- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
KECEWA TERHADAP PELAYANAN JONAS PHOTO BANDUNG


TS
gio.Ismail
KECEWA TERHADAP PELAYANAN JONAS PHOTO BANDUNG
assalamualaikum wr. wb
lansung aja ke inti tanpa banyak basa-basi,,
bermula dari niatan kami untuk mengabadikan momen sebuah kisah sekelompok remaja yang menganggap bahwa satu sama lain adalh saudara,,
dan memutuskan untuk photo studio di jonas photo bandung,, yan pasti sudah terkenal di bandung dan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya,,
dan diawali dengan ....
A = ane
B = penjaga
a = mas mau daftar buat photo,,
b= buat berapa orang
a= 10 orang dulu kayanya,,
b= ok mas,, oh y nanti klo udah langsung ke kassa untuk daftar,,
a= ok,,
b= oh y mas sekalian pilih backroundnya,, untuk sementara kok,, nanti bisa diganti ko,,
a= oh y bentar mas.. (milih background) lalu saya nanya kembali,, bisa diganti kan mas?
b= oh iya bisa kok,,
a= ok klo gitu (langsung menuju kasir)
b(kasir)
b= sian mas bisa saya bantu?
a= poto group mba,,
b= buat berapa orang?
a= 10 orang kayanya,, tapi bisa di ubah kan mba?
b= oh ya mas,, nanti di hitung dari jumlah orang yang di poto,, semuanya 100rb mas (10orang)
a= ok mba saya bayar dp nya aja dulu,, (50rb)
b= nanti kalo udah kumpul semua kesini lai y mas untuk mengambil no antrian,,
a= ok
(2 jam kemudian)
a= jadinya 9 orang mba,,
b= ok,, semuanya jadi 90rb mas,,
a= ngasih sisa pembayaran
b= ini mas no antriannya,, studionya ada di lantai 2
(tak lama kemudian kami di poto) lalu setelah dipoto
a= mas ntar liat potonya dimana?
b= oh ntar dibagian review,, nanti kasih aja struknya ke yang jaga
(dibawah)
setelah melihat hasil review dan menentukan poto mana yang akan dicetak
a= mas backroundnya bisa diganti kan?
b= oh iya,,
a= ok mas,, bentar y mas saya pilih backgroundnya,, (dan akhirnya) g jadi pke background mas,, backgroundnya studio potonya aja,, (
b= (penjaganya mencoret background sebelumnya,, BG100, menjadi studio photo,,
disaat pengambilan,, saat saya melihat hasil poto,, ternyata backgroundnya masih yang BG100,, lalu,,
a= hmm,, mba ko backgroundnya masih yang ini mba,,
b= emang kenapa
a= udah diganti dengan background studio,, tuh liat d struknya,,
b= digantinya sebelum atau setelah poto mas
a= setelah mba,,
b= ohh,, maap mas,, klo setelah poto itu sulit buat diganti backgroundnya,,
a= kan dari awal saya udah nanya ke yang jaganya,, bisa diganti ngga? dia jawab bisa,, dan setelah poto pun saya nanya kembali,, bisa diganti ngga? dia juga bilang bisa
b= masih inget g mas yang jaganya siapa?
a= ngga mba (ngapain juga gw nginget2,, kecuali kalo kjadiannya bakal gini)
b=oh maap mas,, seharusnya penggantian background sebelum dipoto,,
a= terus gimna mba?
b= bentar saya tanyain dulu,, gak lama kemudian,, maap mas nanti saya hubungi lagi utuk lebih lanjutnya,, ini no hp ,as kan,,
a= iya,,
(pulang)
tak lama kemudian ada telepon dari jonas
b= dengan mas taufik?
a= iya mba
b= gini mas,, backgroundnya tetep g bisa digant,,
a= kan saya dari awal udah nanya ke yang jaga,,
b= iya mas,, mugkin tadi ke temen mas penjaga kami ngasih taunya,,
a= dari awal yang ngurus poto ini saya mba,,
b= tapi sayang dong mas potonya udah bagus kaya gini,
a= terus gimana mba? dengan nada kesal
b= ywdah mas,, kita kasih diskon 20% untuk pencetakan,, mas kan udah bayar full tuh 90rb,, nanti kita kembaliin 18rb,, gmna mas,,
a= (mikr lama karena dongkol n kesel) ywdah klo gitu
b= jadi mau d ambil kapan mas, sekarang ato kapan?
a= besok,
b= ok mas,, oh y mas,, klo pagi hubungi mba(gtw lah siapa namanya) klo malem ini,, kalo siang ini,, klo sekarang hubungi saya langsung..
a= hmmm,,
b= makasih mas,, ditunggu ya,,
setelah satu minggu saya dateng ke cs nya,, tidak ke bagian pengambilan
lalu saya ceritakan kejadian sebelumnya,, dan bag cs ke bagian pengambilan..
b = bentar y mas sedang dikonfirmasi dulu ke bagian labnya,,
a= mba sebenarnya bisa diganti g sih backgroundnya?
b= waduh saya kurang tau klo soal itu,(wtf)
gak lama datang dar i bagian pengambilan,,
b= dengan siapa
a= taufik
b= oh dengan mas taufik sendiri,, gni mas sebelumnya katanya mas bilang iya pas saat di hubungi,,
a= itu karena saya kesal mba,, jadi gimana mba?
b= maap mas tetep g bisa,, .kan di telepon juga mas udah bilang iya,, dan diskon 20% ,, jadi nanti uang mas dikembalikan,,
a= ywdah klo gitu,,
(kebawah kebagian pengambilan)
b= tolong dong cek isi cd nya ,, cocok ato ngga,,
b= yang ini tolong kurangi diskon 20%
b2= g bisa mba,, paling pke form perubahan,,
b= biasanya gmn?
b2=paling pke form perubahan..
b= ywdah klo gitu
b3= sebelah sini mas,, potonya udah masuk dan bisa dibuka ya,,
a= ya
b3= ni mba potonya,,
a= udah sini aja cd nya mba,, setelah saya terima,,
maksih mba poto sambil pergi,, TANPA MENGAMBIL UANG ATAUPUN HASIL N POTONYA,,
==============================
ok jujur aja saya sangat sangat kecewa terhadap pelayanan jonas yang saya hormati,,
BILANG DARI AWAL KLO G BISA DIGANTI,,
BUKAN SOAL UANG,,
TAPI DIMANA TANGGUNG JAWABNYA???
PARA PEGAWAINYA SEOLAH2 INGIN MENUTUPINYA,,
TIDAK ADA PERMOHONAN MAAF DI AWAL,, MALAH BERUSAHA MEMBUJUK,,
maaf harga diri saya tak seharga 18rb dan hasil poto yang kurang memuaskan,,
tapi soal waktu kita berkumpul dan TANGGUNG JAWAB pegawai jonas poto,,
==============
dimohon untuk memperbaiki kinerjanya,, dan saya kecewa terhadap pelayananya,,
TERIMA KASIH!!!
lansung aja ke inti tanpa banyak basa-basi,,
bermula dari niatan kami untuk mengabadikan momen sebuah kisah sekelompok remaja yang menganggap bahwa satu sama lain adalh saudara,,
dan memutuskan untuk photo studio di jonas photo bandung,, yan pasti sudah terkenal di bandung dan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya,,
dan diawali dengan ....
A = ane
B = penjaga
a = mas mau daftar buat photo,,
b= buat berapa orang
a= 10 orang dulu kayanya,,
b= ok mas,, oh y nanti klo udah langsung ke kassa untuk daftar,,
a= ok,,
b= oh y mas sekalian pilih backroundnya,, untuk sementara kok,, nanti bisa diganti ko,,
a= oh y bentar mas.. (milih background) lalu saya nanya kembali,, bisa diganti kan mas?
b= oh iya bisa kok,,
a= ok klo gitu (langsung menuju kasir)
b(kasir)
b= sian mas bisa saya bantu?
a= poto group mba,,
b= buat berapa orang?
a= 10 orang kayanya,, tapi bisa di ubah kan mba?
b= oh ya mas,, nanti di hitung dari jumlah orang yang di poto,, semuanya 100rb mas (10orang)
a= ok mba saya bayar dp nya aja dulu,, (50rb)
b= nanti kalo udah kumpul semua kesini lai y mas untuk mengambil no antrian,,
a= ok
(2 jam kemudian)
a= jadinya 9 orang mba,,
b= ok,, semuanya jadi 90rb mas,,
a= ngasih sisa pembayaran
b= ini mas no antriannya,, studionya ada di lantai 2
(tak lama kemudian kami di poto) lalu setelah dipoto
a= mas ntar liat potonya dimana?
b= oh ntar dibagian review,, nanti kasih aja struknya ke yang jaga
(dibawah)
setelah melihat hasil review dan menentukan poto mana yang akan dicetak
a= mas backroundnya bisa diganti kan?
b= oh iya,,
a= ok mas,, bentar y mas saya pilih backgroundnya,, (dan akhirnya) g jadi pke background mas,, backgroundnya studio potonya aja,, (
b= (penjaganya mencoret background sebelumnya,, BG100, menjadi studio photo,,
disaat pengambilan,, saat saya melihat hasil poto,, ternyata backgroundnya masih yang BG100,, lalu,,
a= hmm,, mba ko backgroundnya masih yang ini mba,,
b= emang kenapa
a= udah diganti dengan background studio,, tuh liat d struknya,,
b= digantinya sebelum atau setelah poto mas
a= setelah mba,,
b= ohh,, maap mas,, klo setelah poto itu sulit buat diganti backgroundnya,,
a= kan dari awal saya udah nanya ke yang jaganya,, bisa diganti ngga? dia jawab bisa,, dan setelah poto pun saya nanya kembali,, bisa diganti ngga? dia juga bilang bisa
b= masih inget g mas yang jaganya siapa?
a= ngga mba (ngapain juga gw nginget2,, kecuali kalo kjadiannya bakal gini)
b=oh maap mas,, seharusnya penggantian background sebelum dipoto,,
a= terus gimna mba?
b= bentar saya tanyain dulu,, gak lama kemudian,, maap mas nanti saya hubungi lagi utuk lebih lanjutnya,, ini no hp ,as kan,,
a= iya,,
(pulang)
tak lama kemudian ada telepon dari jonas
b= dengan mas taufik?
a= iya mba
b= gini mas,, backgroundnya tetep g bisa digant,,
a= kan saya dari awal udah nanya ke yang jaga,,
b= iya mas,, mugkin tadi ke temen mas penjaga kami ngasih taunya,,
a= dari awal yang ngurus poto ini saya mba,,
b= tapi sayang dong mas potonya udah bagus kaya gini,
a= terus gimana mba? dengan nada kesal
b= ywdah mas,, kita kasih diskon 20% untuk pencetakan,, mas kan udah bayar full tuh 90rb,, nanti kita kembaliin 18rb,, gmna mas,,
a= (mikr lama karena dongkol n kesel) ywdah klo gitu
b= jadi mau d ambil kapan mas, sekarang ato kapan?
a= besok,
b= ok mas,, oh y mas,, klo pagi hubungi mba(gtw lah siapa namanya) klo malem ini,, kalo siang ini,, klo sekarang hubungi saya langsung..
a= hmmm,,
b= makasih mas,, ditunggu ya,,
setelah satu minggu saya dateng ke cs nya,, tidak ke bagian pengambilan
lalu saya ceritakan kejadian sebelumnya,, dan bag cs ke bagian pengambilan..
b = bentar y mas sedang dikonfirmasi dulu ke bagian labnya,,
a= mba sebenarnya bisa diganti g sih backgroundnya?
b= waduh saya kurang tau klo soal itu,(wtf)
gak lama datang dar i bagian pengambilan,,
b= dengan siapa
a= taufik
b= oh dengan mas taufik sendiri,, gni mas sebelumnya katanya mas bilang iya pas saat di hubungi,,
a= itu karena saya kesal mba,, jadi gimana mba?
b= maap mas tetep g bisa,, .kan di telepon juga mas udah bilang iya,, dan diskon 20% ,, jadi nanti uang mas dikembalikan,,
a= ywdah klo gitu,,
(kebawah kebagian pengambilan)
b= tolong dong cek isi cd nya ,, cocok ato ngga,,
b= yang ini tolong kurangi diskon 20%
b2= g bisa mba,, paling pke form perubahan,,
b= biasanya gmn?
b2=paling pke form perubahan..
b= ywdah klo gitu
b3= sebelah sini mas,, potonya udah masuk dan bisa dibuka ya,,
a= ya
b3= ni mba potonya,,
a= udah sini aja cd nya mba,, setelah saya terima,,
maksih mba poto sambil pergi,, TANPA MENGAMBIL UANG ATAUPUN HASIL N POTONYA,,
==============================
ok jujur aja saya sangat sangat kecewa terhadap pelayanan jonas yang saya hormati,,
BILANG DARI AWAL KLO G BISA DIGANTI,,
BUKAN SOAL UANG,,
TAPI DIMANA TANGGUNG JAWABNYA???
PARA PEGAWAINYA SEOLAH2 INGIN MENUTUPINYA,,
TIDAK ADA PERMOHONAN MAAF DI AWAL,, MALAH BERUSAHA MEMBUJUK,,
maaf harga diri saya tak seharga 18rb dan hasil poto yang kurang memuaskan,,
tapi soal waktu kita berkumpul dan TANGGUNG JAWAB pegawai jonas poto,,
==============
dimohon untuk memperbaiki kinerjanya,, dan saya kecewa terhadap pelayananya,,
TERIMA KASIH!!!
0
117.3K
0
Thread Digembok
Thread Digembok
Komunitas Pilihan