KASKUS

Apa sih arti karma ? yang tau masuk

Bismillah gan ane numpang tanya nihh . apa itu arti karma ?
Apa pepatah mengatakan kalo kita berpacaran misalkan cewe nya yang memutuskan cowo nya apakah si cewe itu akan menyesal atau cowo nya gan ?
yang tau ninggalin jejak yee ...
Ane taunya kurma gan
karma yg ente maksud sempit amat..putus mah ga pke karma gan..ente durhaka tuh baru karma..
karma kan suatu balasan yang kita peroleh dari perbuatan kita..biasanya karena perbuatan buruk..

CMIIW
itu lagunya coklat gan
menurut ane karma itu sesuatu yg bkal kita terima kalau kita ngelakuin sesuatu.bisa dibilang balesan..misal agan nyolong mangga tetangga yah jangan kaget kalau sewaktu waktu sendal agan ilang..balesannya bsa sama atau malah lbh hebat..
Makanya pak isaac newton menulis rumus atau sering dsbut hukum newton kbrapa lupa aksi=reaksi ..
Itulah karma menurut ane cmiiw
ane gk tau gan..
gua nggak tau gan, tp udah keburu masuk
karma tidur, karma mandi, atsu karma tamu??? yg jelas donk gan...
Kayaknya istilah dari india gan, waktu hindu masuk indonesia. balasan di dunia
CMIIW
karma: balasan dr suatu perbuatan
CMIIW : Karma tuh artinya perbuatan , jadi ada karma baik dan ada karma buruk . Hukum karma itu hukum alam yang didasarkan pada karma kita .

buat yang muslim : “Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah (biji atom), niscaya dia akan menerima (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan seberat dzarrah (biji atom) pun, niscaya dia akan menerima (balasan)nya.” (QS. Al-Zalzalah [99]:7-8)

Buat yang beragama lain seperti nasrani,buddha,hindu , sepertinya ada juga ayat2 serupa di kitab sucinya masing2.
karma itu kyaknya sama kaya ketulah gan
karma : sebab,oleh
Saya kenal dengan karma....dia tetangga saya...nama lengkapnya karmadi..
agan di putusin itu artinya karma agan.
lu melakukan kebaikan, nti pasti ada kebaikan yg datang ke lu, klo lu melakukan sesuatu yg ga ngenakin, yg jahat, atau yg negatif lah, pasti ada sesuatu yg negatif dateng ke lu. jdi intinya apa yg lu perbuat bakalan balik ke lu, itu karma gan CMIIW

Adakah Hukum Karma Menurut Islam?

Dalam catatan ini bukan niat untuk menghakimi TAPI saya ingin mengulas dan meluruskan apa itu Karma menurut Islam karena banyak teman teman kita yang terpengaruh oleh Doktrin Doktrin yang diluar Islam Sana Sehingga mencampur ajaran Haq dengan Ajaran Batil. Dan Sepertinya Sudah mendarah Daging diMasyarakat Awan Sekarang
mari Kita Simak
Allah sendiri Berfirman:
QS Al Baqarah (2) : 42 Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang bathil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui.
Sebenarnya didalam Hukum Islam... lanjut membaca di http://mauteuw.blogspot.com/
sesuatu yang telah ditanam, berbuah dikemudian hari..

misalnya dulu ente songong + suka ngelawan orang tua, ntar anak ente bakal kaya gitu
gue ga percaya karma yg gue percaya adlah ketika gue berbuat sesuatu hal psti gue dpet blesannya entah itu kpn, dmn karna itu yg ada di agama gue dan itu yg gue yakini