KASKUS

Gila gan, hutang RI ternyata sudah berkurang

Welcome To My Thread

Sesuai judul gan, Hutang RI emang berkurang "persentasenya" dari tahun ke tahun
Tp dari ammountnya nambah mulu,makin gede
Kapan yah utang RI ga nympe ribuan trilyun

Spoiler for cekibroott:


Banyak yg ngutang mengatasnamakan negara,masuk tagihannya ke kas negara jg

Edit: Ane tambahin gan biar ga ada lg yg komen kalo negara itu ga mungkin ga punya hutang

Ada 3 negara yg ga punya hutang
Liechtenstein,Brunei,Palau
Negara diatas bukan termasuk negara maju
Please jgn ngebanding2in dengan negara maju
Krn penggunaan hutang mereka jelas untuk kesejahteraan rakyatnya

SUMBER

Yg ane tekankan dsni adalah penggunaan hutang tersebut buat kesejahteraan rakyat
Coba diliat lg besarnya utang dengan pembangunan infrastruktur dll
Miris banget gan



Spoiler for baca rules dulu:


SUMBER

Komeng yg bermutu:

Quote:Original Posted By SoundBuns
pengawasan yang ketat dan skala prioritas dalam penggunaan hutang aja gan, justru kalau ane punya kewenangan, ane geber lagi tuh hutang luar negeri untuk NKRI
dulu boleh negara terjajah secara fisik, tapi sekarang negara terjajah secara ekonomi... ga akan maju ane rasa nih negara
sudah tidak kaget lage gan...
utang negara bnyak tapi sumber daya alam dimari disedot negara luar semua juga
Wajar kok...

24% dari PDB itu masih sehat banget...

bandingkan dengan utang2 negara ini (20 negara dengan hutang tertinggi didunia) :


1.Amerika Serikat memiliki utang luar negeri 101,1% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 14,825 triliun, GDP 2009 (perkiraan) sebesar $ 14,66 triliun, dan utang luar negeri per kapita $ 48.258.

2.Hongharia memiliki utang luar negeri 120,1% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 225,24 miliar, GDP 2009 (perkiraan) sebesar $ 187,6 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 22.739.

3.Australia memiliki utang luar negeri 138,9% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 1,23 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 882,4 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 57.641.

4.Italia memiliki utang luar negeri 146,6% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 2,602 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 1,77 triliun, dan utang luar negeri per kapita $ 44.760.

5.Spanyol memiliki utang luar negeri 179,4% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 2,46 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 1,37 triliun, dan utang luar negeri per kapita $ 60.614.

6.Yunani memiliki utang luar negeri 182,2% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 579,7 miliar, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 318,1 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 53.984.

7.Jerman memiliki utang luar negeri 185,1% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 5,44 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 2,94 triliun, dan utang luar negeri per kapita $ 51.572.

8.Portugal memiliki utang luar negeri 223,6% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 552,23 miliar, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 247 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 51.572.

9.Prancis memiliki utang luar negeri 250% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 5,37 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 2,15 triliun, dan utang luar negeri per kapita $ 83.781.

10.Hong Kong memiliki utang luar negeri 250,4% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 815,65 miliar, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 325,8 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 115.612.

11.Norwegia memiliki utang luar negeri 251% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 640,7 miliar, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 255,3 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 137.476.

12.Austria memiliki utang luar negeri 261,1% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 867,14 miliar, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 332 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 105.616.

13.Finlandia memiliki utang luar negeri 271,5% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 505,06 miliar, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $186 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 96.197.

14.Swedia memiliki utang luar negeri 282,2% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 1,001 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 354,7 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 110.479.

15.Denmark memiliki utang luar negeri 310,4% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 626,1 miliar, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 201,7 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 113.826.

16.Belgia memiliki utang luar negeri 335,9% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 1,324 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 394,3 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 127.197.

17.Nederland memiliki utang luar negeri 376,3% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 2,55 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 676,9 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 152.380.

18.Switzerland memiliki utang luar negeri 401,9% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 1,304 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 324,5 miliar, dan utang luar negeri per kapita $171.528.

19.United Kingdom memiliki utang luar negeri 413,3% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 8,981 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 2,173 triliun, dan utang luar negeri per kapita $ 146.953.

20.Irlandia memiliki utang luar negeri 1.382% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 2,38 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 172,3 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 566.756.

gak ada Indonesia kan di 20 Besar?
Indonesia masih Jauuuuh utangnya..

Pinter dikit jadi rakyat...
arah arah dahhh Utang jngan di Banggain WOIi ,, klo mau Lunas itu, Butuh Jutaan tahun kalau masih ada aja yang Korupsi,, coba aja Uang hasil korupsi itu di kumpulkan dan di jadikan modal utk bayar utang itu

Setujukah .??
utangnya sm sapa yah gan?
ane mw ngutang jg boleh gaa?
Quote:Original Posted By Blackoid
Wajar kok...

24% dari PDB itu masih sehat banget...

bandingkan dengan utang2 negara ini (20 negara dengan hutang tertinggi didunia) :


1.Amerika Serikat memiliki utang luar negeri 101,1% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 14,825 triliun, GDP 2009 (perkiraan) sebesar $ 14,66 triliun, dan utang luar negeri per kapita $ 48.258.

2.Hongharia memiliki utang luar negeri 120,1% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 225,24 miliar, GDP 2009 (perkiraan) sebesar $ 187,6 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 22.739.

3.Australia memiliki utang luar negeri 138,9% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 1,23 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 882,4 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 57.641.

4.Italia memiliki utang luar negeri 146,6% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 2,602 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 1,77 triliun, dan utang luar negeri per kapita $ 44.760.

5.Spanyol memiliki utang luar negeri 179,4% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 2,46 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 1,37 triliun, dan utang luar negeri per kapita $ 60.614.

6.Yunani memiliki utang luar negeri 182,2% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 579,7 miliar, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 318,1 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 53.984.

7.Jerman memiliki utang luar negeri 185,1% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 5,44 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 2,94 triliun, dan utang luar negeri per kapita $ 51.572.

8.Portugal memiliki utang luar negeri 223,6% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 552,23 miliar, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 247 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 51.572.

9.Prancis memiliki utang luar negeri 250% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 5,37 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 2,15 triliun, dan utang luar negeri per kapita $ 83.781.

10.Hong Kong memiliki utang luar negeri 250,4% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 815,65 miliar, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 325,8 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 115.612.

11.Norwegia memiliki utang luar negeri 251% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 640,7 miliar, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 255,3 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 137.476.

12.Austria memiliki utang luar negeri 261,1% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 867,14 miliar, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 332 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 105.616.

13.Finlandia memiliki utang luar negeri 271,5% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 505,06 miliar, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $186 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 96.197.

14.Swedia memiliki utang luar negeri 282,2% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 1,001 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 354,7 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 110.479.

15.Denmark memiliki utang luar negeri 310,4% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 626,1 miliar, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 201,7 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 113.826.

16.Belgia memiliki utang luar negeri 335,9% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 1,324 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 394,3 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 127.197.

17.Nederland memiliki utang luar negeri 376,3% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 2,55 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 676,9 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 152.380.

18.Switzerland memiliki utang luar negeri 401,9% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 1,304 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 324,5 miliar, dan utang luar negeri per kapita $171.528.

19.United Kingdom memiliki utang luar negeri 413,3% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 8,981 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 2,173 triliun, dan utang luar negeri per kapita $ 146.953.

20.Irlandia memiliki utang luar negeri 1.382% dari GDP, dengan utang luar negeri bruto sebesar $ 2,38 triliun, GDP 2010 (perkiraan) sebesar $ 172,3 miliar, dan utang luar negeri per kapita $ 566.756.

gak ada Indonesia kan di 20 Besar?
Indonesia masih Jauuuuh utangnya..

Pinter dikit jadi rakyat...


Iya agan yg pinter
Tp liat juga dr sisi pendapatan
Jgn bandingin sama sisi hutang doang
Sisi pembangunannya jg liat gan
Berfikir jgn cetek
No komen deh gan..
banyak amat
welcome to negeri utang

Quote:Original Posted By TheProsedur
arah arah dahhh Utang jngan di Banggain WOIi ,, klo mau Lunas itu, Butuh Jutaan tahun kalau masih ada aja yang Korupsi,, coba aja Uang hasil korupsi itu di kumpulkan dan di jadikan modal utk bayar utang itu

Setujukah .??


Baca judul doang nih
"SAYA TURUT PRIHATIN', wkwkwkwk
banyak pemikirannya masih ingin memperkaya diri jadi engga akan berkembang ini negara
banyak banget gan, kapan bs lunasnya itu?

Ehm

Begini, gan. Hutang itu diperlukan untuk untuk menggenjot modal dan aset. Ketika hutang masuk, harta tersebut digunakan sebagai pemicu arus kas.
rasio menurun tp jumlah menambah..
pernah ada ustad yg bilang klo warga negara indonesia meninggal bakal susah masuk surga gra2 msh ada beban utang yang d pikul ma warganya,
g tau dah bener ato ngga
Semoga cepet lunas aja dah ga walau dari tahun ke tahun malah bertambah bukan berkurang.
Haha
×