KASKUS

[Salut] Pemulung di Bali Kembalikan 3 Kotak EMAS yg ditemukan, nilainya ratusan juta

Pemulung di Bali Kembalikan 3 Kotak Emas yang Ditemukan di Tempat Sampah

Denpasar - Ahmad Zaini (17) warga Situbondo, seorang pemulung di Denpasar menemukan tiga kotak emas yang nilainya ditaksir ratusan juta rupiah. Dengan kebaikan hatinya pemuda tersebut mengembalikan kepada pemiliknya.

"Saya diberitahu pegawai saya kalau ia menemukan emas, ketika saya lihat ternyata memang emas, setelah itu saya simpan sambil menunggu ada pemiliknya mengambil," kata pengelola depo sampah Made Raka kepada wartawan, Kamis (4/4) petang WITA.

Made mengatakan, peristiwa penemuan emas tersebut terjadi pada Senin (1/4) lalu. Diketahui pemilik ketiga kotak emas tersebut bernama Desak Putu warga Denpasar. Dia pun langsung mengambil ketiga kotak emas tersebut di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Suwung, Jl By Pass, Sanur, Denpasar Selatan.

"Pemiliknya, mengaku teledor menaruh perhiasannya di plastik kemudian membuangnya di tempat sampah," ujar Made.

lebih lanjut untuk memastikan Desak Putu merupakan pemilik ketiga kotak tersebut, dia sempat meminta sang pemilik untuk menyebutkan isi kotak.

"Hasilnya memang sesuai dengan apa yang ada didalam kotak tersebut," lanjutnya


Made mengatakan, setelah berhasil mengembalikan perhiasan senilai ratusan juta tersebut, sang pemilik memberikan imbalan sejumlah uang tunai dan sembako

"Selain dia, teman-temannya yang kemarin ikut bekerja juga dikasih imbalan sebagai rasa terimakasih,” kata Made Raka.

Perhiasan senilai ratusan juta tersebut terdiri dari beraneka ragam bentuk. Mulai dari cincin, gelang, kalung, bros, hingga dalam bentuk keris ukuran mini. Maklum saja perhiasan ini adalah perhiasan peninggalan keluarga.

sumber: http://news.detik..com/read/2013/04/...-tempat-sampah




dari media lokal:
Quote:
Seorang pemulung bernama Ahmad Zaini, 20, asal Situbondo, Jawa Timur dikejutkan dengan temuan tiga kotak emas dari tumpukan sampah, Sabtu (30/4) lalu. Pemulung ini kemudian memilih untuk melaporkan ke bosnya daripada diambil sendiri.

Ahmad Zaini beserta tiga orang temannya bekerja ditempat pengelola sampah secara swakelola yakni Depo Artha Ayu yang berada di Jalan Kendedes Ubung Kaja Denpasar. Sampah swakelola ini milik seorang warga bernama Made Raka Wirata. “Anak buah saya menemukan tiga kotak emas ini sekitar seminggu lalu setelah Galungan,” kata Made Raka Wirata, ditemui NusaBali di depo pengelolaan sampah miliknya, Kamis (4/4).

Saat itu kata dia, dirinya sedang makemit di Pura Dalem Alas Arum Banjar Batur, Desa Adat Ubung, Denpasar Barat. “Jadi hari Sabtu itu, saya didatangi tenaga saya (pegawai), dia menunjukkan tiga kotak yang dibilang ada isinya emas,” ujar Made Raka yang tinggal di Jalan Karya Makmur Denpasar ini. Saat dibuka dan disaksikan oleh banyak warga, tiga kotak itu ternyata benar berisi emas asli dalam bentuk cincin, gelang, keris dan beberapa bentuk lainnya.

Kepada dirinya, anak buahnya bercerita saat itu Zaini hendak memilah sampah-sampah yang dipungut dari warga. Saat pemilahan tersebut, Zaini yang baru satu bulan bekerja ini dikejutkan dengan tiga kotak emas dan beberapa diantaranya isinya berceceran diantara tumpukan sampah. Melihat hal itu, dia berinisiatif untuk mengambil dan memberikan kotak itu kepada bosnya, Made Raka Wirata. “Setelah itu, saya lakban tiga kotak ini sampai penuh, kemudian saya minta tanda tangan penemunya. Ini saya lakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, juga untuk mengamankan anak buah saya biar tidak dikira dapat dari mana,” urainya.

Kotak yang besarnya dua kali bungkus rokok ini kemudian disimpan selama tiga hari sembari menunggu pemiliknya. Selama tiga hari, perhiasan emas ini disimpan di pura biar aman, terlebih saat itu Made Raka juga sedang makemit di pura tersebut. Setelah tiga hari, akhirnya ada seorang warga bernama Desak Putu Urati, yang bertanya mengenai keberadaan kotak yang diakuinya berisi emas. Setelah dipastikan kalau pemiliknya adalah yang bersangkutan, maka perhiasan itu diserahkan kepadanya. Pemilik perhiasan itu mengaku teledor dengan menaruh perhiasan itu di bak kecil yang kemudian lupa dimasukkan ke tempat sampah.

Pemiliknya sempat mau memberikan perhiasan itu sebagai imbalan, tapi saya tolak, karena kami tulus,” ungkapnya. Namun atas inisiatif sendiri pemilik perhiasan ini, kemudian memberikan uang kepada para pemulung yang bekerja di depo ini serta sembako. “Saya juga sudah bilang, kalau mau mengasih imbalan jangan ke saya, tapi kasih anak-anak saja (pegawai),” ungkapnya. Ahmad Zaini ditemui di tempat yang sama mengatakan awalnya dia curiga dengan sebungkus plastik kecil namun sangat berat. Setelah dituang ternyata isinya adalah perhiasan emas. Saat ditanya sempat punya pikiran untuk menyimpannya? “Tidaklah, tidak ada,” katanya polos. Dia mengaku diberikan imbalan Rp 500 ribu serta sejumlah sembako. Selain dirinya, beberapa temannya yang bekerja ditempat ini juga diberikan imbalan serupa. Pemilik perhiasan saat dikonfirmasi via ponsel, Desak Putu Urati, mengatakan karena keteledorannya, perhiasan itu sempat raib. Mengetahui perhiasannya hilang, dia sempat kebingungan, bahkan bakal menerjunkan ratusan orang untuk mencari perhiasan itu di TPA Suwung. Pasalnya perhiasan itu adalah perhiasan peninggalan. Namun sehari sebelum menerjunkan ratusan orang untuk mencarinya, dia mendapat informasi kalau ada pemulung yang bekerja di temat pemilahan sampah yang menemukannya. “Nilainya ya sekitar Rp 300-an juta,” katanya singkat. Dia enggan menyebut berapa ia mengasih imbalan kepada para pemulung tersebut. Namun dia sudah memberikan sesuatu serta sejumlah sembako juga. Kejujuran seorang pemulung bersama pengelola sampah mendapatkan apresiasi dari Pemkot Denpasar. Kabar mengenai kejujuran ini sudah menyebar di masyarakat. Selain dinilai bisa membantu pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan, pengelola sampah ini juga telah memberikan pelajaran tentang sikap kejujuran. “Dengan kesadaran sendiri pengelola depo yakni Made Raka dan anak buahnya mengembalikan perhiasan emas kepada pemiliknya Desak Putu Urati yang tinggal di Perumahan Jalan Tunggul Ametung. Sikap kejujuran ini mampu berdampak pada kepercayaan masyarakat terhadap depo pengolahan sampah yang berada di wilayah Desa Ubung Kaja,” kata Walikota Denpasar IB Dharmawijaya Mantra melalui Kasubag Pemberitaan Humas Dewa Gede Rai, Kamis (4/4). Depo yang didirikannya tahun 2003 ini memiliki empat orang tenaga pengangkut dan pemilah sampah, serta satu truk pengangkut sampah. Selama 11 tahun depo ini telah melakukan pengangkutan sampah beberapa desa seperti di Dusun Mertagangga, Dusun Tegal Kangin, Pasar Adat Poh Gading, hingga sampai Pasar Burung Satria. 7 huk

http://www.nusabali.com/opendoc.php?...-04%2016:05:37


wah salut buat pemulung yang baik hati & tidak sombong,,
siap2 dapat sumbangan dari partai politik buat pencitraan


Mampir ke lapak ane gan: (buat yang cari kamera digital murah)
http://www.kaskus.co.id/thread/00000...asio-canon-dll

saluuutttt.....gan...

nurut ane gan,pada dasarnya setiap manusia ITU punya sifat jujur cuma kadarnya aja yg berbeda-beda......berharap pejabat kita punya kadar kejujuran yg lebih baik dri pemulung tadi gan....
bentar lagi dilamar jd caleg partai psk
bukan pks ya gan
semakin kelihatan klo justru rakyat kelas bawah yg paling jujur, yg tidak silau dg harta yg bukan miliknya..
kebalikan dg para pejabat dan politisi yg sdh kaya, tp masih tetap silau dg harta duniawi dg cara korupsi2..
beruntung bgt yg punya perhiasan, yg nemuin orang yg jujur
lebih jujur daripada nyang ngajakin bule ngebir itu.....
pemulung yg berhati budiman cocok jd anggota dewan nih
hebat sekali orang seperti ini bray
Klo polkis yg ambil dijamin 100% barbuk ilang
pemulung berhati mulia
jarang ada org kek gtu skrg



Quote:
ane udah bantu sundul dan rate thread agan
gantian mampir dong ke thread bermutu ane gan

Panduan meraih beasiswa gratis ke luar negeri = http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=12993960

Strategi kuliah Tanpa biaya sama sekali = http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=13811321


Apakah Anda ingin menambah tinggi badan hingga 10cm secara cepat dan alami ?
100% work , Tanpa alat & Tanpa obat ?
Efektif dan terbukti berhasil menambah tinggi badan tanpa alat atau obat-obatan gan !
Jika iya (masuk gan)



Rahasia Memperpanjang dan Memperbesar Penis Secara ALAMI, AMAN , CEPAT, MUDAH dan PRAKTIS
tambah 5cm dalam 3 minggu,
tanpa alat (pompa vakum dll)
tanpa obat (viagra, cialis dll)
tanpa pil , tanpa suntik, tanpa krim atau salep hoax gan
buktikan aja (masuk gan)



Program BODY BUILDING 14 hari Tubuh Atletis dan berotot ,
ane ada metodenya gan...
Dijamin Sixpack otot perut plus tambah macho ,
KHUSUS yg mau tubuhnya berisi dan gak kerempeng, klik aja



Sebuah rahasia bagaimana bisa meraih orgasme terus menerus,
panduan kamasutra bagi anda dan pasangan anda
Rahasia bintang JAV (miyabi) bisa nikmat bercinta , hehe



Program Alami Menurunkan Berat Badan Agar Ideal Secara Alami
Tanpa Alat dan Tanpa Obat Dalam 14 Hari ,
100% Work Turun 7-14kg
ALAMI, AMAN dan TANPA EFEK SAMPING



Kumpulan Soal-Soal Psikotest #1 Di Indonesia,
Buat bahan belajar untuk Masuk Test CPNS,BUMN,Swasta Atau Masuk Universitas Yang di idamkan
buat yg buta dgn PSIKOTEST bisa coba nih



Apakah Anda Ingin Mendapatkan Skor TOEFL Mencapai 500 atau bahkan 600 ?
Masuk Thread ane gan, Ada Rahasia Sukses Mencapai Skor tinggi dalam test TOEFL dengan menggunakan metode MINDMAP
Terbukti metodenya mudah dipelajari dan berhasil



Khusus Jomblowan saja !!!
Ebook Pencinta wanita yang terkenal
membuat anda menjadi percaya diri dalam berhadapan dgn wanita
bagaimana cara mendapatkan pujaan hati dalam waktu 1 minggu
sudahi kejombloan anda sekarang juga
awas !!!
ebook ini dapat membuat pria payah yg lama menjomblo bisa menjadi seorang playboy




Khusus Pria saja !!!
Rahasia membuat wanita bertekuk lutut dihadapan agan,
Teknik membuat wanita jatuh cinta pada anda (metode hitmansystem)
Strategi bagaimana agar anda dikejar kejar kaum hawa
buat wanita tergila gila pada anda
masuk gan !!!



Rahasia Muka Kinclong
Program Intensif Wajah Mulus, Bersih gak ada flek hitam lagi
Rahasia Menghilangkan Jerawat dan bekas jerawat secara ALAMI
Tanpa Alat, Tanpa Obat
Semua ALAMI, tanpa efek samping
dijamin agan jadi ganteng, dan sista jadi cantik



Apakah Anda bercita-cita menjadi Tentara / Polisi ?
Ingin tahu rahasia kunci sukses PASTI lulus seleksi TNI / POLRI ?
Jika iya (masuk gan)




Khusus Wanita Saja !!!
Mengungkap Rahasia
Bagaimana Memiliki payudara yg indah, montok dan kencang
Metode nomor #1 di indonesia
100% Work !!!

setiap kejujuran pasti ada imbalannya gan
mantap gan...
barang temuan itu kata orang tua2. mending jangan diambil, sebesar apapun, karena kelak bisa merugikan penemunya,,,,

klo ane yg nemu aje blm tentu ane balikin gan haha.. emang ga mudah jadi org yg lurus.. ane kasi jempol buat pemulungnya
hati pemulung ini memang mulia
semoga aja pemimpin2 bangsa ini kaya gitu, walaupun kayanya ngarep dan ga mungkin

PAGE ONE dulu sekalian mejeng
masih ada orang yang jujur yah, mudah2n semakin banyak...
Ane salut ama dia gan, walau profesi nya tak seberapa, tp dia menjungjung tinggi kejujuran
×