Thumbs up [TERNYATA NGIBUL] Arya Pradana, Tim Dokter Madrid Pengagum Casillas

UPDATE:
LANJUT KE LOUNGE YA : [Lanjutan Hoax of The Month Arya Pradana] Klarifikasi Kompas.com
Quote:Original Posted By 1316_F00t
udah dicabut gan dari kompas beritanya


sumber :
Code:
 http://m.kompas.com/bola/read/2013/03/30/17240996/kompas.com.mencabut.berita.soal.arya.pradana.budiarto--bola


UP DATE DISINI YA GAN [HOAX OF THE MONTH] ARYA PRADANA YG MENGAKU DOKTER REAL MADRID TERNYATA PALSU !!!

TERHARU ANE JADI HOT THREAD , btw ada yg bilang hoax, lanjut ke post 5 ya

ANE UDAH SEARCH KESANA KEMARI, AKHIRNYA DISIMPULKAN KALO BUNG ARYA INI MEMANG OVERDOSIS NARSIS DAN KECANDUAN KIBUL
http://couchsurfingyogyakarta.blogsp...m-mataram.html
Quote:Kamis, 14 Februari 2013
Faked Duke from Mataram

I knew Arya the prince of Jogja by popularity since December 2012, before finally met him in person during Cathy Farewell before chinese new year at cafe legend. I got many negative comment from foreigners and also from locals cser for Arya the prince of jogja.
At first, I don’t give a sh*t until i checked personally his profile, where you can find his profile is to good to be true. He is a prince of Jogja from HB IX root, He is a doctor as well as a model, also he is a tourism ambasador or Yogyakarta province. He always sent out invitation for foreigners especially chinese asian look femail couchsurfer and promised to invite them to the royal family dinner which until now there is no proof about it alias it all are lies.
Cathy invited him to her farewell aimed to introduce arya to other local csers , Sales Order he can be part of the social community, big family of couchsurfing jogja and to ensure herself by asking other judgement if he is real or fake prince.
Arya came late to the gathering, he was introduce by the host catthy to me and others. Less than 5 minutes, he was disappear from the table and pretending to busy alone outside. I noticed he doest want to mingle and being well-known or/and noticed by his friends. This happen until he left the event without a proper manner introduction or just being pretending chit chat with other.
His arogancy has create a public hates and dislike.
If He is a real prince of jogja, a tourism ambassador, a public figure who was supposed to be humble and being just a normal couchsurfing member, he was supposed to be act like ONE.
Once I was informed, Arya claimed to be the Couchsurfing Ambassador to some foreigners couchsurfer who happen to meet him. Arya created some fake profiles and pretending that they are his friends who gave him some references. At least there were more than 30 faked account he created and some of them has been deleted.
Thanked to Dennys who help me in collecting the links.
Here they are:
His direct profile:
http://www.couchsurfing.org/people/socceroosaya/


KALO BUNG ARYA ADALAH KASKUSERS JUGA, MOHON KONFIRMASINYA
http://in.5thvillage.com/u/doctoraryafaith/
http://mylovestory-ayamsterdam.blogs...56745874398b47
http://www.blogger.com/profile/17653...75324161975933

Spoiler for pict:

Quote:Arya Pradana, Tim Dokter Madrid Pengagum Casillas

KOMPAS.com - Siapa sangka putra Indonesia ini adalah salah satu andalan tim medis Real Madrid. Benar, dialah Arya Pradana Budiarto.

Sebulan terakhir, nama Arya sempat menghiasi sejumlah berita di Kompas.com. Sempat tersiar beberapa keraguan dari pembaca tentang kredibilitasnya sebagai dokter tim Madrid, karena namanya yang bernuansa Indonesia.

Tak salah kalau ada yang berpikir demikian. Untuk itu, Kompas.com menghadirkan wawancara dengan Arya. Butuh waktu sekitar dua pekan bagi pria berusia 25 tahun itu untuk menjawab pertanyaan demi pertanyaan. Maklum saja, saat itu fokus Arya sepenuhnya untuk dua laga El Clasico plus bigmatch Liga Champions antara Real Madrid kontra tuan rumah Manchester United, Selasa (5/3/2013). Tiga laga berat dalam rentang 10 hari.

Akhirnya, akhir pekan lalu, Arya berkenan mengirimkan petikan wawancara Kompas.com via surat elektroniknya. Berikut petikannya:

Bisa diceritakan sejarahnya sampai Anda dipercaya sebagai salah satu tim dokter Real Madrid dan timnas Spanyol?


Sebenarnya saya bekerja untuk Sanitas (perusahaan asuransi kesehatan), dan Sanitas bekerja sama dengan Real dan timnas. Mungkin, nanti kalau sudah tidak bekerja sama ya tidak bekerja lagi dengan mereka (Madrid). Saya sendiri sudah (bekerja untuk Madrid) dari 2008. Jabatan saya dokter di Moraleja Hospital (rumah sakit di mana Sanitas menjalin kerja sama).


Gandeng tangan Sanitas dengan Los Blancos sudah dijalin sejak lima tahun lalu. Dan, sejak itu pula Arya menjadi andalan utama untuk menjaga kebugaran para pemain raksasa kolektor sembilan trofi Liga Champions. Pada 4 Oktober 2012, kerja sama kedua belah pihak diperpanjang hingga 2015 dan bisa jadi sampai saat itulah Arya akan tetap berada di sana. Dalam sebuah obrolan digitalnya dengan Kompas.com, Arya mengaku menjadi penentu keputusan siapa yang fit, layak bertanding, dan bisa jadi pilihan Jose Mourinho untuk pertandingan yang akan dimainkan.


Apa yang membuat Sanitas memilih Anda sebagai salah satu tim dokter Madrid?

Sebenarnya, kita ada 15 doctor, jadi bukan hanya saya. Kami bergantian menemani tim. Ada juga (dokter) dari Australia. Pertama datang saya belum menguasai (Bahasa Spanyol), namun Sanitas memberi semacam course (kursus). Saya punya paspor Spanyol untuk memudahkan travelling ke negara-negara Eropa saat menemani tim.

Pemain Madrid yang paling Anda akrabi? Mengapa?

Kalau dibilang akrab tidak juga. Tetapi saya dekat dengan Iker (Casillas), karena saya mengidolainya sebagai sosok yang rendah hati dan sederhana.

Di timnas Spanyol, siapa yang paling Anda kagumi? Mengapa?

Saya kagum dengan dokter senior profesor saya, dokter Cota. Dia mengajari saya banyak hal terutama dalam hal memotivasi pemain dan juga sang entrenador Vicente del Bosque, karena dia sangat charismatic dan talk less do more dengan strateginya.

Saat Casillas cedera patah telapak tangan, apakah Anda dilibatkan untuk memulihkan cederanya? Ceritakan apa yang Anda lakukan?


Kami sebagai tim medis melakukan operasi. Ada sedikit fraktur (retak) di daerah pertengahan ibu jari dan telunjuknya. Kebetulan pemimpin operasinya senior saya di Sanitas.

Bagaimana kondisi Casillas saat ini?


Kondisinya baik, seperti dugaan tim dokter. Dia memang pemain yang selalu bisa menyemangati teman maupun lawan dan pastinya, dia bisa menyemangati dirinya untuk segera sembuh.

Menurut Anda, pelajaran apa yang bisa dipetik dari Cristiano Ronaldo dalam hal kebugarannya? Apa yang rutin dilatihnya setiap hari dan setiap latihan? Berapa jam Ronaldo berlatih?

Untuk latihan di Valdebebas, saya kurang mengamati, karena saya hanya menghabiskan waktu saya di Moraleja untuk mengecek kondisi tubuh pemain. Cristiano pemain luar biasa. Dia sering melakukan latihan dengan asisten pribadinya di rumahnya di madrid.

Menurut Anda, faktor terpenting apa yang membuat pemain Madrid dan Spanyol selalu bugar saat tampil di lapangan?


Gizi yang baik, konsumsi makanan serta suplemen yang baik

Pengalaman yang paling berkesan selama menjadi tim dokter Madrid dan Spanyol?

Mungkin ketika menjuarai Piala Dunia (Afsel) 2010. Itu momen yang sangat luar biasa, terlebih di pertandingan pertama kita kalah dari Switzerland dan tidak sangka melaju hingga ke final dan juara.

Apakah suatu saat nanti Anda akan kembali ke Indonesia?


Ya, saya ingin sekali berbakti kepada negara asal saya, tetapi untuk saat ini saya ingin menimba ilmu.

Pesan Anda terhadap para pesepak bola Indonesia

Terus berlatih dan yang terpenting bermain untuk kemajuan sepak bola indonesia.

Baiklah, Arya, kami sangat menghargai waktu dan jawaban Anda. Sukses selalu. Gracias.

De nada... .


Sekilas Fakta
Nama lengkap: Arya Pradana Budiarto
Panggilan: Aya
Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 9 Februari 1988
Pendidikan terakhir: Sarjana Master (S2)
Karier: Dokter Sanitas

* Pada kesempatan terakhir, Arya meminta Kompas.com untuk tidak menampilkan foto dirinya untuk kepentingan privacy dirinya. Ia mengaku tidak terlalu senang diekspos agar tetap fokus untuk pekerjaan yang demikian dicintainya. coba cek ini @doctoraryafaith
Spoiler for kayaknya doi deh:


http://bola.kompas.com/read/2013/03/...campaign=Kblwp


indonesa bisa !!!
hentikan saling hujat sesama anak indonesia



dan
Quote:Saya punya paspor Spanyol untuk memudahkan travelling ke negara-negara Eropa saat menemani tim.

bukan wni lagi kah ?

ternyata gue dikibulin ama orang stres bin gila sangat
wow keren, smoga pemain bolanya nanti yg bisa ke madrid juga

Cool ADA YG BILANG ARYA ADALAH HOAX .. KITA CARI KEBENARANNYA !!!

UP DATE :
Ane juga sebenernya ngerasa TOO GOOD TO BE TRUE
Ane akan cari up date nya biar gak HOAX



KASKUSERS YANG MASIH MERAGUKAN KEBENARAN ARYA
Quote:Original Posted By Keidi
Hmmmm.. gimana yah, sebenernya agak gak enak ngomongin orang disini, tapi karena mungkin udah kebablasan, kayaknya orang-orang pantas untuk tau background si Arya ini.

Aku gak kenal Arya Pradana secara langsung, tapi waktu aku masih kuliah kedokteran dulu, anak satu ini emang cukup terkenal di internal kampusku, walaupun kampusku bukan tempat dia menimba ilmu (well, dia suka ngaku2 sih kalo kuliah kedokterannya di kampusku ini), terkenal bukan karena prestasinya, tapi karena sifatnya yang cukup unik.. sayangnya unik yang gak begitu bagus.

Anak ini delusional, kalo anak kedokteran suka pake istilah waham, nah si Arya ini wahamnya sudah agak parah. Ngaku2 macem2, kenal ini, kenal itu, pasang foto sama artis thailand, atau foto iklan yang ada dianya, yang dimana semuanya juga tau itu sotosopan.

Namanya waktu itu semakin terkenal di kampus aku karena dia macarin salah satu cewek seangkatan ama aku. namanya juga temen, temen2ku kasih tau lah ke temenku yang pacaran ama dia itu, soal kebohongan2 yang dia sebarkan. Temenku sempet lapor ke keluarganya si Arya soal ini, gak tau juga sih habis itu gimana lanjutannya sama keluarganya, yang jelas temenku itu langsung putus ama si Arya ini.

Lama tidak mendengar kabarnya, tau2 ada berita kayak gini, agak aneh sih media sekelas kompas kok bisa menayangkan berita abu-abu kayak gini.

Padahal orang awam saja pasti bisa langsung bisa ngerasa, kejanggalan cerita si Arya ini, too good to be true, masak iya umur 25 tahun bisa ada di spanyol dan jadi dokter disana. Semua dokter pasti tau jadi dokter di luar negeri itu susah, bukan hanya soal tes dsb, tapi juga birokrasinya yang super rumit, karena di negara manapun itu kalo ada dokter luar yang mau bekerja disitu pasti syaratnya rumit sekali. Sebagai gambaran, seniorku dokter yang exceptionally good saja (IP 4,0), butuh dua tahun tes sana sini, dan persyaratan admin lainnya untuk bisa bekerja di luar sana.

Keluarga si Arya memang cukup berada, jadi gak heran dia bisa jalan-jalan kesana kemari dari satu negara ke negara yang lain. Cuman ya itu, kalo untuk kerja jadi dokter di spanyol, apalagi di posisi penting seperti dokter tim real madrid, dapat pasport spanyol, well, aku bisa bilang bahwa berita ini hoax belaka..

Tapi kalo ternyata Arya benar-benar bekerja untuk real madrid, punya passpor spanyol, ada bukti yg lengkap dan valid, aku bersedia untuk mengaku salah dan mohon maaf, baik kepada Arya maupun kepada kaskuser sekalian..

Quote:Original Posted By OmotomO


i also smell something fishy here ...
makanya bantuan lacak di google utk tau kebenarannya

ini ada lagi nih : http://www.blogger.com/profile/17653...75324161975933
Quote:Original Posted By wiyadase



TUH LAST LOGIN JAKARTA




MIRIP YAH?




ROYAL FAMILY GAN




Quote:Original Posted By AkuCintaNanae
itu bocah jadi dokter di madrid dari tahun berppa gan ??

soalnya dari data, ane lihat dia baru lulus tahun 2011 dari Manajemen Rumah sakit pula, masa lulusan manajemen jdi dokter ??

http://evaluasi.dikti.go.id/epsbed/d...61/20101030030

dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

jadi ceritanya gmana sih ?? 2008 udah lulus kuliah S-1 ? masuk tahun ?? dari univ. ??

gak jelas infonya...ane ragu

Quote:Original Posted By AkuCintaNanae


ane curiga beritanya HOAX

soalnya

Quote:Original Posted By wiyadase
Oiya ane mau tanya gan? kalo posisi dia sekarang dimana? indo or Spain?

kalo di spain sini kalian datang ke JOGJA tak tunjukin orangnya...
ngak terima? PM ane...


TARUH PEJWAN gan...

Quote:Original Posted By Penuliskelana
Saya baru saja sms sama yang punya foto. Kebetulan kami tinggalnya berdekatan dan kemarin dia meresepkan antibiotik ke saya. Jawabannya: foto itu bukan fotonya arya yang sedang dibicarakan. Itu fotonya dokter yang tugas di Rumah Sakit Wirosaban, Yogyakarta.
Quote:Original Posted By AnakFantad
udah jadi dokter dari tahun 2008? berarti waktu itu umurnya baru 20 tahun dong?

[QUOTE=presiden.rhoma;51358e3348ba54f23200000b]HALA MADRID!!

semoga HT gan.. ane baru tau kl ada orang Indo yang jd official di Real Madrid
Quote:Original Posted By dediputra182

masih muda udah S2 dan jadi dokter sejak 2008.
atau ketika umur masih 20 thn.
Ane yang salah liat....Kompas yang salah tulis Tanggal Lahir atau emang Doski yang Jenius ya????
Quote:Original Posted By razedsgn


something fishy here
Quote:Original Posted By ESLE
TUKANG BOKIS YG NGAKU TINGGAL DI BELANDA, TRUS KULIAH DOKTER LUAR NEGERI, MASUKIN FOTO DI FB SOTOSOP SEMUA, BIKIN KLONINGAN ID PAKAI NAMA BERBAGAI MACAM UTK KOMEN DI WALLNYA DAN SEKARANG JADI DOKTER TIM MADRID.. OMG BERTAUBATLAH, KASKUS KOMUNITAS ORANG KRITIS DAN JUJUR BRO
Quote:Original Posted By otenote
Perlu dilacak kebenarannya nih gan, coba deh pake logika. Apa iya tim sebesar RealMadrid mempercayakan kesehatan squad terbaiknnya kepada dokter yang baru LULUS. Doi emang fans berat madrid. Ga masuk akal, nih anak dari dulu udah biasa boonk. Ga nyangka ane sampe segila ini dia..
Quote:Original Posted By bujangsix


ane pun berpikir demikian..

ini anak temen ana di FB udah lama,

di FB nya, cuma 2-3 poto yg dia berfoto drngan pemain spayol atau madrid (dan menurut ane fotonya photosop), dia ini anaknya narsis gan, fotonya banyak banget...kl dia memang dekat banget dengan pemain madrid atau spanyol (berada di ring 1), pasti foto2nya dengan pemain spayol atau madrid
banyak, lah ini kagak, yg ada malah sepertinya potoshop....nah ini janggal menurut ane

dia memang ada foto di markas madrid seperti stadion bernabue, dan seperti foto yg di kasih TS itu (kayaknya seperti museumnya madrid, kan biasa klub2 eropa punya tempat seperti suatu museum atau tempat jual souvernie khusus), dan rasanya itu tempat dia berfoto semua orang juga bisa...

jadi ane rasa dia tidak berhubungan langsung dengan klub atau timnas spanyol, paling banter cuman berada di ring sekian, dalam artian tidak bertemu langsung dengan pemain...
Quote:Original Posted By suiyi
kayaknya ada bau2 hoax
tetap mantau dl, nunggu bom waktu meledak
Quote:Original Posted By b.a.
ini kok tahun tahun 2010 masih tercatat sebagai mahasiswa S2 UMY ? emang dia bolak balik spanyol - indonesia?????? kenapa ng sekalian kul disana aj? ????bingung

cek dimari .....


UPDATE DARI KASKUSERS YG NYARIS KETEPUQuote:Original Posted By bujangsix


ini anak emang ajib gan...

dia mulai kuliah di yogyakarta, UMY, kedokteran
turs nyambung ke australia
sempat kerja di asutralia jadi dokter di sana...
trus pindah ke spanyol...
sumber FB nya

berbagai negara pernah di kunjungjnya (dari foto di FB nya...ini anak rada narsis kayaknya, banyak banget foto2nya)
selain hampir seluruh negara di benua eropa, negara lain seperi irak, amerika, el savador, jepang, guatemala, maladewa, nikaragua, jamaica, haiti, cuba, barbados, afrika selatan, ceko, malta, suriname, mexico, india, arab saudi, cili, brazil, rusia, cyprus, maroco, sudah, israel-palestina, argentina, mesir,... pernah di kunjunginya...

pergaulannya internasional...

salut ane ama ni anak,...bisa keliling2 dunia begitu....impian ane juga nih bisa kayak dia keliling dunia, tapi duit ane tak ada...

Quote:Original Posted By Battlemaster
wah si Arya,Temen deket ane pas SMP gan,se-meja pas kelas 1 SMP di SMP Islam PB Sudirman dulu tahun 2000.Anaknya kocak,usil,baik banget.Sayang abis itu udah ga pernah ketemu lagi gara2 kesana kemari ke berbagai negara,tapi masih kontak2an sama dia via FB

no pic=hoax?

ini foto di buku tahunan SMP ane gan,kebetulan ane simpen buku tahunan ane sampe sekarang

Spoiler for a:
Quote:Original Posted By otenote
Waduh temen SMA ane tuh gan, nama lengkapnya arya pradana budiarto.. Dulu sering bgt tanding PS sama ane.. Mantap skrg karirnya.. Sukses bro..
Quote:Original Posted By alapalap2
ane follow instagramnya gan, mantep kalo dia share foto yg comment casillas, ramos, cristiano




amiiin
ayo kita cari infonya di google biar lebih lengkap
udah jadi dokter dari tahun 2008? berarti waktu itu umurnya baru 20 tahun dong?
masa sih 20 th udah selesai pendidikan kedokterannya
Quote:Original Posted By andrimanyu


bukan wni lagi kah ?



selama bukan anggota militer suatu negara, masih WNI. afaik bisa 2/lebih kewarganegaraan di indonesia.
yg punya paspor singapor banyakkan org indonesia.
Bisa jadi mungkin tidak hanya dokter arya yg menjadi dokter di tim elit macam real madrid.Masih ada dokter-dokter asal Indonesia yg seperti dokter arya namun tidak diipublikasikan.
Quote:* Pada kesempatan terakhir, Arya meminta Kompas.com untuk tidak menampilkan foto dirinya untuk kepentingan privacy dirinya. Ia mengaku tidak terlalu senang diekspos agar tetap fokus untuk pekerjaan yang demikian dicintainya.
coba cek ini @doctoraryafaith

iya nih, di google banyak foto doi
semoga sukses selalu doc!
Quote:Original Posted By AnakFantad
udah jadi dokter dari tahun 2008? berarti waktu itu umurnya baru 20 tahun dong?
masa sih 20 th udah selesai pendidikan kedokterannya


i also smell something fishy here ...
makanya bantuan lacak di google utk tau kebenarannya

ini ada lagi nih : http://www.blogger.com/profile/17653...75324161975933
wah keren, menangani Ronalo, Casilas, kebanggan tersendiri untuk dia pribadi

semoga bukan tim medis seperti ini

Wow, maju terus mas bro arya


Ada anak indo di belakang madrid , mantap gan.
Quote:Original Posted By chawpituta


selama bukan anggota militer suatu negara, masih WNI. afaik bisa 2/lebih kewarganegaraan di indonesia.
yg punya paspor singapor banyakkan org indonesia.


dah megang paspor negara lain otomatis WNI-nya hilang. Indonesia nggak kenal dwi/lebih kenegaraan.
Kalo di Liga Tarkam pake dukun
kalo ada pemain cedera paling cuma dioles remason
Quote:Original Posted By lagimalas


dah megang paspor negara lain otomatis WNI-nya hilang. Indonesia nggak kenal dwi kenegaraan.


persis ane pikir juga gitu
Quote:Berdasarkan Undang-Undang No. 12 Tahun 2006 mengenai Kewarganegaraan Republik Indonesia. Subyek Pasal 41 adalah anak-anak yang termasuk dalam ketentuan Pasal 4, yaitu :

Anak yang lahir dari perkimpoian yang sah dari seorang Ayah WNI dengan Ibu WNA (Pasal 4 huruf c).
Anak yang lahir dari perkimpoian yang sah dari seorang Ayah WNA dengan Ibu WNI (Pasal 4 huruf d).
Lahir di luar perkimpoian yang sah dari seorang Ibu WNA yang diakui oleh seorang ayah WNI sebagai anaknya dan pengakuan itu dilakukan sebelum anak tersebut berusia 18 (delapan belas) tahun atau belum kimpoi (Pasal 4 huruf h).
Anak yang dilahirkan di luar wilayah Negara Republik Indonesia dari seorang ayah dan ibu WNI yang karena ketentuan dari negara tempat anak tersebut dilahirkan memberikan kewarganegaraan kepada anak yang bersangkutan (Pasal 4 huruf l).


bagaimana pun tetap bikin bangga
Quote:Original Posted By andrimanyu


bukan wni lagi kah ?



meskipun doi bukan wni tapi tetep aja doi bangsa indonesia. jadi ane tetep ikut bangga
Quote:Original Posted By wizardianx
Kalo di Liga Tarkam pake dukun
kalo ada pemain cedera paling cuma dioles remason


tepatnya dukun patah gan
Wah sanitas itu terkenal banget dengan perawatan nya ga sangka aja ada orang indo nya

Baru S2 toh orangnya kenapa ga kejar doktor tuh arya tinggal dikit lagi loh S3
nih mungkin penyakitnya si arya
sedikit kaya barney stinson sih kayanya, cuma ini udah over