PC nyala tapi ga mau tampil

gan ane mau nanya nih
ane ninggal pergi PC ane 3 hari gan
nah setelah balik, ane nyalain kok nyala tapi kok ga mau tampil ke monitor, trus indikator di casing(yg warna ijo sm merah) ga nyala tapi dalem kompinya nyala gan.
ane coba matiin pake tombol power ga mau gan, musti dicabut colokan listriknya atau matiin lewat PSU.

itu knapa ya gan? mohon pencerahannya
cobak dibersihin dulu,
coba hidupin tanpa VGA
RAM dicopot then pasang again.
nek gak iso yo vga ne modar
coba d reset bios nya gan ( cari di google aja, biasanya cuma pindah jumper sesaat trz balikin lg ) trz ram ny d lepas trz bersihin..
sapa tau bisa
Bisa banyak sebab gan...cek satu2 berurut : psu, ram, vga, dst
Quote:Original Posted By electrick
gan ane mau nanya nih
ane ninggal pergi PC ane 3 hari gan
nah setelah balik, ane nyalain kok nyala tapi kok ga mau tampil ke monitor, trus indikator di casing(yg warna ijo sm merah) ga nyala tapi dalem kompinya nyala gan.
ane coba matiin pake tombol power ga mau gan, musti dicabut colokan listriknya atau matiin lewat PSU.

itu knapa ya gan? mohon pencerahannya


cabut kabel power trus cabut kabel vga.. kalo udah pasang kabel power nya abis itu pasang kabel vga nya lagi
Reset bios aja gan ato cek prosesornya mgkin pasta nya abis
ada yang kendur kali gan

Iconia PC Tablet dengan Windows 8