KASKUS

Mobil Tawon, Calon Pembunuh Bajaj Jakarta




VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana meremajakan angkutan Bajaj sebagai sarana transportasi rakyat Ibu Kota. Saat ini, Pemprov DKI tengah melakukan proses tender untuk mencari moda transportasi yang akan digunakan untuk menggantikan Bajaj.

Salah satu perusahaan yang ikut tender itu adalah PT Gapindo. Produk yang mereka usung adalah mobil Tawon. Jika nantinya memenangkan tender, maka mobil Tawon ini akan menjadi penganti Bajaj.

Hari ini, Jumat 1 Maret 2013, marketing PT Gapindo, ketua paguyuban Tawon, serta beberapa perwakilan lainnya melakukan promosi mobil tersebut kepada pemerintah provinsi DKI Jakarta. Mereka sengaja datang ke Balai Kota dengan membawa dua mobil Tawon untuk diperlihatkan kepada Gubernur Joko Widodo.

"Kalau tanggapan dari Dinas Perhubungan sudah ada. Tapi sekarang harus pakai lelang," kata Ade Muharram, Ketua Paguyuban Angkutan Lingkungan Pengemudi Tawon di Balai Kota, Jakarta, Jumat 1 Maret 2013

Menurut Ade, mobil Tawon diproduksi oleh PT Gapindo. Komponen untuk membuat body, dash board, dan kursi penumpang menggunakan bahan lokal. Sementara, mesin mobil ini diimpor dari China.

Ade menuturkan, mobil Tawon tersebut dibekali dengan mesin 650 cc. Memiliki kecepatan maksimal 90 kilometer per jam serta konsumsi bahan bakar 1 liter bensin bisa digunakan sampai 20 kilometer. Mobil ini memuat empat orang penumpang dan satu sopir.
"Mobil ini cukup irit dan sudah dicoba menempuh jarak dari Rangkasbitung sampai Surabaya," ujar Ade


SUMBER

bajaj nya berevolusi gan




Data Spesifikasi Mobil Tawon dari kaskuser wicaxvaganza
Spoiler for Spesifikasi Mobil Tawon :


Project Mobnas Kancil Sebelum Nya dari kaskuser topo555 dan abdhakkam
Spoiler for Project:


Bajaj impian kaskuser jogjalairng
Spoiler for :


Bajaj versi negara lain dari kaskuser Dhika4
Spoiler for :


Bajaj BBG dari kaskuser holic.vespa

Spoiler for :
Ga ada harganya berapaan tuh?

Bagus lah biar bajaj jadi keren trus wisatawan juga pada naek

selamat gan jadi HT

bagi yang suka teknologi tepat guna
Karya Siswa SMAN 1 Garut, Composting Toilet, Air Hemat, Kompos Dapat (pernah jadi HT)
wah pakai bensin setidaknya bs mengurangi sedikit polusi udara ibukota
Quote:Original Posted By Thupanx
wah pakai bensin setidaknya bs mengurangi sedikit polusi udara ibukota


iya meminimalisir. bajaj masih 2tak soalnya gan.

kirain mesinnya dr indonesia, taunya dr negri tirai bambu..
dijual umum ga ya ini.. imut bgt bentuknya

Talking 

Jelek amat body nya


ane lebi suka bajaj ah pantatnya nungging jadi bernuansa racing


kaga bisa bikin model yang bagusan dikit ye ?
baguslah... sekarang bajaj udah ga kek dulu.. ongkos pengennye kek taxi.. tapi kualitas ? ckckckck
semoga aja yang ini diurus penuh sama pemerintah dan ada ketentuan tarif yang sesuai
spesifikasi lengkap mobnas Tawon

Dimension & Weight
Overall Lenght 3.100 mm
Overall Widht 1.400 mm
Overall Height 1.720 mm
Whellbase 1.800 mm
Front Tread 1.220 mm
Rear Tread 1.200 mm
Ground Clearance 220 mm
Kerb Weight 400 kg
Gross Vehicle Weight 750 mm
Kapasitas 5 orang

Performa
Kecepatan maksimum 90 km per jam
Radius putar 3,5 m

Mesin
664 cc 2 Silinder 4 langkah
Water-cooler
Valve Gear Overhead camshaft
Chain transmission
Bore 76 x 71 mm
Rasio kompresi 9:0:1
Daya maksimum 20,6 KW pada 5300 rpm

Suspensi
Steering Tee Rack
Frnt Suspension Multi link with stabilizer
Rear Suspension Lift Spring

Rem
Front Disc
Rear Kanvas

Ban 165/70 R13

oto.detik..com
Loh ane pernah baca berita ini di lounge waktu 2011.
Sampe berpuluh puluh halaman ane baca isinya pada menghujat designnya
kalo di pake pribadi bijimana nih urusannya
baguslah daripada bajaj yg sekarang dah parah banget , asepnya aj kayak asep abis bakar ban ,blm juga suaranya hadeeehhh
bentuknya jelek banget gan....
gak jauh kayak kancil waktu dulu, tetep sikancil gak bisa gusur bajaj, sekarang muncul tawon, modelnya gak jauh beda sama kancil
Ane pernah lihat nh mbil di PRJ sekitar 2-3 tahun yg lalu.
Modelnya bener2 mobil era 90an.
Tutup pintu pun keras x bunyinya.
Pdhal pk karet penahan yg bgusan dikit kan gak trlalu mahal.
Jarak ground clearancenya pun mengkhawatirkan.
Mengingat jalanan indo bnyak kawah2nya.
Kalau gak salah harganya 50 jtan sewaktu ane tanyakan.
Yah AC gak ada, pk kipas aj. Bener2 era 90an d.
hehehe... biar pelan
yang penting selamet...
Quote:Original Posted By linkcode



VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana meremajakan angkutan Bajaj sebagai sarana transportasi rakyat Ibu Kota. Saat ini, Pemprov DKI tengah melakukan proses tender untuk mencari moda transportasi yang akan digunakan untuk menggantikan Bajaj.

Salah satu perusahaan yang ikut tender itu adalah PT Gapindo. Produk yang mereka usung adalah mobil Tawon. Jika nantinya memenangkan tender, maka mobil Tawon ini akan menjadi penganti Bajaj.

Hari ini, Jumat 1 Maret 2013, marketing PT Gapindo, ketua paguyuban Tawon, serta beberapa perwakilan lainnya melakukan promosi mobil tersebut kepada pemerintah provinsi DKI Jakarta. Mereka sengaja datang ke Balai Kota dengan membawa dua mobil Tawon untuk diperlihatkan kepada Gubernur Joko Widodo.

"Kalau tanggapan dari Dinas Perhubungan sudah ada. Tapi sekarang harus pakai lelang," kata Ade Muharram, Ketua Paguyuban Angkutan Lingkungan Pengemudi Tawon di Balai Kota, Jakarta, Jumat 1 Maret 2013

Menurut Ade, mobil Tawon diproduksi oleh PT Gapindo. Komponen untuk membuat body, dash board, dan kursi penumpang menggunakan bahan lokal. Sementara, mesin mobil ini diimpor dari China.

Ade menuturkan, mobil Tawon tersebut dibekali dengan mesin 650 cc. Memiliki kecepatan maksimal 90 kilometer per jam serta konsumsi bahan bakar 1 liter bensin bisa digunakan sampai 20 kilometer. Mobil ini memuat empat orang penumpang dan satu sopir.
"Mobil ini cukup irit dan sudah dicoba menempuh jarak dari Rangkasbitung sampai Surabaya," ujar Ade


SUMBER

bajaj nya berevolusi


he eh gan. masih mantepan bajaj..
duh padahal bajaj udah jadi ciri khas tersendiri lo.
Menurut instruksi presiden dulu juga sempet bajay diremajain pake mobil kancil tapi sekarang udah gak ada lagi kelanjutan ceritanya

Semoga aja kali ini kejadian tersebut tidak terulang lagi ya
Quote:Original Posted By MdsMazZ
Ane pernah lihat nh mbil di PRJ sekitar 2-3 tahun yg lalu.
Modelnya bener2 mobil era 90an.
Tutup pintu pun keras x bunyinya.
Pdhal pk karet penahan yg bgusan dikit kan gak trlalu mahal.
Jarak ground clearancenya pun mengkhawatirkan.
Mengingat jalanan indo bnyak kawah2nya.
Kalau gak salah harganya 50 jtan sewaktu ane tanyakan.
Yah AC gak ada, pk kipas aj. Bener2 era 90an d.



Menurut instruksi presiden emang lumayan sih harganya tapi harusnya pengembang mobil tawon juga menguprade habis2an tampilan fisiknya disamping juga mesin dibuat bandel kalo perlu tenaganya tenaga surya

Mahal dikit gak papa.(Kenyataanya bisa naek drastis) tapi demi kepuasan konsumen gak masalah kan
Kalo emang tawon sudah teruji , ya sah2 aja kok tawon gantiin bajaj .
Katanya pada butuh kenyamanan transportasi umum , ya kalo pada mau nya bajaj bertahan ya gak bakal nyaman2