KASKUS

Quote:Original Posted By monyet.l4mpung


secara logika, sudah tamat jadi dokter. siapa yang mau jadi polisi. jadi untuk jurusan dokter, kayaknya tes formalitas saja juga diterima langsung. setau saya untuk dokpol banyak orang thionghoa. jadi gak heran, kalau ketemu dokpol kayak engkoh2.


emang bener ya gan formalitas tes untuk dokpol wahhh ane pengen bener ikut lah
gan, btw ane sama nih gan dulu pengen banget masuk AKPOL. Tapi karena sesuatu hal akhirnya ane kuliah dulu gan, nah yang mau ane tanyain disini itu ane kan sekarang jurusan Teknik Fisika ya. Tapi yang diminta dibrosurnya itu Teknik Fisika (Nuklir). Itu gimana gan menurut pendapat agan2 sekalian? mungkin ada yang lebih tahu monggooo
Quote:Original Posted By monyet.l4mpung


secara logika, sudah tamat jadi dokter. siapa yang mau jadi polisi. jadi untuk jurusan dokter, kayaknya tes formalitas saja juga diterima langsung. setau saya untuk dokpol banyak orang thionghoa. jadi gak heran, kalau ketemu dokpol kayak engkoh2.


sori nubi nimbrung..
itu karena masalah penempatan di daerah kah?
soalnya kalo praktik dokter umum penghasilannya paling segitu-segitu juga, sama lah kayak gaji Ipda...
kecuali kalo jadi spesialis, tapi itu lain soal karena harus keluar duit yang jumlahnya nggak sedikit...
beda gan. Lulusan akademi tentu jenjang karier nya lebih menjanjikan. Kemungkinan menjadi pati dari akademi tuh besar gan. Kalo dari siips mungkin pangkat tertinggi yg bakal di dapetin kalo ga AKBP ya KOMBES gan. Tapi ga menutup kemungkinan buat jadi pati gan biarpun kecil kemungkinan nya.
kalo kata temen gua yang wartawan yang suka ngeliput ke polrestabes,,, katanya sih buat lulusan SIPSS emang suka di kucilkan dibanding para AKPOL yang memang benar2 penuh perjuangan sama2 sekolah AKPOL selama 4 tahun dan solidaritas mereka tinggi,,,,
gan, di akpol sumber sarjana tu pernah dibuka buat lulusan administrasi negara/administrasi publik ga sih?
yang pasti kalo dari akpol mereka solidaritasnya lebih tinggi karena sama2 susah dulunya
Gan Untuk tahun 2014 besok ada gak pendaftaran polri sumber sarjana.denger2 gk ada tp gak tau bener apa gkb soalnya Pemiluvdan umur maxsimal berapa tahun gan,,
Gan, sori nimbrung.. mau tanya emang kalo SIPSS kudu dr dokter ya? Kalo sarjana kedokteran boleh ga tuh gan? Butuh info, hehe makasih

kepo dikit hehe:P

Gan, sori mau nanya, kalo SIPSS apa kudu mesti udah punya ijazah dokter? Kalo misal dr sarjana kedokteran boleh daftar juga gaa? Makasih infonya..
Numpang tnya gan,ane 26 thn lulusan S1 T.Mesin uda nikah tp blm pnya momongan apakah msh bs dftar SIPSS??
misi gan...
mohon infonya gan,,,
ane lulusan S1 Hukum umur 24thn
klo ikutan SIPSS msh bisa gk gan?
pendaftarannya di buka kapan dan tempat daftarnya dimana?
terimakasih,,,

sipss

untuk 2014 ini bukan dan jurusan apa yang ada

telegram

kapan telegram untuk sipss turun tahun ini ?
baca status fb div humas mabes polri, ud ada pngumuman sipss 2014 dan ga ad buat lulusan SH
dapet pangkat bintang 1 itu bukan perkara gampang mulus gitu.
ibaratnya dapet bintang 1 itu takdir, pemberian tuhan.
ikutan nanya..kl kelahiran mei 1986 lulusan s1 sastra inggris..kira2 bs ikut sipss tahun ini gak y??
gan, mau tanya, kalo SIPSS ini juga diberlakukan syarat badan proporsional (tidak gemuk dan tidak buncit) n mata gak boleh minus, gan??
selamat malam gan
saya numpang tanya bbrp hal
jadi seperti ini

kebetulan bulan ini saya udah tamat kuliah gan kemungkinan bulan 4 wisudanya
jadi ana mau nanya bbrp hal

saya kan mau daftas sipss
nah di sana kan wajib menyertakan semua ijazah dari sd-s1
nah ijazah ane kan blom keluar ?
apakah bisa menggunakan keterangan dari kampus saja (ijazah menyusul)

terus soal fisik apakah ada larangan kalo ada gigi ompong/bolong/gak punya gigi ?

nah soal yg 10 tahun ikatan dinas pertama itu apaan ya gan kebetulan ane soal angkatan gini kurang mengerti

hmm pada tahun 2013 kemaren quota buat sipss brp orang ya gan ?

kebetulan saya lulusan TI apakah chance saya ada ?
makasih gan
Quote:Original Posted By sixty_nine
ikutan nanya..kl kelahiran mei 1986 lulusan s1 sastra inggris..kira2 bs ikut sipss tahun ini gak y??


bisa gan...tpi klo umurnya kurang tau lupa.. ane mau ikutan dftar juga.. tpi skeptis juga yg sudah2 klo masuk polisi pake pelicin...

#################
ini trit kok sepi bgt... gk ada yang minat
ya... hhehhee.. isinya pada tanya semua..