KASKUS

Soyung Mundur Urus Konflik Bethany

SURABAYA (Surabaya Pagi) - Pengusaha hiburan malam Surabaya, Soyung, Selasa (2/4) kemarin menyatakan bahwa dirinya sudah mengundurkan diri mengurus kasus perselisihan atau konflik antar Pendeta Gereja Bethany.

"Saya sudah mundur, Pdt Aswin gak konsekwen. Kakak saya juga menyarankan gak usah melu-melu ngurus kasuse Bethany. Jujur ae, gara-gara Bethany, urusan Meteor sampai gak terurus," jelas Soyung, bos, klub hiburan malam, Meteor yang berkantor di Jl. Arjuno, kepada Surabaya Pagi, Selasa (2/4) pagi. Saat ini, Meteor sedang bersengketa dengan PT Jiwa Sraya, selaku pemilik gedung. Sedangkan Meteor, berstatus penyewa gedung, tetapi yang membangun dan merenovasi gedung puluhan miliar.

Penjelasan Soyung ini menanggapi berita Surabaya Pagi, hari Selasa kemarin (2/4) berjudul ‘’Jemaat Bethany Minta Pdt Alex Transparan”. Dalam berita itu, disebutkan bahwa Santoso Tedjo, selaku Koordinator ‘’Forum Solidaritas Jemaat Bethany Karunia Allah” mendengar bahwa dibalik konflik pendeta ini ada bos dunia malam Surabaya yang ikut cawe-cawe.

Surabaya Pagi yang mengenal pribadi Soyung, sejak tahun 2004, memetik kesan, pria sederhana ini tipe seorang pengusaha yang mudah menolong orang yang minta bantuan. Kadang ia tidak memperhitungkan biaya bahkan dirinya nombok. Temannya tidak hanya dikalangan aparat kepolisian di lokal, tetapi sampai di pusat. Sedangkan dalam urusan konflik antar pendeta Gereja Bethany, pria yang cukup lama malang-melintang di usaha kehidupan bisnis hiburan malam ini, dimintai bantuan oleh salah satu pendeta Bethany.

Lantaran kasus sengketa ini, ia baru mengenal Pendeta Abraham Alex. Dari perkenalan sejenak itu, Buyung, nama asli Soyung, mau dibaptis menjadi jemaat Bethany, Nginden. Dari pembaptisan itu, konon, Soyung dipercaya oleh Pdt Abraham Alex Tanuseputra. Oleh karena itu, dilingkungan pengelola Gereja Bethany, Soyung dikenal akrab. Surabaya Pagi, pernah diajak oleh Soyung, keliling gereja dari hall pertemuan untuk missa sampai rumah sakit.

Kepada Surabaya Pagi, Soyung menatakan, dalam membantu urusan konflik antar pendeta Bethany, ia mengajak advokat M. Arifin, SH., yang dulu pernah bergabung dalam manajemen Meteor. Sementara rekan akrabnya, advokat PL Dading, SH, tidak dilibatkan.

Diakuinya, dalam membantu Pendeta Abraham Alex Tanuseputra dan anaknya Pdt David Aswin Tanuseputra, Soyung mempercayakan penanganan laporan ke Polda Jatim, hanya kepada satu advokat, yaitu M. Arifin SH. Selain itu, Arifin, juga ditunjuk menjadi pimpinan "Bantuan Hukum Bethany" yang berkantor di salah satu ruangan dekat sekretariat pengurus Gereja Bethany. ‘’Kita harus beramal melayani jemaat Bethany yang menghadapi persoalan hukum, apalagi terhadap jemaat yang tidak memiliki dana. Kita bisa membantu mereka secara gratis,’’ jelas pria yang dikenal kolektor barang antik dan perhiasan bermata.

Forum Solidaritas Jemaat Bethany

Koordinator Forum Solidaritas Jemaat Bethany Karunia Allah, Santoso Tedjo, sehari kemarin sibuk menerima telpon, Sms dan BBM, untuk mendukung eksistensi forum yang dipimpinnya. Ia juga heran, bos Meteour, Soyung, mereaksi seolah pengusaha dunia malam Surabaya itu adalah dirinya. ‘’Bos dunia malam Surabaya yang sering membantu urusan kasus kan cukup banyak. Dalam pertemuan forum jemaat Bethany memang menyebut pengusaha dunia malam, tetapi tidak menyebut namanya. Kalau kini Pak Soyung mengklaim sudah mundur dari urusan Bethany, ya publik yang bisa menilai,’’ Santoso Menjelaskan.

Diantara yang simpati pada kegiatan sosial ini ada seorang jaksa dan pengusaha asal Manyar. Bahkan ada pengusaha asal Jakarta langsung menulis di facebook sekalian meminta nomor telepon Santoso, untuk membantu menjembatani konflik antar pendeta di gereja Bethany. “Ini kegiatan sosial saya sebagai tentara Allah,’’ tegasnya sambil membuka facebook ‘’Forum Solidaritas Jemaat Bethany Karunia Allah’’ dari blackbarrynya.

Sampai Selasa (2/4) malam, media sosial facebook, Forum Solidaritas Jemaat Bethany Karunia Allah, terus mendapat respon. Berikut respon yang disampaikan ;

Retna Dee, Universitas Brawijaya
Bethany adalah gereja yang sesat, mengajarkan jemaatnya untuk memuja materi dan para pendetanya juga haus akan harta, hidup bermewah mewah hasil penjarahan uang jemaatnya, semoga Tuhan membuka mata hati para jemaatnya untuk segera kembali kejalan yang benar.

Andrew Djamaludin Akbar
Uang persepuluhan itu milik Tuhan, gereja dan pengurusnya baik Majelis Gereja atau pendetanya harus bisa mempertanggungjawabkan pengelolaan uang itu dgn benar akuntanbilitas yg tinggi ?

Andrew Djamaludin Akbar
Saya setuju dgn pendapat Retna Dee.....semoga dipahami bahwa uang persepuluhan dan sumbangan bukan milik pendeta dan keluarganya, tetapi itu milik Tuhan yg dipercayakan kpd Para pengelola gereja dan majelis gereja itu sendiri!

Tirto Suryanto , Owner-Operator at Oxside Net
Bukti Konkrit Tuhan dijadikan Kedok Mencari Uang....

Daniel Octavianus Sugiarto, Havard University
wah... jaman sekarang pelayan tuhan jadi pelayan setan.

Francis C Tjioe, Works at Drugstore.com
Usulan agar gelar "Pendeta" Alex dicabut. Dia sekolah kependetaan dimana ya? Wong training di kubu Yonggi Cho selama 6 bulan saja babar blas ngak disebut dalam kesaksian dia, tahu2 menjadi pendeta padahal M.Div juga ng ada... Pendeta abai2 deh. Selain itu, Alex juga Doktor... kalau ngak punya M.Div, dan ng punya M.Th. tapi bisa dapat Doktor... waduh, doktor apaan tuh, doktor abai2 juga. Sekarang dia adalah ketua dewan rasuli.. Lancang banget deh. Kalau saya ngaku sebagai staf kepresidenan tapi SBY bilang bukan... wah, urusan saya dengan polisi bakalan panjang. Sekarang Alex mengaku sebagai ketua dewan rasuli... lalu klaim ini diakui oleh siapa? Rasul Yudas Iskariot yang menjadi maling duit kas para rasul di jaman Tuhan Yesus, mungkin aja ya? Waduh, mending ng perlu klaim muluk2 tapi dedikasi yang lurus akan dirahmati Tuhan. Alex... Alex... piyee toh kowe?

Paul Stato
Dewan rasuli? next time you will see dewan nabi, dewa ketuhanan, dewan ke-malaikat-an. WTF is dewan rasuli, there is no dewan rasuli at Cho-Yonggi Korea church. what is more there is bapak bethany, how about ibu bethany? how about "godfather" bethany?

I am a doctor, never seeing a single patient going home from "healing service" healed from serious disease except minor illnesses like batuk pilek felling lemah

Wira Yung, Unika Widya Karya Malang
jangan mengatas namakan TUHAN klo arah tujuanmu gak jelas dan hanya untuk kepentingan pribadimu aja..........

jordan.tandi
Kalau mau nafsu duniawi harap kerja yang halal jangan mencuri apalagi milik Tuhan, pikir dong, sadarlah wahai kau yang mengaku pendeta dan untuk Pengacara saya ucapkan selamat, teruskan perjuanganmu dan selamatkan nama Kristen.

Tjandra Tedja, CEO & Founder at Komisi Pemberantasan Korupsi Uang Persepuluhan Jemaat
Kacian deh... Jemaatnya... Yesus aja sebagai gembala agung (gembala dari seluruh gembala sidang di dunia) tidak pernah menerima persepuluhan, kok gembala sidang di dunia masih berani ngaku2 orang Lewi yang berhak menerima persepuluhan... Say NO to persepuluhan.. Persepuluhan adalah Madu dan Racun.. Pangkal kejatuhan gembala sidang.. Yesus dan kedua belas rasulnya tidak pernah mengajarkan, menerima atau bahkan menukarkan persepuluhan dengan puluhan mobil dan motor mewah..
Kalau orang yang tidak bayar persepuluhan dikatakan terkutuk, pencuri uang Tuhan dsb, bagaimana dengan Yesus dan 12 Rasulnya yang tidak pernah bayar persepuluhan?
Persepuluhan hanya untuk orang Israel agraris & peternak. Mereka yang mendapatkan penghasilan dari keahlian dan jasanya tidak membayar persepuluhan di zaman Musa pun. Coba tunjukkan di mana ada ayat tukang kayu, pemungut cukai, nelayan, dokter membayar persepuluhan? Itu lah mengapa Yesus (tukang kayu), dan murid2 Yesus yang bekas pemungut cukai, nelayan, dokter dll tidak membayar persepuluhan..
Sadarlah hai Jemaat kesayangan Tuhan Yesus.. Jangan biarkan persepuluhan membelenggu Anda...
Dan harusnya Pendeta Alex harus berani transparan kepada jemaatnya. Bagaimanapun juga, semua jemaat harus mengerti untuk apa persepuluhannya itu?!

Henry Arifin
yg gak mau persepuluhan ya ga usah beri, klo mau extrem ya ga usah datang ke gerejanya..gitu aja kok repot.....bagi yg mau beri, ya beri sukarela dan tampa paksaan kok...dan apakah mau diselewengkan /tidak, ingatlah itu hukuman dunia akherat....si empunya gereja adalah TUHAN dan pekerjaNYA adalah Hamba tuhan/pendeta"nya..klo dia salah ya pasti cepat dipanggil pulang ke rumah bapa/ya ada ada aja terus...udah stop debat kusir dan berpolemik krn ga ada habis"nya.... n- tim

http://surabayapagi.com/index.php?re...78653712e179e1

maaf mod ane cuma menyampaikan berita tdk bermaksud SARA
ah ts mau sara juga gpp kok
blue danube sama sicilya akan back up terus
yang penting jangan ledek pks
Quote:Original Posted By Jeschen
ah ts mau sara juga gpp kok
blue danube sama sicilya akan back up terus
yang penting jangan ledek pks


saya cuma menyampaikan berita titik bagi yang mau ribut sono
Quote:Original Posted By sazabi75


saya cuma menyampaikan berita titik bagi yang mau ribut sono


ya ya ya....
tau kok maksud loe yang "sebenarnya"

banyak orang muna ya disini....
kukira si ini





:
begitu ternyata kaskus ya...? ckckck

Quote:Original Posted By Jeschen
ah ts mau sara juga gpp kok
blue danube sama sicilya akan back up terus
yang penting jangan ledek pks


Quote:Original Posted By sazabi75


saya cuma menyampaikan berita titik bagi yang mau ribut sono


ah masa sih

kalo pada ribut kan loe juga yang seneng

sekalian panggil gerombolan teroris bpln yang dikembangbiakkan itu
Ane telat baca, cukup menarik, ngomong agama teh tukang tipu juga hahaha
Quote:Soyung Mundur Urus Konflik Bethany





Forum Solidaritas Jemaat Bethany Karunia Allah, Membuat Facebook
Rabu, 3 April 2013 | 04:07 WIB


trit lama diangkat lagi...
hadew.. bikin threads yang bermutu gan... sara... amal dalam bentuk apapun (sedekah/perpuluhan/atau apapun bentuknya) adalah urusan yg memberi dengan yang di ATAS. analoginya kalau kita beri amal ama pengemis kita ga perlu tau ntar dibeliin miras atau beras. yang penting amal kita diperhitungkan ama yg diATAS
wah ane ga mau ikut campur urusan mereka