PRODUK-PRODUK MILITER BUATAN INDONESIA + Update Terbaru !!!

Permisi Om Mo2d Nubi minta bandwid nya

Spoiler for Pertama::


Ga Nyangka
Spoiler for Ga Nyangka Seumur Hidup Baru Kali ini:


Ternyata Banyak Produk2 Militer yg Bikinnya Negara kita Sendiri Gan
Berikut Penampakanya:

*Wahana Subskimmer Angkatan Laut (photo : Defense Studies)

Matra Laut
R&D Angkatan Laut kali ini menampilkan hasil risetnya berupa subskimmer, wahana ini dapat dipakai di permukaan air maupun menyelam, cocok digunakan untuk operasi pasukan khusus. Wahana dengan panjang 5,5m ini mampu membawa 4 personil dan mempunyai kecepatan 20 knot di permukaan air dan 2-4 knot ketika digunakan untuk penyelaman.

*LCAC Kartika yang mampu membawa beban 3 ton (photo : Defense Studies)
Spoiler for Kartika:

Angkatan Darat menampilkan kapal pendarat berbantalan udara (LCAC) tipe hovercraft dengan nama Hovercraft Kartika. Kapal dengan panjang total 14,2m merupakan kapal pendarat hovercraft terbesar milik Angkatan Darat. Wahana ini mampu mengangkut beban 3 ton. Kecepatan jelajah wahan ini 20-25 knot, dengan kecepatan maksimal 30 knot.

*Kapal PKR-105 kerjasama bareng dengan Damen Schelde (photo : Defense Studies)
Spoiler for PKR 105:

Guided Missile Escort PKR 105 menjadi primadona pada pameran ini. Penunjukan Damen Schelde sebagai mitra PT. Pal untuk membuat kapal ini pada bulan Agustus lalu akan segera diikuti kontrak dengan Kementrian Pertahanan. PKR 105 akan menjadi kapal paling canggih dan modern di armada tempur Angkatan Laut.

*KCR-40 yang sedang dikerjakan oleh Palindo - Batam (photo : Defense Studies)
Spoiler for KCR 40:

Kapal Cepat Rudal 40 meter ditampilkan oleh 2 perusahaan yaitu PT. Palindo Marine Shipyard dan PT. Pal. Palindo sebagai perusahaan galangan kapal yang berlokasi di Batam saat ini sedang mengerjakan KCR 40 pesanan Angkatan Laut. Kapal ini sudah mengadopsi desain stealth, bentuk radar navigasi yang menjulang tinggi mengingatkan kita pada kapal-kapal milik Angkatan Laut Singapore. Kapal dengan panjang 43 meter ini sanggup dipacu dengan kecepatan 27-30 knot.


*LST-117 rancangan PT. Pal (photo : Defense Studies)
Spoiler for LST 117:

Ada 2 tipe miniature kapal pendarat tank dengan panjang 117 meter yaitu LST 117 yang dirancang oleh PT. Pal dan yang dirancang oleh PT. Dok Kodja Bahari. Perbedaan yang terlihat nyata pada LST yang dirancang mampu mengangkut helicopter ini adalah penempatan sekoci di bodi samping. Pada disain Pal sekoci diletakkan atas-bawah sehingga bodi kapal menjadi terlihat tinggi, sedangkan disain DKB sekoci diletakkan muka belakang. Kecepatan kapal ini berkisar 14-16 knot.

Riset dan Kerjasama

Berbeda dengan kontrak pengadaan 4 korvet Diponegoro class yang telah selesai dikerjakan oleh Damen Schelde maka dalam pembuatan kapal PKR-105 ini Damen akan bekerja sama dengan PT. Pal dan memberikan transfer teknologi pembuatan kapal tersebut kepada Indonesia.

*Pindad-Tatra sepakat untuk bekerjasama (photo : Defense Studies)
Spoiler for KC 130:

Pindad ternyata juga telah bekerjasama dengan Tatra pemasok truk dari Ceko. Seperti diketahui, Marinir telah menggunakan truk Tatra 813 8x8 GRAD dan truk 6x6 Tatra 810 untuk mengangkut amunisi roket tersebut. Kedua logo perusahaan ini ditampilkan bersama secara mencolok.
Dilihat dari foto kerjasama itu adalah utk pembuatan Kapal Laut Transportasi C-130
Daya Narik 12-18Ton
Batas Air 120-150CM

*Kerjasama Pindad dengan FNSS yang ditandatangani pada bulan Juni 2010 untuk produksi kendaraan roda rantai belum menghasilkan prototipe yang dapat dibawa pada pameran ini.

*INTI saat ini berhasil menggandeng Harris Corporation untuk pengadaan alat komunikasi bagi Angkatan Darat. Dalam tender pengadaan alat komunikasi ini akan terjadi persaingan dengan perusahaan saudara yaitu LEN yang memilih bekerjasama dengan Thales.

*Telemetri Roket D230 (photo : Defense Studies)
Spoiler for Roket:

LEN baru saja sukses melakukan kerjasama dengan LAPAN dalam membuat sistem telemetri roket D230, sehingga ujicoba roket yang dilakukan dapat diikuti kecepatannya, arahnya dan ketepatannya secara real time.

Semakin Cinta Ane Ama Negara Kita Gan

Ada yg mau Nambahin....?

Jangan lupa klo berkenan boleh di rate *5 atw yg seger2 jg boleh

Dari sekian Banyak Kaskuser cuman dapet satu ijonya :'( + Rate *5 nya blom berkembang
Thanx Buat Agan Bungarus atas sumbangan ijonya
Spoiler for Ijo2:

Update Sumbangan Ijo nya walaupun sebagian masih abu gosok tapi niatnya thx Allhamdulillah
Spoiler for Update ijo2:


Spoiler for KOMEN TERBAIK:


Spoiler for Sumber:


Bersambung Kebawah + Hal 2 Baris 5
Sambungan 1
Sambungan 2 Update
Sambungan..

PRODUK MILITER BUATAN INDONESIA 100% ASLI....

Produk-produk militer buatan anak bangsa yang membanggakan......

A. PRODUK MILITER MARTA DARAT

Produk militer yang pertamama kendaraan pengangkut prersonel panser ANOA 6x6 Buatan PT.PINDAD...
1. Panser ANOA varian Militer


2. Panser ANOA varian PBB
Spoiler for ANOA varian PBB:


3. Panser ANOA varian Kanon
Spoiler for ANOA varian Kanon:


4. Panser Amfibi
Spoiler for Panser Amfibi:


5. Panser ANOA varian Ambulance
Spoiler for ANOA varian Ambulance:


6. Panser ANOA varian Karantula
Spoiler for ANOA varian Karantula:


7. Panser ANOA varian Mortir
Spoiler for ANOA varian Mortir:


8. Rantis KOMODO Varian MISTAL
Spoiler for Rantis MISTAL:


9. Rantis KOMODO Varian Humer
Spoiler for Rantis Humer:


10. Rantis KOMODO Varian APC
Spoiler for Rantis APC:


11. Kendaraan Rantis 4x4 PT.PINDAD
Spoiler for Rantis 4x4 PT.PINDAD:


12. P3 Ransus buatan PT Sentra Surya Ekajaya
Spoiler for P3 Ransus:


13. Dan APC Amphibi buatan PT.Wijayadi Bahari
Spoiler for APC Amphibi:


B. PRODUK MILITER MARTA LAUT

1. KRI KLEWANG (KCR) di buat di Bayuwangi
Ini yg terbakar kemarin gan


2. KRI Tongkol 813 (FPB-57 NAV I Buatan PT.PAL)
Spoiler for KRI Tongkol 813:


3. KRI Banjarmasin 592 Buatan PT.PAL
Spoiler for KRI Banjarmasin 592 :


4. KRI Clurit 641 Buatan PT.Palindo Marine Industries
Spoiler for KRI Clurit 641:


5. KRI Krait 827 pembuatan di Batam
Spoiler for KRI Krait 827:


6. KRI Tarihu 829
Spoiler for KRI Tarihu 829:


7. Hovercraft Buatan Indonesia
Spoiler for Hovercraft:


8. Rakyat tak sabar menunggu Kapal Selam buatan Indonesia meluncur
Spoiler for Kapal Selam:



Sumbangan dari kaskuser TruPicIII Video Heroik:
Quote:Original Posted By TruPicIII
coba gan buffer bentar aj, liat kekuatan militer kita jaman bung karno dulu saat pembebasan irian barat gan



Sumbangan dari Agan togin
Spoiler for BDU Seragam Militer dari PT Sritex:


KLIK
]Bersambung....Hal.2 Bar 5
Semoga tidak ada lagi kasus roket nyasar ke rumah warga.
keren, moga pertahanan indonesia makin kuat dah
Quote:Original Posted By kokomarkokom
Semoga tidak ada lagi kasus roket nyasar ke rumah warga.


tar uji cobanya di laut sis biar aman, paling nelayan yg kaget
usul aja ini: uji coba roket D230 nya di teras rumah koruptor aje gan
Quote:Original Posted By ercub2
keren, moga pertahanan indonesia makin kuat dah


sep dah yg jelas bnyak negaralaen ud pada pesen utk type2 tertentu gan seperti anoa, tar ane masukin ya

keren


ternyata banyak juga karya anak bangsa,,
harusnya ini di publikasikan di TV
tapi nggak mungkin deh, kan berita di TV pasti nyeritain ttg keburukan negara terus
Quote:Original Posted By Koko321
harusnya ini di publikasikan di TV
tapi nggak mungkin deh, kan berita di TV pasti nyeritain ttg keburukan negara terus


MENDEKATI KEBENARAN "mungkin" mereka sebagian di biayai pihak asing utk memojokan negara kita

btw pelan2 kita pasti jadi Singa Asean
keren juga gan negara kita
keren juga indonesia nih sekarang
keren juga indonesia nih sekarang
keren juga indonesia nih sekarang
wiihhh nanti kalo nyoba diperbatasan malaysia aja tuh
wow mantap sekali
Eh, kapal serang yang kemarin di buat di Banyuwangi trus kebakar itu namanya apa ya gak
makin maju nih indonesia...
Quote:Original Posted By min23
Eh, kapal serang yang kemarin di buat di Banyuwangi trus kebakar itu namanya apa ya gak


KRI KLEWANG Gan tar ane masukin di update bersama yg laen termasuk tank, mobil 4x4, senjata dll tunggu aja
Quote:Original Posted By devourer
usul aja ini: uji coba roket D230 nya di teras rumah koruptor aje gan

kalo sebatas uji coba sih gpp gan, asal jgn ngarah kerumahnya

btw koruptor jg punya keluarga, anak2 seperti kita
biarkan hukum yg menjalankanya