KASKUS

Perbedaan Remaja Jaman Dulu Dan Sekarang

Quote:Remaja Indonesia. Memang telah berubah 185 derajat ehhh? Remaja jaman dulu memanglah sangat berbeda sekali dengan remaja jaman sekarang.
Mau tau seperti apa:



Quote:Quote:sopan santun
Quote:
Remaja jaman dulu: Nada bicara yang lembut, tahu dan mengerti mana yang benar. Cara berpakaiannya pun sopan dan tertutup.
Remaja jaman sekarang: Nada bicara yang asal nyeplak kek kang poto copy, dan cara berpakaiannya pun cenderung terbuka malah ada yang berani "eksen" di depan kamera tanpa busana.



Quote:gaya hidup
Quote:
Remaja jaman dulu: Tampil apa adanya.
Remaja jaman sekarang: Harus tampil "Brandit" dengan aksesoris yang beratus-ratus ribu klo gk ada berusaha mencari dompet bokap.


Quote:lingkungan
Quote:
Remaja jaman dulu: Malahan mereka benar-benar menjaga lingkunganya dengan melakukan hal yang positif yaitu bersawah.

Remaja jaman sekarang: Boro boro ngejaga linkunganya ngeliat lumpur aje sok-sok jiji takut luluranye luntur.


Quote:masuk kamar mandi
Quote:
Remaja jaman dulu: Masuk kaki kiri keluar kaki kanan.
Remaja jaman sekarang: Boro-boro inget yang kek gitu apalagi kalo udah kebelet/sange.




Quote:nasionalisme
Quote:
Remaja jaman dulu: Rela mati untuk Negara.
Remaja jaman sekarang: Cenderung lemah dan ngondek seperti boy band 1 ini.

Mungkin masih bnyk yang lainya yang seperti ini.

Gimana gan sangat berbeda jauh banget kan ini emang fakta dan kenyataanya lho. Sekian.



Quote:

Quote:
Spoiler for tambahan dari Kaskuser Cerdas:


Quote:JANGAN LUPA

AGAR THREAD INI DAPAT BERMANFAAT

Sumber
wkwkwk...agan kelahiran 80 an yah....
coz ane ngalamin gan .... beda banget ama doeloe, fiuhhh
Quote:Original Posted By fanbie
wkwkwk...agan kelahiran 80 an yah....
coz ane ngalamin gan .... beda banget ama doeloe, fiuhhh


ane lahir tahun 90-an ane cuma analisis perbedaan remaja sekarang ama dulu, coz skrng ini banyak kenakalan remaja diluar batas


emang rata" sekarang pada ngikutin alirannya boyband gan NGONDEK
Quote:Original Posted By kodok_bugil


emang rata" sekarang pada ngikutin alirannya boyband gan NGONDEK


kalau ente perhatiin ada sekelompok laki2 (boyband) kemudian nari2 gak jelas + liysipc ..... udh ngondek gak jujur lagi
malu-maluin bangsa ini
Ane masih tolerir dengan kemajuan teknologi yang ada dijaman adek2 kita sekarang...
Kita yang sadar baik itu yang tua atawa yang muda fungsinya sebagai Rem... supaya adek2 atawa anak2 kita nanti ngga kebablasan...
itu boybandnya sok ketampanan gan...


liatnya...
Quote:Original Posted By addapps.adhi
Ane masih tolerir dengan kemajuan teknologi yang ada dijaman adek2 kita sekarang...
Kita yang sadar baik itu yang tua atawa yang muda fungsinya sebagai Rem... supaya adek2 atawa anak2 kita nanti ngga kebablasan...


betul gan, tapi peran pemerintah dan orang tua dalam mesin "pengerem' juga penting disini (contoh blokir seluruh P******), orang tua memberikan pengarahan apa yang harus dibuka dan ditutup ketika browsing
Quote:Original Posted By Kaizinx
itu boybandnya sok ketampanan gan...


liatnya...


itulah potret pemuda indonesia sekarang gann..

iya gan, jaman dulu lebih enak
sayangnya ente lahir tahun 90'an, jadi ngak ngalamin era 80'an akhir 90'an awal, ancur bener gans, bukan apa2, noraknya ngak ketulungan ....

dulu belom ada internet dsb, jadi yg jadi acuan itu TV dan terutama majalah remaja kek aneka dll

anak alay jaman sekarang ngak ada apa2nya dibanding remaja 80'an
yah bgtulah gan..zaman telah berganti..
semakin mendekati hari akhir..
betul sekali,
walaupun ane termasuk generasi sekarang... emang nyatanya remaja jaman dulu lebih punya harga diri, ngerti etika dan sopan santun
Quote:Original Posted By richardhadjon
iya gan, jaman dulu lebih enak


setuju gan

Quote:Original Posted By LeopardLoader
sayangnya ente lahir tahun 90'an, jadi ngak ngalamin era 80'an akhir 90'an awal, ancur bener gans, bukan apa2, noraknya ngak ketulungan ....

dulu belom ada internet dsb, jadi yg jadi acuan itu TV dan terutama majalah remaja kek aneka dll

anak alay jaman sekarang ngak ada apa2nya dibanding remaja 80'an


memang gan zaman 80an akhir - 90an awal suram, tapi remajanya 180 derjat lebih baik akhlak, moral, semngat hidup & belajar(mencari ilmu), madiri dibanding remaja zaman skrang yg udh melenceng dari pribadi bangsa kita

Quote:Original Posted By tatosdre
yah bgtulah gan..zaman telah berganti..
semakin mendekati hari akhir..


Quote:Original Posted By Dog_Lie


Quote:Original Posted By XzibiTExizT
yeah.. betul banget



Quote:Original Posted By vexaz
betul sekali,
walaupun ane termasuk generasi sekarang... emang nyatanya remaja jaman dulu lebih punya harga diri, ngerti etika dan sopan santun


Quote:Original Posted By teknisimigas
memang gan zaman 80an akhir - 90an awal suram, tapi remajanya 180 derjat lebih baik akhlak, moral, semngat hidup & belajar(mencari ilmu), madiri dibanding remaja zaman skrang yg udh melenceng dari pribadi bangsa kita


bener banget gans, jaman dulu karena ngak ada internet dan acara TV juga ancur, maka remaja pada ngumpul dan nongkrong rame2, positif tapi, bukan kek junkies atau gank motor, kalo anak sekarang keliatan banget kemampuan sosialisasinya kurang, jarang bergaul dan lebih individualis
Quote:Original Posted By LeopardLoader


bener banget gans, jaman dulu karena ngak ada internet dan acara TV juga ancur, maka remaja pada ngumpul dan nongkrong rame2, positif tapi, bukan kek junkies atau gank motor, kalo anak sekarang keliatan banget kemampuan sosialisasinya kurang, jarang bergaul dan lebih individualis


peran orang tua juga kurang gan, banyak orang tua kurang memberikan kasih sayangnya pada anak karena sibuk bekerja , coz anak melampiaskannya pada hal-hal negatif
Bener gan makanan masih sehat
Dulu kalo malem kemana-mana jalan kaki ga was-was kaya sekarang
Kayanya lagi topik nostalgia...