KASKUS

(Lagi-lagi) LKS SD Berisi Kehidupan Seks Seorang Warok !!!

LKS Berisi Kehidupan Seks Seorang Warok Diprotes Wali Murid

Quote:Batu - Sebuah Lembar Kerja Siswa (LKS) yang beredar di kalangan siswa kelas II SD di Kota Batu mendapat protes dari wali murid. Protes dipicu karena LKS tersebut menceritakan tentang warok lengkap dengan kehidupan seks nya yang menyimpang.

Warok adalah penari reog yang lazim memiliki gemblak. Gemblak adalah seorang bocah berusia belasan tahun yang menjadi asisten sekaligus teman tidur sang warok.

Dari informasi yang dihimpun detiksurabaya.com, Rabu (20/3/2013), kehadiran LKS mata pelajaran Pendidikan Lingkungan Hidup itu mengundang reaksi keras para wali murid. Mereka tidak ingin kehidupan seks menyimpang diajarkan pada anak-anaknya yang baru duduk di bangku sekolah dasar.

Parahnya lagi, LKS itu dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Batu sebagai bahan muatan lokal siswa sekolah dasar. Secara detil, LKS itu menceritakan kehidupan seorang warok yang dikenal memiliki daya linuwih.

Cerita terlampir di halaman 36 sampai 37 itu juga membeberkan, sang warok harus tetap mempertahankan kesaktiannya dengan memiliki teman dekat seorang pria berusia belasan tahun untuk berhubungan intim.

Beredarnya LKS itu dibenarkan Dinas Pendidikan Kota Batu dengan langsung menarik kembali LKS tersebut.

"Akan kita ganti, tentunya dengan tim yang baru dengan melibatkan akademisi," ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Budi Santoso.

Menurut Budi, penyusun LKS itu harus bertanggung jawab dan menerima sanksi sesuai aturan yang diberlakukan. "Dua koordinator tim penyusun akan diberikan sanksi," tuturnya.

Salah satu koordinator tim penyusun, Prihastutik, mengatakan, dirinya sudah memerintahkan para wali murid mengembalikan LKS mesum itu setelah pihaknya menerima surat edaran dari dinas pendidikan.

"Sudah kami minta para wali murid untuk mengembalikan," katanya terpisah.

Prihastutik tak memungkiri adanya halaman yang memuat cerita lengkap seorang warok, termasuk memiliki seorang pacar remaja pria alias gemblak.

"Ini sebuah kesalahan, kami sudah menarik semua LKS tersebut," tandas Kasek SDN 1 Punten Kota Batu ini.(iwd/iwd)





Editornya siapa nih? Yang masukin ginian jadi muatan lokal juga geser udah kayanya otaknya... lama-lama yg model beginian tambah banyak


Spoiler for Tersinggung:
berarti tradisi pedofil udh lm trjadi d mari yah??
Yang bikin LKS sebenernya orang berpendidikan enggak sih?
Nggak kadin nya aja yg diganti?
sampe bs lolos gt LKS nya..
lah kok bisa sampe lolos dan beredar ini gimana pengawasannya
Quote:Original Posted By babhaskar
Nggak kadin nya aja yg diganti?
sampe bs lolos gt LKS nya..

Kayaknya emang perlu tindakan tegas gitu gan
Di daerah lain juga udah berkali - kali kejadian kayak gini, ini sekarang yg ngeluarin malah dari Dinas Pendidikan
Ini berita tentang LKS ya agan-agan, bukan PKS.





Stensilan now available on LKS

nunggu Pongasi absen ah
maho2 lagi menyebarkan paham ajaran tusbolisme-nya dengan menyusupi dunia pendidikan

hebat bener caranya
jadi warok sm gembleng itu pasangan maho dong ya. :

gini kok bisa masuk LKS sih,gila aja. :
Koq Bisa Lolos?

yg kya gini nih yg bahaya
Quote:Original Posted By [Ice Man]
jadi warok sm gembleng itu pasangan maho dong ya. :

gini kok bisa masuk LKS sih,gila aja. :


gemblak gan....

Lebih tepatnya sih Bi gan, karena warok juga punya istri kalo gak salah.
ga usah di tutup2 in tu porno ke SD toh juga skrg anak SD 98% perna ntn porno .
Sejak menpen dijabat M. Nuh anteknya bemokarat, banyak LKS berisi stensilan dewasa.
Yg bikin lks sakit jiwa,barangkali masuk dalam deretan hombreng yg pengen menyebarluaskan kehombrengannya
mangnya pas ditawarin lks-nya gak dibaca dulu apa contentnya sama pihak sekolah, kok bisa kecolongan
ini gimana cerita nya, yg ngelolosin LKS itu baca isi nya gak sih...


Yang nulis LKS ini pasti grungkers dan kroni2nya....
wah di LKS aja udah diajarin jadi maho....
ane gak paham tentang warok..apakah memang seperti itu kehidupan seorang warok??? adakah disini yg bisa memberikan penjelasannya???

kalau memang kehidupan warok seperti yg dijelaskan dalam LKS tersebut, ya mo gimana lagi, mereka sudah memaparkan kebenaran dalam masalah warok, dan warok merupakan salah satu bentuk kesenian tradisi. sebagai salah satu warisan budaya, dalam pemahaman mereka, ini adalah masalah penting dan untuk itu perlu dilestarikan kepada generasi mendatang. salah satu wadah pelestariannya itu adalah dgn memberikan pengetahuan itu kepada anak-anak. jadi anak-anak nantinya tidak kaget ketika ada seorang warok merekrut mereka untuk menjadi asisten sekaligus teman tidurnya..

itulah sebuah bentuk tanggung jawab melestarikan budaya versi mereka kali ya, gak masalah apakah budaya itu masih relevan atw tidak dgn kehidupan sekarang

tapi....tapi kalau ternyata kehidupan warok tidak seperti yg dijelaskan spt dalam LKS tesebut, berarti ada paham "lain" yg ingin disebarkan kepada anak2 oleh tim penyusunnya...
Quote:Original Posted By BungoRumpuik
ane gak paham tentang warok..apakah memang seperti itu kehidupan seorang warok??? adakah disini yg bisa memberikan penjelasannya???

kalau memang kehidupan warok seperti yg dijelaskan dalam LKS tersebut, ya mo gimana lagi, mereka sudah memaparkan kebenaran dalam masalah warok, dan warok merupakan salah satu bentuk kesenian tradisi. sebagai salah satu warisan budaya, dalam pemahaman mereka, ini adalah masalah penting dan untuk itu perlu dilestarikan kepada generasi mendatang. salah satu wadah pelestariannya itu adalah dgn memberikan pengetahuan itu kepada anak-anak. jadi anak-anak nantinya tidak kaget ketika ada seorang warok merekrut mereka untuk menjadi asisten sekaligus teman tidurnya..

itulah sebuah bentuk tanggung jawab melestarikan budaya versi mereka kali ya, gak masalah apakah budaya itu masih relevan atw tidak dgn kehidupan sekarang

tapi....tapi kalau ternyata kehidupan warok tidak seperti yg dijelaskan spt dalam LKS tesebut, berarti ada paham "lain" yg ingin disebarkan kepada anak2 oleh tim penyusunnya...


Kalo menurut sasa sih, mungkin saatnya belum tepat, secara LKS itu untuk anak SD. Mungkin, kalau untuk usia yang bisa dianggap lebih dewasa, masalah gemblak ini bisa disampaikan secara general dulu, baru kemudian dibahas lebih lanjut kemudian.

Ga mungkin kan LKS SD diisi serat Dharmogandul dan Centhini?