KASKUS

Exclamation [Diskusi] Ulasan Mobil


Daftar Isi Thread:


Spoiler for audi:



Spoiler for AMC:






Spoiler for Chevrolet:



Spoiler for Daihatsu:



Spoiler for Ferrari:



Spoiler for Fiat:






Spoiler for Geely:













Spoiler for jaguar:








Daftar isi lanjut dibawah

Autolock Thread by Hansip

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://www.kaskus.co.id/thread/00000...00000012616754 yang sudah melebihi batas reply.

Terima kasih.

Autolock Thread by Hansip

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/4196881 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
ini mungkin buat mbantu menu index yg baru ya ?

kalo gitu kalo udah nemu PC ane review ulang KR ane


Merk: Mercedes-Benz
Model: C Class W202 C180 & C200
Transmisi: Otomatis 4 percepatan
Tahun Pembuatan: 1994 & 1995
Harga Baru: lupa
Harga Second: 75-88 jt

Spesifikasi Kendaraan:
C180: 1800cc, FR, RWD, ABS, PW, PS 120hp
C200: 2000cc, FR, RWD, ABS, PW, PS 135hp & 190Nm

Ulasan:
Mercedes W202 sebenarnya mobil yang enak untuk dipakai harian, di dalam kota, dan bahkan keluar kota. Versi yang C180 sayangnya, lebih enak untuk dipakai dalam kota, karena dengan transmisi matik, mobil ini useless dipakai keluar kota, apalagi dengan terrain Indonesia yang berbukit. Versi C200 jauh lebih enak ketimbang C180 dalam semua aspek.

Walaupun begitu, kenyamanan dan kualitas pembuatan W202 lebih baik dari mobil sekelasnya pada jamannya. Saya tidak pernah ada masalah berarti dengan mobil ini dari segi mekanis maupun interior.

Dulu Mercedes membuat mobil ini dengan 4 level trim pada awal keluarnya. Yaitu trim Esprit untuk base modelnya, Classic untuk middle class dan dilengkapi dengan jok kulit, tipe Elegance untuk yang versi mewah, dan tipe Avantgarde untuk tipe termewah dan agak sporty.

mobil ini lebih cocok disupiri daripada nyupir sendiri, kecuali yang versi mesin besarnya (C230 keatas)

Positif:
- kualitas pembuatan yang sangat baik
- kabin tidak bising
- image Mercedes
- reliable

Negatif:
- C180 sangat underpowered
- handling tidak bersahabat

Ringkasan:
Overall a good car, musuh besar W202 adalah BMW E36. Tidak ada masalah yang berarti di mobil ini menjadikannya sebagai salah satu mobil terawet Mercedes.

Pendapat pribadi (subjective):
Jangan ambil yang C180 dengan transmisi otomatis. Jika transmisi manual masih sedikit masuk akal, tetapi tetap underpowered. Kalau mau beli, cari yang harness (wiring ECU) masih bagus karena kelemahan utamanya disini.


- Merk: Suzuki
- Model: APV Type II (Arena, trim GL) ~ GC415V
- Opsi Transmisi: 5 speed M/T (GE, GL, GX, SGX, SGX+) & 4 speed A/T (GX, SGX, SGX+)
- Tahun Pembuatan: November 2007 (rilis resmi Type II bulan Desember 2007)
- Harga Baru (pada saat punya/tes): Rp. 115.000.000,- OTR JaBoDeTaBek
- Harga Second (pada saat penulisan ulasan): Rp. 125.000.000,-

Spesifikasi Kendaraan: http://suzuki.co.id/
domestik : GC415V ~ 1500cc EPI, MR, 7 & 8 passenger,
ekspor : GC416V ~ 1600cc EPI, MR, 7 & 8 passenger, dual-airbag, ABS

Ulasan:

pengembangan dari APV Type I, meliputi upgrade mesin, perubahan rasio transmisi, perubahan eksterior & interior.

Positif:
+ 8 passenger (GL, GX) & 7 passenger capacity (SGX, SGX+)

+ perubahan rasio transmisi merubah top speed yang dicapai,

+ perubahan per belakang menggunakan per keong, berimbas pada naiknya tingkat kenyamanan dalam kabin,

+ pengembangan mesin ber-efek pada konsumsi BBM yang lebih optimal,

+ penyegaran interior & eksterior, termasuk opsi captain seat untuk trim SGX,

+ mesin G15A yang badak & spare part yang melimpah (fast moving) dengan harga yang terjangkau,

+ image suzuki lebih punya daya tawar dibanding pesaing, terlebih di ekspor ke beberapa negara ASEAN, timur-tengah, Australia & beberapa negara di afrika.

Negatif:
- perubahan rasio transmisi membuat akselerasi lebih lambat,

- gardan belakang yang lebih bising dikarenakan ukuran rasio transmisi yang berubah

- untuk beberapa orang, penggunaan per keong di gardan belakang terlalu empuk

- perlu spooring ulang secepatnya ketika mobil masih baru, dikarenakan ban depan bagian dalam lebih cepat terkikis (camber minus),

- susah untuk perawatan blower AC belakang, (musti bongkar-pasang plafon)

- upgrade blower AC belakang belum banyak komponen universal (tim model GL),

- belum ada pintu geser.

- belum ada fitur keamanan pasif tambahan semisal dual airbag & ABS + EBD untuk model domestik

- karet steering column berisik (bahan pembuatan menggunakan karet yang keras)

Ringkasan:

dengan adanya sedikit perubahan eksterior - interior, minivan ini terkesan lebih segar terlebih adanya opsi trim baru yaitu SGX & SGX+ (Luxury) yang nilai jualnya ada pada captain seat di kursi baris ke-2 & opsi pelek 17" (SGX+).

di beberapa bagian masih ada kelemahan dari segi interior dan sisi teknis tapi tidak terlalu mengganggu, sayangnya fitur keamanan pasif tambahan belum ada pada produk domestik, berbeda dengan produk ekspor yang dilengkapi dual-airbag & ABS

Opini & Keterangan Tambahan :

* mobil ini masuk kelas minivan ~ bukan MPV, fungsi & tujuan utama kendaraan jenis ini sebagai people carrier (8 penumpang maksimal pada trim GL / GX) tapi untuk mengangkut barang juga bisa diandalkan.

* urusan performa mesin dirasa cukup tapi untuk lebih mengoptimalkan kinerja mesin dari setelan pabrikan juga mudah, cukup dengan mengganti busi, filter udara & oli (mesin + transmisi + gardan). selain itu konsumsi BBM & performa mesin terbaik didapat bila menggunakan BBM oktan 92 keatas.


* jikalau bujet berlebih untuk membeli APV Arena, lebih baik ambil trim GX dikarenakan kapasitas 8 penumpang & fasilitas mobil yang lengkap (AC dobel blower, seat-belt di 3 baris kursi, fog lamp, electric side mirror, HU 2DIN, pelek 15")

* bujet rada cekak, lebih baik hunting APV tipe 1 trim GX produksi 2006-2007, kisaran harga Rp 110 - 125 juta. lebih baik lagi kalo ketemu tipe I GX A/T dengan kondisi mulus & terawat, karena kualitas buatan lebih baik dibanding tipe I GX M/T tapi hunting Arena GX seken juga gak masalah asalkan isi dompet mendukung

* mau iseng ?! naik kapasitas mesin ke 1.6 atau tinggal hunting gardan depan bikin APV 4x4 atau pasang turbo-intercooler / supercharger buat drag race atau.... engine swap make mesin 4G63 atau FIAT Multijet 1.6 DDiS Diesel (kalo ada yang jual)

bingung mau pilih APV trim GA*, GE*, GL, GX, SGX atau SGX+ ? tergantung selera & kebutuhan....
- mau pake captain seat doang pilih trim SGX,
- mau ada opsi pelek 17" & bodykit a'la alphard tinggal pilih trim SGX+,
- mau yang simpel, muat 8 penumpang & cukup dengan transmisi A/T tinggal pilih trim GX.
- mau lebih simpel lagi karena cuma buat angkut penumpang tapi masih nyaman buat ukuran mobil armada kantor tinggal pilih trim GL
- mau lebih simpel lagi kerena cuma buat angkut barang, pilih trim GA atau GE

*note : model trim GA & GE masih dijual dengan basis bodi APV type I juga masih menggunakan per daun untuk roda belakang.
Quote:Original Posted By borneoers
numpang nyimak aja gan...


harap jangan ngejunk

melihat begitu banyaknya trit yang menanyakan spek atau komparasi
mobil, dengan adanya trit ini harap dimanfaatkan sebaik2nya










you are what you post


Merk:Toyota Kijang Innova Diesel
Tipe: G
Tahun Pembuatan : 2004
Spesifikasi
4 IL, 16 Katup, DOHC, D-4D commonrail
2494 cc, 102HP
Solar/Diesel, M/T
Kapasitas tangki: 55 Liter
Seat Belt Warning - Driver Only
Wheel Base: +/- 2700
Harga baru: 243juta
Harga Second pada saat penulisan: +/- 175juta

Ulasan:
Toyota Kijang Innova merupakan generasi kelima toyota kijang. Toyota kijang Innova yang diperuntukkan untuk kelas menengah ke atas, berbeda dengan kemunculan toyota kijang pada awalnya yang lebih diperuntukkan untuk kelas bawah. Bentuk fisiknya yang jauh lebih futuristik dari generasi-generasi kijang pendahulunya, terutama bagian hidungnya yang tidak menampilkan lekukan yang tajam layaknya generasi-generasi toyota kijang sebelumnya yang cenderung kaku.

Dari segi suspensi Toyota Kijang Innova menggunakan Suspensi Independent Double Wishbone dengan per keong pada bagian depan (Coil Spring) dan 4-link Lateral Rod Rigid Axle pada bagian belakangnnya, mampu meredam guncangan lebih nyaman. Chassis yang masih dilapisi 'kulit' Ladder Bar, namun beban suspensi didistribusikan dengan baik keseluruh bagian mobil sehingga menghasilkan Body roll dan tingkat Pitching yang minim.

Dilengkapi dengan teknologi D4D Commonrail Type yang memungkinkan konsumsi bahan bakar yang irit juga menimbulkan suara mesin yang tergolong halus jika dibandingkan mesin diesel konvensional.

MPV berkapasitas 7-8 penumpang ini cukup nyaman dan aman, sangat pas bagi keluarga Indonesia. Kabin yang cukup lega menjawab kebutuhan keluarga Indonesia yang ingin bepergian jauh. Interior yang cukup mewah dengan jok dilapisi kulit sintetis, dan beberapa panel kontrol yang sangat mudah untuk digunakan.

Bertemu dengan jalanan yang kurang bagus bukan masalah bagi Kijang Innova karena MPV yang satu ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi, sehingga memungkinkan anda berkendara dengan nyaman dan aman pada jalan-jalan yang kurang bagus.

Positif:
- Lebih irit bbm dibandingkan dengan versi gasoline/bensin
- Lekuk yang Aerodinamis
- Minim Body roll
- Panel Instrumen yang user friendly
- Blind Spot yang minim
- Ground Clearence yang tinggi

Negatif
- kurang lincah
- Jarak ke hidung tidak terlihat oleh pengemudi
- Radius putar yang tidak jauh
- Suspensi lumayan keras, tapi tetap nyaman
- Perpindahan Tuas Transmisi Manual yang kurang lembut

Ringkasan

MPV yang bermesin diesel ini tergolong halus pada suara mesin dieselnya dibandingkan MPV yang menggunakan mesin diesel konvensional, getaran mesin pun minim, itu berkat sokongan mesin diesel berteknologi D4D Commonrail, dan anda pun tidak perlu khawatir akan emisi gas buang Innova Diesel ini, karena telah dilengkapi CC(Catalytic Converter) yang telah ulus emisi standar Euro-2.


Dari segi mesin tertanam teknologi seperti DOHC (Double Over Head Camshaft) dan D-4D commonrail menciptakan tingkat efisiensi yang cukup baik. Konsumsi BBM yang tergolong irit untuk tenaga yang cukup besar(+/-102 bhp).

Kapasitas Innova yang bisa menampung sampai 7-8 penumpang, sangat cocok untuk menampung keluarga tercinta anda. Sangat nyaman dikendarai luar kota maupun dalam kota.

Perihal suspensi Toyota Kijang Innova tergolong bagus, namun terasa sedikit keras. Daya tampungnya yang memuat 7-8 penumpang akan tetap nyaman berkat dukungan suspensi Independent Double Wishbone dengan Coil Spring dan Stabilizer (depan) serta 4 Link dengan Coil Spring dan Lateral Rod (belakang), walau terasa sedikit keras, tapi tetap memberikan kesan mengemudi yang terasa nyaman bersama keluarga tercinta.

Sangat nyaman berkendara dengan MPV bermesin diesel yang satu ini, pilihan yang tepat untuk keluarga Indonesia. MPV yang mengedepankan kenyamanan.

Subyektif
Sangat nyaman berkendara dengan Innova Diesel bersama keluarga suara mesin yang tergolong halus jika dibandingkan dengan mesin diesel konvensional menjadi kelebihan tersendiri. Innova diesel tergolong irit dalam konsumsi BBMnya, konsumsi BBM +/- dalam kota 1:11-12, luar kota bisa mencapai 1:13-14.

Dilengkapi AC double blower, tepat menemani perjalanan di saat cuaca sangat panas dan saat menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Jalanan Indonesia yang 'CUKUP BAIK'(dengan nada sarkasme) bukan masalah bagi Innova karena memiliki Ground Clearance yang cukup tinggi dengan dukungan suspensi cukup apik namun sekali lagi sedikit terasa keras, tapi tetap terasa nyaman dan aman, tidak perlu khawatir berkendara di jalan Indonesia yang penuh hambatan(baca: polisi tidur) serta jalan-jalan rusak.

Sebuah jawaban bagi yang mempunyai keluarga Indonesia yang mendepankan kenyamanan dengan anggota keluarga yang cukup banyak dengan sokongan rejeki yang berlimpah(up-middle class). Konsumsi BBM yang irit serta telah lulus Uji Emisi Euro-2 menjadikan Innova Diesel ini jawaban yang tepat bagi keluarga Indonesia. Nice MPV :


Merk: BMW
Model: E30 318i (M40)
Transmisi: Otomatis 5 Percepatan
Tahun Pembuatan: 1982-1988 (M10), 1988-1991 (M40)
Harga Baru: 56.000.000 (1989)
Harga Second: 33-41jt

Spesifikasi Kendaraan:
PW, PS (tergantung tahun), RWD, Independent Suspension
Mesin M10: 105hp & 140Nm
Mesin M40: 115hp & 165Nm

Ulasan:
BMW E30 adalah salah satu model terawet dari pabrikan Bavaria. Di Indonesia mobil ini dibekali mesin 1800cc dengan sistem Injeksi L Jetronic (M10) dan Motronic (M40). Jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya, BMW E30 adalah mobil yang menakjubkan walaupun kelengkapan yang diberikannya tergolong minim dan ruang interior belakang bisa dibilang pas-pasan.

Walaupun begitu, desain E30 tetap kekal sepanjang masa, dan dari angle manapun mobil ini berjiwa muda. Dari sektor tenaga, mobil ini tidak perlu diragukan lagi, dalam keadaan standar mobil ini sanggup dibawa hingga 192kmh, dan handlingnya pun tidak bisa dibilang jelek. Justru mobil ini terkenal di bagian handlingya yang selalu bisa membuat senyum siapapun pengendaranya.

Dilihat dari desain interiornya, mobil ini memang dikhususkan untuk pengemudinya, bisa dibilang dalam sektor ini mobil ini egois seperti anak kecil yang tidak mau memberikan permen ke orang lain. Mulai dari desain dashboard yang membengkok ke pengemudi sampai lobang ac yang dalam keadaan normal mengarah ke pengemudi. Mobil ini memang dibuat untuk dikendarai. Inilah hasil awal dari semboyan BMW yang paling terkenal “The Ultimate Driving Machine”.

Positif:
- Mesin yang selalu ingin berteriak
- Posisi mengemudi yang menakjubkan
- Handling yang spektakular
- Irit BBM
- Sparepart SANGAT murah

Negatif:
- Interior belakang sempit
- Kelengkapan minim
- Rem standar kurang untuk tenaga mesin yang ada
- Jarak antara mesin dan tanah dekat

Ringkasan:
Ini salah satu mobil terseru BMW untuk dimiliki, karena spare part yang murah dan banyak dan irit di ongkos jalan (ini BMW terakhir yang masih disaranin Premium sama bukunya). Terlebih lagi, styling yang tidak bikin bosan dan banyak sekali aftermarket parts kalau mau modifikasi retro.

Pendapat pribadi (subjective):
Cari yang doortrimnya masih ori karena itu mahal sekali nilainya. Jok nggak terlalu masalah karena mobil ini joknya memang cepat rusak yang orinya (beludru).
wah ane search dulu ah
Hyundai Elantra nya gan
thanks



wah naksir nih sama elantra
perawatan sama spare part nya gimana ya suhu2?
udah pindah rumah aja
ada yang udah TD chevy spin kah
belum masik list:

Swift GX 2013:
http://www.kaskus.co.id/show_post/51...2b000003/9524/

All New Focus:
http://www.kaskus.co.id/show_post/51...7d000003/9459/

credit to:
CaptainSlow & selthyzer
wah dah pindah aja nih..

ikut nimbrung gan...mudah2an ada manfaatnya
ane ikut pindahan rumah baru jg deh hehe
Reserved.....buat yg penting2.......
Kok jadi part 1...

wah udah pindah rumah..

congratz..

reserved buat om TS...

pm kalo ada apa-apa om..
ealah, pindahan
×