KASKUS

10 Jajanan Tradisional yang hampir terlupakan

Permisi agan-agan dan Sis semuanya........
Spoiler for NO REPOST:


Di era ini, banyak sekali beraneka jenis jajanan atau makanan ringan yang sangat dikenal oleh masyarakat,. . Dengan seiringnya perkmbangan jaman, Produk-produk impor sudah menjamuri produk jajanan lokal, sehingga produk-produk jajanan lokal di indonesia hampir terlupakan dan tergeser oleh produk impor. Bahkan para generasi muda, banyak yang tidak tahu dengan jajanan-jajanan tradisional.Berikut 10 jenis jajanan tradisional yang hampir terlupakan:
Spoiler for 1. Cenil:


Spoiler for 2.Getuk:


Spoiler for 3.Gatot:


Spoiler for 4.Gulali:


Spoiler for 5. Kucur:


Spoiler for 6.Lupis:


Spoiler for 7.Putu:


Spoiler for 8.Kembang Goyang:


Spoiler for 9.Tiwul:


Spoiler for 10.Clorot:


Semoga Thread ini dapat mengingatkan kita dengan jajanan yang hampir kita lupakan, sehingga dapat membuat kita lebih menghargai makanan dari bangsa kita sendiri dan tidak lekang oleh waktu....
pertamax
Cenil, getuk, kue cucur, lupis, putu masih suka ane makan gan
Kue Putu ane suka gan tapi jarang. Kue GATOT apaan ?
centil gethuk masih banyak di pasar2 gan
tp yg lain udh jarang kliatan

Spoiler for :

masih ada semua koq gan, bisa kita dapetkan di pasar tradisional. cuman kalo supermarket sih susah dapetnya
kalo ane mudik biasanya masih suka ada stuh gan
jajanan tahun 1996-2000 nih jadi inget dulu
jajanan jaman ane kecil nih
jd serasa nostalgia
jadi kangen gan
Beberapa masih suka ditemuin di daerah2 tp ini adl kuliner yg tidak boleh ditinggalkan

Nitip lapak ane
Dapet duit dengan bermodal akun jejaring sosial media saja
dari point 1 s/d 10 itu semua jajanan masih ada ditempat ane kalo lagi ada pasar malam
ane masih jualan kue putu gan tiap sore
iya gan disurabaya juga mulai susah ditemukan
Ko jadi ngiler ya lihat nya
dilupakan apa, di solo masih banyak tuhhhhh..
cm kembang goyang, ma clorot aja yg ga ada krn bukan khasnya sini..
UTRI , HAWOK-HAWOK, KLEPON, KLENYEM .. Semua mmng hampir punah ..
waah bener nih gan udah pada ilangan jaman sekarang , kayaknya ane nemu gatot terakhir sd sulu , kalo sekarang udah gak pernah nemu kue yang beginian ..
wah wong jowo iki mesti..
jajanan jowo kabeh..
d rmh ane tiap pagi msh selalu beli gan jajajnan kyk gt..
Getuk ane masih sering makan gan
×