KASKUS

Penggantian presiden baru china ini layaknya dijadikan momentum yg bagus buat indonesia, seingat saya SBY sudah lama tidak berkunjung ke china, dengan momentum ini, harusnya presiden kita kunjungan kenegaraan kesana sekaligus merapatkan hubungan.. china skrg ini didukung kondisi finansial yg sangat bagus.. dulu western terkenal akan duitnya yg melimpah, skrg sudah beda, timur tengah dan china yg duitnya melimpah..
China tidak mungkin perang, hanya gertak saja, tapi gertakannya galak, dan didukung alutsista yg mumpuni..
Masih ingat pesawat mata2 US yg diserempet jet fighter china? Ini bukti mereka gak maen2..
Quote:Original Posted By ReLoaDCenter

meskipun kw tapi di produksi massal, n jgn lupa ga ada biaya riset... smuanya jiplak... mo kw jg kalo uda di produksi masal sih ane tetep megang china gan
apalagi buat produk jangka pendek kek bom gt, cuma skali meletus doank




sekali meletus emang tapi kalo meledak sebelom di lempar ke musuh

Quote:Original Posted By readerkaskus

Konyol itu,,ga mungkin pada prakteknya perang berhadapan 1,3 milyar lawan 125 juta org,,itu ga akan terjadi,,dan perang modern bkn banyak2an penduduk,,China kuat karena dia punya nuklir+alutsistanya sangat banyak,,Jepang kl diijinkan bersenjata nuklir jg ga kalah.Jepang punya kapabilitas perang sprti China,tp Jepang punya konstitusi dan berbagai pelarangan yg mengerdilkan militernya.
Sekarang penduduk Prancis 60 jutaan,Indonesia 240 juta kl perang total yg bonyok ya kita,,jd jumlah penduduk bkn ukuran


Jepang walaupun punya kapabilitas perang melebihi china pun teteup kalah lah,
Negara kecil tinggal diserbu gitu,
dan apalagi kalo perang total, mampoess lah tuh jepun ........
-----------
Oya, ente gk bisa menganalogikan china vs jepang dgn indonesia vs france.
Karena dr segi tekhnologi militer indonesia kalah jauh dibanding france, dan juga indonesia gk menwajibkan masyarakatnya wamil
banyak yg belum tahu kenapa cina banyak sekali barang kw ... tujuannya cuma satu ingin menghancurkan ekonomi amerika dan jepaang, dengan barang kw yg super murah akan menghancurkan 2 negara itu dalam persaingan ekonomi... pesawat antariksa sanggup buat yg berkualitas kenapa mobil nga bisa ?

andaikan ( berandai ) jepang sampai di jajah cina kelau terjadi perang , ane ga tahu dah gimana perasaan dendam rakyak cina melampiaskannya, moga perang itu tidak akan pernah terjadi


Quote:Original Posted By AneMuterMuter


Jepang walaupun punya kapabilitas perang melebihi china pun teteup kalah lah,
Negara kecil tinggal diserbu gitu,
dan apalagi kalo perang total, mampoess lah tuh jepun ........
-----------
Oya, ente gk bisa menganalogikan china vs jepang dgn indonesia vs france.
Karena dr segi tekhnologi militer indonesia kalah jauh dibanding france, dan juga indonesia gk menwajibkan masyarakatnya wamil


Kata ente WALAU kapabilitas perang Jepang lebih besar dr China,tetep kalah karena diserbu gt?inget ga dulu Jepang smpt menginvasi China pas jaman sblm perang dunia 2?apa waktu itu wilayah Jepang lbh besar atau wilayah China lbh kecil dr skrg??nampaknya ente membayangkan perang antar negara kaya tawuran antar kampung dimana masing2 pegang golok dan batu
Quote:Original Posted By awan1313
banyak yg belum tahu kenapa cina banyak sekali barang kw ... tujuannya cuma satu ingin menghancurkan ekonomi amerika dan jepaang, dengan barang kw yg super murah akan menghancurkan 2 negara itu dalam persaingan ekonomi... pesawat antariksa sanggup buat yg berkualitas kenapa mobil nga bisa ?

andaikan ( berandai ) jepang sampai di jajah cina kelau terjadi perang , ane ga tahu dah gimana perasaan dendam rakyak cina melampiaskannya, moga perang itu tidak akan pernah terjadi




ahhhh tai kusing bilang aja ngak bisa bikin produk yang bermutu ... abality semua

Quote:Original Posted By bobideol
kapan pemilunya nih tau2 ud jadi presiden aj Xi jinping
kini, mmg nya sdh ada pemilu di rrc sono gan??
Quote:Original Posted By cipitladame

china itu kuat gan,
dan gak ada yg mustahil untuk china

jadi china > PBB ya?
atau china ini emang arogan?


Tanya dulu sama paman sam, dia ratifikasi UNCLOS ngga? Baru dah kita bisa bilang china arogan....paman satu itu sudah tidak ratifikasi demi tujuan supaya armada perangnya bisa melalang buana ke mana2...itulah ironi dunia...

Ada satu klausal di UNCLOS, yang mengecualikan negara peratfikasi untuk menggunakan dasar UNCLOS dalam penyelesaian sengketa..klausal itu juga yang dipakai Marcos dalam penanganan konflik teritorial...CMIIW
Quote:Original Posted By readerkaskus


Kata ente WALAU kapabilitas perang Jepang lebih besar dr China,tetep kalah karena diserbu gt?inget ga dulu Jepang smpt menginvasi China pas jaman sblm perang dunia 2?apa waktu itu wilayah Jepang lbh besar atau wilayah China lbh kecil dr skrg??nampaknya ente membayangkan perang antar negara kaya tawuran antar kampung dimana masing2 pegang golok dan batu


ente engga tau sejarah penaklukan jepang yang menaklukan dinasting qing ya ? .

Tekhnologi angkatan jepang waktu itu jelas gk sebanding sama Dinasti qing.

Lah kalo sekarang, perang nuklir gan,
tinggal di bom aja tuh tokyo sama kyoto, udah mampus jepang
Sisanya penyerbuan angkatan bersenjata china ke Jepang,
Bagaimana pun Jepang negara kecil gan, bukan kelasnya lah dibanding sama china yang sekarang
Quote:Original Posted By reddevil1899
cina itu emg negara dgn sjrh korups terlama mkx brjuang mlwn korup di indonesia korupsi trjd krn trbiasa brknln mata sipit percy kt ane


benar bray dari jaman 3 Kb ampe jaman Pcl Express masih sandrung prakteknya
mulai dari hukum disiksa sampe mati sampe dihukum mati mereka lom jera jera bray

jadi keinget kata-kata orang gila "Komunis cina akan jatuh dalam debu sejarah seperti halnya unisoviet"
Quote:Original Posted By AneMuterMuter


ente engga tau sejarah penaklukan jepang yang menaklukan dinasting qing ya ? .

Tekhnologi angkatan jepang waktu itu jelas gk sebanding sama Dinasti qing.

Lah kalo sekarang, perang nuklir gan,
tinggal di bom aja tuh tokyo sama kyoto, udah mampus jepang
Sisanya penyerbuan angkatan bersenjata china ke Jepang,
Bagaimana pun Jepang negara kecil gan, bukan kelasnya lah dibanding sama china yang sekarang
bagaimana kl puluhan kota2 besar di China dihancurkan dalam serangan ratusan rudal nuklir ( dgn asumsi Jepang punya senjata nuklir)?nampaknya ente berasumsi bahwa peluncuran rudal berkepala nuklir harus dilakukan satu persatu

Quote:Original Posted By readerkaskus
bagaimana kl puluhan kota2 besar di China dihancurkan dalam serangan ratusan rudal nuklir ( dgn asumsi Jepang punya senjata nuklir)?nampaknya ente berasumsi bahwa peluncuran rudal berkepala nuklir harus dilakukan satu persatu



maka sebelum kota2 di China hancur, kota2 di Jepang terlebih dahulu hancur.
jadi kesimpulannya: sama2 ancur.
bedanya: siapa yg ancur lebih dulu.
eh gile, 99%
kayaknya seru nih, pada milih semua
Quote:Original Posted By cipitladame


peta maritim yg mana?
yg ada klaim 9 garis putus - putus itu juga?

Spoiler for spoiler:


sesuai nda dengan UNCLOS?


Nggak

Quote:Original Posted By AneMuterMuter


Kalo presiden kita Masi Soekarno,
Pasti china sekutu utama kita gan, Malaysia bakalan mikir 2 kali kalo mau macem2


Setuju gan


Gak mungkin gan, walaupun soekarno masih jadi presiden (sekarang) tetep dia gak bakal se naif itu buat support china soalnya ente tau sendiri kan China itu juga nge-klaim sebagian wilayah natuna. Gw seyakin yakinnya soekarno ga bakal sebego gitu mndukung china..

Quote:Original Posted By AneMuterMuter


Engga ada kepentingan nyerang ASEAN gan
Kecuali nyerang wilayah sengketa, itu baru mungkin


yup stuju,
China juga ada kepentingan ama ASEAN jadi kalo mau nyerang ASEAN, perjanjian ASEAN + China batal semua gan

Quote:Original Posted By Misbah651

OOOOH tidak bisa, asu dan ausie bukan sahabat dan sebaiknya jangan
dijadikan sahabat, apa tidak belajar dari kasus TimorTimur dan papua ?.
China hanya mau dagang tidak seperti barat, RI harus dukung China buat
bebaskan diri dari Penjajanan Barat.



setelah RI ngrangkul china, yakin lo china bakal ga naruh kepentingan juga di RI sama kek barat? Sanksi gw

Quote:Original Posted By Misbah651

Enggak mungkinlah China kirim misil sembarangan buat apa, China cuma mau cari luwi. Berangnya China pada Philiphine, karena negara ini arogan
akibat dekat dengan asu.....padahal asu cuma jadikan dia sebagai tumbal.

Seharusnya Asean bersatu tanpa berpayung pada adidaya, agar tidak
memancing angin ribut.



Yoi, tapi dari dulu ASEAN itu susah bray diajak bersatu. Gak malon, ga thailand, kamboja, vietnam pernah konflik semua ama negara asia tenggara. Makanya banyak negara2x besar yang menginfilitrasi kepentingan2x nya di negara2x ASEAN.
Paling pas menurut gw kalo negara2x di ASEAN berpayung ama Indonesia gan tapi dengan syarat Indonesia harus memihak dirinya sendiri & negara kawasan ASEAN nya.

Quote:Original Posted By Maestro


maka sebelum kota2 di China hancur, kota2 di Jepang terlebih dahulu hancur.
jadi kesimpulannya: sama2 ancur.
bedanya: siapa yg ancur lebih dulu.


Salah gan, hancurin dulu fasilitas militernya..
Fasilitas militer ancur = Gampang buat nyerang + daratin pasukan
Quote:Original Posted By readerkaskus
bagaimana kl puluhan kota2 besar di China dihancurkan dalam serangan ratusan rudal nuklir ( dgn asumsi Jepang punya senjata nuklir)?nampaknya ente berasumsi bahwa peluncuran rudal berkepala nuklir harus dilakukan satu persatu




Coba ente buka peta, liat seberapa besarnya daratan china,
Engga mungkin gan bisa langsung ancur sekejap begitu aja, kalo jepang mungkin :

Quote:Original Posted By vortexc


Nggak



Gak mungkin gan, walaupun soekarno masih jadi presiden (sekarang) tetep dia gak bakal se naif itu buat support china soalnya ente tau sendiri kan China itu juga nge-klaim sebagian wilayah natuna. Gw seyakin yakinnya soekarno ga bakal sebego gitu mndukung china..



yup stuju,
China juga ada kepentingan ama ASEAN jadi kalo mau nyerang ASEAN, perjanjian ASEAN + China batal semua gan



setelah RI ngrangkul china, yakin lo china bakal ga naruh kepentingan juga di RI sama kek barat? Sanksi gw



Yoi, tapi dari dulu ASEAN itu susah bray diajak bersatu. Gak malon, ga thailand, kamboja, vietnam pernah konflik semua ama negara asia tenggara. Makanya banyak negara2x besar yang menginfilitrasi kepentingan2x nya di negara2x ASEAN.
Paling pas menurut gw kalo negara2x di ASEAN berpayung ama Indonesia gan tapi dengan syarat Indonesia harus memihak dirinya sendiri & negara kawasan ASEAN nya.



Salah gan, hancurin dulu fasilitas militernya..
Fasilitas militer ancur = Gampang buat nyerang + daratin pasukan


Lg China nggk memiliki hak Veto di PBB,
Soekarno abis2 an dukung china agar memiliki hak veto ,
Oya Indonesia engga punya sengketa sama China gan,
Natuna indonesia cmn ngeklaim sebatas ZEE doank
__________
Quote:Original Posted By yelowbe888


goblok loe jangan terus di piara dan dilestarikan tod ....
loe kira pasifik mau bantu apa ? yang ane tau , hampir semua negara asia pasifik juga punya kepentingan besar dengan china , termasuk indon .
bahkan amerika ,jepang saja masih berharap iming2 mau pasarkan produknya ke china ... dan philipina ngarep abis semua produksi pisang nya bisa di ekspor ke china ,dan ngemis bantuan infrastruktur nya ...

apalagi indon ? indon sendiri saja sekarang berharap china sendiri membuka keran produk import dari indon lebih lebar ... karena sekarang tujuan ekspor produk indon itu adalah china dan kedua jepang dan ke tiga jepang .
sedangkan produk kuantitas nya ekspor ke china itu adalah 300% atau 3x lipat daripada ekspor ke jepang ..
china boleh saja gak butuh indon , tapi indon sangat membutuhkan china tod.. !! camkan itu , jangan selalo pake otak lendir peler loe .... sekarang kalo loe gak senang perang pake rudal bukan pake peluru peju dan otak peju loh tod ..



china setelong deh

ini sinyalemen ...
china akan memasuki era teknologi peralatan perang
menyusul amrik
Quote:Original Posted By kingramli
ini sinyalemen ...
china akan memasuki era teknologi peralatan perang
menyusul amrik


Quote:Original Posted By Drunkard..
kemajuan kemiliteran China itu
anggaran militer China terbesar di asia & nomor dua di dunia


kita tinggal tunggu tanggal maenny aja gan..
moga musuhnya yang menang
Quote:Original Posted By zxoozx



setuju sama agan ini

kalo jepang tidak di bonsai oleh PBB juga punya kekuatan militer yang ngak kalah dashyat nya

liat aja PD2 ... liat aja teknologi jepang ....
teknologi China ... palingan Kw itu juga dah mentok


jangan lihat kebelakang gan lain dulu lain sekarang

kalo dulu sejarahnya yang terkuat di militer adalah mongol dan teknologi adalah china dinasti yuan gabungan antara kekuatan mongol dan teknologi cina bisa menghancurkan peradaban dan kejayaan emas seluruh arab khususnya baghdad yang diatas eropa saat itu

so dulu dan sekarang adalah hal yang berbeda dan semua negara besar tersebut pernah mengalami masa kejayaan terbesarnya

pertanyaannya kapan negara ini mendapatkan kejayaan besar kalo hanya bisa ngomentari kw kawean

×