Quote:Original Posted By dn4ufal


moga2 kalo agan jadi dokter bisa mengabdi pada masyarakat, terutama masyarakat perbatasan yang kesehatannya rusak banget. Indonesia gak mungkin jadi negara maju kalo rakyatnya taraf kesehatannya rendah


Amiin.. Sekedar kasih tahu kalo ada yg namanya program dokter ptt. Dokter ditaruh di tempat2 terpencil. Itu sampe rebutan lho yg mau jadi dokter ptt..
Halah.. Sekali visit aja berapa, belum lagi obyekan dari pbf
Quote:Original Posted By syahda90


Amiin.. Sekedar kasih tahu kalo ada yg namanya program dokter ptt. Dokter ditaruh di tempat2 terpencil. Itu sampe rebutan lho yg mau jadi dokter ptt..


apa keuntungannya dokter ptt gan

jujur ane belom ngerti dokter ptt butuh pencerahan
siapa sih yg kasih gaji supir buyway 7 juta..

Quote:Original Posted By projack89
Nah itu dia Mas Bro
Ane pada bingung dah lihat kelakuan orang2 jaman sekarang
Udah pada dikasih gaji standar masih aja pada Teriak-Teriak ...
Klo gaji kerjaan lw masih di bawah standar baru deh lw boleh Teriak-Teriak
tapi klo udah standar masih teriak2 juga mending di Fentung aja dah

Lagian dulu waktu kuliha kedokteran gak pada berpikiran jauh ke depan mau jadi apa dan bagaimna ya ??
Emang gak tau kondisi kerja bakal kaya apa gajinya ??
Klo baca dari artikel sih dokter2 maunya begitu kerja langsung dapet gaji gede biar bisa hidup mewah, gak boleh ada kerjaan lain di atas mereka gajinya

Ya gak bisa gitu juga...klo gaji udah standar dan masih kurang silahkan cari jalan lain yang halal tanpa perlu banding2in sama kerjaan lain


bro, yg namanya adil tu bukan sama rata, tapi sesuai tingkat pendidikan, jam kerja dan resiko.

kalo salah dikit aja dituntut ratusan juta mpe milyaran, tapi gajinya dikit...

apa lo tau, kalo jasa periksa dokter spesialis di RS pemerintah pada pasien jamkesmas cuma seharga parkir motor?
Quote:Original Posted By dipo14


apa keuntungannya dokter ptt gan

jujur ane belom ngerti dokter ptt butuh pencerahan


Jawabnya ntar kalo ane udah ptt yak. Tau deh berapa tahun lagi.. Haha
belum bonus dr perusahaan obat yg para dokter rekomend gan.
Quote:Original Posted By jhonisenk
sedih banget ini .. duit abis gara2 diagnosa ga bener . itu gimana ceritanya bisa dinyatain sembuh? , diperiksa nya ga bener2 tuh kasihan orang abis jutaan ga ada hasil .


itu klinik tong fang bro...
Quote:Original Posted By salikcell
pada ngeliat dokter spesialis sih

liatnya dokter umum yang biasa di puskesmas

di daerah ane dokter umum puskesmas naik kendaraan umum berdesak2an

gaji THP tidak lebih dari 2.5juta kerjaan berat, taruhan nyawa


di jogja ada dokter puskesmas yang bapaknya tukang becak, ibunya pemulung, gajinya pun sebagai dokter puskesmas terbatas, so gak semua dokter sejahtera gan
Quote:Original Posted By PaulScholes22
belum bonus dr perusahaan obat yg para dokter rekomend gan.


itu urusan bisnis tiki taka gan
Quote:Original Posted By BrightDesign
siapa sih yg kasih gaji supir buyway 7 juta..



TRANSJAKARTA KALEE GAN
Quote:Original Posted By dipo14
apa keuntungannya dokter ptt gan

jujur ane belom ngerti dokter ptt butuh pencerahan


keuntungannya?
banyak yg beranggapan kalo jadi dokter belum afdol kalo belum ngerasain berjibaku di hutan :d

*no kidding lho, emang itu motivasinya biasanya.
wuih sopir busway gajinya 5 juta euy
setau ane sih kalo gaji aturannya sama, cuma yg dipelosok sebaiknya dikasih tambahan tunjangan. kalo yg di kota mah gak usah, udah pd pinter nyari duit...
Quote:Original Posted By FW190D
Halah.. Sekali visit aja berapa, belum lagi obyekan dari pbf


kalo pasien jamkesmas, di daerah, sekali visit dihargai senilai parkir motor bro...
Quote:Original Posted By cmo
setau ane sih kalo gaji aturannya sama, cuma yg dipelosok sebaiknya dikasih tambahan tunjangan. kalo yg di kota mah gak usah, udah pd pinter nyari duit...


setau ane kalo di daerah papua ada uang pengabdian yang nilainya sama seperti gaji pokok sebagai balasan atas pengabdian pada masyarakat di papua
Quote:Original Posted By arcobaleno


kalo pasien jamkesmas, di daerah, sekali visit dihargai senilai parkir motor bro...


betul cuma dipungut 5ribu sudah termasuk konsultasi pemriksaan & obat generik
kalau di daerah ane di jawa barat kaya-miskin rata 5ribu
sakit ringan-berat-operasi rujukan 5 ribu

dokter cuma dapat dari gaji dan tunjangan PNS, obat full generik

yang sejahtera itu dokter spesialis
Quote:Original Posted By salikcell


betul cuma dipungut 5ribu sudah termasuk konsultasi pemriksaan & obat generik
kalau di daerah ane di jawa barat kaya-miskin rata 5ribu
sakit ringan-berat-operasi rujukan 5 ribu

dokter cuma dapat dari gaji dan tunjangan PNS, obat full generik

yang sejahtera itu dokter spesialis


betul gan orang2 di daerah ane lebih suka meriksain diri ke dokter spesialis, sedangkan dokter umum diremehkan/dianak tirikan
Quote:Original Posted By meike
wuih sopir busway gajinya 5 juta euy


ente mau coba gan lumayan
waduh kalah sama supir busway ternyata