KASKUS

ini dia cara menyicil rumah dengan gaji kecil



Memiliki rumah sendiri merupakan idaman baik Anda yang sudah berkeluarga maupun tidak. Dengan rumah sendiri, Anda mengurangi ketergantungan Anda dengan orang tua atau mungkin dengan kerabat Anda juga. Tentu ketika Anda ingin membeli rumah butuh pengorbanan yang besar. Terutama tentang dana awal dan cicilan tiap bulannya.

Mencicil rumah tidak harus mempunyai gaji yang besar, namun apabila penghasilan anda hanya Rp. 2 juta bukanlah penghasilan yang kecil loh untuk sebagian orang. Dengan penghasilan sebesar itu sepertinya memungkinkan saja jika Anda berkeinginan untuk mengkredit rumah. Nah, sekarang berapa besaran nilai rumah yang Anda inginkan? Dengan asumsi, cicilan per bulannya harus kurang dari Rp 600 ribu per bulan. Ini adalah perhitungan kasar saja dimana memang batas maksimum cicilan yang dapat Anda lakukan adalah sebesar 30 persen dari besarnya penghasilan yang Anda peroleh setiap bulannya. Saya sarankan kepada Anda untuk mengambil jangka waktu yang panjang yaitu sekitar 15 tahun agar juga bisa sesuai dengan besarnya cicilan yang Anda sanggupi.



Dengan penghasilan yang Anda peroleh selama ini tentunya ada pengeluaran lain yang dipergunakan untuk memebuhi kebutuhan hidup bukan? Oleh karena itu, karena cicilan untuk pembelian rumah ini termasuk cicilan yang akan dilakukan dalam waktu yang relatif panjang maka lebih baik Anda melakukan sedikit percobaan untuk menabung sebesar 600 ribu secara rutin untuk 4-5 bulan kedepan. Hal ini diperlukan sebelum untuk melihat apakah Anda benar-benar mampu untuk mengajukan KPR. Jika hal ini bisa dilakukan, itu artinya Anda sudah siap untuk mulai mencicil rumah.

Selain analisa kemampuan untuk mencicil KPR, ada pula yang perlu Anda perhatikan yaitu mengenai besaran dari uang muka atau DP yang biasanya juga dipersyaratkan oleh pihak bank. Untuk itu pihak bank meminta Anda untuk membayar sekitar 20% – 30% dari harga rumah yang akan dikredit. Artinya Anda perlu menyiapkan dana juga lumayan besar untuk dijadikan DP sebagai tanda jadi dari pembelian rumah tersebut.. Jika hal ini sudah dapat Anda penuhi, maka Anda sudah dapat dikatakan memiliki kemampuan secara finansial untuk mulai mengajukan KPR.

Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda ketika mencicil rumah:

1. Mencari bunga ringan
2. Pilih bank yang sudah kamu kenal
3. Batasi besaran cicilan kamu
4. Menilai rumah yang realistis
5. Teruslah menabung
6. Biaya administrasi
7. Membeli kebutuhan awal

Semoga bermanfaat bagi kamu yang mau mencicil rumah, selamat mencoba.

Spoiler for Tambahan:


Spoiler for Kata Kaskuser:


Sumber artikel : http://pintarproperti.blogspot.com/2...ngan-gaji.html
tunggu apa lagi
jangan takut nyicil rumah, walau penghasilan anda kecil
Pas banget nih artikel, ane mau beli rumahtapi penghasilan pas pasan. Mudah2an kebeli deh. Amiinn
belum berani gan kalau gaji kurang mumpuni

Code:
jasa bantu jadi iso 
cek lapak ane aja
klo kepaksa bisa minta bantu salesnya juga gan..
tinggalin jejak abis baca trit orang, biar gak dibilang silent reader
ntar' aja deh gan , kalo udah kerja
Quote:Original Posted By wolowizard
tinggalin jejak abis baca trit orang, biar gak dibilang silent reader


habis baca memang harus comment
Quote:Original Posted By senyumanmu

Spoiler for Tambahan:


Sumber artikel : http://pintarproperti.blogspot.com/2...ngan-gaji.html


Bisa jelasin lebih rinci yg ini gan ? Masih bingung.. Kok bs cashback
Quote:Original Posted By Gaaaz


Bisa jelasin lebih rinci yg ini gan ? Masih bingung.. Kok bs cashback


duit pinjaman banknya diputar dulu gan
cara2 buat ngajuin KPR bagaimana ya gan?
nice share gan, sangat bermanfaat
Bisa gak, KPR tanpa DP
Quote:Original Posted By Reza3011
Bisa gak, KPR tanpa DP


ane juga KPR tanpa DP bisa kok ane sekarang sdh nyicil 5 tahun total nya 15 tahun
waduh keren nih gan, makasih info nya, ane mau coba dulu ya
nice info gan
daripada nyicil, ane nabung aja ahh buat bangun rumah. biar kecil asal nyaman
ga ga ga kuat ga ga ga kuat aku gak kuaaattt
Ane masih awam sih soal KPR gini. Tapi nggak ada salahnya buat modal informasi di masa mendatang
Quote:Original Posted By panjul9669


ane juga KPR tanpa DP bisa kok ane sekarang sdh nyicil 5 tahun total nya 15 tahun


boleh dong d share infonya gan
×