Thumbs up Nostalgia Jajanan Masa Kecil

Setiap orang pasti mengalami masa kecil dan hal yang tidak bisa dipisahkan dari seorang anak kecil adalah kegemarannya untuk beli jajan.Buat Agan-agan yang merasain jaman era 89-90an nich gan mari kita nostalgia jajanan masa kecil.
1.Yosan
Permen Karet yang rasanya asem gimana gitu gan.Masih inget kan
2.Wafer Superman
Juaranya Wafer Gan cream coklatnya
3.Tini Wini Biti

Biskuit Edukasi gan soalnya sambil kenalin jenis binatang lewat bentuk ane paling suka rasa pizza
4.Mie Tic Tic

5.Strawberry Candy
Permen serbuk rasa strawberry .Kalo agan berani sekali makan 2 ato lebih bungkus sekaligus ane kasih soalnya rasanya asem beut gan
6.Spix Mie
Mie yang rasanya kayak anak mas cuma
7.Pop Rocks
Ada yang pernah cobain ini ? ane tau cuma ngk terlalu suka jaman dulu :P
8.Pindy Twist
Perment yang rasanya agak sedkit aneh menurut ane
9.Davos Pepermint

Permen Mint yang bkin kyk orang aneh soalnya pedes beut .Dlu ane ama temen2 sering lomba banyak2an makan permen ni sambil dikunyah
10.White Rabit
This is Legend Of Candy Rasanya Juara Gan
11.Permen Rokok

Ni permen yang bikin ane hampir Di jadiin ama bokap soalnye ane masih kelas 4 SD pas pulang sekolah bergaya gitu dech jalan sambil ngemut nich permen.Untung aja ngk jadi di jadiin
12.Pagoda Pastiles
Permen yang lumayan mahal jaman ane kecil Rasanya pedas mint gitu dech
13.Mr.Sarmento
Agan ingat kagak nich permen yang iklanya pemain musik yang pake sombrero..
14.Mini Stick
Biskuit renyah gambar orang maen football.Rasanya manis asin gurih
15.MIMI
Mie yang rasanya mirip ama Boyki
16.Mie Gemez
Kalo ni mie buat pelampiasan kalo liat temen sebangku yang chubby
17.Mie Remez
Remez sampai hancur dengan emosi ujian dapat nilai 25
18.Mie Lidi
Mungkin ini cikal bakal munculnya snack2 super pedas jaman sekarang
19.Magic Pop

Permen mercon gan . Idola adhek ane nich
20.Koya DelimaTawon
Oleh2 wajib yang sll babe ane bawa plng kalo habis keluar kota gan
21.Mie Krip-Krip
Mie yang kalo makan 10 bungkus baru puas
22.Krip-Krip Sakura
Krip-krip yang bentuknya kayak bunga sakura gan . Dlu sebungkus cuma Rp.100,- :P
23.Kenji (Si Koboi Centil )

Snack model krupuk jaring yang iklan promosinya si koboi centil gan.Trus dibalik bungkusnya ada cerita si koboi . Ingat gan ??
24.Jagoan Neon

Inget Kan ama nich permen yang bikin lidah kayak siluman goa batu
25.Fujimie
Idola siapa nih gan .
26.Es Woody
Sedikit banget yg jual nich es didaerah ane dlu.Cuma ane pernah cobain enak juga .
27.Es Wawan
Nich Esnya anak model ane jaman dulu kalo uang jajan nipis Rasa susu strawberry favorit ane
28.Es Mony
Es dengan rasa jeruk yang sedikit asem rasanya
29.Coklat Ayam Jago

Coklat yang paling sering muncul di ulang tahun temen ane dlu waktu TK
30.Chiki

Palagi waktu Chiki ada hadiah Tazoz Ane hampir tiap hari beli
31.Choyo Choyo

Meski tergolong coklat yang ngk bgtu terkenal tapi ni coklat rasanya laziess
32.Choki Choki
Yang paling Maknyoss Haoche Pink3x ini nih Choki-Choki
33.Chicklet
Permen karet aneka rasa yang bkin ngiler.Cuman ane dlu sempat ngira ni biskuit model Cha-cha
34.Chiba
Jajanan sejak ane TK udh ada nich Gan.... Pernah cobain gan ??
35.Caprisone


Ni minuman yang dulu iklannya ada bacground afrika yang panas. Minuman jaman ane SD kelas 2 .Jadwalnya pulang sekolah ambil caprison, kunci pintu loncat jendela trus maen bola . Pulangnya dicetoli dech ama nyokap
36.Boyki Mie

Mie yang warnanya coklat terus da bumbunya manteb nich dah..
37.Ajibon
Salah satu lauk makan andalan ane kalo kelaparan babe sama nyokap belum pulang . Cukup satu bungkus + habis makan pasti ngikngok kekenyangan
38.Cheetos

Ane Masih Ingat ama iklannya yang cheetah lucu ntu gan
39.Anak Mas

Ni mie yang paling ane demenin gan.Bumbu rasa ayamnya pas banget sama mienya
40.Trebor

Permen yang cukup terkenal nich gan waktu ane kecil .Pernah cobain gan ??
41.Lotte

Ingat ngk slogan lotte "Jagonya Bikin Balon Gede" . Ni pernah ane praktekin sendiri gan jadi ane kunyah 4 bungkus lotte trus ane tiup emang gede balonnya.Tapi pas ntu dikelas lah waktu balonnya gede guru yang tadinya keluar tiba2 masuk. alhasil balonnya meletus nutupi muka ane
42.Toblerone

Coklatnya enak dan lumayan mahal
43.Nyam-Nyam

44.Big Royal

45.Fruitella

46.Telor Cicak

47.Ichiban

Sampai sekarang ane masih sering keinget jaman ane kecil dulu kalo liat jajanan ane masa kecil. Tapi sayang beberapa jajanan masa kecil ane seperti diatas udh jarang ditemui.Kenangan Masa Kecil Akan Terkenang Sepanjang Hayat.


JANGAN LUPA
Spoiler for Komeng:


Yang udh Komeng + Bantu + kalo berkenan dapat bonus
Spoiler for Bonus:
Karena yang buatan pabrik udh ane sebutin biar makin lengkap, Ijin Buat Share Yang jajanan non produksi Pabrik Jaman Dulu gan
Dilarang Ngiler Tapi Nangis Kangen Masa Kecil Boleh .Capcus Cinn
1.Rangen
Semacam jajanan yang dibuat dari kelapa trus dikasih santan dan dipanggang gan .Apalagi topingnya diisi susu keju sama coklat
2.Lentari / Kembang Goyang
Ni jajanan yang cukup unik gan.Terbuat dari tepung beras yang dicampur wijen trus cara bikinya cetakan dicelupin ke adonan dan digoyang-goyang di minyak panas sampe adona kelepas.Rasanya manis gurih renyah .
3.Sate Tebu

Kalo agan anak desa kayak ane dan suka makan tebu nih alternatif kalo kagak mau uji nyali kejar-kejaran ama pemilik lahan tebu. Lha mau gimana lagi gan jaman dulu kan tebu melimpah dan namanya anak kecil ya gitulah . Kalo sate tebu ini jaman ane cuma 200 perak gan udh dikupas tinggal dimakan tapi ingat HABIS MANIS SEPAH DIBUANG jangan ditelan ampasnya
4.Kedelai Rebus

Selain dijual dalma bentuk sudah dikupas, kalo lagi musim panen kedelai didaerah ane banyak nih yg jual kedelairebus gini . Sore hari sambil nunggu maghrib makan beginian enak gan
5.Es Drop


Ni jajanan waktu keluarga ane masih susah gan .Kalo mudik naek kereta ekonomi,sesak2an trus gue nangis, sama Nyak ane dibeliin ini nih didalem kereta . Jadi Sedih ngingetnya
6. Lekker


Jajanan super renyah gan soalnya kulitnya tipis dalemnya isi pisang dan meses coklat mantab
7.Kembang Gula Kelapa Muda

Snack wajib kalo lebaran nich gan dibuat dari kelapa muda serut yang dicampur ama gula cair + pewarna makanan dan vanili biar wangi
8.Arbanat / Rambut Nenek

Jangan berpikiran makanan ini dibuat dari rambut nenek-nenek luw Ni jajanan cukup unik cara jualnya jadi penjualnya sambil keliling bunyiin alat musik gesek semisal biola sebut aja BIOLI
9.Gula Kapuk
Kegemaran ane masa kecil gan wujudnya besar cuma ngk bikin kenyang
10.Kue Getas

Kue yang biasa disebut juga gemblong gan. Kalo didaerah ane ada dua jenis kue getas yang pertama kue getas yang berwarna putih yang terbuat dari ketan putih dan kue getas hitam yang terbuat dari ketan hitam.Luarnya manis dalamnya asin gurih gan
11.Gula Kacang

Terbuat dari kacang goreng yang disiram gula aren cair yang udh dicampur jahe
12.Gulali / Permen Jawa


Biar Makin Kangen Ane Kasih Bonus
Spoiler for FOTO SEKOLAH :
Selalu ingat gan MASA KECIL ADALAH BAGIAN PERJALANAN HIDUP KITA YANG SELALU TERKENANG DAN TIDAK AKAN KEMBALI KARENA MASA KECIL ADALAH MASA PENUH KECERIAAN






Kangen Mie Krip2 nich gan ane ...
waktu ane kecil tu jajanan lom ada
Quote:Original Posted By redjackjunior
Kangen Mie Krip2 nich gan ane ...


Kalo bisa balik jaman dulu ane bakal beli banyak trus dijual dijaman sekarang yang peminatnya udah pada gede+banyak duit
Emang enak krip2 gan tapi masih kalah ama anak mas
jadi inget masa kecil nih banyak banget tuh jajanan kesukaan ane, dulu kan ane tukang jajan
es mony gan itu enak banget, dulu beli ampir tiap hari terus batuk2 dah di marahin nyokap hahahaha
wah jadi inget masa kecil ane gan Quote:







repos ni kyknya, nice info gan
jajanan ane juga ni dulu
mie remez dlu berapaan yah 500 x
makanan anw pas kecil semua hahaha
bener banget gan, sekarang ane udah kuliah, udah jarang banget liat tuh makanan
Quote:Original Posted By ***tika***
repos ni kyknya, nice info gan
jajanan ane juga ni dulu


Sorry gan Anti REPSOL Cek aja
yang penting pejwan




mampir juga ke thread ane gan
Quote:Game yang bersetting di Indonesia
Kekuatan spritual manusia
Pengalaman Lucid Dream


mampir juga ke lapak ane gan
Quote:Jual Kaset PS 1 [MURAH]



POSTED BY
RICORONALDO
Quote:Original Posted By san3
bener banget gan, sekarang ane udah kuliah, udah jarang banget liat tuh makanan


Ane nyari aja juga susah banget gan ..... malah beberapa pedagang kayak asing gitu dech dengernya
Quote:Original Posted By catoblepaz
mie remez dlu berapaan yah 500 x


Dari 500 jadi 600 terakhir ane beli udah 1000 itu juga isinya dikorupsi sama pabriknya jadi dikit
Quote:Original Posted By zorro.cirro


Kalo bisa balik jaman dulu ane bakal beli banyak trus dijual dijaman sekarang yang peminatnya udah pada gede+banyak duit
Emang enak krip2 gan tapi masih kalah ama anak mas


krip-krip gurih asin, kalo anak mas agak manisan gan... wkwkwkw
gw pernah dapet Ajibon satu kardus, hadiah dari RKM (Radio Kayu Manis)
ada lagi ni gan...kalo di sd banyak banget tukang ini...

Spoiler for ta:


namanya tukang agger kalo di daerah ane
page 1 gan
aih jadi inget makan snack-snack mie di kantin sekolah pas sd, masih pada 500 dapet 2. kebanyakan emang udah musnah ya gan,