Talking Keren, acara wisuda ini mirip pesta cosplay!



Sebuah universitas di Jepang berani melawan arus dengan menggelar acara wisuda mirip pesta cosplay. Para mahasiswa pun ditantang untuk memamerkan kostum terbaik mereka di acara wisuda tersebut.

Acara wisuda umumnya memiliki suasana yang khidmat dan dilakukan sesuai dengan protokol formal universitas. Tak ingin mengikuti mainstream, sebuah sekolah tinggi seni di Jepang, Kanazawa College of Art, menggelar perayaan kelulusannya dengan mewajibkan mahasiswanya memakai beragam kostum unik layaknya cosplayer.

Sebagaimana dilansir Kotaku.com (1/3), acara wisuda yang biasanya terkesan kaku dan formil berubah menjadi sebuah pesta cosplay yang luar biasa. Orang yang tidak tahu kalau itu wisuda, mungkin akan mengira ini pesta cosplay sungguhan.

Saking totalnya, para mahasiswa bahkan tak segan untuk berpose kocak dengan kostum unik mereka. Sebagian orang mungkin menganggap bahwa acara kelulusan ini tidak akan berjalan khidmat seperti acara wisuda pada umumnya, namun dari foto-foto di bawah ini Anda bisa tahu bahwa itu tidaklah benar.

Baik dosen ataupun mahasiswa, semua larut dalam kebahagiaan perayaan kelulusan unik tersebut. Dan ini bisa menjadi wisuda terkeren yang mungkin tidak akan kita temukan di belahan bumi manapun. Ada yang memakai kostum sailormoon, ksatria bertopeng, ponsel, dan masih banyak lagi. Salut, idenya memang keren!







http://www.merdeka.com/gaya/keren-ac...a-cosplay.html

japan memang tmantap semoga di indonesia ada yang begianian



















http://www.crunchyroll.com/anime-new...ation-ceremony
keren yah
jurusan seni wajarlah

jurusan2 seni di dalam negeri jg biasanya ngadain acara gila2an kok, tp ya sesudah ceremonial wisudanya sih,

nanya:

itu yg karakter manusia kotak2 asal muasalnya dari mana sih???
Quote:Original Posted By tonggi
keren yah
jurusan seni wajarlah

jurusan2 seni di dalam negeri jg biasanya ngadain acara gila2an kok, tp ya sesudah ceremonial wisudanya sih,


IKJ apa mau ya bikin acara beginian
Kanazawa? dah ga heran
banyak yang aneh2 disitu


yg ninja keren banget lho om
hahaha.. ada yg nekat tuh mahasiswa kek telenji gitu

tapi yaaa menurut gw, bukan wisuda kl ga ngalamin prosesi pindah kuncir lalu ga lempar topi toga

ini baru namanya acara wisuda extraordinary

tapi koq gak ada yang cosplay "Mai Shiranui" yah?
wew kereatif juga
Wisuda tak terlupakan
Tapi setelah wisuda ,jadi pengangguran
Quote:Original Posted By tonggi
keren yah
jurusan seni wajarlah

jurusan2 seni di dalam negeri jg biasanya ngadain acara gila2an kok, tp ya sesudah ceremonial wisudanya sih,

nanya:

itu yg karakter manusia kotak2 asal muasalnya dari mana sih???


itu karakter dari komik Yotsuba gan.emang sih, karakter itu lebih terkenal dibanding komiknya.padahal sebenarnya si danbo (nama si kotak itu) aslinya cuma robot-robotan dari kardus.dan juga bukan karakter/makhluk hidup (dalam arti sebenarnya).
tak bisa kelen hidup dan berpakaian layaknya manusia nyata
jangan hidup di dunia fiksi terus

tak baik buat kesehatan mental kelen
jadilah manusia jangan cam tokoh kartun ciptaan manusia

yang normal normal ajalah dek
ada yg jadi hp itu gan, keren2 unik...
na ini baru jurusan seni

jd inget dulu di digital studio college, pas lg sidang TAnya, mahasiswa disuru pake kostum yang sesuai dengan TA yang dibuatnya.

Keren, think out of the box. keluar dr pakem bahwa acara wisuda itu harus formil

walopun klo di Indonesia gw lebih berharap bakal kyk Jember Fashion Carnaval, drpd pake kostum tokoh2 komik/animasi luar.
Formil masih jaman

Kreative lah patut di contoh
kalo di qta pasti gak jauh dari wirosableng sama sibuta ama monyatnya
itu yang sony niat banget dah....
ada danboo juga...
asli mantap nih ...kreatif emang jepang..
tuh sailormoon kok tampak belakang...
songong banget ni yang moto
wah, sayang sekali, di sono tiada yg make kustom nya jinroh....
Quote:Original Posted By gajinov
hahaha.. ada yg nekat tuh mahasiswa kek telenji gitu

tapi yaaa menurut gw, bukan wisuda kl ga ngalamin prosesi pindah kuncir lalu ga lempar topi toga



sumpah kampus gw gak ada kuncirnye
mana bisa di pindah
hahahhaa

kalo lempar topi sih iyeee
repot amat
mendingan yang biasa aja kali
nanti di Indo kapan ya
hahaaha.. kerreennnn.. di indonesia bisa kali tuh pake karakter wayang
Riderman, Hyaku Shiki, Doraemon, Danbo, Sailor Moon cs, sampai ke Joker dan McD pun ada...

Terus tuh satu makhluk, maksudnya pakai kostum Kyubei?