Apa yang Terjadi di Rumah Ade Irma Suryani Nasution, Dinihari 1 Oktober 1965?

maaf jika thread ini menyebabkan ada pihak yg merasa resah , jika tidak berkenan harap tinggalkan thread daripada tinggalkan bata..

TS tidak mengemis cendol tapi tolong jangan beri bata



Quote:
gak pake pendahuluan yaa ? bingung saya cari kata2..
langsung saja kronologis kedatangan pasukan Cakrabirawa hingga tertembaknya Ade Irma Suryani Nasution, putri bungsu Jendral AH Nasution..

cekidot..


Quote:

Museum Jenderal AH Nasution
Jl. Teuku Umar 40, Menteng, Jakarta Pusat
Telp.: (021) 314 1975

Jam buka: Selasa-Minggu, Senin tutup, pukul 08.00-14.00 WIB
Tiket masuk: gratis, sumbangan sukarela




Spoiler for tragedi:


Spoiler for bonus:


Spoiler for favorit TS:


Quote:sumber

Spoiler for tambahan dari kaskuser:
threadnya keren nih gan.....


ane punya tips nih buat agan2 yang lagi ngejar ISO terus kena kaya gambar di bawah ini
Quote:
TIPS TERHINDAR DARI 3000 DETIK
wah threadnya menarik disertai gmbar
emang biadab tu pki
wkwkwkwkwk trid agan terserang penjual kaos,,,,wkwkwkwk
Sadisnya jaman dulu ya , maen culik dan bunuh bunuh aja . Sama si jaman sekarang juga sadis . Info bagus tapi sayang banyak yang nitip lapak
sedih bener bacanya...

kurang lengkap nih sis...
tambahin dong....
Ade Irma Nasution tuh ada hubungannya sama taman lalulintas Bandung kah ?
keren nih tridnya, itu gambarnya dari musium ya gan? jadi semacam cerita
wah itu pelajaran sejarah kelas 6 SD tuh
tragis
dan sekarang pemuda sedang menikmati kemerdekaan dengan foya foya...

aparatur negara korupsi, rakyat mencuri dan orang yang benar tak bisa membela diri
thread bagus nih gan...salah satu tragedi paling kelam dalam sejarah indonesia....
TS nya ternyata sista
jujur gan..begitu liat foto2 tadi ane sedih gan....
ngebayangin yg terjadi waktu itu..
kebayang perasaan Jendral Nasution....istrinya yg mengendong Ade yg tertembak dan sakarat.

PKI pengkhianat bangsa!!
sedih gan lihatnya
Kasian anaknya, gak tau apa2

Ditambahin dong gan endingnya, itu habis Ibu Nasution bilang "bapak di bandung sudah 2 hari" apa pada pulang itu tentara pki?
Ibu Nasutionnya selamet berarti gan?
hmm..serem jg ya kl hidup jaman itu..apalagi kl tinggal jd tetangga nya..

btw thx gan buat info nya..
Ikut merasakn betapa sedihnya bpk dan ibu nasution kehilangan putri tercintanya... secara ane juga punya putri seumuran sm ade irma.
Quote:Original Posted By anggyniiy
sedih gan lihatnya
Kasian anaknya, gak tau apa2

Ditambahin dong gan endingnya, itu habis Ibu Nasution bilang "bapak di bandung sudah 2 hari" apa pada pulang itu tentara pki?
Ibu Nasutionnya selamet berarti gan?


ibu dan bapak nasution selamat , sempet difilmkan kok sist malah ibu nasution ikut nungguin waktu syuting film anaknya..
Terkutuk kepada PKI,memang tidak mengenal peri kemanusiaan, Di jaman sekarang juga banyak yang berkedok PKI.