- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
[help] hp masih rusak setelah service di sony service center


TS
kancutkompeny
[help] hp masih rusak setelah service di sony service center
sebelumnya mohon maaf gan bukan maksud gw mau ngejatuhin nama sony service center (SSC), tapi hanya mencoba mengutarakan keluhan dan mencari jawaban. karena gw membeli hp ini untuk dipake bukan buat barang lalu lalang tempat servis atau kelinci uji coba atau pajangan aja. 
handphone : sony ericsson xperia ray (ST18)
kerusakan : blank screen
7 januari 2013
gw servis hp sony xperia ray (ST18) di Sony Service Center Cempaka Mas dengan kerusakan blank screen dan akan di cek terlebih dulu oleh teknisi dengan waktu kurang lebih 1 jam. setelah 1 jam gw tunggu ternyata hp gw harus ditinggal karena tidak bisa diselesaikan ditempat dan harus dibawa ke pusat dan gw dijanjikan waktu 2 minggu untuk penyelesaiannya.
20 januari 2013
gw coba tlp untuk mastiin status hp gw yg udah 13 hari masuk, dan gw dapat jawaban ternyata harus ada pergantian spare part dan dijanjiin dengan waktu yg tidak pasti (waktu itu cs nya bilang "kurang lebih" 2 minggu lagi).
13 februari 2013
gw coba tlp lg untuk menanyakan status hp gw, dan ternyata hp gw blm di kerjakan dengan alasan menunggu spare part dari luar negeri dan gw dijanjikan waktu kurang lebih 2 bulan (dari tanggal hp gw masuk/7 januari 2013 deadline 7 maret 2013)
20 februari 2013
seperti biasa gw coba tlp lg untuk menanyakan status hp gw, ternyata gw dapat alasan yg sama, masih menunggu spare part dari jepang (cs nya bilang dengan jelas dari jepang) dan dalam tahap pengiriman ke indo.
27 februari 2013
gw tlp lg untuk menanyakan status hp gw, dan mendapat jawaban "maaf pak hpnya harus ada penggantian spare part dan saat ini sedang menunggu pemesanan spare part yg datang, kurang lebih 2 bulan lagi selesainya" (kurang lebih begitu intinya saat gw tanya tanya). WTF !! katanya udah dalam tahap pengiriman !
4 maret 2013
gw tlp lg (saking keselnya dengan status hp yg ga jelas) dan jawaban dari cs nya dalam tahap pengerjaan. (mulai tenang gw karena sudah dikerjakan)
13 maret 2013 (hari ini)
gw di tlp cs SSC Cempaka Mas pada jam 14.54 dan mengabarkan bahwa hp gw udah dapat diambil.
sekitar jam 18.30
gw ambil hp gw di SSC Cempaka Mas. gw udah seneng karena barang yg gw tunggu telah selesai diperbaiki. pada saat menunggu barang diambil dari dalam gw coba tanya, "mba maaf hp saya kan garansinya habis pada saat proses servis (tepatnya 7 februari 2013), dan kalo misalkan hp saya masih mengalami masalah apakan ada garansi tambahannya?", jawaban cs "yah udah ga ada garansi lagi pak, kan masa garansinya udah habis. lagi juga kan udah di ganti mesinnya", dengan muka bingung (bingung karena hp gw yg rusak itu screen bukan mesin) gw tanya lg "lah terus kalo setelah servis masih rusak mba? soalnya saya ga bawa sim card dan memory ext. jadi ga bisa test semuanya", jawaban cs "yah bapak dikenakan biaya servis dan spare partnya, bapak harus bayar" (f*ck, dalam hati gw nyaut, dimana mana setelah garansi habis masih diberikan waktu 3-30 hari garansi tambahan (yg gw tau). pengalaman dulu servis sony temen dan nokia di servis center gw masih dikasih garansi 2 minggu setelah barang diambil).
okay barang gw dateng, dan saat gw cek itu cs buru buru ngasih form repairnya untuk gw tanda tangani. setelah selesai ngecek gw cabut karena pas gw cek ga ada masalah.
dan setelah dirumah gw buru buru pasang sim card + memory ext. dan mencoba lagi, dan bisa tanpa masalah. dan gw pun masih penasaran dengan mencoba lock dan unlock itu hp, dan ternyata MASALAH muncul lagi disini, hp gw ngeblank hitam lagi. (katanya udah selesai tapi masih begini, apaan ni !)
gw coba cabut batre karena gw tunggu sekitar 10 menit masih blank, dan pada saat gw nyalahin itu hp ternyata proses bootingnya ga wajar, lama banget cuma munculin logo tulisan sony ericsson (biasanya android ga sampe 1 menit, karena gw punya sm*rtfren) dan gw juga baru sadar ternyata casing/backdoor/battery case ga rapet seperti sebelum di servis. dan setelah nunggu lama ga ada pencerahan dari ini hp, akhirnya gw putusin bikin ini thread dan berharap dapat jawaban dari agan agan yg mungkin punya pengalaman sama.
oh iya sebelumnya pada bulan september (gw lupa tanggalnya) hp gw juga udah sempet servis di Sony Service Center Senayan City, dan katanya telah di ganti spare part berupa screen unit yg baru. dan ternyata rusak lagi sebulan setelahnya, karena gw dinas diluar kota baru 7 januari baru bisa masukin ini hp.
ini gw upload foto kondisi hp gw
![[help] hp masih rusak setelah service di sony service center](https://dl.kaskus.id/fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/398960_10200431003691998_665972006_n.jpg)
![[help] hp masih rusak setelah service di sony service center](https://dl.kaskus.id/fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/75093_10200431042452967_1816171052_n.jpg)
![[help] hp masih rusak setelah service di sony service center](https://dl.kaskus.id/fbcdn-sphotos-d-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/426429_10200431065293538_2129119396_n.jpg)
![[help] hp masih rusak setelah service di sony service center](https://dl.kaskus.id/fbcdn-sphotos-f-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/580616_10200431064693523_231248978_n.jpg)
![[help] hp masih rusak setelah service di sony service center](https://dl.kaskus.id/fbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/75094_10200431056453317_2112590701_n.jpg)
![[help] hp masih rusak setelah service di sony service center](https://dl.kaskus.id/fbcdn-sphotos-g-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/578613_10200431057773350_1796101214_n.jpg)
![[help] hp masih rusak setelah service di sony service center](https://dl.kaskus.id/fbcdn-sphotos-c-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc7/479986_10200431062333464_1636075443_n.jpg)
itu kondisi dari hp gw gan, bsk rencananya gw mau tlp customer service centernya yg nomernya +62 21 2935 7669 dan gw pasti update info selanjutnya, buat agan agan yg punya keluhan yg sama, di post aja gw sebisa mungkin akan pajang di page 1 (walaupun ga online tiap hari karena kesibuka)

handphone : sony ericsson xperia ray (ST18)
kerusakan : blank screen
7 januari 2013
gw servis hp sony xperia ray (ST18) di Sony Service Center Cempaka Mas dengan kerusakan blank screen dan akan di cek terlebih dulu oleh teknisi dengan waktu kurang lebih 1 jam. setelah 1 jam gw tunggu ternyata hp gw harus ditinggal karena tidak bisa diselesaikan ditempat dan harus dibawa ke pusat dan gw dijanjikan waktu 2 minggu untuk penyelesaiannya.
20 januari 2013
gw coba tlp untuk mastiin status hp gw yg udah 13 hari masuk, dan gw dapat jawaban ternyata harus ada pergantian spare part dan dijanjiin dengan waktu yg tidak pasti (waktu itu cs nya bilang "kurang lebih" 2 minggu lagi).
13 februari 2013
gw coba tlp lg untuk menanyakan status hp gw, dan ternyata hp gw blm di kerjakan dengan alasan menunggu spare part dari luar negeri dan gw dijanjikan waktu kurang lebih 2 bulan (dari tanggal hp gw masuk/7 januari 2013 deadline 7 maret 2013)
20 februari 2013
seperti biasa gw coba tlp lg untuk menanyakan status hp gw, ternyata gw dapat alasan yg sama, masih menunggu spare part dari jepang (cs nya bilang dengan jelas dari jepang) dan dalam tahap pengiriman ke indo.
27 februari 2013
gw tlp lg untuk menanyakan status hp gw, dan mendapat jawaban "maaf pak hpnya harus ada penggantian spare part dan saat ini sedang menunggu pemesanan spare part yg datang, kurang lebih 2 bulan lagi selesainya" (kurang lebih begitu intinya saat gw tanya tanya). WTF !! katanya udah dalam tahap pengiriman !

4 maret 2013
gw tlp lg (saking keselnya dengan status hp yg ga jelas) dan jawaban dari cs nya dalam tahap pengerjaan. (mulai tenang gw karena sudah dikerjakan)
13 maret 2013 (hari ini)
gw di tlp cs SSC Cempaka Mas pada jam 14.54 dan mengabarkan bahwa hp gw udah dapat diambil.
sekitar jam 18.30
gw ambil hp gw di SSC Cempaka Mas. gw udah seneng karena barang yg gw tunggu telah selesai diperbaiki. pada saat menunggu barang diambil dari dalam gw coba tanya, "mba maaf hp saya kan garansinya habis pada saat proses servis (tepatnya 7 februari 2013), dan kalo misalkan hp saya masih mengalami masalah apakan ada garansi tambahannya?", jawaban cs "yah udah ga ada garansi lagi pak, kan masa garansinya udah habis. lagi juga kan udah di ganti mesinnya", dengan muka bingung (bingung karena hp gw yg rusak itu screen bukan mesin) gw tanya lg "lah terus kalo setelah servis masih rusak mba? soalnya saya ga bawa sim card dan memory ext. jadi ga bisa test semuanya", jawaban cs "yah bapak dikenakan biaya servis dan spare partnya, bapak harus bayar" (f*ck, dalam hati gw nyaut, dimana mana setelah garansi habis masih diberikan waktu 3-30 hari garansi tambahan (yg gw tau). pengalaman dulu servis sony temen dan nokia di servis center gw masih dikasih garansi 2 minggu setelah barang diambil).
okay barang gw dateng, dan saat gw cek itu cs buru buru ngasih form repairnya untuk gw tanda tangani. setelah selesai ngecek gw cabut karena pas gw cek ga ada masalah.
dan setelah dirumah gw buru buru pasang sim card + memory ext. dan mencoba lagi, dan bisa tanpa masalah. dan gw pun masih penasaran dengan mencoba lock dan unlock itu hp, dan ternyata MASALAH muncul lagi disini, hp gw ngeblank hitam lagi. (katanya udah selesai tapi masih begini, apaan ni !)
gw coba cabut batre karena gw tunggu sekitar 10 menit masih blank, dan pada saat gw nyalahin itu hp ternyata proses bootingnya ga wajar, lama banget cuma munculin logo tulisan sony ericsson (biasanya android ga sampe 1 menit, karena gw punya sm*rtfren) dan gw juga baru sadar ternyata casing/backdoor/battery case ga rapet seperti sebelum di servis. dan setelah nunggu lama ga ada pencerahan dari ini hp, akhirnya gw putusin bikin ini thread dan berharap dapat jawaban dari agan agan yg mungkin punya pengalaman sama.
oh iya sebelumnya pada bulan september (gw lupa tanggalnya) hp gw juga udah sempet servis di Sony Service Center Senayan City, dan katanya telah di ganti spare part berupa screen unit yg baru. dan ternyata rusak lagi sebulan setelahnya, karena gw dinas diluar kota baru 7 januari baru bisa masukin ini hp.
ini gw upload foto kondisi hp gw
![[help] hp masih rusak setelah service di sony service center](https://dl.kaskus.id/fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/398960_10200431003691998_665972006_n.jpg)
![[help] hp masih rusak setelah service di sony service center](https://dl.kaskus.id/fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/75093_10200431042452967_1816171052_n.jpg)
![[help] hp masih rusak setelah service di sony service center](https://dl.kaskus.id/fbcdn-sphotos-d-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/426429_10200431065293538_2129119396_n.jpg)
![[help] hp masih rusak setelah service di sony service center](https://dl.kaskus.id/fbcdn-sphotos-f-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/580616_10200431064693523_231248978_n.jpg)
![[help] hp masih rusak setelah service di sony service center](https://dl.kaskus.id/fbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/75094_10200431056453317_2112590701_n.jpg)
![[help] hp masih rusak setelah service di sony service center](https://dl.kaskus.id/fbcdn-sphotos-g-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/578613_10200431057773350_1796101214_n.jpg)
![[help] hp masih rusak setelah service di sony service center](https://dl.kaskus.id/fbcdn-sphotos-c-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc7/479986_10200431062333464_1636075443_n.jpg)
itu kondisi dari hp gw gan, bsk rencananya gw mau tlp customer service centernya yg nomernya +62 21 2935 7669 dan gw pasti update info selanjutnya, buat agan agan yg punya keluhan yg sama, di post aja gw sebisa mungkin akan pajang di page 1 (walaupun ga online tiap hari karena kesibuka)

Diubah oleh kancutkompeny 14-03-2013 00:09
0
11.2K
5
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan