Terlepas dr penipuan & penyesatan oleh eyang subur, itu yg marah2 ga mikir apa gmn?

berita2 terkait

Spoiler for Gara-gara Eyang Subur,:


Spoiler for 17 Tahun Jadi Pengikut:


Spoiler for A Eyang Subur Minta Dibelikan Obat Kuat:


Spoiler for Eyang Subur,:


pendapat gw pribadi:

dan perlu gw ingatkan gw di pihak netral
gw ga ngebela si subur
dan gw juga ga ngebela pihak korban



gw sbenernya heran ama orang2 yg marah2 ama eyang subur itu...
bukan maksud membela eyang subur loh ya

sorry2 aje gw ga percaya & ga bakal pernah minta tolong ama dukun
mending minta tolong langsung ama tuhan

ga ada kata2/tulisan gw yg pro / membela subur jadi yg bilang gw pro subur
maaf anda salah besar

dan sekali lagi gw bilang
gw gak pro subur tapi gw juga gak pro adi & korban2
gw netral
gw cuma memandang dari sudut pandang yg lain
klo cuma liat di media nyalahin si subur semua

padahal kan disini korban juga salah
intinya sama2 salah gitu deh
yg 1 (korban) percaya / bergantung pada dukun,
yg 1 (dukun) menyesatkan orang

supaya adil ya gw bahas disini tentang kesalahan para korbannya juga
kesalahan si subur ga perlu gw bahas coz dia udah jelas banget salah (menyesatkan orang) dan di media udah sering dibahas jadi ga perlu repot2 lagi donk gw bahas tentang si subur
jadi yg gw bahas disini kesalahan para pengikutnya a.k.a kesalahan para korbannya


orang bisa ketipu ama dukun, ya emank karena orang itu percaya ama dukun tersebut...
klo orang ga percaya ama dukun ga bakalan orang tersebut mau mendatangi dukun itu....
klo orang ga mendatangi dukun itu ya ga bakalan ketipu and ga bakalan disesatkan


tapi itu orang2 yg marah2 ama eyang subur kayaknya ga mikir ya
itu kan terjadi karena kesalahan mereka sendiri juga
ngapain dulu2 percaya ama dukun?
udah tau dimana2 yg namanya dukun itu kagak bener.

guru spiritual kok dukun, bener2 keblenger otaknya

klo guru spiritual itu ya pemuka agama yg sesuai agama masing2 lah
contoh klo islam ya kyai / ulama / ustad
klo kristen ya pastur / pendeta
klo budha ya biksu
dan lain sebagainya
intinya yg sesuai ajaran agama masing2 lah klo mau nyari guru spiritual

ajaran agama mana yg mengajarkan dukun sebagai guru spiritual? ga ada kan?

ini guru spiritual kok dukun aneh2 aja
udah ketipu marah2
lah, dulu2 kemana aja otaknya ga dipake apa ya, waktu pertama kali nyamperin itu dukun

marah2 pake bawa2 nama tuhan segala lagi
dulu2 kemana waktu nurut ama itu dukun? tuhannya dikemanain?

sekarang aja bawa2 nama tuhan
eh dulu tuhannya kemana? eyang subur?
ga mikir emank ini orang2 yg marah2 ama eyang subur

marah2 bolehlah merasa ditipu, disesatkan, dsb
tapi kok ampe kelewatan gitu marahnya seakan2 ga ada dosa aja tu orang yg marah2
liat aja mukanya waktu diwawancara di TV gaya marah2nya, nyumpah2in bilang iblis dsb
seakan2 yg marah2, yg nyumpahin itu ga ada dosanya sama sekali


ingat, itu dukun eyang subur bisa nipu, bisa menyesatkan kan juga gara2 kesalahan kalian yg marah2 itu
klo imannya kuat ya ga bakalan ketipu, ga bakalan sesat
ngapain pake ke dukun segala
perasaan agama manapun ga ada deh yg ngajarin klo guru spiritual itu adalah dukun

mau menunjukkan kebenaran?
ya silahkan ditunjukkan kebenarannya
tapi gayanya itu loh
marah2 pake nyumpah2 seakan2 dia yg paling bener & ga punya dosa aja

klo emank mau melaporkan kasus penipuan, penyesatan, pencabulan, dsb ya laporkan aja baik2 biar semua orang juga ga terkena ajaran sesat lagi kayak kalian
tapi yg biasa aja deh marahnya ga usah kelewatan gitu
seakan2 100% kesalahan ada di eyang subur


ingat, orang bisa menyesatkan itu ya karena kaliannya juga mau ngikut2 ajarannya
jadi kesalahan ga 100% di eyang subur
tapi kalian juga ada ikut menanggung kesalahan
menanggung dosa
dosa lebih percaya sama dukun, daripada sama Tuhan

brarti kan mereka sendiri yg lebih memilih jalan sesat itu
si dukun mah cuman memfasilitasi untuk mencapai kesesatan itu
tergantung orangnya masing2 mau ikut ajaran sesat apa kagak

UPDATE KLIK DISINI

ternyata kaskuser ada yg percaya & takut ama dukun

ngaku beragama tapi lebih takut ama dukun daripada ama Tuhan

yg ngatain gw membela subur baca disini, pikiran anda sempit banget ya? susah banget dijelasin pake bahasa indonesia

Tambahan lagi

beda kasus NII dengan kasus dukun

jangan terlalu jauh mencari analogi - Beranilah karena benar - jangan Berani jika berada di pihak yg salah

ada yg menganggap mati mempertahankan keimanan konyol? lalu bagaimana dengan para sahabat yg rela disiksa sampai mati demi mempertahankan imannya?

ternyata ada kaskuser yg menganggap orang yg nyembah jin / setan dengan alasan takut ama ancaman dukun itu adalah orang yg beriman

udah salah menyembah dukun/jin/setan kok bikin alasan yg muter2


pertmax cuy
apa yg ditabur...nantinya akan dituai...hukuman adalah hak Tuhan...
banyak cara Tuhan menegur umatnya...
subur dia.. ngambilin harta sama bini orang.. muke gile tuh dukun
namnya orang lagi khilaf gan hehe
klo TS yg digituin gmn tuh...ada di bawah pengaruh orang lain tanpa sadar...trus baru nyadar sekarang...kira2 bakalan marah2 jg ga?

menurut ane manusiawi lah...
itulah, zaman smakin edan, yg ingat kepadaNYA dianggap salah.. teruskan perjuanganmu ADI BING SLAMET
ah kalo Kata ane knapa baru sekarang pada ngomong dulu pas bagian seneng ma dapet suit pada diem aj
jadi sama aja boong
Terlepas masyarakat suka atau tidak thd masalah ini. Kalau penyelesaian damai antara kedua belah pihak tidak bisa, maka jalan terakhir adalah melalui pengadilan. Junjung hukum diatas kebencian gan
Yah elah, biarin aja gan, namanya juga artis ga laku, nyari sensasi.
setuju gw
salah dia sendiri ngapa pernah percaya sama dukun
harus nya dia malu karena dulu rupanya tuh orang pernah pergi ke dukun
bukan nya marah-marah ga jelas gitu,malah mau nuntut tuh dukun lagi
ya elah,goblok banget ga sih,jelas itu karena ulah nya sendiri percaya sama dukun

gw bukannya mau dukung tuh si dukun ya,tapi gw cuma kesel aja lihat tuh si artis,udah jelas itu dari kesalahan dia sendiri,ngapain mau nuntut2 orang
gw dari dulu ga percaya yang namanya dukun atau hal-hal ghaib,cuma orang-orang tolol dan ga berpendidikan yang percaya sama dukun
Gak usah dibahas gan ngedenger namanya aja udah bikin
kasus eyang subur bisa mengalihkan topik-topik politik yang lgi hot gan
dulu tuh namanya jg digedam gan, di hipnotiiis, jd nurut aja ..
skg mrk nyadar baru deh ngamuk, wajarlaah gan


ITU ARTIS KAGA LAKU LAGI TRUS NYARI SENSASI

namanya juga artis paling pinter nyari sensasi
hadoooh ws gak ush mkir at pndapt macem" gan kuatkn iman kta aj krang jamanya
Kalo menurut ane sih dua-duanya salah gan
Si eyang udah nipu + jadi dukun lagi, kan dilarang agama
Si adi gak selamet ngapain juga percayain nasib ke dukun, percaya tuh ke Tuhan
wajarlah marah" orang si adi kan punya masalah sama si eyang subur gan

coba ts kalo ada di posisi si adi/orang yg marah" ke eyang subur apa bisa ts ga marah" ?!
akhir2 ini banyak banget gan tentang berita eyang subur
ya ene gan tanda2 kiamat.....
Ga bisa bedain mana yg bnr mana yg buruk.......
Entah sapa yg slh.... Nyimak perkembangan dolo....