Unhappy Uang 2,7 Juta Tertelan di ATM setor tunai BCA

Pada Tanggal 29 Maret 2013
Saya dicky saputro
Beralamat Gading Nias residence kelapa gading,
No telepon : 08996828XXX/ 087882780XXX / 02149776XXX
Dengan no kartu atm BCA : 6019 0025 7826 9XXX
Email : dickyhappy@gmail.com
Pada jam 13:45
Saya dan istri datang ke mesin atm setor tunai di Mal of Indonesia
Kami bermaksud menyetorkan uang gaji kami di mesin bernomor 9732-CDM
Total uang 7 juta rupiah,
Pada saat kami memasukan uang 4,3 juta mesin tersebut berhasil pada no urut transaksi 251 pada pukul 13.45.56 WIB
Tetapi pada saat setoran Rp 2,7 juta saat kotak masuk uang tertutup tiba tiba mesin error,
dan tiba tiba atm kami keluar begitu saja,
saya cek saldo di mesin lain saldo tidak bertambah
saya ingin bertanya kepada BCA ,mohon segera tanggapannya atas kejadian ini ?
bagaimana nasib uang saya yang Rp 2,7 juta yang tersangkut tersebut ?
jika perlu saya siap memberikan bukti transaksi setoran terakhir Rp 4,3 juta yang sebelumnya, dan foto mesin atm dan situasi di area mesin di saat lokasi kejadian, dan bisa dilihat di rekaman cctv atm kalau saya dan istri pada jam tersebut memang berada di tempat kejadian, dan history pencatatan transaksi terakhir pada mesin tersebut dimana no atm saya yang terakhir menggunakan atm tersebut sebelum mesin error.

[img][/img]

ini kenapa buat thread lagi ya

ga tanya kenapa thread sebelumnya di hapus momod?
diurus bisa kok
tapi perlu wkt sekitar 1 minggu utk penyelidikan, lapornya ke cabang setempat, jgn ke halo bca, kelamaan
Ane udah 2 kali kejadian kyk gini mah. sama2 CDM BCA.

Tips ane:
1. Jangan panik, hal spt bisa diatasi dengan kepala dingin.
2. Perhatikan nomor mesin (4 digit) di mesin CDM biasanya di kanan bawah (di stiker atau tertulis dgn spidol)
3. Hubungi HaloBCA segera setelah kejadian (500888 atau 021-500888 via ponsel)
4. utarakan pada CS kalau anada mengalami masalah dgn mesin CDM
5. Verifikasi data pribadi (nama, alamat, tmpt tgl lahir, dll)
6. Biasanya anda disuruh menyebutkan nomor kartu ATM, lalu jumlah nominal uang yang hendak disetor, beserta pecahannya (e.g sekian lembar 50an, sekian lembar 100an) lokasi mesin CDM dan nomor mesin CDM yang bermasalah.
7. CS akan membuat laporan, catat nomor laporan yang disebutkan. Minta nama CS yang menangani anda saat itu.
8. Biasanya masalah bakal resolved dalam 7 hari kerja (dana dimasukkan dalam rekening anda). Jika dalam 7 hari kerja belum ada tanda2 penyelesaian dari BCA, silakan hubungi kembali HaloBCA dengan menyebutkan nomor laporan anda.
Quote:Original Posted By idkedua
diurus bisa kok
tapi perlu wkt sekitar 1 minggu utk penyelidikan, lapornya ke cabang setempat, jgn ke halo bca, kelamaan



betul sob...ane sering kok kejadian gini, so keep cool aja

Quote:Original Posted By beta.eneloop
Ane udah 2 kali kejadian kyk gini mah. sama2 CDM BCA.

Tips ane:
1. Jangan panik, hal spt bisa diatasi dengan kepala dingin.
2. Perhatikan nomor mesin (4 digit) di mesin CDM biasanya di kanan bawah (di stiker atau tertulis dgn spidol)
3. Hubungi HaloBCA segera setelah kejadian (500888 atau 021-500888 via ponsel)
4. utarakan pada CS kalau anada mengalami masalah dgn mesin CDM
5. Verifikasi data pribadi (nama, alamat, tmpt tgl lahir, dll)
6. Biasanya anda disuruh menyebutkan nomor kartu ATM, lalu jumlah nominal uang yang hendak disetor, beserta pecahannya (e.g sekian lembar 50an, sekian lembar 100an) lokasi mesin CDM dan nomor mesin CDM yang bermasalah.
7. CS akan membuat laporan, catat nomor laporan yang disebutkan. Minta nama CS yang menangani anda saat itu.
8. Biasanya masalah bakal resolved dalam 7 hari kerja (dana dimasukkan dalam rekening anda). Jika dalam 7 hari kerja belum ada tanda2 penyelesaian dari BCA, silakan hubungi kembali HaloBCA dengan menyebutkan nomor laporan anda.


setuju gan....tiap hari ane cdm di kemang kadang bermasalah...
dulu sekali masukin bisa 2-3jt...tp skrng 500-1jt sekali masukin...klo nyangkut kan gak banyak2...


so call aja hallo bca..n keep cool


:thumb :thumb

Unhappy Maih belum dibalikin gan



agan agan

jika yang ada kurang berkenan tentang Thread saya, saya dengan sepenuh hati meminta maaf

sehubungan dengan thread saya

saya sudah melaporkan ke halo BCA

pada hari jumat

tetapi sampai sekarang disuruh menunggu

hari senin kemarin saya sudah telepon lagi tapi

belum ada kepastian.

hal ini saya tulis dengan sejujur jujur nya

saya hanya ingin hak uang saya dikembalikan,

saya sebagai pihak yang dirugikan hanya meminta kepastian

terimakasih banyak agan agan atas dukungannya

semoga BCA mau mengembalikan uang saya...





sudah dikasih saran sama agan beta.eneloop di atas

dilakuin aja saran2 nya dan dengan kesabaran juga tentunya
Teknology yg semestinya mempermudah malah jadi mempersulit kita zzz
-____- kalau beneran gw ikut berduka cita.. -____-
udah dikasih saran lapor ke BCA cab terdekat tuh
terus ngapain buat SP disini ya
Sabar aja menunggu proses di BCA, kam maksimal 7 hari kerja.

BTW
Punya saya yang nyangkut di N1AGA per 29&30Mar udah dikreditin di rekening.
Spoiler for nyangkut:


Spoiler for Dikreditin:

Smile Udah Balik Gan uang saya


Sudah balik gan uang saya tadi siang

Terima kasih keluarga besar teman teman Kaskus yang baik hati ,

atas dukungan nya selama ini

I LOVE KASKUS

senang bisa menjadi bagian dari keluarga besar Kaskus




Saya juga mengalami hal yg sama.. waktu melapor ke halo bca saja habis pulsa hp sekitar 30rb an.. karena "petugas sedang melayani planggan lain".. benar2.... Bank Capek Antri !!,,,
.
Sampai sekarang saja laporan saya yg nomor 21305908 belum dikredit kembali saldonya... TKP di Mesin CDM BCA no.9696 Mall Taman Palem..Rek.BCA 7020417778.Oei Sumardin...
.
Adalah hal yg aneh bilamana hanya untuk verifikasi uang tertelan mesin...harus menunggu sampai 7 hari kerja !!!.
.
APAKAH BCA (petugas mesin ATM/CDM) akan menilep duit nyangkut
(gagal setor) di mesin CDM bilamana nasabahnya tidak melakukan komplain???.
.
BCA...Bank Capek Antriiii....

saya juga kurang setuju gan bila harus 7 hari kerja

saya juga kurang setuju gan bila harus sampai 7 hari kerja , menurut saya jika bekerja secara profesional tinggal melihat rekaman cctv dan melihat rekapan data terakhir ketika ada laporan masuk , saya rasa 3 hari kerja sudah cukup .

Mengingat kasihan para nasabah juga perlu itu uang , bagi yang banyak uang tidak jadi masalah ,tetapi jika sedang butuh uang pasti panik dan cemas karena berkejaran dengan kebutuhan hidup yang tetap berjalan,

karena bukan salah nasabah , tapi nasabah yang dirugikan baik masalah pulsa , waktu dan pikiran

jika harus menunggu 7 hari saya rasa agak kurang profesional

Tetapi saya bersyukur BCA masih mau mengembalikan uang saya

terimakasih atas adanya forum surat pembaca ini...

sekali lagi I LOVE KASKUS

thank you KASKUS , KASKUS is the BEST