KASKUS

Inilah Kelebihan Dan Kehebatan Bahasa Indonesia Di Mata Dunia

PERMISI GAN ANE SBG NUBI MAU NGEPOST TRIT YANG MUNGKIN BERMANFAAT
langsung aja cekidot bangganya menjadi orang indonesia

Kawan, mungkin kita mengira bahwa bahasa Indonesia hanya dipelajari dan digunakan di Indonesia, dan menganggap bahasa Indonesia kalah menarik dibanding bahasa asing lain terutama bahasa Inggris. Nah, kamu pasti kaget kalau mengetahui ternyata bahasa Indonesia itu popular lho di dunia.

Bahasa yang Paling Banyak Digunakan.
Tahu nggak kawan, ternyata nggak cuma di Indonesia saja yang menerapkan pelajaran bahasa Indonesia. Percaya nggak, kalau sekarang ini bahasa Indonesia sudah dipelajari di lebih dari 45 negara di dunia? Beberapa negaranya adalah Australia, Jepang, Vietnam, Mesir, dan Italia. Hal ini membuat bahasa Indonesia masuk ke dalam peringkat 10 besar bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Amazing!

Paling Populer di Australia.
Perlu kamu tahu nih kawan, di Australia, bahasa Indonesia merupakan bahasa paling populer keempat. Ada kurang lebih 500 sekolah pada tingkat pendidikan dasar yang mengajarkan bahasa Indonesia di negara kanguru ini. Sama seperti di Negara kita, Bahasa Indonesia adalah bahasa yang wajib dipelajari di tingkat sekolah dasar. Beberapa universitas di Australia ini juga ada yang menyediakan jurusan bahasa atau sastra Indonesia lho, hal ini membuat Australia menjadi salah satu negara yang paling populer mengembangkan bahasa Indonesia. jadi jangan heran kalau kamu sedang berkunjung ke Australia, kamu menemukan anak – anak SD yang bisa menyapa kita dengan sapaan khas orang Indonesia ‘Selamat pagi, apa kabar?’ Wihhhh!

Pusat Studi Indonesia di Afrika.
Salah satu Negara di benua Afrika, yaitu Mesir tercatat sebagai negara yang paling utama mengembangkan bahasa Indonesia, kawan. Negara piramid dan sphinx ini baru saja membangun Pusat Studi Indonesia lho. Pusat Studi ini ada di Suez Canal University, dan merupakan langkah awal untuk lebih mendalami Indonesia dari semua aspek, mencakup ideologi, politik, sosial dan budaya, ekonomi dan pertahanan keamanannya.

Menjadi Bahasa Pilihan di Situs Klub Sepak Bola.
Siapa coba yang nggak tahu Juventus, Intermilan, dan AC Milan. Yup, tiga klub sepak bola di Itali ini telah meluncurkan situs resmi mereka dalam bahasa Indonesia. Hal itu menunjukan kalau Itali juga memiliki minat mendalam terhadap bahasa Indonesia. Wow!

Lama di Jepang.
Di negara matahari terbit ini sudah lama didirikan pusat-pusat studi Indonesia, kawan. Salah satunya yang didirikan oleh Nihon-Indonesia Gakkai atau Perhimpunan Pengkaji Indonesia Seluruh Jepang tahun 1969. Nah, anggota organisasi ini terdiri dari kalangan akademisi Jepang yang mengajar bahasa dan berbagai aspek tentang Indonesia di berbagai Universitas di Jepang. Sejak tahun 1992 organisasi ini mulai melakukan ujian kemampuan Bahasa Indonesia. Sampai sekarang tercatat lebih dari 12.500 peserta yang telah mengikuti tes kemampuan berbahasa Indonesia dalam berbagai level atau tingkatan. Saat ini ada beberapa Universitas di Jepang yang membuka jurusan bahasa Indonesia lho, antara lain Universitas Kajian Asing Tokyo, Universitas Tenri, Universitas Kajian Asing Osaka, Universitas Sango Kyoto, dan Universitas Setsunan. Sementara yang mengajarkan bahasa Indonesia sebagai mata kuliah pilihan ada lebih dari 20 perguruan tinggi di Jepang.

Bahasa yang Diprioritaskan di Vietnam.
Vietnam juga merupakan negara yang menghargai bahasa Indonesia. Di Vietnam, posisi bahasa Indonesia sejajar dengan bahasa Inggris, Perancis dan Jepang sebagai bahasa resmi yang diprioritaskan. Bahkan sejak akhir 2007, pemerintah daerah Ho Chi Minh City menetapkan bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi kedua setelah bahasa Vietnam, menempatkan Vietnam sebagai negara kedua setelah Indonesia yang menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi. Gokil!

Nah, sudah tahu kan kehebatan bajasa tanah air kita, Indonesia! Jadi, berbanggalah selalu terhadap bahasa Indonesia, nggak lagi hanya mimpi kalau suatu saat Bahasa Indonesia dapat menjadi bahasa internasional.
Amin!

Gimana sobat, bangga gak jadi warga negara Indonesia..???
Yah harus bangga donk..!!!
Dan semoga saja Indonesia ke depannya lebih maju lagi di mata dunia dalam hal apapun...
Dan satu lagi jangan ada lagi 'KORUPSI' ataupun 'NARKOBA'

AGAN BRO/SIST MOHON KOMENGNYA YAA DAN CENDOLNYA YAA dan bantu rate yaaa

.a.

percayalah gan bahasa indonesia terus berkembang, tidak seperti negara tetangga..
iyah di australia
rata rata orang sana pada belajar
Semoga bahasa indonesia tetap jaya
Wew di mesir, bhs indo yg utama
di indo juga maunya bhs arab juga yg utama,

Thumbs up (y)

keren gan, bahasa Indonesia emang bahasa yang paling bagus se Asia tenggara. Paling sopan pula.
bandingin aja sama bahasa thailand apa malaysia
jauuhmatabelo
Bangga dan pakai bahasa nasional kita. Nice trit gan
Ane bangga sama bahasa indonesia yang udah dipelajari sama orang asing
Dari SD sampai SMA ane paling suka pelajaran bahasa indonesia
Ane bangga jadi orang indonesia
wahhh ane baru tau tp hebat bgt tuh di vietnam jd bhs resmi kedua..

Kaya vietnam bisa jd tujuan destinasi nih, scr pk bhs indonesia
wuiiiiihhhh...kayagnya indonesia jadi tujuan ato parameter dunia nih wkkkkkkkkkkkk secara gituloh kekayaan alam tiada yg nandingin kwkwk
Wow ternyata bahasa indonesia banyak di pelajari juga ya di luar negeri
Iya gan, setubuh
Kadang orang Indonesia malah lebih galak sama orang yg salah dalam berbahasa asing dari pada salah dalam berbahasa Indonesia...


Inget SOEMPAH PEMOEDA kawan
Betul gan Bahasa Indonesia kita sudah diperhitungkan...
Alhamdulillah ane anak Indonesia gan.... senangnya....
Memang mateb dah, gan..

Cuma bhs Indo tergolong baru, jd masih banyak menyerap istilah asing.






waaahh... lebih dari 45negara :
wah semakin bangga dgn Indonesia nih
bahasa indonesia ga ada matinya gan... tiap bulan ada aja bahasa2 baru entah itu alay atau gaul.. wkwk.. indonesia mantap dah!
wow..Vietnam pake bahasa Indonesia jg, gk nyangka.. I love you Vietnam.
Keren juga bahasa indonesia
bahasa selalu berkmbang
saking banyaknya bahasa daerah yg ikut didalamnya
×