KASKUS

Definisi INDIGO ( INDRA KE - 6 ) Serta Ciri - Cirinya



Permisi Agan Sekalian
ane mau numpang share informasi tentang definisi INDIGO
klo ane liat di forum banyak yg jelasin kelebihan atau sejarah hidup seorang yang mengidap indigo.
Dalam kesempatan ane kali ini, ane mau kasih tau definisi dan ciri ciri orang
yang berbakat sebagai indigo atau yg bisa melihat masa lalu dan masa depan



untuk bukti bukan repost

Spoiler for buka:


Quote:
INDIGO (ciri-ciri dan definisi)
Indigo adalah warna nila, biru gelap. Anak indigo adalah anak yang memiliki lapangan aura berwarna nila. Cara berpikirnya yang khas, pembawaannya yang tua, membuat anak indigo tampil beda dengan anak sebayanya. Pacaran aura yang dimilikinya membawa kepada suatu karakteristik perilaku unik. Secara fisik anak indigo sama sekali tak berbeda dengan anak lainnya.


Quote:
Lewat bukunya Understanding Your Life Through Color, Nancy Tappe (1982) membuat klasifikasi manusia berdasarkan warna energi atau cakra. Cakra adalah pintu-pintu khusus dalam tubuh manusia untuk keluar masuknya energi. Konon pada tubuh manusia ada 7 cakra, yaitu cakra mahkota ada di puncak kepala, cakra Ajna di antara dua alis, cakra tenggorokan di tenggorokan, cakra jantung di tengah dada, cakra pusar ada di pusar, cakra seks ada pada tulang pelvis, dan cakra dasar ada di tulang ekor.


Quote:

Anak indigo memiliki keunggulan pada cakra Ajna (the third eyes) yang berkaitan dengan kelenjar hormon hipofisis dan epifisis di otak. Adanya mata ketiga ini membuat anak indigo disebut memiliki indra keenam. Mereka dianggap memiliki kemampuan menggambarkan masa lalu dan masa datang.


Quote:
Satu hal yang penting dan digaris bawahi, yaitu tidak jarang anak indigo salah diidentifikasi. Mereka sering dianggap sebagai anak LD (Learning Sidability) ataupun anak ADD/HD (Attentian Deficit Disorder/Hyperactivity Disorder). Perbedaannya adalah ketidakajegan munculnya perilaku yang dikeluhkan. Misalnya pada anak indigo, mereka menunjukkan keunggulan pemahaman terhadap aturan-aturan sosial dan penalaran abstrak, tapi tak tampak dalam kesehariannya, baik di sekolah maupun di rumah.


Terdapat 4 macam anak indigo:

Spoiler for buka:


Spoiler for buka:


Spoiler for buka:


Spoiler for buka:


Ciri-ciri anak berbakat yang indigo:

Quote:
· Memiliki sensitivitas tinggi.

· Memiliki energi berlebihan untuk mewujudkan rasa ingin tahunya yang berlebihan.

· Mudah sekali bosan.

· Menentang otoritas bila tidak berorientasi demokratis.

· Memiliki gaya belajar tertentu.

· Mudah frustasi karena banyak ide namun kurang sumber yang dapat membimbingnya.

· Suka bereksplorasi.

· Tidak dapat duduk diam kecuali pada objek yang menjadi minatnya.

· Sangat mudah merasa jatuh kasihan pada orang lain.

· Mudah menyerah dan terhambat belajar jika di awal kehidupannya mengalami kegagalan.

Apa yang harus dilakukan orangtua:

· Hargai keunikan anak dan hindari kritikan negatif.

· Jangan pernah mengecilkan anak.

· Berikan rasa aman, nyaman dan dukungan.

· Bantu anak untuk berdisiplin.

· Berikan mereka kebebasan pilihan tentang apapun.

· Bebaskan anak memilih bidang kegiatan yang menjadi minatnya, karena pada umumnya mereka tidak ingin jadi pengekor.

· Menjelaskan sejelas-jelasnya (masuk akal) mengapa suatu instruksi diberikan, karena mereka tidak suka patuh pada hal-hal yang dianggap mengada-ada.

· Jadikan sebagai mitra dalam membesarkan mereka.

Sumber

Hayo gan
ane yakin pasti agan pernah mimpi dan mimpi nya jadi kenyataan
dari ciri ciri diatas agan termasuk ciri ciri yang mana ?

Sekian Dari Ane
semoga bermanfaat buat kita semua

bagi yang berkenan
mohon

Quote:

dan

Quote:

tapi jangan di

Quote:

Terima Kasih
sampe ketemu di thread ane yang laen
first of many!
tnk komeng nya gan

main HON juga nih kayanya
nice info
yo makasih gan udh mampir
ane gak ada ciri²nya sama skali
berarti ente manusia biasa gan
kelebihan nya ada di bidang lain

Dalam sumber di atas anak indigo disebutkan berulang-ulang. Apakah itu berarti karakter indigo itu dapat memudar ketika dewasa?
Sbenernya smua ciri2 itu ane punya gan..sering juga mimpi ane jadi kenyataan..terus stiap ane bayangin sesuatu yg kejadian selalu kebalikannya jd klo ane gak kepengen ya ane bayangin aja kebalikanya..tapi gak yakin itu indigo..itu kebetulan kayaknya..hahaha
biasa nya indigo sepengetahuan ane
bisa ilang
klo gak asah atau gak diinginkan

itu menurut ane sis
Quote:Original Posted By gogoyudi
Sbenernya smua ciri2 itu ane punya gan..sering juga mimpi ane jadi kenyataan..terus stiap ane bayangin sesuatu yg kejadian selalu kebalikannya jd klo ane gak kepengen ya ane bayangin aja kebalikanya..tapi gak yakin itu indigo..itu kebetulan kayaknya..hahaha


klo menurut ane sih
agak ragu juga
klo ane sering mimpi jadi kenyataan

klo kaya agan mungkin kebetulan

thnks komeng nya gan
Hampir dari semua ciri di atas cocok sama ane...
Terkadang (namun sering) harapan ane menjadi kebalikannya, misal, berharap bagus, jadinya jelek, berharap jelek, jadinya bagus....
Dan sekarang pola kayak gitu malah bikin ane bingung, gak nyaman, apakah ane harus berpikiran negatif agar hasilnya positif? tapi kalau ane berpikiran negatif terus yang kejadian juga negatif bukannya malah gak enak juga?
Kalo soal mimpi jadi kenyataan, kayaknya jarang, tapi yang paling sering ane alamin itu Dejavu....
Entah ane ini anak indigo apa bukan, tapi berdasarkan penjelasan yang ane paparin, ane cukup terganggu ama keadaan ane...
Quote:Original Posted By exo005
Hampir dari semua ciri di atas cocok sama ane...
Terkadang (namun sering) harapan ane menjadi kebalikannya, misal, berharap bagus, jadinya jelek, berharap jelek, jadinya bagus....
Dan sekarang pola kayak gitu malah bikin ane bingung, gak nyaman, apakah ane harus berpikiran negatif agar hasilnya positif? tapi kalau ane berpikiran negatif terus yang kejadian juga negatif bukannya malah gak enak juga?
Kalo soal mimpi jadi kenyataan, kayaknya jarang, tapi yang paling sering ane alamin itu Dejavu....
Entah ane ini anak indigo apa bukan, tapi berdasarkan penjelasan yang ane paparin, ane cukup terganggu ama keadaan ane...


klo ane
malah gak ngerti sama yg nama nya dejavu
tapi klo misalnya agan terganggu
coba dilihat dari sisi lain
apakah sampau merugikan

tapi yg pasti tetep positif thinking gan
Terus terang ane gak ada2 ciri2 yang agan sebutin di atas
tapi justru dengan itu ane bersyukur jadi orang yang biasa2 saja gan
Itu anugrah yang emang udah di berikan Allah gan

Smile Ciri Indigo

#Alhamdulillah ciri-ciri 90 % sesuai ane gan..
ini yg aku cari-cari ,,
paling unik ketika ada pesan yg baru meninggal kepada keluarga yang ditinggalkannya melalui mimpi
paling asik ketika ada rambut wanita tiba-tiba muncul di sekitar kita,

ada ciri-ciri indigo melihat masa depan ga gan?
nice inpoh gan..
ngomong-ngomong soal indigo..ane juga punya temen yang indigo gan..
pQuote:Original Posted By makefun
#Alhamdulillah ciri-ciri 90 % sesuai ane gan..
ini yg aku cari-cari ,,
paling unik ketika ada pesan yg baru meninggal kepada keluarga yang ditinggalkannya melalui mimpi
paling asik ketika ada rambut wanita tiba-tiba muncul di sekitar kita,

ada ciri-ciri indigo melihat masa depan ga gan?


wah ane blom dapet info nya gan

thnks komen nya
Quote:Original Posted By .alvawes.
nice info gan ...







thnks komeng nya gan
ciri indigo mirip ama anak hiperaktif ya
×