KASKUS

Quote:Original Posted By 515635


kalo yg pasang ngga jago,nyabut yg lama asal tarik strip2 anti fognya bisa sobek, kalo udah gitu bisa dibilang rusak defoggernya

kalo masang KF yang kaca depan perhatiin cara ngelepas spion tengah, kalo ngasal bisa pecah dudukan spionnya



klo biasanya yg masang dari nissannya bukan ya om? soalnya ni kan free dari nissannya.
atau kita disuruh pasang sendiri


Quote:Original Posted By dayflying


om
betul dari nissan itu solargard. quantum adalah high grade nya (tp saya masih lom yakin apa bener high gradenya)
6 tahun pake quantum saya nyaman om, adem.
kalo pake fim di kaca belakang 'katanya' bisa ngerusak tp sampe sekarang 3 GL saya pake kaca film semua.
saya ga pernah aktifin juga sih.


oww.,.,.,
kira kira yg lebih baek dari solargard tapi beda harganya ga terlalu jauh apa ya om.,.,

and berapaan tu kira kira bedanya?

====================

btwe.,
klo karpet basic untuk gl xv tu berapaan ya..,,
soalnya kemaren nego sama nissan ga dikasi karpet basic.,,
mo beli di nissan aja biar mereka yg masang sekalian.,.,
soalnya kok saya baca sering banyak yg masalah saat pemasangan karpet basic ya???

Rpm Idle Rendah (700an) & Mesin sering mati

Salam kenal semua Gan, ane newbie nih ..

Sekalian mau tanya buat para agan2 di sini. Ane baru terima GL XV manual 2 minggu yang lalu, dah sempat dipakai jalan2 sekitaran depok-jakarta. So far baik2 saja itu mobil kecuali ada 1 yang kurang oke.

Begini gan, kalau mobil berhenti karena macet ato lampu merah terus mau jalan lagi beberapa kali mesin mati. Ane perhatikan kayaknya karena idle RPM klo kondisi mobil berhenti sering dibawah 1000 (kisara 700-800an). Jadi kalo tekan pedal gasnya terlalu pelan sementara kopling sudah dilepas, mesin langsung mati.

Bisa dishare apakah itu problem umum di GL baru karena default setting dari pabrikan ato bagaimana Gan?
Mohon sarannya

Thanks,


Quote:Original Posted By nenglivi

lolololoh koq bisa ngilang om adic??



omguz om adic ilang nomor registrasinya

alhamdulillah,nmr nya sdh kembali ke pangkuan,sam bud

Quote:Original Posted By 515635


selama bbm yang dipake sesuai spesifikasi ngga bakal ngelitik gan, punya saya KM 90rb, bebas aman tentram dari ngelitik, yg terdengar hanya deruman knalpot dan suara emi fujita, paul anka, susan wong dkk di dashboard


ada suara pustun juga kah,sam rio....


Quote:Original Posted By nissanlovers
biar seger disenin pagi aplot ginian dulu ah




ini biangnya racuuunnnn......

Quote:Original Posted By 515635
Nubieee coba post tutorial DIY lagi, kali ini quick tutorial karena pengerjaan ngga makan waktu lama

Tutorial Cleaning MAF Sensor

MAF sensor atau Mass Air Flow sensor adalah sensor untuk mengukur berapa banyak jumlah udara yang masuk melalui air duct. Data yang didapat sensor ini nantinya jadi acuan ECU untuk menentukan campuran udara dan bahan bakar yang pas. MAF sensor yang kotor bisa bikin pembacaan jumlah udara jadi kurang akurat. Berikut cara untuk bersihin sensornya

1. Alat-alat yang diperlukan
- Obeng Kembang/Plus/Phillips Head
- MAF Sensor cleaner (ane pake CRC punya)

Spoiler for Alat:


2. Lepas MAF sensor dari dudukan di box air filter. Caranya tinggal buka 2 sekrup pakai obeng dan cabut soket kabelnya

Spoiler for Lepas MAF:


3. Bersihkan MAF sensor menggunakan cleaner, semprot bagian logam dan sela-sela sensor. Bagian logam dan sela-sela jangan dipegang, ditakutkan akan merusak sensor karena cukup sensitif.

Spoiler for MAF Sensor:


4. Sisa cleaner yang masih ada tidak perlu di lap, dibiarkan saja sampai menguap dengan sendirinya, setelah kering pasang kembali MAF Sensor. Start mesin, biarkan idle 5-10 menit untuk membantu pengeringan sensor.

Spoiler for Sisa Cleaner:


5. Selesai

dijamin sam singachu kewalahan nyendolin klo sam rio beraksi



Quote:Original Posted By sayasukasate
halo para2 sesepuh, mo tanya dunk,

kelebihan dan kekurangan cara pembayaran dengan metode addm (angsuran dibayar dimuka) dengan addb (angsuran dibayar dibelakang) apa yaa...?

kalo menurut analisa ak, lebi murah dan muda apabila angsuran dibayar dibelakang karena pokok hutang langsung bagi 36. sedangkan kalo dengan metode pembayaran addm, pasti angsuran kita menjadi lebi besar walau emank dibagi 35.

mohon pencerahan ya gan, lebi baik mana antara addb dengan addm..

thx


Kedua scheme kredit tsb sama aja gan. Tergantung kondisi keuangan msg2 debitur aja. Kalo mau cepet, ambil yg 35x, kalo mau murah ambil yg 36x. Yang pasti tdk mpengaruhi bunga krn bunga dihitung per thn. Dan bunga yg dibebankan tgantung umur kendaraan. Jadi klo mobil baru akan beda besaran bunganya dgn mobil second
Mhn maaf kalo info dr ane tlalu dangkal.. Hehehe
Quote:Original Posted By faozi16
Salam kenal semua Gan, ane newbie nih ..

Sekalian mau tanya buat para agan2 di sini. Ane baru terima GL XV manual 2 minggu yang lalu, dah sempat dipakai jalan2 sekitaran depok-jakarta. So far baik2 saja itu mobil kecuali ada 1 yang kurang oke.

Begini gan, kalau mobil berhenti karena macet ato lampu merah terus mau jalan lagi beberapa kali mesin mati. Ane perhatikan kayaknya karena idle RPM klo kondisi mobil berhenti sering dibawah 1000 (kisara 700-800an). Jadi kalo tekan pedal gasnya terlalu pelan sementara kopling sudah dilepas, mesin langsung mati.

Bisa dishare apakah itu problem umum di GL baru karena default setting dari pabrikan ato bagaimana Gan?
Mohon sarannya

Thanks,


seumuran ni gan ama gl ane
kalo ane tanpa ac memang idle dibawah 1000....kalo ac nyala baru diatas 1000 gan....ini kliatannya tinggal faktor habit gan....nanti juga terbiasa...
Quote:Original Posted By Ariz88
Selamat pagi rekan KLiK

absen dong anggota KLiK regional Bandung, sy rencana akan adakan gath utk regional Bandung, supaya sesama Bandung bisa lebih mengenal dan akrab. Waktu dan tempat gath menyusul

cara absen cukup lanjut quote saya


salam,
Ariz88
KLiK Official #234




Hayoooo bandung....

bikin kopdar sebelum bikin kopdar besar.... lagi


Quote:Original Posted By forza_hitam
numpang absen gan....
Lapor komandan...
logo kebangsaan telah siap terpasang..
Laporan selesai...


sipppppp

tob sam
Quote:Original Posted By ezluvty
https://twitter.com/KLiK_Official

ngedadak bikin twitter
maaf mimin2 yang lain ga izin dulu :Peace
jangan di ya


Mantab om sam

folbak @masnoenoe

Quote:Original Posted By Adg85
hallo agan2 senior... sy calon member klik..sy sedang inden livina..
Gan mau tanya.. member klik kerjasama dengan rekanan apa saja? Thx
Siapa tau member di serpong yg bnyk tempat nongkrong...jd tiap hari tertentu tinggal dtg aja biar saling ngobrol..kebetulan domisili ane di tangerang hehehe...salam kenal


Koq inden...
kerjasama biar KLIK Official yang jawab

wah nambah penduduk tangerang euy...
Quote:Original Posted By kungnyanyu


seumuran ni gan ama gl ane
kalo ane tanpa ac memang idle dibawah 1000....kalo ac nyala baru diatas 1000 gan....ini kliatannya tinggal faktor habit gan....nanti juga terbiasa...


Begitu ya Gan ... ?, padahal AC dah hidup tuh walo di level 1 ..

Oh iya .. FC juga nggak hemat2 banget ya ...
Ane hitung kira2 1:8 .. padahal baca2 banyak y dapat sampai 1:12
Kurang lebih rasio pemakaian dalam kota vs toll 2:1
Quote:Original Posted By sco_chan
.
wah kalo mau naekin + 2 itu kudu dibengkel yah om ?


iya, bengkelnya harus punya consult buat naikin timing

Quote:Original Posted By j4niS


i c....iya, kemaren ane jg liat gk bisa dibuka jg udah gak berani lbih lanjut lg (cuma bisa semprot dimulut TB doank...udah sisanya dari air duck).

berarti bener ya gk bisa dibuka tanpa nyala engine (di posisi on dibejek gas jg gak kebuka seh).

ini jg dibersihin TB soalnya idlenya kemaren sempet erratic, jadi pas nyala ac kdang sk drop rpmnya ampe 600rpm an....

curiga iavc kotor, makanya dibersihin...ternyata bener begitu abis dibersihin langsung tokcer

i c...sama ya dilivina lebih tua jg mentok cm bisa +2

ati" om...tu 5btdc cuma di consult lho, klo liat ditiming light dia dia TDC (0 derajat) , pas celongnya situ....

aneh jg neh nissan apa mksud bgtu...padahal di owner manual ditulis 5btdc +/- 5 derajat...



oowww ic...aneh juga ya, antara consult sama cek pake timing light ngga sama

noted om,thank infonya... berarti gejala RPM drop bisa juga dari throttle body ya, kemaren om wendy (nismomania) juga ada masalah dengan RPM drop

Quote:Original Posted By craziemonkey


klo biasanya yg masang dari nissannya bukan ya om? soalnya ni kan free dari nissannya.
atau kita disuruh pasang sendiri


kita terima jadi om, tp biasanya nissan pasangnya suruh orang luar lagi

Quote:Original Posted By faozi16
Salam kenal semua Gan, ane newbie nih ..

Sekalian mau tanya buat para agan2 di sini. Ane baru terima GL XV manual 2 minggu yang lalu, dah sempat dipakai jalan2 sekitaran depok-jakarta. So far baik2 saja itu mobil kecuali ada 1 yang kurang oke.

Begini gan, kalau mobil berhenti karena macet ato lampu merah terus mau jalan lagi beberapa kali mesin mati. Ane perhatikan kayaknya karena idle RPM klo kondisi mobil berhenti sering dibawah 1000 (kisara 700-800an). Jadi kalo tekan pedal gasnya terlalu pelan sementara kopling sudah dilepas, mesin langsung mati.

Bisa dishare apakah itu problem umum di GL baru karena default setting dari pabrikan ato bagaimana Gan?
Mohon sarannya

Thanks,




RPM idlenya memang rata-rata segitu gan, masalah kebiasaan injek koplingnya aja belum pas

Quote:Original Posted By adic7

ada suara pustun juga kah,sam rio....

dijamin sam singachu kewalahan nyendolin klo sam rio beraksi


ada samar-samar om....

ane dapet cendol seneng, ngga dapet juga gpp, tukang cendolnya kan harus keliling dulu ke tempat lain
kan niatnya bikin tutorial memang untuk sharing

Quote:Original Posted By sayasukasate
halo para2 sesepuh, mo tanya dunk,

kelebihan dan kekurangan cara pembayaran dengan metode addm (angsuran dibayar dimuka) dengan addb (angsuran dibayar dibelakang) apa yaa...?

kalo menurut analisa ak, lebi murah dan muda apabila angsuran dibayar dibelakang karena pokok hutang langsung bagi 36. sedangkan kalo dengan metode pembayaran addm, pasti angsuran kita menjadi lebi besar walau emank dibagi 35.

mohon pencerahan ya gan, lebi baik mana antara addb dengan addm..

thx


kalo ada duit banyak mending addm aja Gan ..
addb berarti biaya semacam asuransi dll dimasukkan sebagai utang pokok, jadi kena bunga juga. Meski kalo diliat angsuran per bulannya nggak beda jauh ..

[ASK] bunga provisi DP MURNI diatas 30%..???

Quote:Original Posted By DedhotMpis


Kedua scheme kredit tsb sama aja gan. Tergantung kondisi keuangan msg2 debitur aja. Kalo mau cepet, ambil yg 35x, kalo mau murah ambil yg 36x. Yang pasti tdk mpengaruhi bunga krn bunga dihitung per thn. Dan bunga yg dibebankan tgantung umur kendaraan. Jadi klo mobil baru akan beda besaran bunganya dgn mobil second
Mhn maaf kalo info dr ane tlalu dangkal.. Hehehe


Quote:Original Posted By faozi16


kalo ada duit banyak mending addm aja Gan ..
addb berarti biaya semacam asuransi dll dimasukkan sebagai utang pokok, jadi kena bunga juga. Meski kalo diliat angsuran per bulannya nggak beda jauh ..



wah thx berat gan buat masukkan nya. tapi kenapa ya hitungan total akhir uang yg ak keluarin antara addm dengan addb itu berbeda, lebi murah addb kayaknya.

btw, pertanyaan kedua gan, kalo pake BII Finance itu kena provisi berapa persen ya kalo kita DP murni diatas 30% (sekitar 45% rencananya),

thx


Quote:Original Posted By aspinrizkirf


kalok magelang alamatnya mana gan? tadi ane dah telfon. katanya kalok seminggu lagi unit ga sampai mau dikasih pinjem unit dari nissan. kira2 unitnya apa ya gan?



Ane kemaren ambil di Ruko Metro Square, Mertoyudan. Kalo dari arah Jogja, sebelum New Armada, kanan jalan. Biasanya yang dikasih pinjem Livi yang buat test drive.
Quote:Original Posted By 515635


iya, bengkelnya harus punya consult buat naikin timing



oowww ic...aneh juga ya, antara consult sama cek pake timing light ngga sama

noted om,thank infonya... berarti gejala RPM drop bisa juga dari throttle body ya, kemaren om wendy (nismomania) juga ada masalah dengan RPM drop



kita terima jadi om, tp biasanya nissan pasangnya suruh orang luar lagi



RPM idlenya memang rata-rata segitu gan, masalah kebiasaan injek koplingnya aja belum pas



ada samar-samar om....

ane dapet cendol seneng, ngga dapet juga gpp, tukang cendolnya kan harus keliling dulu ke tempat lain
kan niatnya bikin tutorial memang untuk sharing



Om Rio, kemungkinan selain dari TB, bisa juga dari klep yang ada di intake persis sebelum masuk ke mesin. Klep itu kalo kotor sering menghambat aliran udara yang masuk.
Mungkin bulan dpn mau ke Jasmin mau tune up, ane ntar bawa carbon clean pake XaD* anti carbon, betulin motor stater, juga ganti kampas rem belakang.
Quote:Original Posted By fredthereddhap


Ane kemaren ambil di Ruko Metro Square, Mertoyudan. Kalo dari arah Jogja, sebelum New Armada, kanan jalan. Biasanya yang dikasih pinjem Livi yang buat test drive.


mas dab, udah dapet referensi gordennya?
Quote:Original Posted By jakenesse


ane 1.5 m/t pke premium + powermex ....tetep lancar jaya...
klo ada rejeki lebih, pertamax dah bagus kok bro.... gak usah mikir ngelitik, nanti malah stress... nikmati aja GL....



O gitu ya,, iya kudu nikmatin aja deh heheh.. Tetepin aja pake pertamax,smoga pake pertamax sdkit lbh irit juga.. Mgkn nanti tiap hari pake pertamax berasa juga sih kantong nya hehehhe

Thx bro
Quote:Original Posted By lollypopman


d manual booknya min bensin RON 91 gan, daripada campur2 aditif gitu ane prefer pake pertamax aja. kalo ada duit lebih boleh lah v-power. pake v-power yg ane rasain suara mesin alus, tarikan tambah maknyus, FC avg dapet 1 : 15 an tanpa eco drive...


FC nya mayan juga ya gan pake v power.. Agan sndiri pakai GL 1.5 matic ga..

Kalau iya, ada pernah gelitik selama ini gan?
Quote:Original Posted By jeopardy09
Gan,
Alhamdulillah, livi (GL SV 2013) dah seminggu ane pakai...
memang nyaman banget di banding lainnya...
Tapi ada yang masih kurang sreg...ketika jelan, ada bunyi-bunyian di sekitar bangku row 2, pas di belakang sopir...
kalo ketika di duduki tidak ada bunyinya...tetapi ketika kosong, terdengar bunyi tersebut....kreeeennng....kreeenggg....

kira-kira apa ya gan...karena dah ane benar semuanya,,,bangku dah ane buka..tutup lagi, dah di rebahkan...dah di turunkan (disejajarkan dengan lantai)...
safety belt dah di keluarkan...dah semua cara...tetapi bangku masih bunyi juga....

Sekarang di spedo tertera 750 Km, rencana pas 1000 km baru ke bengkel;...
mungkin agan-agan punya solusi atau pengalaman...

mohon advice nya...

salam


Quote:Original Posted By dayflying


wah om kita senasib nih.
dulu waktu baru terima mobil karpet dasar udah dapat apa pasang belakangan ?
GL saya ada bunyi2 ajaib setelah pasang karpet dasar dan itu ada di row ke 2 belakang bangku driver.
di beres dah bolbal beberapa kali dan nongkrongin seharian juga ga solve.
bengkel nyerah.
dugaan :
1. ada bagian bangku yang kendor (sepertinya per, soalnya bunyinya bunyi getar)
2. pemasangan mekanisme bangku gak bener, ada mur/baut yg pasangnya miring jadi gak kekunci dgn bener.
3. letak bangku pada slide tidak pas.
4. ada pengunci antara bangku dan base bangku yg meleset.

kalo saya begitu bunyi langsung benerin letak bangku row 2 belakang driver.
btw GL nya pake ganti velg dan ban gak om ?


klo ane bunyi "kriet-kriet" di bagian belakang... entah apa itu, mulai jok sampe karpet juga dah diperiksa, kenceng.... apakah kaca bagian belakang GL?? atau karet nya yg kurang bagus?? soalnya SV nih...

Quote:Original Posted By KLiK.Official


Update List Member, sudah berdasarkan no ID yang terdaftar.

Nomor ID berdasarkan nomor pendaftaran.





wah no orut ane 412... mantapsss

Quote:Original Posted By dadancop


Pake octane2 booster gitu apa gak merusak CC ya ? Kurang suka sih saya kalo pake octane2 gitu biarpun klaimnya gak merusak cc tapi siapa tau .
Upgred audio nyalain musik terus malah bikin bahaya, gelitiknya jadi dibiarin, tiba2 aja udah musti turun mesin . Saya dulu juga gitu denger musik terus, pura2 cuek ada gelitik. Seakrang sih udah 2 bulan gak denger audio, dengerin suara mesin aja sebagai musiknya, kalo gak gelitik ya puas juga, kalo gelitik ya gasnya dikurangin .heheh


dah 5000 km pke powermex msh fine2 aja.... tar mgkn klo BBM jd naek,,,, bakal pindah ke pertamax.... klo pertaplus jarak plg deket 70km dr rumah ane... ... klo v-power gak ada di jawa tengah...

Quote:Original Posted By forza_hitam
bro n sis

mohon info KF utk kaca depan GL
mohon sarannya pakai KF merk n dimana yg recomend
thx


ane pke SolarGard LX40 40%.... nyaman saat siang, adem....dan terang saat malam... DC 1.5 jt di kota kudus jateng

Quote:Original Posted By whoville


O gitu ya,, iya kudu nikmatin aja deh heheh.. Tetepin aja pake pertamax,smoga pake pertamax sdkit lbh irit juga.. Mgkn nanti tiap hari pake pertamax berasa juga sih kantong nya hehehhe

Thx bro


pertamax selain lbh irit, mesin juga lbh tenang...gak seberisik klo pke premium gan....

Quote:Original Posted By whoville


FC nya mayan juga ya gan pake v power.. Agan sndiri pakai GL 1.5 matic ga..

Kalau iya, ada pernah gelitik selama ini gan?


pgn ngicip v power..... kek apa sih rasanya ??



---412---
ada yg aneh sama radio gw, cuma beberapa radio station yg bisa kedetect, hardrock, sonora gak bisa. apa antennanya gak conncet ya? Ada yg pernah ngalamin?
Quote:Original Posted By nismomania


Om Rio, kemungkinan selain dari TB, bisa juga dari klep yang ada di intake persis sebelum masuk ke mesin. Klep itu kalo kotor sering menghambat aliran udara yang masuk.
Mungkin bulan dpn mau ke Jasmin mau tune up, ane ntar bawa carbon clean pake XaD* anti carbon, betulin motor stater, juga ganti kampas rem belakang.


Betul om...klep itu ,emang pasti kotor. Kalo tune up di jasmin klep itu nanti ikut dibersihin juga kok
Quote:Original Posted By KLiK.Official


Update List Member, sudah berdasarkan no ID yang terdaftar.

Nomor ID berdasarkan nomor pendaftaran.




selamat malam rekan2....
sy sdh register tapi kayaknya blm masuk list....apa diulang lg ya?
tq
Quote:Original Posted By sayasukasate
halo para2 sesepuh, mo tanya dunk,

kelebihan dan kekurangan cara pembayaran dengan metode addm (angsuran dibayar dimuka) dengan addb (angsuran dibayar dibelakang) apa yaa...?

kalo menurut analisa ak, lebi murah dan muda apabila angsuran dibayar dibelakang karena pokok hutang langsung bagi 36. sedangkan kalo dengan metode pembayaran addm, pasti angsuran kita menjadi lebi besar walau emank dibagi 35.

mohon pencerahan ya gan, lebi baik mana antara addb dengan addm..

thx



lah kan dah jelas bedanya yang atu kan bayar di muka yang atu bayar di belakang dari kata katanya juga dah beda om

walaupun bunga secara effectif sama kalo di konversi ke flat pasti beda
coba liat bunga flat addmnya berapa

bunga addb flat nya berapa ( biasanya lebih besar)

dua duanya tetep sama om di bagi 36 dong ... jgn yang satu di bagi 36 yang satu di bagi 35

addm pasti lebih gede di awal karena om dah bayar cicilan I masukin kedalam dp

addb dp lebih kecil om karena cicilannya baru bulan depan kah..jd DP belum masuk cicilan I

coba dianalisa lagi deh om persentasi dp murninya samain jangan beda (misal sama sama 30%) kalo dp pasti lebih kecil addb kalo cicilan nggak mungkin kayaknya kecuali dpnya di gedein

kalo masalah asuransi bisa bayar di depan full jadi satu ma DP. itu yang mangka DPawal jd gede selain cicilan I masuk jg didalam situ.

tp ada beberapa leasing yang bisa masukin biaya asuransi dimasukin jd pokok hutang jd dpnya pasti lebih kecil , tapi cicilannya jd gd om