KASKUS

Quote:Original Posted By usilgaul
hadehhh...... setelah wara wiri browsing sana sini akhirnya ane dapet solusi buat mic icom 25a ane..ane dapet data ada 2golongan mic yaitu mic dynamic dan mic condenser..dan setelah ane bongkar ternyata mic original icom 25a masih menggunakan mic dynamic....(pantesan kurang peka dan cenderung berisik) yang mana cara kerjanya kumparan yang melekat di diafragma bergetar krn menerima getaran suara dan menghasilkan listrik untuk diterima input radionya. dan ane coba ganti dengan mic condenser yang lebih peka cuman ada perbedaan cara kerja dari keduanya.. klo mic kondenser butuh catu daya agar bisa bekerja. klo mic dynamic menghasilkan listrik dan mic kondenser butuh listrik.....hadehh...!!! setelah selidik punya selidik dan ukur pake avo pin output micnya ternyata icom 25a udah ada catu daya yang bisa buat mic condenser bekerja. udah ada rangkaian pre amp mic nya didalam batok external mic. akhirnya ya cuman tinggal lepas mic aslinya dan pasang mic condenser yang ane beli cuman 1000 rupiah. dan hasilnya sangat memuaskan. hehehe.. semoga pengalaman ane bermanfaat untuk yang lainnya yg punya kendala seperti ane....


boleh dong share modifnya ?
BTW mic yang digunakan Om usil seri apa yah ?
Quote:Original Posted By bye_setiadi


boleh dong share modifnya ?
BTW mic yang digunakan Om usil seri apa yah ?


Tuk modif tinggal ikutin skema dari HM-12 om, dia dah pake kondensor. Bisa dikurangin komponennya jadi 2 doang, resistor ama elco.


atau
Quote:Original Posted By Hexxer 
Tuk modif tinggal ikutin skema dari HM-12 om, dia dah pake kondensor. Bisa dikurangin komponennya jadi 2 doang, resistor ama elco.





atau


wah itu model condenser kaki tiga Om
sudah susah cari yang 3 kaki rata rata banyak juga kaki 2
bisa juga modifan dari hm-32 Om hehe coba gugling aja, dah banyak tuh modif condenser kaki 2



Posted with Blackberry Smartphone Apps
Quote:Original Posted By bye_setiadi

wah itu model condenser kaki tiga Om
sudah susah cari yang 3 kaki rata rata banyak juga kaki 2
bisa juga modifan dari hm-32 Om hehe coba gugling aja, dah banyak tuh modif condenser kaki 2



Posted with Blackberry Smartphone Apps


klo kaki 2 micnya digabung aja om kaki yg ke elco n resistor....
manteb kasih lagi aja preamp/ mic compresor 1-2 transistor.
Quote:Original Posted By bye_setiadi


boleh dong share modifnya ?
BTW mic yang digunakan Om usil seri apa yah ?


maaf om ane baru bisa balas..lama gak online.....ane masi pake mic aslinya HM-7 ....klo kemarin ane langsung aja ganti mic dynamicnya pake mic condenser yang kaki 2... hasilnya mak..nyusss... kog... lawan bicara ane udah puas dan suara jelas...
ijin ikutan gabung Om....
asik nih ada yg ngebahas rakom,khusunya 25A...nyimak dulu ah siapa tau
dapat elmu neh....lam kenal semuanya.

thank's
Speaker konde ukuran 2 inch, ternyata susah juga ya cari di Jakarta. Ada rekan yang mau jual nggak ya? Speaker IC-25A saya sember...
Quote:Original Posted By dwee
Speaker konde ukuran 2 inch, ternyata susah juga ya cari di Jakarta. Ada rekan yang mau jual nggak ya? Speaker IC-25A saya sember...


di glodok masih banyak Om..
Quote:Original Posted By didiafandy67


di glodok masih banyak Om..


mnte sudah pernah nyari, oom? Dapat ditoko apa? Kemarin sudah sekitar 15 toko di Glodok saya tanya gak ada yang punya.
Quote:Original Posted By dwee
mnte sudah pernah nyari, oom? Dapat ditoko apa? Kemarin sudah sekitar 15 toko di Glodok saya tanya gak ada yang punya.


speeker orri ya?
Quote:Original Posted By ft28***


speeker orri ya?


Iya oom, kalo dapet yang ori 75 rb sini saya tebus dah! Speakernya aja, asal normal gak sember.
Quote:Original Posted By dwee


mnte sudah pernah nyari, oom? Dapat ditoko apa? Kemarin sudah sekitar 15 toko di Glodok saya tanya gak ada yang punya.


alamar tokonya ane lupa gan,yg ane ingat tokonya di lantai dua,di lantai 2 yg banyak jual2 alat komunikasi,nah toko yg ane beli dia jual alat2/komponen elektronik biasa,tokonya kecil dan kelihatannya tuh toko sdh lama,yg jual encik2 sdh tua,bisa juga di lantai dasar/bawah di blok C,kyknya masih banyak deh,di toko Varco,Oka,Tulus Kit(blok B)...nanti kalau ane ke glodok ane cari info lagi,perasaan dirumah ane juga kyknya masih nyimpan deh sisa2 komponen jadul,nanti ane cariin kalau ada ane infoin ye Gan,eh iya dipasar kramat jati,jak-tim juga kyknya banyak toko elektronik,ntar ane sempetin cariin...

thank's
Quote:Original Posted By didiafandy67


alamar tokonya ane lupa gan,yg ane ingat tokonya di lantai dua,di lantai 2 yg banyak jual2 alat komunikasi,nah toko yg ane beli dia jual alat2/komponen elektronik biasa,tokonya kecil dan kelihatannya tuh toko sdh lama,yg jual encik2 sdh tua,bisa juga di lantai dasar/bawah di blok C,kyknya masih banyak deh,di toko Varco,Oka,Tulus Kit(blok B)...nanti kalau ane ke glodok ane cari info lagi,perasaan dirumah ane juga kyknya masih nyimpan deh sisa2 komponen jadul,nanti ane cariin kalau ada ane infoin ye Gan,eh iya dipasar kramat jati,jak-tim juga kyknya banyak toko elektronik,ntar ane sempetin cariin...

thank's


Boleh gan kabarin ane kalo dapet ya, barangnya kayak gini nih, ukuran 2.2 inch/56mm Impedansi 8 Ohm 0.2 Watt.

Spoiler for Speaker:

speaker sudah dilepas ? klo sudah mah dibawa saja buat contoh
Quote:Original Posted By dwee


Boleh gan kabarin ane kalo dapet ya, barangnya kayak gini nih, ukuran 2.2 inch/56mm Impedansi 8 Ohm 0.2 Watt.

Spoiler for Speaker:



oke Gan,nanti ane cari dulu neh di grobogan sisa2 komponen dirumah,kyknya masih nyimpan deh...

thank's


Quote:Original Posted By dwee
Boleh gan kabarin ane kalo dapet ya, barangnya kayak gini nih, ukuran 2.2 inch/56mm Impedansi 8 Ohm 0.2 Watt.

Spoiler for Speaker:


sama kayak 2n deh
Quote:Original Posted By ft28***


sama kayak 2n deh


Kalo ada yang merek foster bawaan ori nya, dan masih bagus ... ane tebus 75rb oom.
Short update, dapet juga akhirnya yg gak ori un branded (foster) dari toko onderdil elektronik di Jl. Kembang Sepatu Senen. Kalo ada yang punya Orinya ex copotan ... saya masih nampung.
Quote:Original Posted By dwee


Boleh gan kabarin ane kalo dapet ya, barangnya kayak gini nih, ukuran 2.2 inch/56mm Impedansi 8 Ohm 0.2 Watt.

Spoiler for Speaker:



Lempar ke ane om, ane bantu rapiin, palingg gak suara bisa mendekati asli...
kemaren juga baru rapiin punya 25H ane...
Quote:Original Posted By Hexxer


Lempar ke ane om, ane bantu rapiin, palingg gak suara bisa mendekati asli...
kemaren juga baru rapiin punya 25H ane...


lempar speaker nya aja apa sekalian radionya oom? PM alamat yaaa...