Hati-Hati gan penipuan model baru!! Baca supaya ga jadi korban!

Penipuan ini barusan aja terjadi gan di keluarga ane..(Yang ngalamin ibu ane) Modusnya tuh kk ane ditangkap polisi(gadungan) gara gara bawa narkoba, Suaranya itu persis banget gan kayak kk ane dan minta uang 10 jt(Katanya sih Uang damai gan ) nah otomatis aja ibu ane curiga .

kok polisi berani2 nya minta uang di telfon pula mana kk ane ditelpon ga diangkat pula 3 kali gan nah disitu makin panik gan kira ibu ane bener gan.. nah disitu tuh ibu ane udah nawar2 tuh sm polisi Gadungannya berharap dikurangin uang damainya karena ga nyampe kesepakatannya dimatiin deh tuh, ehhh kk ane sms "ada apa bu? ini **** lagi nyuci jd ga bisa diangkat telponnya"

Nah INTINYA tuh hati2 gan kalo ada yg nelpon suaranya persis kyk sodara/teman agan apalagi yg minta uang.. ane saranin klo agan kena kyk gitu juga agan matiin dl trus nelpon nomor yang bersangkutan itu, karena waktu itu juga ada yg kena nah suaranya persis juga gan tapi modusnya pulsa(abis 500rb).. Gatau tuh penipunya pake alat/hipnotis tuh bisa persis gitu

Maap ya gan kalo cerita ane kurang bagus, ane cuman mau share doang biar agan ga kena .. allhamdulilah deh keluarga ane ga kena hehe'

Pengalaman agan2 Kaskus
Quote:Original Posted By microart
dulu ane juga pernah ngalamin kya gni gan.. kronologis nya.. dlu ane pas kluar skolah sma tuh masih nganggur gan (lgi cri kejaan) tiba2 ada yg nlpon ngaku nya tmen ane..(emng suara nya persis bnget gan jdi ane percya) doi blang mau ngajak kerja.. modus doi sih emng nelponin terus mnerus gan (ane blum curiga wktu itu, mknya ane ga lngsung nanya ke tmen2 ane yg lain) tiap jam tuh penipu.. nlponin trus malahan doi lgsung ngomong ke bokap ane buat minta ijin ane kerja breng dia (skip)
kata doi sbagai persyaratan buat administrasi medical, seragam dll ane hrus byar dlu 200rb (ane bingung gan mau bayar nya gmna? soal nya keluarga ane ga ada yg pnya rek bank) ane nawarin d krim lwat pos tpi doi nolak (mungkin tkut ke lacak) trus doi minta uang nya di gan ti lewat voucher aja (ane mulai curiga gan) ane minta uang ke bokap.. buat bli tuh voucher.
doi bilang doi akan jmput ane lusa... (smbil nyuruh bkin surat2 persyaratan tetek bengek) skip>>(oia stelah ane krim tuh voucher.. tmn ane slalu nlponin trus minta pulsa lgi yg 10 rbuan ktanya buat gantiin pulsa dia yg hbis d pke nlpon ane..) 2 hri berlalu ane nagih janji ktanya doi mau jmput ane.. ktnya doi lgi di jalan naek.motor (ke curiggaan ane bertmbah gan.. setau ane yg bersangkutan slma skolah ga bisa naek motor.. di bonceng jga takut.. ktanya sih trauma kecelakaan)
stelah ane tunggu smpe.sore ga dteng2, ane bru sadar klo ane di tipu... ane tlponin nomer2 yg nlponin ane ga ada yg aktif.. ane lngsung emosi.. ane minta ijin ke bokap mau dtengin ke rumah nya lgsung.(oia gan d sni ane juga ngajak tmn ane yg beda kelas.. tmn ane yg ini juga ketipu.. dia pecya krena yg bersangkutan pernah ikut ekskul pramuka breng... stau ane yg bersangkutan ga ikut pramuka gan ) suara nya mirip bnget ama tmen ane gan.. tpi ane yakin doi bukan penipu gann soaal nya dlu wktu skolah dlu doi smbil mondok gan reputasi nya juga bagus.. ga tau itu siapa tpi ane udah ikhlas.. skrang udah bisa ganti duit bokap ane brkat jeripayah ane sndri

pejwan plis


Quote:Original Posted By nonabeauty
ane juga pernah nih di tlf , yang pertama ngaku2 kakak ane ketangkep narkoba, ane tanya namanya siapa eh dia malah nyolot, ane balik nyolot eh ditutup sama dia telponnya
yang kedua mertua kakak ane, ngaku2 katanya anaknya ketangkep narkoba, ee pas di cek ada lg tidur di rumahnya , subuh2 sih sempet panik jg namanya orang tua, tapi akhirnya selamat dari penipuan...saran ane sih ngadepin ginian jgn panikan gan & sis..ati2 banyak penipuan jaman susah kaya gini.

waspada aja gan
Quote:Original Posted By nimata.barkas
waspada aja gan

Betul gan hati2 jaman sekarang ini penipu makin canggih

Terlalu banyak bahasa gaul dan emoticon bertebaran, jadi kurang paham. Tapi ya waspada saja deh.
kalau menurut ane dia sudah mengamati cara bicara kk ente gan
Quote:Original Posted By kokomarkokom
Terlalu banyak bahasa gaul dan emoticon bertebaran, jadi kurang paham. Tapi ya waspada saja deh.


maap gan soalnya ane ga pandai bercerita maap ya hehe baca INTINYA aja gan kalo ga ngerti
ane juga pernah tuh kena yg pake modus pulsa
dah banyak gan korbannya... tinggal kitanya yg hati" jgn mudah percaya
nice info gan, ane jadi makin hati2 gan dengan para penipu2 yang gak jelas...
memang udah banyak, gan, penipuan macam ini

yang paling bikin panik ada juga ditelpon dan bilang kalau anaknya kecelakaan, ngaku dari rumah sakit dan minta transfer uang berjeti-jeti untuk operasi... katanya kalau ga cepet" dioperasi, anaknya bakal mati...

parah banget yah
harus waspada
Ane pernah gan ,bahkan dia berpura pura sebagai temen ane yg namanya persis daj suaranya mirip, ane hampir ketipu, tapi akhirnya sadar, langsung ane kerjain aje gan, biar pulsa dia abissss wkwk
iya gan bener tuh, sodara ane hampir kena, padahal orang yg si bilang lagi si tangkep msh molor di kamar, langsung aja di maki2
banyak bgt emg penipuan jaman skrg gan
sodara ane malah pernah kena 2 kali gan ane harus waspada nih
intinya hati2 aja, jgn mudah percaya sama harga yg murah bnget, klw mau aman pake rekber bos
karena kebutuhan jalan pintas pun dianggep pantas ini gan, mesti hati-hati dan tetep waspada gan. kejahatan berkembang dengan cara yang macem-macem ya gan
perlu waspada penipuan banyak macemnya..
gw pernah gan.
ane mah iya2'in aja ngaku2 pak de gw ketangkep polisi

ane ud curiga,orang ane orang semarang tulen,yg tlp ngaku pak de ane,logat jakarte

gw iya in aja,tunggu ane transfer tuh smp kucing bertelur pun g bkl ane kirim,hahahahaha
ane juga pernah nih di tlf , yang pertama ngaku2 kakak ane ketangkep narkoba, ane tanya namanya siapa eh dia malah nyolot, ane balik nyolot eh ditutup sama dia telponnya
yang kedua mertua kakak ane, ngaku2 katanya anaknya ketangkep narkoba, ee pas di cek ada lg tidur di rumahnya , subuh2 sih sempet panik jg namanya orang tua, tapi akhirnya selamat dari penipuan...saran ane sih ngadepin ginian jgn panikan gan & sis..ati2 banyak penipuan jaman susah kaya gini.