Thumbs up lika liku Hercules mantan preman Tanah Abang




maraknya pemberitaan akhir akhir ini terutama di jakarta membuat ane tertarik mengulik kisah actor yang katanya mantan preman , yang baru saja ditangkap beserta 50 anak buahnya, di daerah Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat pada hari Jumat 8 Maret 2013 yang lalu

yuppp dia lah Hercules
Spoiler for eitss bukan yang iniiiii!!!!:


Spoiler for tapi yang iniiii eng ing eeengg jreenggg :

Quote:
Bio Data :
Nama : Hercules Rozario Marshal
Kelahiran : Dili, Kabupaten Ainaro, Timor Timur
Istri : Nia Dania , asal Indramayu
Anak : 4 orang

CIRI :
-Mata kanan buta
-Tangan kanan palsu
-Terdapat bekas luka bacok di wajah
-Anak kelima dari tujuh bersaudara

Ormas :
-Front Keadilan Rakyat
-Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB)
-Akademi Sekretaris Saint Mary

berikut kisahnya

1. sekitar th 1970-an
Hercules menjadi anak angkat komandan Batalion Kostrad di Dilli.
Hercules ketika perang di Timor timur menjadi Tenaga Bantuan Operasi (TBO) Kopassus. Tugas Hercules dipercaya menjaga gudang amunisi. Suatu waktu ia mengalami cacat akibat serangan pasukan Fretelin. Tangannya buntung dan matanya menjadi buta sebelah . Tangan Hercules kemudian dioperasi ke rumah sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto Jakarta, kemudian mendapat tangan palsu.

2. Hercules di Jakarta
Di Jakarta Herceules mengikuti Yayasan Tiara, yang dipimpin Siti Hardijanti Rukmana. Yayasan Tiara melatih ketrampilan Pemuda Timor timur. Hercules berlatih elektronik dan pembekalan di Cijantung.

3. 1987
Mulai masuk ke Tanah Abang. Bisa disebut Hercules menciptakan kelompok preman baru. Biasanya dicirikan dari Ambon, Flores, Betawi, Bugis dan Jawa. Kelompok Hercules berhasil mengusir kelompok-kelompok sekitar Tanahabang seperti dari etnis Betawi, Bugis, atau Surabaya. Di Tanahabang mereka menguasai penarikan tip pedagang , angkutan umum, prostitusi, dan mengelola perjudian di pinggir rel.

4. November 1997
Penguasaan HErcules di Tanahabang berakhir. Dua anak buahnya tewas dalam keributan natara kelompok Hercules dengan Muhammad Yusuf Muhi alias Bang Ucu Kambing yang didukung warga sekitar Tanah abang selama dua hari. Ucu Kambing akhirnya menggantikan Hercules di Tanahabang.

5. Desember 2005
Hercules di tahan dirumah tahanan Kepolisian Daerah Metropolitan Jaya. Penahanan dirinya setelah sebelumnya sekitar dua puluh orang menyerbu kantor REdaksi Indo Pos. Penyerbuan mengakibatkan lima orang wartawan Indopos terlukakarena tidak puas pemberitaan yang menyangkutpautkan HErcules dengan premanisme.

6. 2006

Hercules berbisnis kapal dan perikanan.

7. September 2006
Nama Hercules berhasil memimpin Akademi Sekretaris Saint Mary

8. September 2011
Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) didirikan. Hercules menjadi ketuanya. Sebagai pembinanya duduk sobat hercules Prabowo Subianto. GRIB dalanm situsnya didirikan untuk membantu kaum tertindas dan memberdayakannya. GRIB juga mendukung Prabowo menjadi calon presiden 2014

9.2012
Nama Hercules tiba-tiba terdengar setelah Irene 'KIll Bill' Tupessy bersembunyi dirumah Hercules. Ia kemudian dituduh menjadi salahsatu pelaku pembunuhan dirumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta pada 23 Februari 2012. Namun menurut Hercules yang membawa Irene kerumahnya adalah Boby, saudara HErcules.

10. Juni 2012
Hercules mendapat gelar Kanjeng Raden Haryo Yudhopranoto atau kesatria penata perang dari keraton Surakarta.
Spoiler for jangan ngirii yaaa:


11. Maret 2013
tepatnya hari Jum'at 8 Maret 20103 pukul 17.00 WIB, Penangkapan Hercules dan anak buahnya terjadi. Peristiwa ini berawal dari kedatangan lima anak buah Hercules berusaha membubarkan rombongan polisi yang tengah melakukan apel di dekat kompleks pertokoan milik PT Tjakra Multi Strategi. Selain membubarkan, kawanan juga mencoba melawan polisi dengan senjata tajam.

Atas kasus tersebut, Hercules dan 50 rekannya telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya dengan jerat Pasal 160 KUHP tentang penghasutan, Pasal 214 KUHP karena melawan petugas, dan Pasal 170 KUHP tentang pengrusakan.

sumber


BTW pada takut ngga c sama orang yang satu ini ???

update:
Quote:Original Posted By cumaisengajah
info terbaru oleh Jaksa penuntut umum menjerat Hercules dengan Pasal 214 ayat 1 KUHP junto Pasal 211 KUHP karena melakukan ancaman kekerasan yang mengakibatkan pihak kepolisian batal menggelar apel. Aksi Hercules terjadi di kompleks pertokoan di kawasan Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tanggal 8 Maret lalu..



demikian semoga membuka wawasan tentang sedikit problematika di Republik tercinta ini

Spoiler for hargai TS:





Spoiler for ngaku kaskuser baik??:





Spoiler for oh iya:


komen kocak :

Quote:Original Posted By darmawan94
mirip vokalisnya the upstairs gan


Quote:Original Posted By vocaloli
yang gua bikin gua bingung jalan idupnya acak"an gan tapi aneh.. dia sebenernya baik apa jahat si gan


testimoni yang pernah bertemu Hercules :
Quote:Original Posted By diegoansav
ane pernah gam ktmu hercules.... orgnya diajak ngobrol ya biasa aja... sbnrnya bila kita punya hati yg baik smua org pun akan melihat n baik" aja kok...

Quote:Original Posted By adhoez
ane waktu SD pernah ngobrol ma nie orang...jaman babeh ane tugas di tanah abang

setau ane orangnya baik...babeh juga cerita gitu sih..atau mungkin klo kita baik dia bisa lebih baik...

klo dibilangin nurut, gak ngelawan kaya preman yang labil...

cuma yang ane sayangkan..kenapa kok kesannya om satu ini "di liarkan" kenapa ga dibina..misalnya di jadiin ketua kelompok tani di NTT..ya itung2 sekalian pantau perbatasan...



yang takut :

Quote:Original Posted By belshar
oreang berbahaya nih


Quote:Original Posted By braderkaskus
kata bokap ane si hercules ini preman paling ditakutin sejakarta gan,dan kata bokap ane juga mata kanannya buta sebelah gara gara rusuh
sama preman lain dan matanya kena tusuk


selalu ada komen yang bijak :
Quote:Original Posted By psycho.man
yg pasti untuk dapat gelar dari keraton itu gak mudah lho... Hitam..gak semuanya hitam..pasti ada putih didalamnya


tambahan dari agan
Quote:Original Posted By hamizan08
semenjak John Kei di prodeo, kelompok Hercules mulai menguasai wilayah jajahan baru di seantero Jakarta Utara. Begitu info yg gue dapet

Quote:Original Posted By revgoers
Kenali orang dari riwayatnya, cari tau perjalanan hidup sebenernya...

Waktu kerusuhan di Timor-Timur dulu, Hercules berperan besar karena direkrut TNI dan dijanjikan imbalan lumayan besar atas pengabdiannya, dan juga dijanjikan pengobatan lengkap di Jakarta karena Hercules terluka cukup parah waktu itu. Namun ternyata setelah itu, habis manis sepah dibuang. Bukan imbalan pengabdian dan pengobatan yang diperoleh Hercules, melainkan ia dibiarkan terlantar.

Tidak terima, Hercules pergi ke Jakarta guna menagih janji imbalan + pengobatan dari pihak TNI dulu, entah dengan pejabat TNI yang mana, ane lupa. Tidak ketemu, kehabisan ongkos dan perbekalan, akhirnya Hercules tersasar ke Tanah abang.

Namanya survival, perkenalan Hercules dengan dunia premanisme waktu itu juga karena terpaksa, antara mati kelaparan di Tanah Abang atau bertahan hidup sambil terus menunggu bukti janji manis TNI dulu kepadanya. Nasib, talenta berkelahi, atau hanya pure insting of survival, entah yang mana yang akhirnya menuntun Hercules menjadi penguasa Tanah Abang, yang diperolehnya bukan dalam 1-2 hari dan tidak semudah membalik telapak tangan.

Ketika namanya mulai santer diberitakan sebagai pimpinan premanisme baru Jakarta, seharusnya dengan mudah Hercules dibasmi oleh Kepolisian dan TNI. Namun rupanya sepertinya TNI-pun, walau secara tidak langsung mengakui hutang budinya kepada Hercules, sepertinya tidak mudah melupakan Hercules. Sehingga, mungkin dengan adanya 'pembiaran' dari TNI dan Kepolisian yang menyebabkan Hercules cepat membesar di Tanah Abang pada waktu itu...

Selanjutnya adalah sejarah, biar nanti mungkin Hercules sendiri yang bercerita apabila beliau membuat autobiography-nya sendiri...

CMIIW, ini cuma penggalan cerita mengenai sosok Hercules yang ane lupa entah dulu pernah mbaca dimana....


Quote:Original Posted By diodirgantara
Gan ente tau gk? dia aja bok*r bawa golok buat jaga2 saking banyak musuhnya kali







gileee riwayat hidupnya...penuh tantangan
premanisme.. Abang2an ini mah gan.. Ngeri ah.. Kekekekek
gak kebayang kalo ane punya masalah sama tu orang gan
Riwayat hidupnya.
Dapat gelar kesatria dari Keraton Solo juga
thread bagus gini sepi euy
preman pun kalo mrintis karir dr bawah juga...
bantu bantu aja deh
Quote:Original Posted By bom.buku.man
preman pun kalo mrintis karir dr bawah juga...


preman kan juga ada jenjang karirnya gann

yang gua bikin gua bingung jalan idupnya acak"an gan tapi aneh.. dia sebenernya baik apa jahat si gan
wadefak, gelar keraton....
update lagi gan, koq bisa diberitain preman baik? knp tuh?
Quote:Original Posted By vocaloli
yang gua bikin gua bingung jalan idupnya acak"an gan tapi aneh.. dia sebenernya baik apa jahat si gan


dari jahat ke baik gan , preman insaf katanya

Quote:Original Posted By onnymaru
wadefak, gelar keraton....

ngga percaya ya gan? btw pict nya ganteng kann

ane pernah gam ktmu hercules.... orgnya diajak ngobrol ya biasa aja... sbnrnya bila kita punya hati yg baik smua org pun akan melihat n baik" aja kok...
oreang berbahaya nih
ane klo ketemu dia mendingan ane
NICE SHARE GAN
kata bokap ane si hercules ini preman paling ditakutin sejakarta gan,dan kata bokap ane juga mata kanannya buta sebelah gara gara rusuh
sama preman lain dan matanya kena tusuk
kirain agung hercules gan,hahaha
setelah John Kei kini Hercules yg ditangkap... semoga jakarta bisa bebas dari premanisme