- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Centris Surabaya, jangan cuman jual barang terus lepas tangan, bantu customer!


TS
arteto
Centris Surabaya, jangan cuman jual barang terus lepas tangan, bantu customer!
Pada bulan Oktober tahun 2012, saya membeli sebuah macbook pro retina 15" with retina display di Centris Autorhized Reseller Ciputra World Surabaya.
Saya sangat takjub dengan produk ini, namun beberapa saat yang lalu (-/+ hampir 5 bulan), saya begitu terkejut ketika mendapati sebuah cacad perakitan pada unit mc976 ini.
Headphone port di unit ini lubangnya melenceng, saya mengetahuinya ketika ingin mencoba menggunakan headphone ketika ingin ber-facetime dengan teman.

Saya pun menginginkan penggantian unit, karena menurut saya ini murni adalah kesalahan perakitan dari pabrik.
Ketika saya membawa kembali produk ini Ke Centris di Galaxy Mall (yang di ciputra world tutup), sang pemilik toko hanya mengatakan "Kalo baru 1-3 hari gitu masi bisa, lebih dari itu bawa aja ke service center Glob*l di jalan bintoro"....
Pertanyaan saya, apakah garansi yang katanya international itu berlaku selama 1 tahun atau 3 hari ???
Dan ketika saya bawa ke bintoro, mereka cuman bilang "Kita ga bisa ganti part, apalagi unit, karena ini masih berfungsi, tidak rusak, hanya cacat kosmetik, kalau memang mau, kita coba rapikan dengan membongkarnya, kalo ternyata tidak bisa, ya minta perhatian sama toko temoat km membeli..."
Mereka juga ga berani memberi jaminan apa2 kepada saya.
Seharusnya pihak AAR dan AASP bisa menolong dan memberi solusi yang punya titik terang bukan ketidakjelasan seperti ini, mereka jual barang premium bukan barang abal2, seharusnya mereka berani berkomitmen untuk memberikan solusi purna jual yang baik. Di replace ga bisa, nyervice juga ndak berani ngasi jaminan, trus bisanya apa ???? Secara unit mc976 bukanlah barang murah bagi saya. Saya hanya seorang desainer grafis yang baru memulai mencari peruntungan di Kalimantan.
Barang yg saya miliki juga sangat-sangat terjaga kondisinya, tanpa beret sedikitpun, bahkan penggunaannya tidak sebagai everyday computing device dan menurut saya masih sangat layak untuk di replace dengan unit yang baru.
Saya juga tidak bermaksud nakalan, mentang2 garansi satu tahun, setelah masuk pertengahan masa garansi, baru saya minta replace, buat apa ngelakuin hal kyk gitu, DOSA ! saya yang rugi...!
Saya juga sadar akan kesalahan saya, yaitu kurang teliti waktu membeli, namun ketika memutuskan membeli device dengan kecanggihan dan kedalaman layar, tentu saya fokus memeriksa layar agar tidak mendapatkan layar retina yang memiliki dead pixel. Selain itu toko tersebut (centris ciputra world) tidak memiliki fasilitas seperti haedphone untuk mengetes headphone port.
Pegawai yang melayani juga sangat pede (entah percaya diri atau sombong) dengan berkata "tenang aja pak, kita authorized reseller, barang apple juga nyaris ga pernah cacad aneh2, kalo ada apa2 bawa aja ke kami." dan ya, lihat saja sekarang mereka tidak mau bertanggung jawab sama sekali.
Saya memohon bantuan agan2 sekalian, solusi apa yang kiranya bisa saya dapatkan. Trima kasih dan mohon maaf bila ada kata2 yang kurang berkenan.
Saya sangat takjub dengan produk ini, namun beberapa saat yang lalu (-/+ hampir 5 bulan), saya begitu terkejut ketika mendapati sebuah cacad perakitan pada unit mc976 ini.
Headphone port di unit ini lubangnya melenceng, saya mengetahuinya ketika ingin mencoba menggunakan headphone ketika ingin ber-facetime dengan teman.

Saya pun menginginkan penggantian unit, karena menurut saya ini murni adalah kesalahan perakitan dari pabrik.
Ketika saya membawa kembali produk ini Ke Centris di Galaxy Mall (yang di ciputra world tutup), sang pemilik toko hanya mengatakan "Kalo baru 1-3 hari gitu masi bisa, lebih dari itu bawa aja ke service center Glob*l di jalan bintoro"....
Pertanyaan saya, apakah garansi yang katanya international itu berlaku selama 1 tahun atau 3 hari ???
Dan ketika saya bawa ke bintoro, mereka cuman bilang "Kita ga bisa ganti part, apalagi unit, karena ini masih berfungsi, tidak rusak, hanya cacat kosmetik, kalau memang mau, kita coba rapikan dengan membongkarnya, kalo ternyata tidak bisa, ya minta perhatian sama toko temoat km membeli..."
Mereka juga ga berani memberi jaminan apa2 kepada saya.
Seharusnya pihak AAR dan AASP bisa menolong dan memberi solusi yang punya titik terang bukan ketidakjelasan seperti ini, mereka jual barang premium bukan barang abal2, seharusnya mereka berani berkomitmen untuk memberikan solusi purna jual yang baik. Di replace ga bisa, nyervice juga ndak berani ngasi jaminan, trus bisanya apa ???? Secara unit mc976 bukanlah barang murah bagi saya. Saya hanya seorang desainer grafis yang baru memulai mencari peruntungan di Kalimantan.
Barang yg saya miliki juga sangat-sangat terjaga kondisinya, tanpa beret sedikitpun, bahkan penggunaannya tidak sebagai everyday computing device dan menurut saya masih sangat layak untuk di replace dengan unit yang baru.
Saya juga tidak bermaksud nakalan, mentang2 garansi satu tahun, setelah masuk pertengahan masa garansi, baru saya minta replace, buat apa ngelakuin hal kyk gitu, DOSA ! saya yang rugi...!
Saya juga sadar akan kesalahan saya, yaitu kurang teliti waktu membeli, namun ketika memutuskan membeli device dengan kecanggihan dan kedalaman layar, tentu saya fokus memeriksa layar agar tidak mendapatkan layar retina yang memiliki dead pixel. Selain itu toko tersebut (centris ciputra world) tidak memiliki fasilitas seperti haedphone untuk mengetes headphone port.
Pegawai yang melayani juga sangat pede (entah percaya diri atau sombong) dengan berkata "tenang aja pak, kita authorized reseller, barang apple juga nyaris ga pernah cacad aneh2, kalo ada apa2 bawa aja ke kami." dan ya, lihat saja sekarang mereka tidak mau bertanggung jawab sama sekali.
Saya memohon bantuan agan2 sekalian, solusi apa yang kiranya bisa saya dapatkan. Trima kasih dan mohon maaf bila ada kata2 yang kurang berkenan.

0
7K
2
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan