KASKUS

Warga Tewas Diterkam Harimau di Mandailing Natal Sumut

sebelumnya
Spoiler for no repost:


Medan - Seorang petani pohon karet tewas diterkam harimau di kawasan sekitar Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut). Bagian-bagian tubuh korban ditemukan di beberapa tempat terpisah.

Jenazah Karman Lubis (32) yang tercabik dan telah terpisah kepala dengan badan, dikebumikan pada Selasa (11/3/2013) siang. Lokasi pemakaman tersebut tak begitu jauh dari rumah duka, Desa Ranto Panjang, Kecamatan Muara Batang Gadis, Mandailing Natal.

Karman Lubis yang sehari-hari bekerja mengambil getah pohon karet miliknya diketahui hilang pada Senin (11/3/2013). Pakcik (paman -red) korban, Amiruddin Nasution menyatakan, hilangnya korban diketahui karena korban masih belum pulang ke rumah hingga pukul 16.00 WIB.

“Biasanya, kalau pergi pagi, sore sudah pulang sekitar jam empat sore. Karena belum pulang juga, keluarga curiga, lalu orang kampung mencari ke hutan tempat dia biasa bekerja, dan ditemukan pakaiannya yang sudah berdarah-darah bekas dicabik harimau,” kata Amiruddin kepada wartawan, Selasa malam.

Pencarian segera dilakukan pada malam itu juga, warga melakukan menelusuri jejak yang ada dan menemukan tubuh Karman Lubis pada Selasa dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB, sekitar satu kilometer dari lokasi penemuan pakaiannya. Hanya badan berikut kaki yang ditemukan, namun tangan dan kepala tidak ada. Isi dalam tubuh juga sudah hilang.

“Adat di sini, pemakaman jenazah harus lengkap dengan kepala, maka warga berusaha lagi mencari kepalanya dan ditemukan sekitar jam sepuluh pagi tadi. Karena sudah lengkap langsung dikebumikan. Tetapi tangan sebelah kanan sampai sekarang masih belum ditemukan,” kata Amiruddin yang juga anggota DPRD Mandailing Natal.

Berdasarkan bekas-bekas cakaran pada tubuh korban, warga menduga Karman tewas diterkam harimau (Panthera Tigris sumatrae). Sebulan silam, warga juga melihat ada harimau yang melintas di sekitar kampung, namun tidak sampai menerkam warga.

(rul/trq)



SUMBER: Warga Tewas Diterkam Harimau di Mandailing Natal Sumut
serem banget gan dimamam harimau..
pertamax gan
Berita terkait:


Ada Warga Tewas Diterkam Harimau, Seisi Desa Takut ke Ladang
Medan- Kasus tewasnya seorang petani karena diterkam harimau membuat ketakutan warga desa di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut). Warga khawatir pergi ke ladang dan kebun mereka yang berada di sekitar hutan.

Anggota DPRD Mandailing Natal Amiruddin Nasution menyatakan sebagian besar warga Desa Ranto Panjang, Kecamatan Muara Batang Gadis, Mandailing Natal, kini sangat khawatir. Mereka takut menjadi korban harimau.

"Warga di sana sudah ketakutan tentu saja. Mereka kan pekerjaan utamanya petani, antara lain menderes getah pohon karet yang berada dekat hutan, dengan adanya harimau berkeliaran begini, mereka bingung mau bagaimana," kata Amiruddin kepada wartawan, Selasa (12/3/2013) malam di Mandailing Natal.

Amiruddin menyatakan, Karman Lubis (32) yang tewas diterkam harimau dan dikebumikan Selasa (11/3/2013) siang, merupakan keluarganya. Karman merupakan keponakan Amiruddin.

Tewasnya Karman membuat keluarga histeris. Apalagi korban memiliki empat anak yang masih kecil-kecil. Si sulung kelas tiga SD dan yang terkecil berusia sekitar delapan bulan.

Tidak sekadar keluarga, warga desa juga dilanda kepanikan. Sebab itu mereka mengharapkan ada langkah untuk mengatasi masalah harimau ini, baik dari pihak Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) maupun pemerintahan secara umum.

"Ini bukan kasus pertama, dalam enam tahun terakhir ada empat orang paling tidak yang sudah diterkam harimau," katanya.

Sebenarnya, kata Amiruddin, ada keinginan warga untuk membuat perangkap guna menjerat harimau tersebut. Masalahnya, warga tidak ingin berurusan dengan hukum, karena mereka tahu harimau binatang yang dilindungi. Itu sebabnya pihak yang berkompeten diminta membantu mengatasi masalah ini sebelum ada korban yang lain.

Karman Lubis diterkam harimau pada Senin (11/3/2013) saat menderes pohon karet di kawasan hutan dekat desa. Bagian badan dan kaki mayatnya ditemukan warga pada Selasa dinihari, sementara kepalanya ditemukan pada Selasa pagi, sedangkan potongan tangan kanan belum ditemukan. Mayat korban yang tercabik-cabik itu, lalu dikebumikan.

(rul/trq)

Ada Warga Tewas Diterkam Harimau, Seisi Desa Takut ke Ladang
sadis bener gan untung kepalanya bsa diketemuin buat dikubur ckck
tapi tangan kanannya sih ane rasa uda dikunyah gan
klo ane mending pindah deh

miris banget gan,..ngerayain mlah dicacah harimau
kasian banget tuh orang smoga dia damai di alam sana
Quote:Original Posted By Dipoaji90
pertamax gan

Hadeuhhh ni apaan lagi pertamax2 ga pake komen...



Quote:Original Posted By miltenothing
sadis bener gan untung kepalanya bsa diketemuin buat dikubur ckck
tapi tangan kanannya sih ane rasa uda dikunyah gan

iya kayanya udah dikunyah buat makan mlm gan...



Quote:Original Posted By aiiiia
klo ane mending pindah deh


iya gan, ane jg mending ngungsi dulu sampe bener2 aman..



Quote:Original Posted By mochzeinnafis
miris banget gan,..ngerayain mlah dicacah harimau


Quote:Original Posted By fisheyes
kasian banget tuh orang smoga dia damai di alam sana


iya gan, kasian...
videonya dong gan
wah ganas juga macan ny
Quote:Original Posted By Fachrulzzz
videonya dong gan


e busyett emangnya ane Rob Bredl gan pake ngerekam yg beginian..
e buset serem banget ya gan
kalo ane akal gigit duluan tuh harimau gan
Quote:Original Posted By NinjaCommander
wah ganas juga macan ny

namanya juga macan gan, kalo ga ganas mah namanya keong



Quote:Original Posted By bamby0412
e buset serem banget ya gan

iya gan, untung ane tinggalnya dikota
Quote:Original Posted By donLego94
kalo ane akal gigit duluan tuh harimau gan


wahahahaha... ngakak ane baca komen ente gan.. jadi maen gigit2an dong gan? assoyyy... emangnya ente kira lagi maen sama kelinci?
pohon karet ?, mungkin sebabnya karna semakin kecilnya wilayah hutan gan jadi harimau ngelakuin ke daerah yg di huni manusia,
Quote:Original Posted By ads01
JASA SMS/PIN BOMBER
1000 SMS/PIN = Rp 20.000
2000 SMS/PIN = Rp 40.000
5000 SMS/PIN = Rp 50.000
10000 SMS/PIN = Rp 100.000
20000 SMS/PIN = Rp 200.000
50000 SMS/PIN = Rp 300.000

Minat Hubungi : 0897 2505 641


Mau usaha agan diiklanin via PM,VM,POSTINGAN???
Atau Joki ISO?
PM : 0897 2505 641



mod, ni ada yg nyampah mod...





Quote:Original Posted By dzulmajdi
pohon karet ?, mungkin sebabnya karna semakin kecilnya wilayah hutan gan jadi harimau ngelakuin ke daerah yg di huni manusia,

iya gan, habitatnya udah makin terkikis.. kasian harimaunya emang...
Serem banget
berarti hewan buas mulai turun gunung tu gan... BAHAYA!!