Perbedaan budaya antara Jepang dan Indonesia

Konichiwa... kali ini bang togar akan membahas tentang perbedaan budaya antara Jepang dan Indonesia... mau tau apa aja perbedaan nya ??? cekibroottt...

Spoiler for 1. Ketika berjalan dipagi hari:


Spoiler for 2. Ketika berangkat kantor:


Spoiler for 3. Ketika buang sampah:


Spoiler for 4.Ketika jam kantor:


Spoiler for 5. Ketika terlambat masuk kelas:


Spoiler for 6. Ketika diberi tugas oleh dosen:


Spoiler for 7. Ketika dosen memberikan kuliah:


Spoiler for 8. Ketika dikelas:


Spoiler for 9. Ketika makan dikendaraan umum:


Spoiler for 10. Ketika di kendaraan umum:


Ternyata jauh beda ya, keseharian nya di jepang dan indonesia...
Budayakan Komeng-komeng
TS mengharapkan dari yang udah ISO
Bisa juga bantu ane...
tapi jangan ane...
itulah sebab jepang bisa maju
WHATEVER U SAID BOUT MY COUNTRY
THIS IS IT, MY COUNTRY IS INDONESIA EVER LAST
Budaya2 yang baik di Jepang harus bisa kita terapkan di Indonesia
ente kok tau gan ???
emang semua gitu ??
Quote:Original Posted By xlynd
ente kok tau gan ???
emang semua gitu ??


Hampir kebanyakan sih gitu gan....
kalau di kendaraan umum ternyata jepang sama aja sama kita.. suka tidur..


yeah ane pejwan
Kebetulan sudah pernah ngerasain di kedua alam.

Spoiler for 1. Ketika berjalan dipagi hari:


J: Perasaan engga cepat-cepat amat jalannya, cuma kalau pagi hari memang penuh banget
I: Kalau di jakarta....gimana bisa nyantai....maceeet euy, kalau kita telat justru bisa mampus

Spoiler for 2. Ketika berangkat kantor:


Angkot di ibukota jakarta saja masih bobrok dan jorok seperti itu, masyarakatnya masih gemar merusak sarana transportasinya.


Spoiler for 3. Ketika buang sampah:


Dijadikan satu di jakarta karena pengolahan limbah saja engga beres dan belum ada, jangankan mengolah limbah, kadang-kadang sampai beberapa hari engga diangkut-angkut sampahnya

Spoiler for 4.Ketika jam kantor:


Engga cuma jam kantor saja, yang saya ingat, di tokyo (bukan di pusat kotanya), kalau sudah diatas jam 9 malam sudah sepi banget (kadang-kadang ada yang jogging malam saja), kalau di jakarta masih ramai euy.


Spoiler for 5. Ketika terlambat masuk kelas:


Tergantung dosennya gan


Spoiler for 6. Ketika diberi tugas oleh dosen:


Yang ini juga tergantung muridnya gan, engga semuanya rajin


Spoiler for 7. Ketika dosen memberikan kuliah:


Yang ini juga lagi-lagi tergantung dosennya

Spoiler for 8. Ketika dikelas:


Yup

Spoiler for 9. Ketika makan dikendaraan umum:


Ah kulit pisang, sawo, bahkan duren pun pernah saya saksikan di angkot jakarta ahaha

Spoiler for 10. Ketika di kendaraan umum:


J: jadi inget di jepang dulu ada bapak-bapak kantoran baca majalah porno dengan leluasa di subway ahaha. Di dekat stasiun biasanya banyak toko buku, jadinya banyak yang baca, dikasih sampul gratis pula agar rapi. Sedangkan yang muda-muda biasanya asik dengan smartphonenya dengan koneksi kencang.

I: bagaimana yah, kebanyakan masayarakat di jakarta masih belum punya uang lebih untuk beli buku yang rata-rata harganya diluar jangkauan (40rb-150rb-an), mau main smartphone juga susah karena engga semuanya mampu bayar langganan internet yang mahalnya masih nauzubillah dengan koneksi lemot disini. satu-satunya kegiatan yang bisa dilakukan yah ngelamun atau tidur di angkot, kalau ngajak ngobrol orang asing di angkoot nanti disangka jambret atau tukang hipntois ahaha.


Agak engga adil juga yah dibandingin, soalnya yang satu negara maju yang diajarkan berdisiplin tinggi sejak kecil, sedangkan yang satu lagi masih negara berkembang yang engga semua orangnya mempunyai pendidikan bagus ataupun diajarkan tata krama yang baik dan benar sejak kecil, masih banyak yang lebih mementingkan bagaimana cara mengisi perut yang lapar dengan dompet kosong.
rata2 org indo itu menomorsatukan gengsi
Quote:Original Posted By mikoo
Kebetulan sudah pernah ngerasain di kedua alam.

Spoiler for 1. Ketika berjalan dipagi hari:


J: Perasaan engga cepat-cepat amat jalannya, cuma kalau pagi hari memang penuh banget
I: Kalau di jakarta....gimana bisa nyantai....maceeet euy, kalau kita telat justru bisa mampus

Spoiler for 2. Ketika berangkat kantor:


Angkot di ibukota jakarta saja masih bobrok dan jorok seperti itu, masyarakatnya masih gemar merusak sarana transportasinya.


Spoiler for 3. Ketika buang sampah:


Dijadikan satu di jakarta karena pengolahan limbah saja engga beres dan belum ada, jangankan mengolah limbah, kadang-kadang sampai beberapa hari engga diangkut-angkut sampahnya

Spoiler for 4.Ketika jam kantor:


Engga cuma jam kantor saja, yang saya ingat, di tokyo (bukan di pusat kotanya), kalau sudah diatas jam 9 malam sudah sepi banget (kadang-kadang ada yang jogging malam saja), kalau di jakarta masih ramai euy.


Spoiler for 5. Ketika terlambat masuk kelas:


Tergantung dosennya gan


Spoiler for 6. Ketika diberi tugas oleh dosen:


Yang ini juga tergantung muridnya gan, engga semuanya rajin


Spoiler for 7. Ketika dosen memberikan kuliah:


Yang ini juga lagi-lagi tergantung dosennya

Spoiler for 8. Ketika dikelas:


Yup

Spoiler for 9. Ketika makan dikendaraan umum:


Ah kulit pisang, sawo, bahkan duren pun pernah saya saksikan di angkot jakarta ahaha

Spoiler for 10. Ketika di kendaraan umum:


J: jadi inget di jepang dulu ada bapak-bapak kantoran baca majalah porno dengan leluasa di subway ahaha. Di dekat stasiun biasanya banyak toko buku, jadinya banyak yang baca, dikasih sampul gratis pula agar rapi. Sedangkan yang muda-muda biasanya asik dengan smartphonenya dengan koneksi kencang.

I: bagaimana yah, kebanyakan masayarakat di jakarta masih belum punya uang lebih untuk beli buku yang rata-rata harganya diluar jangkauan (40rb-150rb-an), mau main smartphone juga susah karena engga semuanya mampu bayar langganan internet yang mahalnya masih nauzubillah dengan koneksi lemot disini. satu-satunya kegiatan yang bisa dilakukan yah ngelamun atau tidur di angkot, kalau ngajak ngobrol orang asing di angkoot nanti disangka jambret atau tukang hipntois ahaha.


Agak engga adil juga yah dibandingin, soalnya yang satu negara maju yang diajarkan berdisiplin tinggi sejak kecil, sedangkan yang satu lagi masih negara berkembang yang engga semua orangnya mempunyai pendidikan bagus ataupun diajarkan tata krama yang baik dan benar sejak kecil, masih banyak yang lebih mementingkan bagaimana cara mengisi perut yang lapar dengan dompet kosong.


Makasih atas Komeng agan jangan lupa nya gan...
kalau banyak kesamaan, ga greget gan
hahahaha. Indonesia emang gitu gan. tapi bagaimanapun juga, itu negara kita
SETUJU GAN
yg no 10 tidur2 jg gan
iya bener juga sih gan, makannya indonesia ga maju2 kaya di jepang
kalau budayanya dibalik

ntah kita udah jadi negara kayak gimana ya ??
ketika jalan pagi,menyentuh ane gaan

manteep gaan
bangku depan biasanya cewek yang duduk gan kalo disekolah ane
yg penting indonesia negara kaya gan. Kaya emang kayagitu.
gapapa gan, lambat laun bangsa kita pasti belajar dr kesalahan, ane tetep