10 Lagu Anak-anak Terpopuler Jaman Ane SD (Thn 90-an)



Alhamdulillah jadi HT#2
Spoiler for HT:


Quote:
Bisa dibilang jaman ane SD atau tahun 1990-an adalah masa keemasannya lagu anak-anak. Tahun 2000-an ampe sekarang jg ada penyanyi anak2 tapi yg mereka nyanyikan bkn lagu anak2 melainkan lagu remaja yg liriknya tentang cinta2an. Lagu anak2 jaman ane lirik2nya top morkotop mendidik meski ada yg gak jg sih tp tetep aja lagunya gak ada tuh tentang cinta2an yg seharusnya anak ingusan blm waktunya mengenal itu. Ini dia lagu anak2 terpopuler jaman ane SD versi ane :



Quote:

1. Du Di Dam by Enno Lerian


Ini lagu favorit ane, dulu ane ngefans banget ama si Enno sampe2 ane "jatoh cinta" ama kakak kelas ane yg agak mirip ama Enno, itulah cinta monyet pertama ane. Dulu ane punya kaset & cdnya tp udah hilang, kayaknya hilang waktu rmh dulu msh kebanjiran. Kalo menurut ane si Enno ini merupakan ratunya penyanyi cilik than 90-an soalnya lagunya banyak banget yg ngehits seperti Si Nyamuk Nakal, Si Dakocan, Semua Ada Disini, Oioio, Salaman, Ikut Lebaran, Alif Fatha A.
Spoiler for video:



Quote:

2. Si Lumba-lumba by Bondan Prakoso


Si Lumba-lumba merupakan lagu terfavorit ane setelah Du Didam tp kaset pertama yg ane punya adalah Si Lumba-lumba ini, tp kasetnya jg hilang terbawa arus banjir. Kalo Enno sbg ratu penyanyi cilik nah Bondan menurut ane sbg rajanya penyanyi cilik, lagu lainnya yang cukup ngehits adalah Sirkus, Sok Tau, Hamburger & Martabak.
Spoiler for video:



Quote:

3. Jangan Marah by Trio Kwek - Kwek


Trio Dhea-Fandy-Leony wkt itu sangat terkenal sekali, kayaknya saingannya Trio Libels (gak nyambung). Lagu mereka yg ngehits jg banyak tp yg paling ane suka Jangan Marah. Lagu lainnya yg ngehits adalah Katanya, Tanteku, Bis sekolah, Tari Samba, Sepatu Kaca. Waktu Smp, ane & 2 temen ane jg pernah disebut sbg trio kwek kwek krn nama kami bertiga sama & ane cwo sedangkan mereka cwe. Selain Enno Lerian, ane jg sempet naksir Dhea Ananda.
Spoiler for video:



Quote:

4. Suzan Punya Cita-cita by Suzan & Ria Enes


Si Suzan adalah penyanyi yg gak pernah tumbuh besar atau menjadi tua (ya iyalah dia kan boneka). Inilah boneka yg bisa ngomong bahkan bisa nyanyi tp kalo gak ada kak Ria ya Suzan pasti diem gak bisa ngomong & nyanyi. Dulu waktu kecil ane kira itu si Suzan beneran bisa ngomong lho. Selain nyanyi mereka jg sering mendongeng di acara anak2 waktu itu. Lagu2nya yg ngehits lainnya adalah Suzan Main-mainan, Suzan Kodok & Semut, Si Kodok, Ditimang-timang.
Spoiler for video:



Quote:

5. Si Komo Lewat Tol by Melisa


Selain Suzan ada boneka yg waktu itu sangat terkenal jg, dialah Si Komo. Lagu ini dinyanyikan oleh Melisa yg jg mempopulerkan lagu Abang Tukang Bakso, Semut-semut Kecil (bukan Lilin-lilin Kecil nya Chrisye lho). Dulu kalo jalan ama bonyok trus Jakarta lg macet langsung ane nanya ke mereka “Pa-Ma, Si Komonya mana kok gak keliatan?”
Spoiler for video:



Quote:

6. Jumpa Lagi - Maissy


Ini Maissy bkn pemain bola lho (itu mah Messi). Pasti kenal lah ama anak kecil dg senyuman khasnya yg manis ini, doi terkenal banget ketika menjadi mc acara Ci…Luk…Ba!!! Lagu ini pun merupakan salah 1 Ost dr acara tsb selain judul Cilukba! itu sendiri. Lagu lainnya yg cukup ngehits adalah Si Kuman Nakal, Idola Cilik, Cubit-cubit.
Spoiler for video:



Quote:

7. Jangan Bolos Sekolah by MC Cilik & Paman Dolit


MC Cilik ini merupakan gabungan dari mc2 cilik yg tayang di tv yakni Erina, Nadia, Pauline, & Chyntia. Kalo di Trio Kwek-kwek yg ane taksir Dhea Ananda, nah kalo di MC Cilik yg ane taksir Erina Gideon yg skrg seringnya maen ftv di tv ikan terbang.
Spoiler for video:



Quote:

8. Kuku ku by Cikitha Meidy Aku


Gak mungkin gak ada yg tau ama si Cikitha Meidy ini krn setau ane dialah penyanyi cilik satu2nya yg punya rambut keriting. Nah si Cikitha ini lebih banyak ngeluarin lagu2 daerah semisal Kampuang Nan Jauh di Mato, Kicir-kicir, Yamko Rambe Yamko.
Spoiler for video:



Quote:

9. Aku Cinta Rupiah by Cindy Cenora


Lagu ini muncul pas negara kita sedang mengalami krismon & lagunya Cindy yg ngehits lainnya jg berjudul Krismon & Pulau Bali. Si Cindy ini dulu terkenal dg gayanya yg centil & gaya rambutnya yg dikuncir.
Spoiler for video:



Quote:

10. Cit Cit Cuit by Joshua Suherman


Ini lah si bocah ajaib Joshua. Anak kecil dg suaranya yg khas banget alias medok banget Jawanya. Menurut ane Joshua ini merupakan penyanyi cilik yg paling banyak mencetak (kue kali dicetak) lagu2 yg ngehits dibanding penyanyi2 cilik lainnya. Lagu2nya yg ngehits lainnya antara lain Air (Diobok-obok), Donat, Robot, Aku Anak Indonesia, Lonjak-lonjak, Anak Ajaib.
Spoiler for video:



Quote:Tambahan
Spoiler for Bala-bala by Agnes Monica:

Spoiler for Si Jago Mogok by Puput Melati:

Spoiler for Gatot Kaca by Fajar Bahari:

Spoiler for Ular Putih by Trio Laris:

Spoiler for Cerewet by Trio Cerewet:

Spoiler for Orang Utan by Zico:

Spoiler for Menabung by Saskia & Geofanny:

Spoiler for Berhitung by Kiki:

Spoiler for Bolo-bolo by Tina Toon:


UPDATE-AN DARI KASKUSERS



Sbg kaskuser yg baik jangan lupa utk meninggalkan jejaknya
Kalo berkenan silakan dikasih
Ane jg siap menampung
Tapi tolong jangan ditimpuk


Spoiler for Sumber:


Atas ane cepet banget yak
Ente seumuran ame ane gong TS
ane masih inget tuh
lagu dari jaman ane TK
UPDATE-AN DARI KASKUSERS

Quote:Original Posted By AMBUR3Y
yah nggak lengkap banyak sebenernya, cuman bener2 nggak lengkap, masak si Fadly nggak ada, itu jg taon 90an, nih contoh albumnya:

Spoiler for :




Quote:Original Posted By lance.longinus
kalo jaman ane, duet cilik yg ini gaaaann~

Spoiler for :




Quote:Original Posted By nDoroKanjeng
sedikit koreksi gan, generasi 00-an terutama 00-an awal msh ada kok lagu anak2 yg anak2 banget. Sherina & Tasya salah dua nya, bahkan msh eksis sampe skarang menjadi penyanyi dewasa. nah klo untuk yg generasi 10-an itu yg ane jg belom nemuin penyanyi anak2 yg anak2 banget, bahkan yg di idola cilik sekalipun...

Spoiler for :


penyanyi anak2 generasi 00-an yg laen jg msh banyak, cuman kurang populer aja.
Spoiler for :


untuk generasi 90-an, no komeng deh, kayaknya emang surganya banget bwt dunia anak-anak mulai musik sampe film semuanya mendukung banget.

nih sebagian koleksi kaset ane yg generasi 90-an
Spoiler for :



pajang pejwan gan, sapa tau ada yg mau nambahin koleksi kaset & CD anak2 bisa langsung PM ane




Quote:Original Posted By dimazcadaz
jadi inget jaman dulu gan..nih ane tambahin versi dewasa-nya

Spoiler for sekarang dah "gede-gede":


oya ada lagi gan..
Spoiler for KOK INI GA MASUK GAN?? :D:


taro pejwan kalo berkenan



Quote:Original Posted By baby.bottle
kalo ane dulu sering dengerin sasha - na na na iguana.
dan ane baru tau kalo ternyata yang main di vidclip nya temennya sasha itu adalah kakak sepupu ane sendiri

ini gan videonya kalo penasaran

Spoiler for Sasha - Iguana:


dan sekarang kakak sepupu ane udah gede, jadi cantik gan
twitternya @tiaraeffendy



Quote:Original Posted By dhidhut88
[B]ini juga masukin page one dong gan []/B

Spoiler for :




Quote:Original Posted By agusls
ada yg masih pada ingat lagu jaman ane kecil

CHICHA KOESWOYO ^^^ HELLY... GUK..GUK.. GUK

Spoiler for lagu jaman ane masih kecil:




Quote:Original Posted By bujangsix
Spoiler for :


selain kaset pita
ane bisa liat di TVRI doang...

dulu tipi itu doang channel yang ada...

benar2 di tata deh dulu tv, kapan siaran anak2, kapan dewasa, dst
kl jam 9, ane sudah tidur, karena gak ada siaran utk anak2 lgi....

skrang anak2 SD udah pada bisa begadang...



Quote:Original Posted By galiancrew
favorite ane tasya dam sherina munaf gan sampe sekarang ane suka merka tapi ane paling demen tasya abis cewe tipe ane banget siii gan ULOL !!!

Spoiler for :




Quote:Original Posted By MarleyB
nyumbang gan, salah satu lagu legend juga nih

Spoiler for obok(air):



Quote:Original Posted By macanputih32
Atas ane cepet banget yak
Ente seumuran ame ane gong TS


blm tentu gan sapa tau ente adek atau kakak kelas ane

Quote:Original Posted By deify
ane masih inget tuh
lagu dari jaman ane TK


berarti ente adek kelas ane gan
wahhh ane masih kecil banget itu gan , kebetulan ane suka semua tuh dulu
si bondan doang yah yg sampe sekarang exist
Jadi teringat jaman sd lagi ne gan,dengar lagu2nya di iphone 5 #eh
ane demen lagu nya du di dam gan...

demen banget jaman bocah dulu
Quote:Original Posted By pegasuscell
wahhh ane masih kecil banget itu gan , kebetulan ane suka semua tuh dulu


jaman dulu lagu anak2 emg banyak yg enak & mendidik gan
satu lagi gan..agnes monica
[/youtube]
hahahaha lagu jaman SD.... kocak kocak
Quote:Original Posted By Teboz
si bondan doang yah yg sampe sekarang exist


kalo yg msh exist sih di tv msh banyak gan tp kalo yg msh exist di dunia tarik suara emg si bondan yg paling konsisten
old school gan
Quote:Original Posted By an8dy
Jadi teringat jaman sd lagi ne gan,dengar lagu2nya di iphone 5 #eh


ane gak punya iphone jd ane makan kelephone aje deh sambil dengerin lagu2nya
lugu2 jaman ane masih bocah
Quote:Original Posted By no.talent
ane demen lagu nya du di dam gan...

demen banget jaman bocah dulu


wah ente sama kayak ane
haha berarti ts sama ane seumuran
Quote:Original Posted By uuscekidot
satu lagi gan..agnes monica


sebenernya emg banyak gan ada agnes, eza yayang, saskia & geofani, tina toon, dll tp yg ke-10 itu favorit ane
ane paling inget sama lagunya joshua yang diobok-obok