KASKUS

Universitas Terbaik Indonesia (Akreditasi BAN PT Dikti 2013)





Beberapa bulan yang lalu, Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan akreditasi terhadap Perguaruan Tinggi di Indonesia baik Negeri maupun swasta.

Penilaiannya meliputi dari tujuh komponen utama yang dinilai oleh BAN-PT dalam memberikan akreditasi, yakni visi, misi dan tujuan perguruan tinggi; tata pamong kepemimpinan dan sistem penjaminan mutu; kualitas mahasiswa dan lulusan; sumber daya manusia. Komponen berikutnya adalah pembelajaran dan kurikulum; pembiayaan, sarana dan prasarana; serta penelitian, pengabdian masyarakat dan kerja sama.

Nilai Akreditasi A adalah sangat baik, B adalah baik, dan C adalah cukup.

Dari bergagai PT yang di akreditasi 8 diantaranya mendapatkan Akreditasi A. Berikut adalah hasIlnya gan


Daftar Nilai Akreditasi Perguruan Tinggi Indonesia
No / Nama / Kota / Akreditasi

1. Universitas Gadjah Mada / Yogyakarta / A
2. Institut Teknologi Bandung / Bandung / A
3. Universitas Indonesia / Jakarta / A
4. Institut Pertanian Bogor / Bogor / A
5. Universitas Hasanuddin / Makasar / A
6. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta / Yogyakarta / A
7. Universitas Islam Indonesia / Yogyakarta / A
8. Universitas Muhammadiyah Malang / Malang / A


9. Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta / B
10. Universitas Pendidikan Indonesia / Bandung / B
11. . nstitut Pemerintahan Dalam Negeri / Jatinangor / B
12. Universitas Kristen Indonesia / Jakarta / B
13. Universitas Pendidikan Ganesha / Singaraja / B
14. Universitas Negeri Makassar / Makassar / B
15. Universitas Pelita Harapan / Tangerang / B
16. Institut Teknologi Telkom Bandung / Bandung / B
17. Universitas Atma Jaya Yogyakarta / Yogyakarta / B
18. Universitas Islam Sultan Agung Semarang / Semarang / B
19. Universitas Sanata Dharma / Yogyakarta / B
20. Universitas Katolik Parahyangan / Bandung / B
21. Universitas Katolik Soegijapranata / Semarang / B
22. Universitas Surabaya / Surabaya / B
23. Universitas Katolik Indonesia Atmajaya / Jakarta / B
24. Universitas Islam Malang, Malang / B
25. Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sukoharjo / B
26. Universitas Negeri Surabaya / Surabaya / B
27. Universitas Negeri Semarang /Semarang / B
28. Universitas Nasional / Jakarta / B
29. Universitas Kristen Satya Wacana / Salatiga / B
30. Universitas Pancasila / Jakarta / B
31. Universitas Sumatera Utara / Medan / B

32. Universitas Islam Negeri Alaudin / Makassar / C
33. Universitas Bina Darma / Palembang / C
34. Politeknik Negeri Lhokseumawe / Lhokseumawe / C
35. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo / Sidoarjo / C
36. Universitas Islam Riau / Pekanbaru / C
37. Universitas Pekalongan / Pekalongan / C
38. Universitas Hang Tuah / Surabaya / C
39. Universitas Satya Negara / Jakarta / C
40. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kerinci, Sungai Penuh /C
41. Institut Agama Islam Negeri Sumatera Utara / Medan / C
42. Universitas Haluoleo / Kendari /C


http://ban-pt.kemdiknas.go.id/index....atid=1&lang=en


ini juga berita link dari kompas, republika, dll
http://nasional.kompas.com/read/2013...asi.a--edukasi

http://unisifm.com/news/raih-akredit...ya-radio-jogja

http://www.republika.co.id/berita/pe...h-akreditasi-a

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...ih-Peringkat-A


Ini yang updtae terbaru lho gan, baru beberapa hari yang lalu di umumkan. Kampus agan ada di no berapa?

Kampus ane Alhamdulillah udah A, no 6


jangan lupan ya gan
Quote:Original Posted By blue.victorious

jangan lupan ya gan


Beberapa bulan yang lalu, Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melakukan akreditasi terhadap Perguaruan Tinggi di Indonesia baik Negeri maupun swasta.

Penilaiannya meliputi dari tujuh komponen utama yang dinilai oleh BAN-PT dalam memberikan akreditasi, yakni visi, misi dan tujuan perguruan tinggi; tata pamong kepemimpinan dan sistem penjaminan mutu; kualitas mahasiswa dan lulusan; sumber daya manusia. Komponen berikutnya adalah pembelajaran dan kurikulum; pembiayaan, sarana dan prasarana; serta penelitian, pengabdian masyarakat dan kerja sama.

Nilai Akreditasi A adalah sangat baik, B adalah baik, dan C adalah cukup.

Dari bergagai PT yang di akreditasi 8 diantaranya mendapatkan Akreditasi A. Berikut adalah hasIlnya gan


Daftar Nilai Akreditasi Perguruan Tinggi Indonesia
No / Nama / Kota / Akreditasi

1. Universitas Gadjah Mada / Yogyakarta
2. Institut Teknologi Bandung / Bandung / A
3. Universitas Indonesia / Jakarta / A
4. Institut Pertanian Bogor / Bogor / A
5. Universitas Hasanuddin / Makasar / A
6. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta / Yogyakarta / A
7. Universitas Islam Indonesia / Yogyakarta / A
8. Universitas Muhammadiyah Malang / Malang / A


9. Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta / B
10. Universitas Pendidikan Indonesia / Bandung / B
11. . nstitut Pemerintahan Dalam Negeri / Jatinangor / B
12. Universitas Kristen Indonesia / Jakarta / B
13. Universitas Pendidikan Ganesha / Singaraja / B
14. Universitas Negeri Makassar / Makassar / B
15. Universitas Pelita Harapan / Tangerang / B
16. Institut Teknologi Telkom Bandung / Bandung / B
17. Universitas Atma Jaya Yogyakarta / Yogyakarta / B
18. Universitas Islam Sultan Agung Semarang / Semarang / B
19. Universitas Sanata Dharma / Yogyakarta / B
20. Universitas Katolik Parahyangan / Bandung / B
21. Universitas Katolik Soegijapranata / Semarang / B
22. Universitas Surabaya / Surabaya / B
23. Universitas Katolik Indonesia Atmajaya / Jakarta / B
24. Universitas Islam Malang, Malang / B
25. Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sukoharjo / B
26. Universitas Negeri Surabaya / Surabaya / B
27. Universitas Negeri Semarang /Semarang / B
28. Universitas Nasional / Jakarta / B
29. Universitas Kristen Satya Wacana / Salatiga / B
30. Universitas Pancasila / Jakarta / B
31. Universitas Sumatera Utara / Medan / B

32. Universitas Islam Negeri Alaudin / Makassar / C
33. Universitas Bina Darma / Palembang / C
34. Politeknik Negeri Lhokseumawe / Lhokseumawe / C
35. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo / Sidoarjo / C
36. Universitas Islam Riau / Pekanbaru / C
37. Universitas Pekalongan / Pekalongan / C
38. Universitas Hang Tuah / Surabaya / C
39. Universitas Satya Negara / Jakarta / C
40. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Kerinci, Sungai Penuh /C
41. Institut Agama Islam Negeri Sumatera Utara / Medan / C
42. Universitas Haluoleo / Kendari /C




Ini yang updtae terbaru lho gan, baru beberapa hari yang lalu di umumkan. Kampus agan ada di no berapa?

Kampus ane Alhamdulillah udah A, no 6

UMS turun peringkat

bsok tugas tambahan deh nglepas sticker dilift
Alhamdulillah kampus ane udah Akreditasi A, no 6
weleh masa kampus ane g ada ?

padahal salah satu institut teknologi negeri di surabaya dengan segudang prestasi lho




kampus ane tetep yang terbaik gan
nNO SATU
Quote:Original Posted By craf

UMS turun peringkat

bsok tugas tambahan deh nglepas sticker dilift


hehe
Quote:Original Posted By CyberTooth
kampus ane ga ada disitu gan..
ane STAN soalnya..


IPDN PT kedinasan juga ada lho gan, mungkin di tahap kedua nanti akreditasinya. Ini yang tahap 1
brawijaya ama its surabaya gada gan
Quote:Original Posted By itz.me.arfz
weleh masa kampus ane g ada ?

padahal salah satu institut teknologi negeri di surabaya dengan segudang prestasi lho






ini kan yang tahap 1 gan, mungkin ntar yang tahap kedua.
kok nama kampus saya tidak ada gan

jangan2 kampus saya tdk terdaftar

universitas krisna dwipadayana
Quote:Original Posted By boys.hunting
kampus ane tetep yang terbaik gan
nNO SATU


selamat gan, kita tetangga
Quote:Original Posted By 1D.s4r4
kok nama kampus saya tidak ada gan

jangan2 kampus saya tdk terdaftar

universitas krisna dwipadayana


silahkan cek disini gan http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php
Quote:Original Posted By ippiw
brawijaya ama its surabaya gada gan


ini kan yang awal gan,
universitas negeri malang mana gan kok malah UMM yang masuk
like this gan
kampus ane gada.
tapi kampus ane emang gak pantes ada di nominasi.
kampus ane ngga ada
universitas sriwijaya ngga ada
wah nanti ane sekolah penerbangan gan jadinya gk ada artinya tuh buat ane universitas
kampus ane kok gak ada gan?
Quote:Original Posted By CyberTooth
kampus ane ga ada disitu gan..
ane STAN soalnya..


STAN akreditasi A gan.
Bisa hubungi pak kusmanad** kalau kurang percaya.
kampus ane belum ada akreditasi gan

×