KASKUS

Quote:Original Posted By Vameliant
soalnya matic itu akserelasi nya gila2an gan..,

lebih lagi gak diimbangi sama rem yang pakem jika dibandingkan dengan akserelasinya itu sendiri

matic ini paling cocok dikendarai sekitar perumahan aja gan kayaknya
Quote:Original Posted By Pak.Cemong
misi gan ,,ane mau sharing aja nih pengalaman ane naek MOTOR MATIC ,,
rawan kecelakaan. Jelas sih, semua emang beresiko, tapi sepeda motor itu paling riskan, apa lagi MATIC. Wah, riskan banget tuh. Tapi keunggulan matic itu praktis, simple, dan yah... ngirit, hehehe. Ekonomis gitu deh. Naik matic, ane 3 kali kecelakaan. Untungnya semua kecelakaan tunggal, jadi nggak begitu membahayakan pengguna jalan lain.,,padahal dibilang pengalaman udah lumayan ,ane udah 3 tahun pake motor BEBEK bulak balik jakarta bogor Alhamdulillah gk pernah kejadian yg aneh2,,tp setelah ane ganti pake MATIC jd sering jatoh gtu gan ,, sering juga ane dnger kecelakaan d daerah ane kebanyakan kendaraan MATIC,,, menurut agan2 gimana ,,bener gak gan MOTOR MATIC RAWAN KECELAKAAN??? atau agan mau ngasih tips gmn cara mengendarai MOTOR MATIC yg baik dan benar,,



ane turut prihatin gan
sbenar'ny musibah itu adalah cobahaan hidup gan jd jgn patah semangat untuk menungangi metik lg gan untuk metik hindari rem depan gan...mungkin ente terlalu nafsu di tikungan gan ...serasa memacu ducati x gan
ikut nyimak gan
kunjungi juga trit ane gan
Quote:Cara Memprediksi Hasil Perhitungan
baca doa dulu gan.okeh.biar selamat.amin!
Quote:Original Posted By nada306



ane turut prihatin gan
sbenar'ny musibah itu adalah cobahaan hidup gan jd jgn patah semangat untuk menungangi metik lg gan untuk metik hindari rem depan gan...mungkin ente terlalu nafsu di tikungan gan ...serasa memacu ducati x gan

iya gan ane serasa mengendarai motor ini gan


ane ampe sekarang,kalo bawa matic kurang nyaman gan
coz berasa aneh dikit sama berat dan rem nya

mungkin faktor belum biasa aja
gk gt juga kali gan..
mngkn kurang ati2 aj ..
nek bisa ya nek ngerem barengan gan dpn blkng direm bareng.. +aman..
pengalaman ane kalo pas naek matic lewat suramadu kadang suka ngeri sendiri gan, secara hampir tiap hari ane bolak balik lewat suramadu, pas lagi ada angin samping ban depan berasa goyang2 gitu kaya mau terbang, mungkin efek karena bagian depannya kopong jadi gitu kali ya
saran gw gan service rutin 4rb km + ganti oli, jgn ngebut, taati lalu lintas gakan celaka deh
menurut ane sich harus paham dulu sama karakter mesin matic
Kalo soal rawan kecelakaan rasanya semua motor jg rawan gan.. kita hanya bergantung pada tapak kedua ban yg gak lebih dr sejengkal..

Beda tipe motor beda lagi cara bawanya gan..
apalagi matic..
- berat lebih cenderung kekiri (berat CVT) jadi sewaktu bejek rem mendadak agak kurang stabil
- dan kalo bis ngebut jgn langsung gas loss (lepas gas) karna bikin motor malah makin ngeluyur (Spt teken kopling klo di motor manual), kalo mw nurunin kecepatan harus diurut/turunin gas secara perlahan sesuai putaran mesin. ini juga bikin umur jeroan cvt lebih awet

ini cuma opini ane pribadi

CMIIW
maticc udah boros dan kalo jrg dirawat kalo kena banjir mogok..
mending bebek bawa anteng aja
ane pake sih engine brakenya agak kurang gan + karena body lebih kecil jadi kurang stabil
Lelaki sejati oper gigi
motor matic mudah panas gan kata ikalan
tergantung yg bawanya gan..
Ane pemakai motor matic dr tahun 2010 ampe sekarang aman2 j. Kalo pun jatoh pernah sekali (gr2 nabrak pintu depan rumah,soalnya depan rumah ad tanjakan dan ane pas tu belum mahir2 amat naik motornya).. Mmg motor matic ringan dan kalo ngebut jd serasa terbang, tp kalo yg bawa 20-30 ya aman2 j gan (sambil ngehemat BBM jg )
Quote:Original Posted By ohasanoe
maticc udah boros dan kalo jrg dirawat kalo kena banjir mogok..
mending bebek bawa anteng aja


kalo boros BBM mmg bnr gan, tp kalo kena banjir mogok belum tentu gan.. Soalnya ane pernah lagi banjir2 naik motor kluar (kebetulan banjirnya setinggi lutut org dewasa), nah ane pelan2 bawa t motor matic tp g kenapa2 gan. Malahan di depan ane,4 org yg naik motor bebek mogok.
Ane yang pake motor matic 1x kecelakaan yang parah menrut ane sih gan,gara-gara ngelamun ngeliat spanduk doang langsung ke tabrak mobil wkwkwkwk setelah itu ane dpt pelajaran dari itu gan gk brani lagi liat-liat spanduk atau apalah tetap fokus pada jalanan+motor
alhasil allhamdulillah sampai skrang ane gk kecelakaan lagi gan walaupun sering ngebutan itupun pas jalanan sepi
ane ga keitung kecelakaan matic gan.. 5 kali lebih dan keluarga ane prh kcelakaan semua pke tu mtic.. skarang dah di jual gan... matic ane dlu kpe sm*ash....
×