Biar Nasi Tidak mudah basi kasih ini Gan [ane berhasil gan]

sering kali klo kita masak nasi dengan ricecoker cepat matang tp juga cepat basi berubah warna kekuningan.
ane dah buktikan emang hasilnya mantab.
Untuk membuat nasi lebih tahan lama, Anda tidak perlu pusing memikirkannya. Banyak cara yang dipakai dalam memasak nasi, mulai menggunakan jeruk lemon hingga daun pandan, tapi cara itu hanya membuat nasi beraroma lebih wangi, dan bukan membuat nasi lebih tahan lama.



Untuk membuat nasi tahan lama, Anda bisa menggunakan jeruk nipis. Caranya, berikan perasan jeruk nipis ke dalam beras yang akan Anda masak. Untuk satu liter beras, Anda bisa mengambil air perasan dari setengah buah jeruk nipis.

Hal penting yang turut menjaga nasi lebih tahan lama adalah takaran beras dengan air yang digunakan harus pas, pastikan hasilnya nasi tidak terlalu lembek yang menjadikannya mudah basi.

Dan selain mempertahankan kelayakan nasi, air jeruk nipis juga akan membuat warna nasi lebih bersinar.

http://www.okefood.com/read/2012/03/...4/600648/large

semoga tread ane bermanfaat ane ihklas dari agan yg baik hati dapet
buat agan yang keren jangan lupa
nice inpoh gan nitip pertamax ajah
dicoba deh nanti
Nice info gan baru tau ane...
rasanya gimana gan? jadi agak asem gitu ga?
ane coba dulu gan.. btw nasinya gak jadi bau jeruk ya?
makasih infonya gan
thanks banget infonya gan bermanfaat nih



[/QUOTE]

sama2 gan
wuih.. infonya boleh di-share kan?? oke
ane share beserta link linknya
info terbaru...
Baru tahu jeruk nipis bisa membuat tahan lama nasi


Nais inpo gan TS
Quote:Original Posted By easy101
rasanya gimana gan? jadi agak asem gitu ga?


rasanya teteup nasi ga ada rasa asem gan
Quote:Original Posted By yanglokal
wuih.. infonya boleh di-share kan?? oke
ane share beserta link linknya


silahkan di share buat kebaikan bersama gan
Wiih, Nice Inpoh gan..!
langsung ane coba dulu ah sekarang
Quote:Original Posted By idroguth...
thanks banget infonya gan bermanfaat nih





maksudnya apa nih gan.?

ane coba nti gan.... ane kasih tau ibu ane... moga work
beneran nih gak asem???
ane coba ntar
Quote:Original Posted By namivia
ane coba nti gan.... ane kasih tau ibu ane... moga work


silahkan gan,smoga membantu..tp jng kebanyakan, seperempat aja
mak ane udah sering pake ini gan kalo masak nasi.. nasinya juga lebih enak gan..
wah nice inpo gan, ntar ane praktekin gan