KASKUS

Star Manfaat Belajar Sejarah Untuk Membangun Bangsa Indonesia!

Ass.wr.wb

Ini no gan ini beneran ane yang ngetik sendiri

Salam sejahtera buat agan agan sekalian, ane mohon maaf juga gan sebelumnya ini lanjutan thread ane yg pertama kali gan, jadi kalo ada kesalahan tolong maklumin ya para agan/aganwati

ane bingung gan dari semua pelajaran sekolah ane cuma tertarik sama sejarah doang. Dan guru sejarah ane pas lagi ngajar pernah ngomong gini gan "kalian semua ada penerus bangsa nantinya dan kalian sudah belajar sejarah jangan mengulangi kejadian seperti sekarang yg terjadi di Indonesia sekarang ini kelak" jadi semangat nasionalis ane timbul gan. Nah disini ane mau nyebarin semangat nasionalisme juga untuk para agan/aganwati

Jadi apa gunanya belajar SEJARAH itu ?

1. Belajar dari keterpurukan masa lalu !!!!

para pahlawan berjuang keras supaya Indonesia bisa merdeka sampe kematian mereka temuin gan, para pahlawan mau supaya bangsa Indonesia terlepas dari penjajahan dan kemiskinan gan (kagum ane gan sama para pahlawan), tapi apa skrng perjuangan mereka seperti sia sia gan lihat berita kemaren harga renovasi toilet DPR/MPR 2 Miliar!!! mau jadi apaan Indonesia ???? hahaha

2. Melanjutkan Kerja Keras Para Pahlawan

Maksud TS disini melanjutkan kemerdekaan yg telah diberikan oleh para pahlawan contohnya Ir.Soekarno, Drs.Moh. Hatta dll.
Ibaratnya Bapak Ir.Soekarno Presiden Indonesia setelah merdeka pasti banyak kendala kendala yg terjadi di Indonesia seperti inflasi gan, tp masih bisa bangun Monas, GBK, Bundaran HI (ane kagum gan). Kita harus mencontoh yg bener gan, jangan yg salah kaya gini: Coba kalo skrng apa yg dilakuin para wakil rakyat?? Korupsi? nonton video porno atau tidur saat rapat? Mungkin itu hanya sebagian contoh dari beberapa kejadian saja, dan ane kagum sama para wakil rakyat yg sudah bekerja dengan benar dan berbakti buat bangsa dan negara kita sebagai penerus bangsa harus bisa lebih baik dari sekarang gan


langsung diliat aja gan hasil karya zaman bapak soekarno:


Spoiler for Monas:


Spoiler for Glora Bung Karno:


Nah kalo hasil karya sekarang :

Spoiler for Penampakan:


3. Dapat Mengenal Para Tokoh Pejuang Kemerdekaan Bangsa Indonesia

Kalo ane si salut banget sama bapak Ir. Soekarno gan, ya walaupun ane disekolah bandel gan tp ya masih ada yg nyangkut di kepala dikit-dikit contoh tokoh 3 serangkai E.F.E Douwes Dekker, Suwardi Surya Ningrat, Dr. Cipto Mangunkusumo. 4 serangkai Ir. Soekarno, Drs. Moh. Hatta, Kyai Hj. Mas Mansyur, dan Ki Hadjar Dewantara.

Tokoh 3 serangkai :

Spoiler for 3 Serangkai:

Tokoh 4 serangkai :

Spoiler for 4 serangkai:

4. Dapat Membawa Bangsa Indonesia Ke Arah Yang Lebih Maju Lagi Dari Sekarang

Karena ane tadi sudah menjelaskan sedikit tentang sejarah dan ini lah tahap akhirnya. kita sudah tahu bahwa skrng bangsa Indonesia sedang terpuruk dari negara negara yg lain. Contoh negara Malaysia sekarang sudah hampir maju padahal dulu mereka masih belajar dari negara kita gan, tp kenapa skrng terbalik ? karna yg td ane sudah jelasin itulah kurangnya semangat nasionalisme terhadap bangsa Indonesia gan. Nah untuk itu ane mengajak agan/aganwati supaya menanamkan rasa nasionalisme dan cinta akan tanah air INDONESIA supaya Bangsa Indonesia bisa terlepas dari keterpurukan skrng ini.

demikianlah thread ane yg pertama ini agan/aganwati.

Ane bukan mau jelek-jelekin . Karena ane peduli sama Indonesia untuk itu ane buat thread ini untuk para agan/aganwati, buat pembelajaran kita di masa yg akan datang .

Jadi ane mohon maaf bila ada salah kata/ kata-kata yg kurang berkenan. Namanya manusia pasti pernah melakukan kesalahan.

Kaskuser yg baik selalu meninggalkan jejak.


Update
Ini adalah coment yg bermutu:
Quote:Original Posted By super.studios
iya gan, emank itu tuh manfaatnya.. mungkin negri kita sekarang udah putus asa, makanya korupsi udah dianggap wajar hadeuhh,. pemimpin2 kita kerjanya cuma cari uang balik modal..


Quote:Original Posted By IrwanMenyenk
belajar sejarah memang penting gan biar generasi penerus bangsa tau sejarah2 di negara kita..dan peninggalan sejarah selalu di kenang..dan gak punah...
btw nice thread gan...


Quote:Original Posted By stglorious
Jangan pernah melupakan Sejarahmu
"Bung Karno"

percuma gan zaman sekarang PEJABAT mayoritas KORUPSI di OTAKNYA...


Quote:Original Posted By ucoooks
manfaat sejarah mah udh ga berlaku gan, skrng ini yang ada di pikirian orang mau yang penting cari uang yang banyak. masa bodoh sama para pejuang dan yang terjadi dulu di indonesia. miris emg rakyat di negara kita ini
ane dukung TSnya


Kalo thread ane ini bagus lemparin ane
Kalo menurut agan jelek jangan dikasih , tp cukup memberikan komeng aja . Dan dibantu ya gan buat


Wss.wr.wb

Thread ane yang lainnya
Festival Es dan Salju Terbesar di dunia
Pertamax TS yg isi sendiri
Nice trid agaan TS
Makasih gan atas ucapannya ! maklum ini thread ane yg pertama
iya gan, emank itu tuh manfaatnya.. mungkin negri kita sekarang udah putus asa, makanya korupsi udah dianggap wajar hadeuhh,. pemimpin2 kita kerjanya cuma cari uang balik modal..
manfaat sejarah mah udh ga berlaku gan, skrng ini yang ada di pikirian orang mau yang penting cari uang yang banyak. masa bodoh sama para pejuang dan yang terjadi dulu di indonesia. miris emg rakyat di negara kita ini
ane dukung TSnya
penjabat2 sekarang kalau udah jarang hadir dirapatnya
Jangan pernah melupakan Sejarahmu
"Bung Karno"

percuma gan zaman sekarang PEJABAT mayoritas KORUPSI di OTAKNYA...
Quote:Original Posted By stglorious
Jangan pernah melupakan Sejarahmu
"Bung Karno"

percuma gan zaman sekarang PEJABAT mayoritas KORUPSI di OTAKNYA...



Iya gan bapak ir.soekarno sangat berjasa buat bangsa ini gan
belajar sejarah memang penting gan biar generasi penerus bangsa tau sejarah2 di negara kita..dan peninggalan sejarah selalu di kenang..dan gak punah...
btw nice thread gan...
Quote:Original Posted By IrwanMenyenk
belajar sejarah memang penting gan biar generasi penerus bangsa tau sejarah2 di negara kita..dan peninggalan sejarah selalu di kenang..dan gak punah...
btw nice thread gan...


iya gan ane bingung di The lounge jarang banget ada yg bikin thread soal beginian makanya ane punya inisiatif

asli gilsss. bener tuh

sejarah ga boleh dilupain
wah bermanfaat banget ya
nice share
sejarah penting sbg tolak ukur kemajuan gan
sekarang pejabat punya pemimpin baru gan, namanya uang
jadi semua bekerja untuk uang
Percuma aja kalau sejarah dihapal (kayak sekarang),
sejarah itu pelan2 tapi pasti dan itu juga diresapi
ane juga seneng sama sejarah
Quote:Original Posted By Trabass
sejarah penting sbg tolak ukur kemajuan gan


Haha makasih gan, tapi ya difikirannya orang zaman skrng uang doang gan, padahal manusia yg nyiptain uang bukan sebaliknya gan
Quote:Original Posted By Ryanminang
Percuma aja kalau sejarah dihapal (kayak sekarang),
sejarah itu pelan2 tapi pasti dan itu juga diresapi


haha bener banget gan, ane jg setuju
Quote:Original Posted By IrwanMenyenk
belajar sejarah memang penting gan biar generasi penerus bangsa tau sejarah2 di negara kita..dan peninggalan sejarah selalu di kenang..dan gak punah...
btw nice thread gan...


Makasih gan, bener belajar sejarah itu penting buat generasi yg akan datang