KASKUS

Gak bisa lagi naik gunung...

Mau nanya aja perasaan agan/aganwati ketika ga bisa naik gunung lagi.. Apa yang di lakukan agar bisa naik gunung lagi...

Secara gw skrang kaga bisa traking lagi gan,,, dah punya buntut 1.. Padahal dah kangen banget mo ndaki...

Klw d gunung itu semua jadi sodara ga ada jaim jaiman.. cewek cowok dah kaga ada bedanya

Waktu siang buat melihat pemandangan,menghirup segarnya udara pegunungan,,mandi di aliran sungai yang bening,, foto foto narsis buat kenang kenangan...

Waktu malam di gunakan buat nyalakan api, ngumpul disitu, minum kopi sambil curhat curhatan sampe pagi...

Karena ane cewek, ane paling suka masak di hutan,,, ane keluarin semua jurus andalan ane dlm memasak... Merebus air, masak nasi, masak mie, sayur sup.. Di kumpulin dalam satu wadah makan sama sama...

Maaf gan ane curhat... Setidaknya ini bisa mengobati rasa kangen ane ke hutan lagi...
turut berduka
Mendaki bareng keluarga aja gan. Ke Bromo misalnya
al fatihah
turut berduka aja om......




Weleh kasus yg sama.

Semenjak punya momngan sya juga kesulitan utk explore hobi nanjak. Lama lama fisik jadi ikut melorot.

Setiap kali di jalan lht truk isi rombongan bawa ransel ato skdar liat orang panggul ransel mau nanjak rasanya dada berdesir seeer seerrr.....seolah memanggil panggil untuk kembali merayapi jalur....dug duug dug jantung jadi nambah degupannya....nah itu perasaan saya.

Saran saya sih tetap jaga antusiasme itu misal dengan pantau forum ini...atau koleksi tulisan ttg pendakian...baca baca buku/blog/web/artikel pendakian....lebih bagus lagi nulis....toh banyak juga yg 1-2x nanjak..sisanya nulis atau pantau2 forum....yg penting menjaga antusiasme tetap membara...

BTW di sini banyak juga temen2 yg sdh "berbuntut" masih aktip di pendakian....coba tunggu komen para senior2 tsb kali lebih manjur....



sekarang dah ngerayap gan jalannya,pake sistem 10 : 20 ....sepuluh menit jalan , 20 menit utk mendinginkan mesin yg dah sepuh Palingan sama kayak atas ane....menyalurkan semangat dg baca-baca postingan mereka yg dah pulang nanjak sambil ngelap-ngelap peralatan outdoor yg ane punya Kalo dah gak tahan ya ane masak indomie pake kompor gunung ane di halaman belakang , sambil nyalain tinder buat penerangan.....tapi gak masang tenda
Turut berduka,,,

alhamdulilah ane msh di bolehin sama nyonya,tp cuma setahun sekali...
Turut berduka om
Mending tetap jaga kenangan indahnya om
Kalo bisa, ajakin juga ke gunung2 yang gak terlalu ekstrim
Atau minimal ke gunung wisata
Quote:Original Posted By kopen
Weleh kasus yg sama.

Semenjak punya momngan sya juga kesulitan utk explore hobi nanjak. Lama lama fisik jadi ikut melorot.

Setiap kali di jalan lht truk isi rombongan bawa ransel ato skdar liat orang panggul ransel mau nanjak rasanya dada berdesir seeer seerrr.....seolah memanggil panggil untuk kembali merayapi jalur....dug duug dug jantung jadi nambah degupannya....nah itu perasaan saya.

Saran saya sih tetap jaga antusiasme itu misal dengan pantau forum ini...atau koleksi tulisan ttg pendakian...baca baca buku/blog/web/artikel pendakian....lebih bagus lagi nulis....toh banyak juga yg 1-2x nanjak..sisanya nulis atau pantau2 forum....yg penting menjaga antusiasme tetap membara...

BTW di sini banyak juga temen2 yg sdh "berbuntut" masih aktip di pendakian....coba tunggu komen para senior2 tsb kali lebih manjur....





Iyeee gan kl ada yg bw ransel depan ane, ane jd iri lihatnya... Tapi kl lihat kondisi kaya nya kaga sanggup lagi dah... Ane kan cewe gan buntut ane masih mau ikut terus kemana emaknya pergi...

Makasih yee gan saraannya....

Salam lestari...
Quote:Original Posted By defhawk
Turut berduka om
Mending tetap jaga kenangan indahnya om
Kalo bisa, ajakin juga ke gunung2 yang gak terlalu ekstrim
Atau minimal ke gunung wisata


Ane cewek gan,,,, entar deh anak ane ajarin cemping di belakang rumah dulu buat perkenalan...
Quote:Original Posted By registery
Mendaki bareng keluarga aja gan. Ke Bromo misalnya


Iyyaa gan,,, entar deh kalo anak ane dah gede..
Quote:Original Posted By gedhang kukus
sekarang dah ngerayap gan jalannya,pake sistem 10 : 20 ....sepuluh menit jalan , 20 menit utk mendinginkan mesin yg dah sepuh Palingan sama kayak atas ane....menyalurkan semangat dg baca-baca postingan mereka yg dah pulang nanjak sambil ngelap-ngelap peralatan outdoor yg ane punya Kalo dah gak tahan ya ane masak indomie pake kompor gunung ane di halaman belakang , sambil nyalain tinder buat penerangan.....tapi gak masang tenda



Segitunya ya gan,,,,
Kangen banget sama hawa gunung...*mewekk
coba pakai sistem Hillary Step aja nya
10 langkah berhenti 10 langkah berhenti
Quote:Original Posted By joeitem
coba pakai sistem Hillary Step aja nya
10 langkah berhenti 10 langkah berhenti


Hillary step apaan om?

Ooo sori om ga keliatan td hurup putih nya
Sabar sis, semua ada waktunya, untuk kembali menikmati sejuknya udara dan heningnya rimba: shake hand
kalo saya juga neeeh mengalami hal yg sama,, dah ada junior 9perempuan lagi) dan sang mantan ga hobby sama outdoor activity..

dah coba seeh pelan2 di racunin, di beliin/dipilih perlengkapan kerja, tas,sepetu,sendal,baju yg baerbau2 outdoor...(tetep ga kebujuj)
trus ane coba kemping ceria sama temen2 , terus di kasih liat poto2nya (ga mempan juga)
diajak nonton 5CM (maunya lngsung sampe ranukumbolo, ga mau nanjaknya)

ane beli tenda trus mau buka di halaman rumah ngajak junior ( eeh mantan malah bilang ane orang PEA)..

tapi tetep semangat berusaha tuk luangkan waktu outdoor..sambil brusaha ajak pasangan...
Quote:Original Posted By herucute12
kalo saya juga neeeh mengalami hal yg sama,, dah ada junior 9perempuan lagi) dan sang mantan ga hobby sama outdoor activity..

dah coba seeh pelan2 di racunin, di beliin/dipilih perlengkapan kerja, tas,sepetu,sendal,baju yg baerbau2 outdoor...(tetep ga kebujuj)
trus ane coba kemping ceria sama temen2 , terus di kasih liat poto2nya (ga mempan juga)
diajak nonton 5CM (maunya lngsung sampe ranukumbolo, ga mau nanjaknya)

ane beli tenda trus mau buka di halaman rumah ngajak junior ( eeh mantan malah bilang ane orang PEA)..

tapi tetep semangat berusaha tuk luangkan waktu outdoor..sambil brusaha ajak pasangan...


wew super sekali
pake prinsip porterlite aja paman..
atau paling engga juga buntutnya itu diajakin aja sekalian berlatih untuk menjadi porter
×