KASKUS

TAHU SUMEDANG ASLI ya di SUMEDANG [SEJARAH]

Akhirnya ane dapet HT lagi
Spoiler for HT lagi:

Ane anak daerah gan, ane lahir tinggal dan besar di SUMEDANG
waktu umur2 sekolah ane pernah ngerasa malu buat ngakuin kalo ane dari SUMEDANG (mungkin karena image waktu abg kalo jadi anak daerah gak keren..HEHEHE), ane suka ngakunya dari BANDUNG.
tapi sekarang setelah ane dewasa ane malah bangga ngakuin kalo ane asli dari SUMEDANG KOTA SEJARAH, KOTA BUDAYA dan KOTA TAHU tentunya.

YAP benar kota ane ini dikenal sebagai KOTA TAHU karena SUMEDANG penghasil TAHU khas yang mungkin tidak ada di tempat2 lain

Spoiler for TAHU:

biasanya kalo beli tahu pasti dimasukin ke dalam bongsang
Spoiler for bongsang:


Spoiler for Sumpah Serapah ANE:


CERITA punya cerita ternyata penemu TAHU SUMEDANG itu bukan orang SUMEDANG lo gan, TAHU SUMEDANG pertama kali diciptakan oleh seorang imigran asal cina di SUMEDANG.

ini gan SEJARAH TAHU SUMEDANG.
Spoiler for SEJARAH:


nah ini gan pabrik tahu perintis TAHU SUMEDANG yang tentunya TAHU ASLI SUMEDANG
Spoiler for perintis:


kalo yang agan temuin di daerah lain (bukan SUMEDANG) ane bisa pastiin itu bukan TAHU ASLI SUMEDANG
Spoiler for bukan ASLI:

ane yakin rasanya beda.

nah itu gan sekilas tentang makanan khas dari daerah ane, TAHU SUMEDANG.

gmana gan mau mencoba enak dan gurihnya TAHU SUMEDANG??
ane jamin agan bakal ketagihan (ASAL YANG ASLI).

agan punya pengalaman tentang tahu SUMEDANG?
share disini ya gan
ntar pengalaman/komeng terpilih ane semedi in di PEJWAN

Spoiler for korban kebuasan TAHU SUMEDANG:


(WAJAR) ada jugayang suka Tahu Sumedang
Spoiler for gak doyan:


Spoiler for INFO GAK PENTING (tambahan):


kolor ijo ane nambah lagi
Spoiler for kolor ijo:

ane ucapin terima kasih kepada dermawan2 ijo yang sudah nagsih ane kolor ijo

kalo berkenan ya gan
Amankan Tahu gejrotnya gan,,,


baru tahu engkong
hhehehe dulu pernah ke sumedang lumayan 4 hari 3 malem,
jalan2 ke bukit dan gunung tampomas,
ke taman ndog.
ke masjid agung sumedang.

beli tahu sumedang 10rb dapet 1 keranjang + lontong yang pake daon pisang.
yang paling ane demen itu udara nya sejuk, biarpun matahari cerah tetep aja adem,

apa lagi daerah cimalaka.. ademmm, banyak persawahan juga..
ngantri beli tahu di bung keng kaya ngantri jatah raskin, padat bgt!
tapi terbayar dengan rasa tahunya yang mantap.
abis di goreng langsung dimakan rasanya uenaaaak banget gan
Emang enak banget Gan Tahu Bungkengnya.. Ane serig beli tuh kalo lewat Sumedang
nais infoh gan...
baru tau Ane
iya dah gan, bukan asli tapi TAHU "ALA" SUMEDANG
Ane dulu pertama nyoba dari usaha sodara ane di kampung ane.

Itu aja rasanya dah lezat banget apalagi yg aslinya pasti lebih maknyuss tuh
tahu yg punya rasa mantep ni
Quote:Original Posted By dhendyart
Amankan Tahu gejrotnya gan,,,




tahu gejrot cirebon gan

Quote:Original Posted By mabbitt
hhehehe dulu pernah ke sumedang lumayan 4 hari 3 malem,
jalan2 ke bukit dan gunung tampomas,
ke taman ndog.
ke masjid agung sumedang.

beli tahu sumedang 10rb dapet 1 keranjang + lontong yang pake daon pisang.
yang paling ane demen itu udara nya sejuk, biarpun matahari cerah tetep aja adem,

apa lagi daerah cimalaka.. ademmm, banyak persawahan juga..


Sumedang kota leutik campernik
benar gan asli nya lbh enak
Quote:Original Posted By sariaklayung
ngantri beli tahu di bung keng kaya ngantri jatah raskin, padat bgt!
tapi terbayar dengan rasa tahunya yang mantap.


emang cikal bakal tahu sumedang dari sana gan
Quote:Original Posted By YankCan
Tahu sumedang yah dari SUMEDANG lah , gan...
Pasti biasanya makanan itu ngikutin asal daerahnya.. Cuma 1 makanan yang aneh menurut ane , BIKA AMBON dari MEEEDAN BAH..!!!



Tp itu tahu emang kesukaan ane, rasanya khas bgt..





ane makin bangga jadi orang sumedang
Quote:Original Posted By Aandromeda
abis di goreng langsung dimakan rasanya uenaaaak banget gan

panas gan
Quote:Original Posted By abeymuna8
Emang enak banget Gan Tahu Bungkengnya.. Ane serig beli tuh kalo lewat Sumedang

sebenernya masih ada tempat lain yang juga enak
langganan ane H.ATENG
Quote:Original Posted By assyagaf
iya dah gan, bukan asli tapi TAHU "ALA" SUMEDANG

tahu nyang seperti ntu gan yang merusak image keaslian tahu sumedang
ane ada darah Sumedang dari Ortu ane gan, tepatnya dari Ibu ane.
ane asal Buahdua Sumedang.
selain Bungkeng, kalo pengen nyoba Tahu Sumedang yang top markotop itu coba main ke daerah Congeang Sumedang arah mau ke Buahdua, disitu ada Tahu Mirasa, dll. Dijamin mantap gan.

Bedanya Tahu Sumedang yg asli sama yg abal² itu kalo yg asli Tahu nya berisi, kalo yg abal² pas tahunya disobek isinya ga padet a.k.a kopong
×