KASKUS

prospek kerja IT Telkom Bandung

permisi agan
gini gan, ane siswa SMA kelas 12 dari daerah mojokerto jawa timur. nah kebetulan kemarin tanggal 24 maret 2013 ane ikut tes STT Telkom jalur JPPAU, dan alhamdulillah ane diterima di S1 tekhnik Telekomunikasi IT Telkom.
pertanyaan ane sebelum daftar ulang, bagaimana prospek kerja IT Telkom itu gan? apakah setellah lulus kita langsung di angkat jadi pegawai telkom? (mengingat ane kan lolos di jalur beasiswa penuh, jadi yang biayain seluruh pendidikan ane itu telkom, mungkin gak kalau pas kita nanti lulus bakal ditelantarin gitu aja sama telkom? kan dia sudah keluar uang banyak buat ngebiayain kita selama pendidikan 4 tahun)

barangkali ada agan agan yang sedang kuliah disana (calon senior saya ) atau ada agan yang sudah jadi alumni, saya mohon info ya, biar bisa bermanfaat buat adek-adek kelas agan seperti saya ini

makasih ya gan sebelumnya
kalo ngomongin soal prospek kerja itu tergantung pribadi masing2 gan. ga peduli ente lulusan perguruan tinggi manapun asalkan ente punya skill dan attitude yg baik
Quote:Original Posted By harrismj
kalo ngomongin soal prospek kerja itu tergantung pribadi masing2 gan. ga peduli ente lulusan perguruan tinggi manapun asalkan ente punya skill dan attitude yg baik


iya gan, itu mah sudah hukum alam
pertanyaan ane, telkom itu bakal ngasih jaminan gak gan buat alumninya?

btw thanks komennya gan
ane rasa gak ngasi jaminan gan,,
Quote:Original Posted By votree
ane rasa gak ngasi jaminan gan,,


ooo, gitu yaaa. yaudah deh, thanks ya gan
kaya'nya si udah gak ikatan dinas gan, tapi itu kaya'nya lho..
tapi setelah lulus dari situ, agan daftar aja ke provider2, biasanya mereka minat sama lulusan2 STT..
tapi tergantung individu masing2 jg lho..
Quote:Original Posted By boi.wahyupray
kaya'nya si udah gak ikatan dinas gan, tapi itu kaya'nya lho..
tapi setelah lulus dari situ, agan daftar aja ke provider2, biasanya mereka minat sama lulusan2 STT..
tapi tergantung individu masing2 jg lho..


berarti masih harus cari kerja sendiri ya gan
kalau ane mah mending nglapak aja
ane sih nggak tau gan, ya mungkin peluang kerja di telkomnya lbh besar
mungkin sama kyk STT PLN kali ya?
kalo di STT PLN jakarta, mahasiswa ga dijamin kerja di PLN
jadi, pas lulus sama sekali enggak dijamin langsung kerja..
kalo mau kerja di PLN ya tetep ikutan tes dari jalur biasa
Quote:Original Posted By combroabis
mungkin sama kyk STT PLN kali ya?
kalo di STT PLN jakarta, mahasiswa ga dijamin kerja di PLN
jadi, pas lulus sama sekali enggak dijamin langsung kerja..
kalo mau kerja di PLN ya tetep ikutan tes dari jalur biasa


wahh, berarti kalo gitu g ada bedanya sama sekolah" swasta lain ya gan
wah....ane gak tau gan...ane juga kerja di telkom...tapi outsourching gan...
dari PT infomedia surabaya...
Tidak menjadi jaminan gan..
soalnya it telkom dah ga ikatan dinas disana..
cuma memang lulusan sana rata2 lebih di prioritaskan sama perusahaan,,
ane lulusan IT Telkom gan
emang swasta koq gan IT Telkom sekarang
lulusannya ya tergantung agan mau kerja dimna tapi klo rajin mah banyak yg nampung anak telkom, n Teknik Telekomunikasi itu jarang lho menurut ana
Quote:Original Posted By arsayouth
wah....ane gak tau gan...ane juga kerja di telkom...tapi outsourching gan...
dari PT infomedia surabaya...


weww,, hebat nih agan, orang sukses nihh
kalo d tempat kerja agan kebanyakan dari mana aja? kalo agan tau berapa persen gitu yang dari STT telkom??

Quote:Original Posted By scupie
Tidak menjadi jaminan gan..
soalnya it telkom dah ga ikatan dinas disana..
cuma memang lulusan sana rata2 lebih di prioritaskan sama perusahaan,,
ane lulusan IT Telkom gan


wahh, ada agan alumni nih
Menurut agan IT telkom itu gimana? terus kesannya pas kuliah disana gimana aja? kalo boleh tau juga agan alumni tahunn berapa? sekarang kerja dimana juga gan??
sori banyak nanya, lagi butuh info nihhh
tempat ane kuliah dulu gan, klo menurut ane semua kampus sama aja
FYI aja, disana banyak diadakan job fair dr perusahaan elit di Indonesia, klo agan emang mampu jalanin aja seh, tp daerah sana bikin macet
numpang liat juga gan. pertanyaan ane kyk ts soalnya
wow ente lolos S1 Teknik Telekomunikasi IT Telkom di jalur beasiswa penuh?

alangkah bodohnya agan kalau meninggalkan beasiswa itu, entar ente udah jadi ST yang berkompeten nanti ente bisa milih mau kerja dimana aja ga perlu di Telkom

salut ane ama ente, jarang kan yang dapet beasiswa penuh begitu.. kuliah engga nyusahin ortu

sukses yah
Quote:Original Posted By babangpg
numpang liat juga gan. pertanyaan ane kyk ts soalnya


monggo gan

Quote:Original Posted By enjelpuspa
wow ente lolos S1 Teknik Telekomunikasi IT Telkom di jalur beasiswa penuh?

alangkah bodohnya agan kalau meninggalkan beasiswa itu, entar ente udah jadi ST yang berkompeten nanti ente bisa milih mau kerja dimana aja ga perlu di Telkom

salut ane ama ente, jarang kan yang dapet beasiswa penuh begitu.. kuliah engga nyusahin ortu

sukses yah


hehehe,, iya gan alhamdulillah
tapi masih mikir juga gan, soalnya walau beasiswa penuh pas lulus nanti gak di jamin sama telkom,, masih harus meres perut lagi buat cari kerja
eniwei thanks gan
Quote:Original Posted By Magnahard
hehehe,, iya gan alhamdulillah
tapi masih mikir juga gan, soalnya walau beasiswa penuh pas lulus nanti gak di jamin sama telkom,, masih harus meres perut lagi buat cari kerja
eniwei thanks gan



yaelah coy, namanya juga nyari kerja ya kudu keringetan.. hidup mana ada yang langsung enak, kudu usaha. saran gua nih aneh banget kalo lu sampe ngelepas tuh beasiswa full apalagi jurusan teknik waduh
×