- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Rahasia Persib Dapatkan Pemasukan Puluhan Miliar
TS
babpet
Rahasia Persib Dapatkan Pemasukan Puluhan Miliar
Persib kini menjadi salah satu tim dengan income tertinggi d tanah air
Jika menyaksikan pertandingan Persib Bandung, di pinggir lapangan ad board sponsor trpasang dua lapis. Hanya di Persib lah itu bisa ditemukan.
Kenapa Persib bisa seperti itu. Jawabannya jelas karena tim berjuluk Maung Bandung itu memiliki manajemen bagus dengan program2nya kreatif.
PT PBB pengelola Persib berhasil “menyulap” Persib menjadi sebuah brand yg sangat menjual & diminati kalangan sponsor, suporter, dan lainnya
semua berkomitmen bahwa karyawan PT PBB harus tidak punya jabatan di pemerintahan.
Itu untuk menghindari berbagai macam kepentingan yang bisa jadi akan menjadi penghambat.
Namun Persib tetap harus mendapat dukungan dari pemerintah dan itu sudah ada bukti konkretnya.
Pemerintah setempat membangunkan Stadion Gedebage untuk Persib yang pertengahan tahun ini sudah bisa digunakan
"Upaya serius “menjual” Persib diawali dengan bekerjasama dengan salah satu lembaga survey yg saat ini menempati posisi lima besar dunia
Itu untuk mengumpulkan data dan masukan sebelum mengeluarkan produk dan apa yang suporter inginkan,"
Dr survey tsb ditemukan suporter persib yang mau membelanjakan uangnya untuk Persib juga yang mau nonton Persib Jumlahnya 5,3 juta
Itu data dari tujuh kota di Jawa Barat dan beberapa kota di luar Jawa Barat.
Dari data itu lalu kemudian manajemen memetakan untuk ke sektor mana penggarapannya. Apa sponsor, tv right, atau lainnya.
PBB menyusun business plan hingga 5-10 tahun ke depan lengkap dengan business modelnya
yang dibagi dlm conventional ( sponsor, merchandise, panpel, tv right, fee transfer) dan inovasi (co branding, events, dll. #Persib
tahun lalu 70-80 persen kontribusi pemasukan Persib berasal dari sponsor.
ke depan kontribusi itu akan dikecilkan secara prosentase, Kontribusi sponsor diturunkan maksimum sampai 50 persen.
Kenapa kontribusi sponsor akan dikecilkan? Sebab setelah kontrak selesai sponsor bisa saja menghentikan kerjasama. itu tdk bagus
Lalu apa yang dilakukan Persib? Sisanya mau diisi dengan pendapatan yang sifatnya kontinyu (terus menerus).
Persib kini serius dengan menggarap sector ritel dan sudah bekerjasama dengan beberapa pihak,”
Tahun lalu PT PBB menjalin kerjasama dengan 25 perusahaan (tahun ini turun menjadi 17). Mereka menjadi sponsor dan partner.
banyak produk baru yang akan dikeluarkan tahun ini. Dan dalam waktu dekat PT PBB akan menjalin kerjasama dgn Hyper Market kenamaan
dalam kerjaasama tsb Persib akan mendapat income dr penjualan kebutuhan pokok sehari hari seperti beras, gula, air minum dan lainnya.
INGAT! kebutuhan sehari hari, yg pastinya tiap hari akan ada yg BELI! Persib Menjual kebutuhan pokok sehari hari itu hanya salah satu usaha PT PBB untuk mendapatkan income.
Tahun sebelumnya PT PBB berhasil menjual 10 ribu unit HP dengan harga Rp 500 ribuan.
dengan semua apa yang sudah dilakukan, tahun ini PT PBB akan break even point (balik modal).
Tahun depan, jika sesuai rencana PT BB sudah akan mendapatkan keuntungan.
Tp usaha ini tidak bisa dilakukan sendirian oleh Persib . Klub-klub lain harus tumbuh bersama. (Klub Tetangga banyak yang ngutang gaji )
Klub2 harus berpacu dalam usaha masing-masing. Dengan begitu akan mendongrak nilai industi itu sendiri. Klub harus berlomba utk itu
jika saja ada lima atau enam klub ISL/IPL yang bisa seperti Persib, maka sudah bagus industri sepakbola tanah air.
Karena itu PT PBB berharap PT Liga Indonesia selaku operator ISL untuk berperan dalam menularkan “virus” keberasilan Persib.
PT Liga Indonesia pun menyatakan jika PT Liga (sudah dan) segera melakukan langkah nyata untuk itu.
PT Liga akan membuat forum khusus untuk program ini. akan nada 6 klub yang bakal dijadikan pilot project soal kemandirian klub.
Oh iya, Persib sudah bekerja dengan salah satu minimarket kenamaan tanah air dan Persib punya beberapa toko!
yang TS tau di jalan raya Cianjur - Bandung ada swalayan dengan logo Persib di plangnya
Persib jg tengah mematangkan rncna utk mendptkan income dengan "menjual" pemain lewat "image right". Sergio Van Dijk sgera "digarap"
intinya Persib sekarang bukan sekedar tim tapi BRAND (merek) yang sangat menjual dan diminati oleh kalangan sponsor, suporter, dan lainnya.
Sebesar apa tim PT PBB sehingga bs melakukan ini semua??? jawabannya : personilnya HANYA 12 orang!!!
kabarnya musim ini dari smua usaha yg diupayakan PT PBB itu menghasilkan income sekitar 25 Miliar. Yaa 25 miliar sodara sodaraaa
Dan apa yg dilakukan PT PBB itu SANGAT MUNGKIN bisa dilakukan tim tim lain di Indonesia!!!!!
Jika menyaksikan pertandingan Persib Bandung, di pinggir lapangan ad board sponsor trpasang dua lapis. Hanya di Persib lah itu bisa ditemukan.
Kenapa Persib bisa seperti itu. Jawabannya jelas karena tim berjuluk Maung Bandung itu memiliki manajemen bagus dengan program2nya kreatif.
PT PBB pengelola Persib berhasil “menyulap” Persib menjadi sebuah brand yg sangat menjual & diminati kalangan sponsor, suporter, dan lainnya
semua berkomitmen bahwa karyawan PT PBB harus tidak punya jabatan di pemerintahan.
Itu untuk menghindari berbagai macam kepentingan yang bisa jadi akan menjadi penghambat.
Namun Persib tetap harus mendapat dukungan dari pemerintah dan itu sudah ada bukti konkretnya.
Pemerintah setempat membangunkan Stadion Gedebage untuk Persib yang pertengahan tahun ini sudah bisa digunakan
"Upaya serius “menjual” Persib diawali dengan bekerjasama dengan salah satu lembaga survey yg saat ini menempati posisi lima besar dunia
Itu untuk mengumpulkan data dan masukan sebelum mengeluarkan produk dan apa yang suporter inginkan,"
Dr survey tsb ditemukan suporter persib yang mau membelanjakan uangnya untuk Persib juga yang mau nonton Persib Jumlahnya 5,3 juta
Itu data dari tujuh kota di Jawa Barat dan beberapa kota di luar Jawa Barat.
Dari data itu lalu kemudian manajemen memetakan untuk ke sektor mana penggarapannya. Apa sponsor, tv right, atau lainnya.
PBB menyusun business plan hingga 5-10 tahun ke depan lengkap dengan business modelnya
yang dibagi dlm conventional ( sponsor, merchandise, panpel, tv right, fee transfer) dan inovasi (co branding, events, dll. #Persib
tahun lalu 70-80 persen kontribusi pemasukan Persib berasal dari sponsor.
ke depan kontribusi itu akan dikecilkan secara prosentase, Kontribusi sponsor diturunkan maksimum sampai 50 persen.
Kenapa kontribusi sponsor akan dikecilkan? Sebab setelah kontrak selesai sponsor bisa saja menghentikan kerjasama. itu tdk bagus
Lalu apa yang dilakukan Persib? Sisanya mau diisi dengan pendapatan yang sifatnya kontinyu (terus menerus).
Persib kini serius dengan menggarap sector ritel dan sudah bekerjasama dengan beberapa pihak,”
Tahun lalu PT PBB menjalin kerjasama dengan 25 perusahaan (tahun ini turun menjadi 17). Mereka menjadi sponsor dan partner.
banyak produk baru yang akan dikeluarkan tahun ini. Dan dalam waktu dekat PT PBB akan menjalin kerjasama dgn Hyper Market kenamaan
dalam kerjaasama tsb Persib akan mendapat income dr penjualan kebutuhan pokok sehari hari seperti beras, gula, air minum dan lainnya.
INGAT! kebutuhan sehari hari, yg pastinya tiap hari akan ada yg BELI! Persib Menjual kebutuhan pokok sehari hari itu hanya salah satu usaha PT PBB untuk mendapatkan income.
Tahun sebelumnya PT PBB berhasil menjual 10 ribu unit HP dengan harga Rp 500 ribuan.
dengan semua apa yang sudah dilakukan, tahun ini PT PBB akan break even point (balik modal).
Tahun depan, jika sesuai rencana PT BB sudah akan mendapatkan keuntungan.
Tp usaha ini tidak bisa dilakukan sendirian oleh Persib . Klub-klub lain harus tumbuh bersama. (Klub Tetangga banyak yang ngutang gaji )
Klub2 harus berpacu dalam usaha masing-masing. Dengan begitu akan mendongrak nilai industi itu sendiri. Klub harus berlomba utk itu
jika saja ada lima atau enam klub ISL/IPL yang bisa seperti Persib, maka sudah bagus industri sepakbola tanah air.
Karena itu PT PBB berharap PT Liga Indonesia selaku operator ISL untuk berperan dalam menularkan “virus” keberasilan Persib.
PT Liga Indonesia pun menyatakan jika PT Liga (sudah dan) segera melakukan langkah nyata untuk itu.
PT Liga akan membuat forum khusus untuk program ini. akan nada 6 klub yang bakal dijadikan pilot project soal kemandirian klub.
Oh iya, Persib sudah bekerja dengan salah satu minimarket kenamaan tanah air dan Persib punya beberapa toko!
yang TS tau di jalan raya Cianjur - Bandung ada swalayan dengan logo Persib di plangnya
Persib jg tengah mematangkan rncna utk mendptkan income dengan "menjual" pemain lewat "image right". Sergio Van Dijk sgera "digarap"
intinya Persib sekarang bukan sekedar tim tapi BRAND (merek) yang sangat menjual dan diminati oleh kalangan sponsor, suporter, dan lainnya.
Sebesar apa tim PT PBB sehingga bs melakukan ini semua??? jawabannya : personilnya HANYA 12 orang!!!
kabarnya musim ini dari smua usaha yg diupayakan PT PBB itu menghasilkan income sekitar 25 Miliar. Yaa 25 miliar sodara sodaraaa
Dan apa yg dilakukan PT PBB itu SANGAT MUNGKIN bisa dilakukan tim tim lain di Indonesia!!!!!
0
11.1K
122
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan