KASKUS

pengen ikut gath tapi ga bisa karena harus gawe...kenapa ane harus gawe di hari sabtu?hiksss...
dopost
absen sore sbelum pulang
Quote:Original Posted By biji_bji_besar


sebentar lagi om ejacutar akan menjadi terkenal



sms minta pulsa, penawaran ina itu, bakal masuk ke HP om Awie dalam sekejab

selamat yah om Awie

Help

Para suhu....

avanza tahun 2011
saya mau tanya apabila mobil saya dalam keadaan mundur , maka akan terdengar suara halus..... ada yang tahu dan pernah mengalami ?

thanks

info :
"Konsumen dibebaskan dari biaya suku cadang dan jasa untuk servis 40.000 km (khusus yang masih dalam masa garansi),"

sumber
Quote:Original Posted By skyblue77888
Para suhu....

avanza tahun 2011
saya mau tanya apabila mobil saya dalam keadaan mundur , maka akan terdengar suara halus..... ada yang tahu dan pernah mengalami ?

thanks

info :
"Konsumen dibebaskan dari biaya suku cadang dan jasa untuk servis 40.000 km (khusus yang masih dalam masa garansi),"

sumber


Setahu saya, ANA/ANX kalo mundur memang ada suara kayak mendengung ... saya amati dari beberapa mobil sih begitu ...
Maaf om om, saya mau tanya
Kenapa ya dari bagian mesin ANX ane keluar air (netes)

Spoiler for 1:

Spoiler for 1:

Spoiler for 1:


Setelah saya cium airnya, airnya itu gak berbau
Quote:Original Posted By Dykai7
Maaf om om, saya mau tanya
Kenapa ya dari bagian mesin ANX ane keluar air (netes)



setahu saya gapapa itu om, cuma air murni sisa hasil kondensasi AC, rata2 semua mobil gitu kecuali kalo mobil gada AC nya
Quote:Original Posted By moch.prabowo83


setahu saya gapapa itu om, cuma air murni sisa hasil kondensasi AC, rata2 semua mobil gitu kecuali kalo mobil gada AC nya


hehehe gue juga bingung ama pertanyaan itu . ku kira lagi melawak om nya nanya air yg netes itu air apa.
Quote:Original Posted By biji_bji_besar

sebentar lagi om ejacutar akan menjadi terkenal




Quote:Original Posted By arif.rahman


sms minta pulsa, penawaran ina itu, bakal masuk ke HP om Awie dalam sekejab

selamat yah om Awie


Mama minta pulsa, papa minta pulsa, yank minta pulsa udah sering om. Iseng2 beberapa kali ane bales juga kok. Tapi pake bahasa ragunan.


Quote:Original Posted By moch.prabowo83


setahu saya gapapa itu om, cuma air murni sisa hasil kondensasi AC, rata2 semua mobil gitu kecuali kalo mobil gada AC nya


Setujuh...
Quote:Original Posted By Dykai7
Maaf om om, saya mau tanya
Kenapa ya dari bagian mesin ANX ane keluar air (netes)

Spoiler for 1:

Spoiler for 1:

Spoiler for 1:


Setelah saya cium airnya, airnya itu gak berbau



baru punya mobil ya om?
wah, baru keingetan sekarang nih, belum daftar di sini saya ternyata ..

izin gabung ya all:

Nama: Firmansyah
Alamat: Karawang
Type: Avanza black
Tahun: 05 2012

apalagi ya mudah2n cukup ya format pendaftarannya ..

oh iya, ngomong2, mau tanya dong, kalau kopling avanza itu memang agak keras ya, soalnya yang saya rasain juga memang gitu, setelah pindah dari staralet ..

soalnya kemarin2 ngobrol sama tetangga yang pakai veloz, soalnya dia udah nyobain mobil saya, katanya kalau yang veloz lebih mpuk ..

tapi saya belum nyobain yang dia sih ..

mungkin kalau memang agak keras kira2 ada cara biar bisa lebih mpuk koplingnya, dengan di gantin mungkin ..

& oh iya, ngomong2, itu untuk gath ulang tahun Nexa yang di Saung Ajo, kira2 acaranya pagi atau siang ya, soalnya pengen ikut nih, tapi kalau sabtu siang saya biasanya ada perlu sampai sore ..

tapi kali aja besok bisa ikut hadir, soalnya mumpung deket tempatnya dari saya ..

*ngomong2, saung Ajo terkenal juga ya, ga nyangka sampe Nexa tau saung Ajo ..

oh iya, satu lagi ..

kebetulan kemarin saya baru service yang 20.000km atau satu tahun, nah kemarin2 kan di sini ada yang punya masalah sama saya, bembernya ada yang keserempet atau nyerempet gitu ya ..

just info, setelah saya tanya2 kemarin, untuk asuransi Garda oto ya bener kan nulisnya ..

itu termasuk all risk asuransi jadi ke cover sama mereka untuk perbaikan ..

dan lamanya itu, sekitar 2 sampai 3 harian ..

untuk mau lihat jenis polishnya bisa di lihat di kontraknya .. atau datang aja ke bagian cat & body, dengan membawa STNK, kalau di daerah Karawang sih gitu ..

Quote:Original Posted By skyblue77888
Para suhu....

avanza tahun 2011
saya mau tanya apabila mobil saya dalam keadaan mundur , maka akan terdengar suara halus..... ada yang tahu dan pernah mengalami ?

thanks

info :
"Konsumen dibebaskan dari biaya suku cadang dan jasa untuk servis 40.000 km (khusus yang masih dalam masa garansi),"

sumber



yey \( ._.)/
Quote:Original Posted By putraabadi


Setahu saya, ANA/ANX kalo mundur memang ada suara kayak mendengung ... saya amati dari beberapa mobil sih begitu ...

yg bunyi ngeeeeeeeeennnggg itu bukan?

kalo di saya adanya bunyi gtu aja (._. )a dan kenceng
Quote:Original Posted By kalunggaezy
wah, baru keingetan sekarang nih, belum daftar di sini saya ternyata ..

izin gabung ya all:

Nama: Firmansyah
Alamat: Karawang
Type: Avanza black
Tahun: 05 2012

apalagi ya mudah2n cukup ya format pendaftarannya ..

oh iya, ngomong2, mau tanya dong, kalau kopling avanza itu memang agak keras ya, soalnya yang saya rasain juga memang gitu, setelah pindah dari staralet ..

soalnya kemarin2 ngobrol sama tetangga yang pakai veloz, soalnya dia udah nyobain mobil saya, katanya kalau yang veloz lebih mpuk ..

tapi saya belum nyobain yang dia sih ..

mungkin kalau memang agak keras kira2 ada cara biar bisa lebih mpuk koplingnya, dengan di gantin mungkin ..



Saya pake ANA E. Untuk kopling dan gigi maju menurut saya sih enak om. hanya gigi mundur saja yang perlu 'pas' sehingga bisa menarik tuas gigi mundur dengan lancar tanpa bunyi... veloz menurut saya sih sama. orang spek-nya juga sama. membandingkannya dengan mobil sejenis saja om biar square ... saya sebelumnya pake diesel, bisa dibedakan rasanya tapi tidak bisa dibandingkan secara point to point karena memang beda mobilnya hihihihii

Quote:Original Posted By h3ndraaa94


yg bunyi ngeeeeeeeeennnggg itu bukan?

kalo di saya adanya bunyi gtu aja (._. )a dan kenceng


Yuppp maksud saya ada suara ngengggggggg ... apalagi kalo mundurnya kenceng. kalo pelan sih gag ada suara. saya juga gag paham kenapa muncul suara begituan. di diesel saya malah gag ada suara apa2 kalo mundur
Quote:Original Posted By kalunggaezy


oh iya, ngomong2, mau tanya dong, kalau kopling avanza itu memang agak keras ya, soalnya yang saya rasain juga memang gitu, setelah pindah dari staralet ..

soalnya kemarin2 ngobrol sama tetangga yang pakai veloz, soalnya dia udah nyobain mobil saya, katanya kalau yang veloz lebih mpuk ..


Veloz komplingnya sdh pakai "hydraulik",jadi empuk nginjeknya.Di injek setengah aja sdh mulus perpindahan giginya..Kalo punya ente mungkin koplingnya masih pakai model "tali" koplingnya jadi terasa keras..
Quote:Original Posted By Dykai7
Maaf om om, saya mau tanya
Kenapa ya dari bagian mesin ANX ane keluar air (netes)

Spoiler for 1:

Spoiler for 1:

Spoiler for 1:


Setelah saya cium airnya, airnya itu gak berbau



Quote:Original Posted By putraabadi


Yuppp maksud saya ada suara ngengggggggg ... apalagi kalo mundurnya kenceng. kalo pelan sih gag ada suara. saya juga gag paham kenapa muncul suara begituan. di diesel saya malah gag ada suara apa2 kalo mundur


Nah yang seperti2 ini yang bikin suasana pagi lebih hidup
Jadi ingat dulu ada teman kerja yang tanya ke saya agak bisik2: "Ehhmm kalo mobilku sebelum2nya dipencet tombol yang bisa keluar airnya ke kaca koq kemaren kupencet lagi airnya gak keluar ya?"
Artinya, forum NEXA ini berhasil membuat peserta disini mrs nyaman utk bertanya, apapun itu. Salute tu NEXA..!!
Quote:Original Posted By tj4hj4di


Kl ane pribadi sih sdh bolak balik beberapa kali ke TAM yg disunter aman2 om

Aman krn mungkin ngga ketauan ya om...
Kl misalnya ada problem di mesin trus di cek ketauan injector diganti masih aman ngga yah...
Quote:Original Posted By Dykai7
Maaf om om, saya mau tanya
Kenapa ya dari bagian mesin ANX ane keluar air (netes)

Setelah saya cium airnya, airnya itu gak berbau

punya ane malah kluar air netes dr knalpot pagi hari pas mesin dihidupin...
Quote:Original Posted By skyblue77888
Para suhu....
avanza tahun 2011
saya mau tanya apabila mobil saya dalam keadaan mundur , maka akan terdengar suara halus..... ada yang tahu dan pernah mengalami ?
thanks
info :
"Konsumen dibebaskan dari biaya suku cadang dan jasa untuk servis 40.000 km (khusus yang masih dalam masa garansi),"

sumber


ya klo mundur memang bunyi mesin menjadi lebih berdengung, dari awal avanza xenia ada sudah begini dan ini normal

Quote:Original Posted By Dykai7
Maaf om om, saya mau tanya
Kenapa ya dari bagian mesin ANX ane keluar air (netes)

Spoiler for 1:

Spoiler for 1:

Spoiler for 1:


Setelah saya cium airnya, airnya itu gak berbau


klo ga berbau dan menetes dari bagian bawah seputaran mesin, itu kemungkinan air kondensasi AC gan, kalau habis menggunakan AC lalu agan parkir itu wajar jika menetes, ini normal

Quote:Original Posted By Ejecutar



Mama minta pulsa, papa minta pulsa, yank minta pulsa udah sering om. Iseng2 beberapa kali ane bales juga kok. Tapi pake bahasa ragunan.


Setujuh...


jiah sms begitu kok masih di bales toh om awie

Quote:Original Posted By sokbeker

baru punya mobil ya om?


jangan begitu gan, semua juga pernah baru punya mobil, masih untung si agan ini ga malu bertanya, tul ga?

Quote:Original Posted By kalunggaezy
wah, baru keingetan sekarang nih, belum daftar di sini saya ternyata ..

izin gabung ya all:

Nama: Firmansyah
Alamat: Karawang
Type: Avanza black
Tahun: 05 2012

apalagi ya mudah2n cukup ya format pendaftarannya ..

oh iya, ngomong2, mau tanya dong, kalau kopling avanza itu memang agak keras ya, soalnya yang saya rasain juga memang gitu, setelah pindah dari staralet ..

soalnya kemarin2 ngobrol sama tetangga yang pakai veloz, soalnya dia udah nyobain mobil saya, katanya kalau yang veloz lebih mpuk ..

tapi saya belum nyobain yang dia sih ..

mungkin kalau memang agak keras kira2 ada cara biar bisa lebih mpuk koplingnya, dengan di gantin mungkin ..

& oh iya, ngomong2, itu untuk gath ulang tahun Nexa yang di Saung Ajo, kira2 acaranya pagi atau siang ya, soalnya pengen ikut nih, tapi kalau sabtu siang saya biasanya ada perlu sampai sore ..

tapi kali aja besok bisa ikut hadir, soalnya mumpung deket tempatnya dari saya ..

*ngomong2, saung Ajo terkenal juga ya, ga nyangka sampe Nexa tau saung Ajo ..

oh iya, satu lagi ..

kebetulan kemarin saya baru service yang 20.000km atau satu tahun, nah kemarin2 kan di sini ada yang punya masalah sama saya, bembernya ada yang keserempet atau nyerempet gitu ya ..

just info, setelah saya tanya2 kemarin, untuk asuransi Garda oto ya bener kan nulisnya ..

itu termasuk all risk asuransi jadi ke cover sama mereka untuk perbaikan ..

dan lamanya itu, sekitar 2 sampai 3 harian ..

untuk mau lihat jenis polishnya bisa di lihat di kontraknya .. atau datang aja ke bagian cat & body, dengan membawa STNK, kalau di daerah Karawang sih gitu ..



dari jaman pake xenia lama kopling nya dah begitu gan, nanti juga lama-lama batisnya terbiasa, klo ga mau keras ya pake matic he he he

acara di saung mang ujo pagi sampai siang gan, silahkan melipir supaya bisa kenal muka dgn Rangers Nexa yg pada unyu unyu ini

lagian deket juga kan dari rumah

di Nexa ada yg hobi kulineran gan, jad ada kulineran enak dimanapun tauk, termasuk saung mang ujo yg emang dah terkenal itu he he he

asuransi di awal beli harusnya sudah dijelaskan oleh salesnya gan, apakah tlo atau comprehensive, untuk garda oto sepertinya memang dari awal comprehensive, jadi apapun bentuk kerusakan sampai mobil hilang akan di cover sesuai polis nya (bukan polish gan)

salken ya gan dari jakarta timur

Quote:Original Posted By putraabadi


Saya pake ANA E. Untuk kopling dan gigi maju menurut saya sih enak om. hanya gigi mundur saja yang perlu 'pas' sehingga bisa menarik tuas gigi mundur dengan lancar tanpa bunyi... veloz menurut saya sih sama. orang spek-nya juga sama. membandingkannya dengan mobil sejenis saja om biar square ... saya sebelumnya pake diesel, bisa dibedakan rasanya tapi tidak bisa dibandingkan secara point to point karena memang beda mobilnya hihihihii

Yuppp maksud saya ada suara ngengggggggg ... apalagi kalo mundurnya kenceng. kalo pelan sih gag ada suara. saya juga gag paham kenapa muncul suara begituan. di diesel saya malah gag ada suara apa2 kalo mundur


Quote:Original Posted By xixou


Nah yang seperti2 ini yang bikin suasana pagi lebih hidup
Jadi ingat dulu ada teman kerja yang tanya ke saya agak bisik2: "Ehhmm kalo mobilku sebelum2nya dipencet tombol yang bisa keluar airnya ke kaca koq kemaren kupencet lagi airnya gak keluar ya?"
Artinya, forum NEXA ini berhasil membuat peserta disini mrs nyaman utk bertanya, apapun itu. Salute tu NEXA..!!


setuju gan
Quote:Original Posted By Dykai7
Maaf om om, saya mau tanya
Kenapa ya dari bagian mesin ANX ane keluar air (netes)

Spoiler for 1:

Spoiler for 1:

Spoiler for 1:


Setelah saya cium airnya, airnya itu gak berbau


itu air dari AC gan, mungkin agan sambil parkir nyalain AC yah, gpp kok gan.

Quote:Original Posted By kalunggaezy

oh iya, ngomong2, mau tanya dong, kalau kopling avanza itu memang agak keras ya, soalnya yang saya rasain juga memang gitu, setelah pindah dari staralet ..



Quote:Original Posted By putraabadi


Saya pake ANA E. Untuk kopling dan gigi maju menurut saya sih enak om. hanya gigi mundur saja yang perlu 'pas' sehingga bisa menarik tuas gigi mundur dengan lancar tanpa bunyi...mundur


Saya juga pake ANA E, dan punya masalah yang sama di gigi mundur.. ternyata emang gitu yah buat yg versi E. rencana mau nanya2 pas service 1000.
Quote:Original Posted By jdmzc


punya ane malah kluar air netes dr knalpot pagi hari pas mesin dihidupin...


punya om keluarnya dari kenalpot ?
iseng banget mo pipis via kenalpot om
×