KASKUS

Thumbs up Urban Vertical Garden Memanfaatkan Botol Mineral Bekas [TOP]

Spoiler for InsyaAlloh No Repost Gan:




Go Greeners yang gemar berkebun dan hidup di tengah perkotaan, terkadang kerap berhadapan dengan kendala keterbatasan lahan untuk bercocok tanam untuk sekedar menanam sayuran ataupun tanaman-tanaman yang dapat menghijaukan lingkungan rumah. Nah berikut ini ada solusi alternatif bagi yang memiliki lahan rumah yang tidak cukup luas untuk digunakan bercocok tanaman secara konvensional.

Berkebunlah.. menamlah secara vertikal dibagian dinding-dinging atau tembok rumah agan sekalian dengan memanfaatkan botol bekas air mineral ataupun botol bekas minuman karbonasi. Nah kalau dijual ditukang barang bekas mungkin lakunya tidak seberapa.. jadi manfaatin aja buat berkebun vertikal di rumah agan masing-masing. Ane sudah mulai mengumpulkan botol-botol bekas air mineral untuk digunakan berkebun vertikal.



Konsep berkebun secara vertikal untuk kaum urban ini salah satu konsepnya digagas oleh mister Rosenbaum, seorang desainer multi disiplin dari Brazil. Di rumahnya, Rosenbaum mendesain deretan-deretan kebun vertikal yang cantik dan menarik. Hanya dengan menggunakan media plastik botol bekas air minum... Cekibrot..!!

Silahkan langsung check TKP! Jangan lupa berdoa dulu..

Quote:
Spoiler for Urban Vertical Garden 1:

Quote:
Spoiler for Urban Vertical Garden 2:

Quote:
Spoiler for Urban Vertical Garden 3:

Quote:
Spoiler for Urban Vertical Garden 4:

Quote:
Spoiler for Urban Vertical Garden 5:

Quote:
Spoiler for Urban Vertical Garden 6:

Quote:
Spoiler for Urban Vertical Garden 7:

Quote:
Spoiler for Urban Vertical Garden 8:


Sumber Thread:

Jika tirt ini bermanfaat, mau dong atau namun jangan
Spoiler for Makasih Buat Yang Kasih Cendol:


Yang merasa baik n keren.. jangan lupa bantu rate dulu yah. Makasih


Thread ane yang lain:
Quote:
[MOVE ON] 8 Inovasi dan Terobosan Menuju Evolusi Kaskus 2020
Faktum Hotels: Hotelnya Para Gelandangan Gothenburg
(TERNYATA) Di Inggris Penikmat TV Hitam Putih Lebih dari 13.000 - Hot Thread
Mesin Bor Raksasa Untuk Deep Tunnel Jakarta - Hot Thread
Jarak Rute Penerbangan Terpendek di Dunia 2.83 KM - Hot Thread

Pertamax diamankan dari junkers
nais inpoh gan, ane juga manfaatin gelas plastik miuman buat pembibitan
Quote:Original Posted By kartolov
nais inpoh gan, ane juga manfaatin gelas plastik miuman buat pembibitan


wah bagus sekali itu gan... jadi sampah plastik tidak hanya berakhir jd polusi tanah yg sulit diurai.
Keren gan kira2 taneman apa aja yang cocok masuk disitu
mungkin bisa di beberkan Listnya
Quote:Original Posted By Loe.Joe
Keren gan kira2 taneman apa aja yang cocok masuk disitu
mungkin bisa di beberkan Listnya


tanaman2 yg cenderung secara ukuran tidak memakan space yg besar gan, dan memiliki waktu tumbuh yg cenderung singkat.

semisal: selada, parsley, bayam, ketimun, tomat dan tanaman semisalnya yg secara ukuran tidak terlalu besar. semisal nanam bibit semangka, ketika semangkanya udah gede khan ribet jg ngaturnya.. musti ditambah penyangga untuk menahan buat.

salam

pernah liat di FB
menarik memang , prnha kepikiran ntr bkin rmh memanfaatkan brg bks kygni
Quote:Original Posted By delfac


tanaman2 yg cenderung secara ukuran tidak memakan space yg besar gan, dan memiliki waktu tumbuh yg cenderung singkat.

semisal: selada, parsley, bayam, ketimun, tomat dan tanaman semisalnya yg secara ukuran tidak terlalu besar. semisal nanam bibit semangka, ketika semangkanya udah gede khan ribet jg ngaturnya.. musti ditambah penyangga untuk menahan buat.

salam



nice inpo gan ..
ngeliat gambarnya aja bikin

Quote:
thank info'a gan
secepat'a ingin ane terapkan dirumah
dri pada botol di buang
Quote:Original Posted By bayyyuuu
thank info'a gan
secepat'a ingin ane terapkan dirumah
dri pada botol di buang


jozz gandos gannn... selamat praktek di rumah. jangan lupa didokumentasi untuk kemudian di sharing dg yg lainnya.
keren gan, mangstaf


kyknya itu kos2an ya gan
enak kali ya, masak tinggal metik depan kamar doank
Quote:Original Posted By sunshine7am
keren gan, mangstaf


kyknya itu kos2an ya gan
enak kali ya, masak tinggal metik depan kamar doank


bukan kost2an bukan pula kontrakan... yg jelas ga ada razia satpol PP disini..

itu rumah desainer yg bikin konsep vertical garden dari botol bekas ini gan, pak Rosenbaum dari Brazil

bikin cakep suasana rumah tuh
buset, serius cakep gan, nyentrik & bersih

baru nyari2 ide buat bercocok tanam di rumah..
vertical garden oke juga
siap2 ngumpulin botol2 air mineral ah..


btw, bantuin komen n rate5 thread ane:
A.N.T: Kendaraan darurat yg terinspirasi dari semut
BENING INSIDE: Mandi Embun

idenya boleh banget nih, kebetulan di rumah banyak banget bekas2 botol

plastik, tapi ngga pernah kepikiran membuat yg spt ini
wowww,,,

kereeen,,, ,,, bisa juga tuh gan pake pipa bekas,,,
itu botolnya dikasih apa di bagian bawah sm kawatnya gan biar bisa nempel gitu?
Quote:Original Posted By karungrejeki
itu botolnya dikasih apa di bagian bawah sm kawatnya gan biar bisa nempel gitu?


dikasih semacam 'washer ring' biar nempel gan



bagian bawah botol nya ngga perlu di beri lubang2 kecil ya gan...
Quote:Original Posted By sangkdk
bagian bawah botol nya ngga perlu di beri lubang2 kecil ya gan...


ada 4 lubang di bagian bawah botol samping kiri dan kanan. lubang yg sama dg lubang tali.