kurang nya pengenalan ilmu Geodesi di Indonesia

Sebelum nya selamat datang di thread pertama ane gan

ane disini mau jelasin pngertian dari cabang ilmu kebumian yg kurang di minati oleh masyrakat indonesia tapi banyak di perlukan untuk kedepan nya

pertama ane akan jelasin pengertian geodesi buat agan agan:


Geodesi atau Geodesy adalah studi tentang pengukuran bentuk dan ukuran bumi termasuk berat dan kepadatannya. Dalam prakteknya geodesi mengadakan pengamatan dan pengukuran secara teliti untuk menentukan posisi titik pada permukaan bumi untuk dipetakan (dibuat peta).

pada dasar nya geodesi di butuh kan oleh negara ini namun di indonesia para sarjana geodesi sangat sedikit, saya salah satu calon sarjana yg sedang menimba ilmu kebumian ini di universitas negeri

bayangkan di pulau jawa hanya terdapat 4 universitas negeri yg mempunyai jurusan tersebut di antara nya :
-
ITB
-
UNDIP
-
UGM
-


banyak yg kurang tau ilmu ini karena kebanyakan mereka lebih memilih seperti jurusan:
GEOLOGI
PERMINYAKAN
TAMBANG
DLL
padahal jurusan geodesi ini mempunyai prospek kerja yg bisa di katakan WOW, ga percaya ini gan bukti nya:



-
geodesi di pertambangan
-
geodesi di perminyakan
-
geodesi di pembangunan proyek

setelah agan melihat prospek kerja di atas apa agan agan masih memandang sebelah mata jurusan geodesi ini??

walau memang jurusan ini sangat bersangkutan dengan rumus dan data sangat wajar karna ilmu masuk pada fakultas taknik yg kebanyakan mengenal hitungan dan matematika

mungkin segini dulu perkenalan saya ke para kaskuser mengenai goedesi maaf kalo ada salah tulisan maklum thread pertama

mohon jgn di bata
Sebennya ane mau kuliah di jurusan ini gan


JUAL SEPATU MACBETH MADRID 2013 SPRING MURAH
Ninggalin jejak gan
Emang agan mahasiswa Gedoesi mana gan?
Quote:Original Posted By GreenL4ntern
Ninggalin jejak gan
Emang agan mahasiswa Gedoesi mana gan?


ane mahasiswa geodesi di univ semarang gan
Quote:Original Posted By devil26


ane mahasiswa geodesi di univ semarang gan


Kalo ane baru calon mahasiswanya gan...
mohon doanya gan
jangan menyrah gan
anak geodesi klo di kampus ane,tiap hari berkeliaran di lingkungan fakultas mereka ngukur2 jalan,ngeker2 pake kamera pa apa itu ane gak tau,pokoknya bisa berdiri gitu deh kayak gambar di atas
Quote:Original Posted By GreenL4ntern


Kalo ane baru calon mahasiswanya gan...
mohon doanya gan


Ane doain kok gan , inget iklan gan kalo test universitas, org pinter kalah sama org bejo haha
Quote:Original Posted By fus.ro.dah
sama gak gan dgn survei pemetaan?


Sama gan , kebetulan ane semester ini ada matakuliah survey pemetaan
Quote:Original Posted By trueblue04
anak geodesi klo di kampus ane,tiap hari berkeliaran di lingkungan fakultas mereka ngukur2 jalan,ngeker2 pake kamera pa apa itu ane gak tau,pokoknya bisa berdiri gitu deh kayak gambar di atas


Haha, iya gan emg klo yg ga tau itu apa psti dikira kurang kerjaan gan, panas panas ngukur di pinggir jalan, ane praktikum kyk gitu gan, nama alat nya theodolit , waterpass sama totalstation gan
Quote:Original Posted By 4jj1.ngentod
Mari Kita Mulai Semua Hujatan ini dengan Mengucap Subahananjing



Disini saya akan memberikan fakta2 yang dapat mengguncang para Musjing

Mungkin anda pernah bertanya2, "Kok Orang Islam Goblok Ya???"

Jadi gini, berdasarkan survey yang kami lakukan terhadap Hewan hewan (Muslim) di perkampungan kumuh dan di area padat penduduk, kami menemukan fakta yang mencengangkan saudara saudara.

Sebuah fakta bagaimana "SEORANG ISLAM" dibentuk

Chapter I: Awal Hidup Seekor Islam

Ada sepasang anak muda labil yang cowo Jenggotan, Jidat Item, Muka Bego dan yang cewe bertampang idiot, muka pembokat, khas Islam.

ILUSTRASI SI COWO


ILUSTRASI SI CEWE


Nah dua anjing labil ini sedang memadu kasih, mulai dari Sholat bareng, terus ngobel2 di wc masjid, sampe akhirnya mencari tempat sepi untuk mojok, contohnya Kuburan dll. Dengan Alibi Qontol si cowo digigit kecoa, si cowo memperlihatkan Qontolnya ke si cewe, dan si cewe karena dia itu mesin anak, langsung merespon sinyal yang diberikan si cowo dan ngewe lah mereka. Sampai akhirnya peju si cowo muncrat dan si cewe meraih Orgasme dan berteriak "SUBHANANJING ALLAHLUBARBAR"

Kelakuan yang tak ubahnya seperti Anjing yang berkembang biak di pinggir jalanan sepi. Lalu buntinglah si cewe



Lalu setelah kabur2an akhirnya mereka memutuskan untuk Menikah

Chapter 2: Pernikahan Kampungan dan si Islam kecil

Lalu karena si cowo kerjanya serabutan miskin najis tralala, dan si cewe kerjanya jadi pembokat yang dipecutin mulu sama majikannya, akhirnya mereka Pesta kimpoi dengan Nutup Jalan Umum, disertai dengan dangdutan yang disertai dengan Irama2 yang bertema Arab2an.

ILUSTRASI PERNIKAHAN KAMPUNGAN


Seiring dengan perjalanan waktu, buntingnya si cewe makin gede, dan mendekati harinya ngebrojol, dan ketika waktunya tiba, Motor si laki baru aja di gadai buat ngebiayain tetangga beli bomb buat ngebomb kedutaan.

Akhirnya pasangan ini pergi ke bidan naik Bajaj

ILUSTRASI NAIK BAJAJ


Sang Janin otaknya kekocok2 di bajaj karena jalanan kampung itu jelek

Lalu lahirnya si Islam Kecil



Chapter 3: Pertumbuhan si Islam kecil

Di fase ini tidak ada yang terlalu penting terjadi, kecuali si Islam kecil dibiarin sama emaknya buat keliaran di jalan kaya anak anjing



Pertumbuhan si anak terhambat karena banyak konsumsi comberan

Chapter 4: Si Islam kecil menjadi Si Islam Anjing, masuk SMP

Di fase ini, si Islam kecil mulai bermetamorfosis dan mulai labil , dan sudah mulai disebut Si Islam Anjing. Seperti Anjing2 muda yang suka berantem di jalanan, si Islam Anjing sering membuat kekacauan di jalanan dengan memicu tawuran



Dan sering ngumpet di got2 karena dikejar massa, sampe saking seringnya, Otak si Islam anjing kecampur sama air got, yang menyebabkan dia makin bego

Chapter 5: Si Islam Anjing masuk SMA dan menjadi Fanatik

Di fase ini bokapnya si Islam anjing udah mati ketimpa beton ditempat kerjanya


Nyokapnya si Islam Anjing menjadi Ibu2 mesin anak yang beranak banyak banget dan jadi gembrot kaya babi berjilbab


Pas masuk SMA di Pesantren, si Islam Anjing kena doktrin "Penyembahan Kotak" menjadi fanatik dan mulai ikut FPI ngerusuh sana sini



Dan setelah lulus SMA dia kena doktrin di Pengajian, tepatnya diboongin kalo dia mati dengan usus terburai akibat bomb bunuh diri di depan kedutaan Amerika bakal dapet ngewe sama 72 pecun gendut plus dapet bonus Viagra dari saripati Babi yang bikin dia ngaceng selalu.

Chapter 6: The Choices

Seekor Islam Anjing di fase ini dihadapkan atas 2 pilihan dalam hidupnya yang akan menjadi awal dari masa depannya.

Pilihan pertama:
Mengikuti doktrin dan tipuan yang telah dia terima sejak SMA, jadi Teroris



Hasilnya



Pilihan kedua:
Mengulangi lagi semua siklus yang ada diatas

Kebanyakan Islam anjing memilih pilihan kedua dan beranak banyak banget seperti kecoa dan melakukan ekspansi pemukiman kumuh dan menambah penyakit masyarakat dan menjadi miskin selamanya


Demikian Hasil Survey kami



SUBHANANJING!!!!! ALLAHLUBARBAR!!!!


Maaf gan, jgn sara disini, bukan tempat nya thx
Nice share gaan
ijin nyimak gan
Ya..TS bener banget..byk yg anggap remeh ini..pdhl gajinya lulusan ini tinggi2 loh ditambah indo kan kaya akan sumber daya alam, jadi potensi lulusan ini tinggi banget
Saya sndri lulusan elektro, tp baru tau soal jurusan ini setelah lulus jurusan ini keknya enak banget klu mau masuk dunia minyak dan gas
tambahan lagi yang bagus, yang jurusan metalurgi2
wah ane geologi gan
kaga ngarti ane gan, nyimak aja deh
gak nyesel masuk geodesi ane jamin, maen gratis, keliling indonesia gratis, biaya makan gratis, di gaji pula ..itulah geodesi
emang gan, namanya ilmu paling susah se teknik

di amerika geodet setara sama dokter

orang Indonesia ntu kalau dikasih pertanyaan apakah peta itu?taunya ya peta = gambar yg di atlas, penunjuk jalan. Padahal tanpa peta ane jamin pembangunan apapun bakal ga bener

a map is worth of thousand words

Hidup Geodesi
Kalah Menang Libas
nice one
keep share thread cool
juruan yang kurang bergengsi gan