KASKUS

Lightbulb [Fakta lain..] Ternyata Korban dalam Video Penyiksaan Densus 88 Warga Muhammadiyah

Spoiler for img:


JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H.M. Din Syamsuddin, MA, akhirnya mengungkapkan bahwa sejumlah korban dalam video kekerasan yang diduga dilakukan Densus 88 ternyata anak-anak keluarga besar Muhammadiyah.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Din Syamsudin bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sejumlah delegasi pimpinan Ormas-ormas Islam pernah mendatangi Mabes Polri.

Saat itu kedatangan Din Syamsudin bersama MUI dan ormas Islam tersebut secara khusus melaporkan kepada Kapolri Jendral Timur Pradopo terkait adanya bukti video dugaan pelanggaran HAM berat yang dilakukan aparat Densus 88 dalam penanganan kasus terorisme.

“Secara khusus juga kami datang untuk melaporkan adanya bukti berupa video yang mengandung gambar tentang pemberantasan teroris, kami tidak tahu dimana dan kapan. Tetapi sangat jelas mengindikasikan pelanggaran HAM berat, oleh karena itu kami meminta untuk ditindaklanjuti,” kata Din Syamsudin kepada wartawan di depan gedung Rupatama, Mabes Polri, Kamis (28/2/2012).

Sementara, Komnas HAM yang juga memiliki bukti video yang sama, melakukan investigasi ke Poso. hasilnya setelah melakukan pemantauan dan penyelidikan melalui wawancara dengan para saksi serta tinjauan langsung ke lapangan diperoleh data, fakta dan informasi bahwa, peristiwa yang terekam dalam video kekerasan yang diduga dilakukan oleh Densus 88 adalah benar-benar terjadi pada 22 Januari 2007 di Tanah Runtuh, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso.

Namun, temuan terbaru yang sangat mencengangkan dan membuat miris umat Islam adalah korban penyiksaan dalam video tersebut adalah anak-anak keluarga besar Muhammadiyah.

Hal ini disampaikan Din Syamsudin usai konferensi pers PP Muhammadiyah terkait RUU Ormas yang akan segera disahkan.

“Seperti kejadian di Poso itu anak-anak keluarga besar Muhammadiyah yang akan menunaikan shalat Idul Fitri, Oktober 2007 yang kebetulan berbeda harinya dengan pemerintah. Tapi kok pada sore dan malam hari itu didatangi oleh polisi dengan operasi sambang, lalu terjadi benturan, itu bukan teroris!” tegas Din Syamsudin kepada wartawan, di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (28/3/2013).

Din juga menyayangkan sikap aparat kepolisian dalam hal ini Densus 88 yang hanya berani hanya kepada masyarakat biasa dari umat Islam, sedangkan untuk kasus teror penyerangan di Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta hingga kini Densus 88 sama sekali belum mengungkapnya.

“Densus jangan hanya berani pada masyarakat, apalagi masyarakat Islam,” tandasnya.

Sumber

---------------------------------------------

kebenaran memang harus diungkap, keadilan mesti ditegakan.

jangan sampai ada maling teriak maling. mari kita sikapi kasus ini dengan baik
nhaa kan.....

densus oh densus...
bubarin aja,.... g pentg ada densus
setahu ane KOMNAS HAM menyetujui pembubaran ne pasukan GM, malah belum ada tanggapan serius dari pihak yang bersangkutan uda keburu bikin ulah lagi ne didikan GM

terus gimana ne kasus nasibnya ya gan??
Quote:Original Posted By irwantauhid
setahu ane KOMNAS HAM menyetujui pembubaran ne pasukan GM, malah belum ada tanggapan serius dari pihak yang bersangkutan uda keburu bikin ulah lagi ne didikan GM

terus gimana ne kasus nasibnya ya gan??


kita serahkan saja kepada yang berwewenang gan, tunggu bagaimana perkembangan , jika memang tidak ditindak lanjutin kita memang bingung harus ngarep sama siapa lagi

ya semoga saja penegak hukum kita menjunjung tinggi Nilai pancasila , agar keadilan benar-benar berpihak kepada rakyat yang terlanjur terdholimi.
Quote:Original Posted By rheinbergstr.
oalaaahhhh ..... pantesan beritanya berbau2 kompor,,,,,, ternyataaaa sumbernya tak lain dan tak bukan ,,,,,, keluarga besar pe o a arrahmaho dkk.
jadi sang pemutilasi 3 siswi Poso warga muhammadiyah ni?


kaskuser yang baik mengutamakan komeng yang baik dan bermutu , serta membangun ya gan
Quote:Original Posted By rheinbergstr.
oalaaahhhh ..... pantesan beritanya berbau2 kompor,,,,,, ternyataaaa sumbernya tak lain dan tak bukan ,,,,,, keluarga besar pe o a arrahmaho dkk.
jadi sang pemutilasi 3 siswi Poso warga muhammadiyah ni?


Ente kali kompornya ya gan ? Hihi,,,
Gan, videonya bukan Densus 88 tapi Brimob.

http://www.republika.co.id/berita/na...-polda-sulteng
Quote:Original Posted By rheinbergstr.
oalaaahhhh ..... pantesan beritanya berbau2 kompor,,,,,, ternyataaaa sumbernya tak lain dan tak bukan ,,,,,, keluarga besar pe o a arrahmaho dkk.
jadi sang pemutilasi 3 siswi Poso warga muhammadiyah ni?


orang yang begini ini la yang suka buat onar, mungkin aza gk hanya didunia maya

lihat berita dari media sepillis yang terkesan diskriminatif dan memutarbalikan fakta jangan ditelan mentah-mentah ya gan
inanalillahii ..
Quote:Original Posted By Arya323
Gan, videonya bukan Densus 88 tapi Brimob.

http://www.republika.co.id/berita/na...-polda-sulteng


sbg pertimbangan juga gan bisa baca2 dimari http://www.terapung.com/2013/03/inil...densus-88.html
juga bisa baca dimari gan http://www.tempo.co/read/news/2013/0...8-Terjadi-2007
Oh si WIWIN tukang jagal pahlawan kaskuser itu warga muhamadiah ?


Quote:Original Posted By rheinbergstr.
oalaaahhhh ..... pantesan beritanya berbau2 kompor,,,,,, ternyataaaa sumbernya tak lain dan tak bukan ,,,,,, keluarga besar pe o a arrahmaho dkk.
jadi sang pemutilasi 3 siswi Poso warga muhammadiyah ni?


Gan jangan gitu , si tukang JAGAL itu kan cuma korban pelanggaran HAM dan pahlawan kaskuser dimari. Kasih bukti kalo ngomong woiiiii
Quote:Original Posted By ReshaValentine
Oh si WIWIN tukang jagal pahlawan kaskuser itu warga muhamadiah ?




Gan jangan gitu , si tukang JAGAL itu kan cuma korban pelanggaran HAM dan pahlawan kaskuser dimari. Kasih bukti kalo ngomong woiiiii


setahu saya siwiwin itu baru terduga bro..., kayak gk tau kinerja penegak hukum kita aza lo bro.
yang benar bisa jadi salah dan yang salah bisa jadi benar.
jadi so whatt gitu, semua ma gambang. sudah banyak contoh bro..

Quote:Original Posted By ReshaValentine
Oh si WIWIN tukang jagal pahlawan kaskuser itu warga muhamadiah ?


Gan jangan gitu , si tukang JAGAL itu kan cuma korban pelanggaran HAM dan pahlawan kaskuser dimari. Kasih bukti kalo ngomong woiiiii


lha bawak-wabak kaskuser lagi....,

kan gak da buktinya gan dia itu bermsalah, bisa jadi itu akal2 an si bronis atau polkis burung hantu. emang belum dapet kabar ya kalau korban salah tangkap corp burung hantu banyak sekali, tukang cendol, gorengan martabak dsb. ada kok gan fotonya dan kesaksiannya mau ane tunjukin??
Quote:Original Posted By fukorangmunafik


setahu saya siwiwin itu baru terduga bro..., kayak gk tau kinerja penegak hukum kita aza lo bro.
yang benar bisa jadi salah dan yang salah bisa jadi benar.
jadi so whatt gitu, semua ma gambang. sudah banyak contoh bro..



Terduga tapi dah di vonis 19 tahun penjara ? Wkwwkwk

All hail deh buat wiwin dan para penjagal yang lain, mereka pasti benar
Pasti polkis yang salah

Di trit sebelah pada mencaci maki preman pembunuh disini pada muja penjagal wwkwwk
What a hypocrite
Quote:Original Posted By ReshaValentine


Terduga tapi dah di vonis 19 tahun penjara ? Wkwwkwk

All hail deh buat wiwin dan para penjagal yang lain, mereka pasti benar
Pasti polkis yang salah

Di trit sebelah pada mencaci maki preman pembunuh disini pada muja penjagal wwkwwk
What a hypocrite


yang divonis pengadilan itu berarti sudah pasti bener-an salah ya gan
Quote:Original Posted By irwantauhid
setahu ane KOMNAS HAM menyetujui pembubaran ne pasukan GM, malah belum ada tanggapan serius dari pihak yang bersangkutan uda keburu bikin ulah lagi ne didikan GM

terus gimana ne kasus nasibnya ya gan??


pantesan ga berani lage metik dari kalangan teroris... lha diubek2 din ama komnas ham gitu.. makane bikin deh kasus cebongan

Kelihatan banget bahwa Densusu88 ini mindsetnya telah di brainwash oleh pelatihnya dan hanya diarahkan pada Terorisme (bc.Islam Pergerakan)

Kalo dah menyangkut terorisme dia cepet sekaligerakanya,kemungkinan walau masih dalam hatipun densusu 88 sudah tau bocoranya

tapi klo masalah,sparatisme,premanisme tiba tiba indranya densusu88 jadi mandul

klo ingat Densusu88 ini jad ingat gerakan Ali Murtopo
Quote:Original Posted By .abu.saif


yang divonis pengadilan itu berarti sudah pasti bener-an salah ya gan


Gak gan dia gak salah, yang di jagal kan Tapir udah pasti dia masuk surga lah.

Oakuuu percaya wiwin pasti benar, pasti pengadilan yg salah
Quote:Original Posted By H.A.M
Kelihatan banget bahwa Densusu88 ini mindsetnya telah di brainwash oleh pelatihnya dan hanya diarahkan pada Terorisme (bc.Islam Pergerakan)

Kalo dah menyangkut terorisme dia cepet sekaligerakanya,kemungkinan walau masih dalam hatipun densusu 88 sudah tau bocoranya

tapi klo masalah,sparatisme,premanisme tiba tiba indranya densusu88 jadi mandul

klo ingat Densusu88 ini jad ingat gerakan Ali Murtopo


Densus 88 memang dibuat khusus menangani terorisme..

Kalo masalah separatisme udah urusan TNI dan premanisme itu ditangani polisi biasa...
Quote:Original Posted By michiel03
yg terbukti tukang bohong itu arrahmah, islamedia, piyungan, masak bashar assad dibilang didukung zionis dan amerika?
ente juga percaya partai sapi sedang difitnah?


ya jangan2 ente ne salah satu makarnya si wahyudi, masprikmason ame sirika ya, gk jauh2 beda dengan media2 sepillis dan sekuler yang pilih kasih dalam pemberitaan, ya biasa la kalo ada media islam yng ingin exis mengakat sebuah kebenaran trus dijelek-jelekin di fitnah sana sini. kami tau selema ini media sepillis dan sekuler la yang kerap kali menguasai panggung pemberitaan. sangat jelas sekali ada ketidak adilan (diskriminasi) terhadap pemberitaan dari kasus kalangan islam terhadap sebut salah satunya...(ex. 4 preman mati ditembak dicebongan). lha giliran ustad dibrondong slesai jumat'an dihalaman masjid kyknya kagak ada satupun media sepiliss dan sekuler kebanggaan elo itu memberitakannya gan. itu baru satu contoh ya gan...,

jadi menurut agan bagaimana agan menyikapi ketimbang tsb yang sebnarnya sunggu terjadi dan bahkan berlangsung sampai saat ini gan ?? mohon anda bijak dalam menjawab
×