Video Polisi Korup di Bali Kini Mendunia

AMSTERDAM, (PRLM).- Citra polisi Indonesia belakangan ini semakin buruk lantaran ulah para anggotanya yang tak tahu malu melakukan suap dan perilaku korupsi lainnya.

Kasus korupsi di kepolisian Indonesia memang sangat parah. Pelakunya bukan hanya dari level atas seperti tersangka korupsi dana simulator mengemudia, Djoko Susilo, melainkan juga anggota polisi level bawah.

Bahkan, banyak tayangan Youtube yang secara diam-diam direkam warga untuk menunjukkan bertapa korupnya instusi kepolisian di negara ini.

Setelah sebelumnya beredar video Youtube soal perilaku suap polantas di Bandung yang memalak warga yang ditilang (istilah "86"), kini perilaku serupa ditujukkan oleh polisi di Bali.

Dalam klip yang diunggah ke laman Youtube sejak kemarin itu, tampak seorang polisi Bali meminta uang Rp 200.000 kepada seorang turis asal Belanda yang saat itu tak memakai helm dan juga tak membawa SIM.

Dalam rekaman tampak sang polisi korup meminta uang sebagai ganti biaya tilang di persidangan. Kata si polisi, kalau disidang, si turis harus membayar Rp 1,25 juta, tetapi lewat dia, cukup membayar Rp 200.000. Si turis pun tanpa banyak bicara membayar uang "damai" yang diminta itu.

Dalam tayangan itu jug atampak si polisi yang cukup fasih berbahasa Inggris itu mengajak si turis minum bir bersama dengan menggunakan uang "damai" yang diberikan sang turis Van Der Spek, yang ternyata di Belanda berprofesi sebagai penulis masalah kriminal itu.

"Seratus ribuuntuk beli bir. Seratus ribu lagi untuk pemerintah saya," kata si polisi yang terlihat sangat ramah terhadap sang turis berambut ikal sebahu itu.

Baru sehari video bejudul "Polisi Korupsi di Bali" itu diunggah ke Youtube, sudah ditonton oleh hampir 240.000 orang.

Video itu juga mengundang ribuan komnetar dari berbagai negara di dunia, mayoritas dari Indonesia yang menyatakan sangat malu dengan perilaku polisi negara kita itu.

"Oknum Polisi Sampah; Murahan; Kau Jual harga dirimu, Bangsamu, Citra negaramu hanya dg 100 ribu + 4 botol bir! 1. Ngemis dari Tilang dg tawaran Pengadilan atau bayar di tempat. 2. Menawarkan Bir/ minuman beralkohol vs berkendara motor. 3. Seolah penguasa jalanan. Bila bermasalah; hubungi saya! 4. Dari tampang & perilaku; terlihat Tabiat bejad! 5. apakah atasannya berani PECAT?? atau sang atasan jg ikut mundur! MEMALUKAN punya anak buah BEJAD!," demikian komentar dari pemilik akun Yutube bernama chethul sumarap, Kamis (4/4). (A-133/A-89)****

sumber http://www.pikiran-rakyat.com/node/229757

koment TS= prestasi yang mendunia

yang menyuap dan yang disuap sama sama salah...
Kasian pak Komang Sarj#n#....Gara-gara duit 100rb (yang 100rb nya dibeliin bir buat nge-bir sama tuh bule), ehh namanya jadi beken sejagad raya

Ya namanya orang lagi apes......
congratz deh buat POLISI INDONESIA
wah hebat angkat jempol deh ama polisi bali
kesalahan 1.
ga pake hem

kesalahan 2.
polisi minta suap

kesalahan ke 3.
pengendara mau aja.

banyakan salah pengendara kan?

atau

kesalahan 1.
pengendara ga pek helm.

kesalahan 2.
ditilang, eh malah nyuap.

kesalahan 3.
polisi mau aja disuap.

tetep banyak salah pengendara kan?
Komandannya gak ngomong kalau itu "tanggung jawab saya" ?

Dasar mental polisi......!!!!
Hadew,,,,
mantap! bisa ga ya karena kasus ini nih polisi bisa jd artis dadakan kayak yg sebelumnya siapa tuh yg nyanyi caiya-caiya?
ini gan video2 nya sibule, ngak polisi aja yg di hajar.



mantab nih..mdh2an tembus 1 milyar views
ane yg sbg warga indonesia aja malu, apalagi org luar yg ngeliat
kek norman kamaru !
berarti bentar lg ni pulisi ngundurin diri ,ato lebih buruk lg !

tapi ini baru KONON KATANYA lho ya,,,
Gk lama bali makin sepi baru pada menyesal
harleem shake kalah nih hahaha artiss woii pelakuny polisi ngbirr
wah bakalan nggak ada yang ke bali . Yang kayak gini meningan di expose biar rame sekalian betapa bobroknya dimana-mana>
Quote:Original Posted By ..L.
yang menyuap dan yang disuap sama sama salah...


Yang nyebarin beritanya juga salah


Tanamkan bom waktu sebanyak banyaknya kawan, kalau ngebleduk sekalian biar tdk tanggung

Quote:Original Posted By inebasik



video yg ini di bali ane juga hampir kena gan, hadiahnya dapet diskon 50% persen nginep di hotel bintang 5 ane lupa nama hotelnya plus hadiah Ipad, syaratnya ada 3 kebetulan yg 2 syarat ane bisa, syarat yg terakhir ane ditanya kartu kreditnya gold ato bukan ? ane jawab buat apa kartu kredit gold kalo yg silver aja plafonnya 200 jt doi bingung kok bisa ? jawaban ane, ane kagak tinggal di indonesia mas...ane kebali juga turis
rekaman videonya kyk janggal gimana gitu, kyk acara tv yg jebakan-jebakan gitu, gak natural

#hati-hati dengan modus pengalihan isu