KASKUS

Thumbs up Ini Dia Perbedaan Pola Pikir Orang Kaya dan Orang Biasa

HT ke 3, Maksih Agan2 & Sista2
Spoiler for HT:

Setelah 3 dekade mewawancarai orang-orang terkaya di dunia, Steve Siebold, penulis buku berjudul 'How Rich People Think' (bagaimana cara berpikir orang kaya) berkesimpulan, ada perbedaan pola pikir dan cara pandang yang jelas soal uang, antara orang biasa atau masyarakat kelas menengah dengan orang-orang terkaya dunia.

"Orang-orang terkaya dunia melihat uang sebagai kemerdekaan dan kesempatan, bukan sebagai akar dari kekacauan. Kita sering berpikir bahwa uang adalah akar dari kekacauan atau malapetaka. Lalu kenapa kita berusaha untuk mendapatkan uang kalau hanya akar dari malapetaka?" kata Siebold.

Dalam bukunya, Sibold mengungkapkan 100 perbedaan cara berpikir antara orang biasa dengan kalangan miliuner di dunia. Berikut 5 perbedaan cara pikir orang biasa dan orang terkaya yang dikutip dari dailyfinance.com, Senin

1. Orang Biasa Berpikir Soal Menabung, Orang Kaya Berpikir Meningkatkan Pendapatan


"Orang biasa berpikir menabung agar uangnya melimpah, tapi terus merasa kekurangan uang," ujar Siebold. Jika anda mempunyai pendapatan Rp 200 juta per tahun dan menabung 10% dari pendapatan anda. Maka anda akan mendapatkan 20 juta di akhir tahun. Ini bukanlah cara untuk memperkaya diri, dan anda tidak akan kaya dengan cara ini.

Siebold mengatakan, orang-orang terkaya di dunia menabung juga, tapi pikiran mereka yang utama adalah untuk meningkatkan pendapatan, sehingga jumlah uang yang bisa anda tabung lebih banyak.

2. Orang Biasa Menganggap Berwirausaha Sebagai Risiko, Orang Kaya Berwirausaha Untuk Jadi Kaya


"Sebagian besar orang berpikir soal uang dengan cara yang biasa, misalkan, bila saya bisa mendapatkan sekian rupiah per jam, maka saya akan mendapatkan lebih banyak lagi dengan bekerja lebih lama," ujar Siebold. Bahkan ada orang yang berpikir, jika ingin kaya harus mendapatkan gelar MBA. Para orang-orang terkaya di dunia justru berpikir, cara menjadi kaya adalah dengan memberi jalan keluar bagi orang banyak dengan memberikan ide. Dari ide-ide tersebut maka dia akan memperoleh uang.

Namun banyak orang berpikir, daripada menjadi gila karena memikirkan ide-ide segar dan belum tentu mendapatkan uang, maka mereka memilih menjadi pegawai dan menganggap berwirausaha adalah risiko.

3. Orang Biasa Melihat Uang Secara Emosional, Orang Kaya Melihat Uang dengan Logika



Ada perbedaan mendasar dari cara pandang orang biasa dan orang terkaya dunia melihat uang. Sieblod mengatakan, orang biasa dan bahkan yang berpendidikan sekalipun, sangat perhitungan menggunakan uangnya.

Namun orang-orang terkaya tidak khawatir kehilangan uangnya, karena mereka menggunakan uangnya untuk memperbesar pendapatannya di kemudian hari. Seperti untuk berinvestasi tanpa memikirkan risikonya

4. Beda Cara Mencapai Target Antara Orang Biasa dengan Orang Kaya


Siebold mengatakan, orang-orang biasa dan kelas menengah tidak memiliki keinginan kuat untuk mencapai targetnya. Tapi orang-orang terkaya dunia sangat fokus dengan uang dan bisnis mereka. Bagi para orang-orang terkaya dunia, target harus dicapai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan, bagi mereka taruhannya capai target atau mati!

Karena itulah, orang-orang kaya ini bisa memperoleh impian dan targetnya dengan cepat dan uangnya terus bertambah.

5. Orang Kaya Tidak Dikendalikan Oleh Keinginan


Donald Trump dan Richard Branson yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia sering berkeliling dunia dengan jet pribadinya. Sementara orang-orang biasa berpergian dengan mobil dan tinggal di rumah sederhananya.

"Orang-orang kaya ini terus bertambah kekayaannya tiap hari. Saya melihat Naomi Judd (salah satu artis kaya) di TV, dan dia mengatakan alasannya dia bisa kaya adalah karena dia tidak pernah menghamburkan uangnya. Dia tidak mempunyai desainer pribadi dan perhiasan mahal. Inilah tipikal orang-orang kaya di dunia. Mereka tidak mewah," kata Siebold.

Pernyataan-pernyataan seperti ini telah didapatkan Siebold dari sejumlah orang-orang terkaya yang dia wawancarai.

"Jika anda kaya, maka anda bebas dan tidak diperbudaki oleh orang lain. Kemerdekaan ekonomi adalah salah satu faktor utama kesuksesan. Ini mengantar orang untuk memupuk kekayaannya," jelas Siebold.


SUMBER TERPERCAYA

Silahkan di ato

SUMBER TERPERCAYA

KLO berkenan silahkan di ato bagi

Quote:
* 5 Perbedaan Poli Pikir Orang Kaya dan Orang Biasa HT

* Harta Karun Bernilai Tinggi yang Terkutuk dan berhantu

* Pria India ini Pesan Baju Emas rp25-miliar

* 10 Iide Bisnis Gila yang Membuat Penggagasnya Menjadi Milyuner

* Berbagai Ide Bisnis Gila yang Sukses

* Mengintip Masa Muda Bill Gates, Steve Jobs, dkk

* Gaya 5 Preman Memalak Warga Di Angkutan Umum

* Ciri-ciri Toko Online Fiktif

* 5 Miliuner Teknologi yang Murah Hati

* Rahasia Kesuksesan Bill Gates, Steve Jobs & Zuckerberg cs

* Google Menggaji Pria Ini Rp974 Miliar

* Bir Beraroma Kopi Kotoran Gajah Laku Keras di Jepang

* Manfaat Tersembunyi Minyak Kelapa

* Terlibat Kecelakaan di Jalan? Ini Tips yang Harus Dilakukan

* Sawah Apung Anti Banjir HT

* Kisah Pahit Pemenang Lotere rp. 26M yang Jatuh Miskin

* Kisah Penjual Mesin Tik asal RI yang Kini Membeli Ratusan Pesawat Airbus dan Boeing

* 15 Tips Tidur Untuk Para Insomnia HT

* Gigitan Nyamuk Gallnipper Seperti Tikaman

* [URL="http://www.kaskus.co.id/post/5113532148ba545a2e00000a#post5113532148ba545a2e00000a"]Kisah Cinta Tragis Putri Raja di Pulau Kemaro
HT

* Ikan Raksasa Hebohkan Warga Garut

* Panglima GENG MOTOR DI DOR polisi

* Makanan Super Pembasmi Kanker Payudara

*Masih ada orang jujur : Seorang pesuruh kembalikan uang 100juta

* 4 aksesoris motor yang membahayakan saat hujan

* Plang lucu

* Rinso ada di film Indiana Jones 1981

* Sopir Jujur kembalikan uang 8 Milyar
Bener banget gan, dari hal mendasar bisa keliatan pola pikirnya
menambah pemasukan, mantab
orang biasa menganggap masalah suatu rintangan tp orang kaya menganggap suatu tantangan ..
tulisannya perbaikin dong gan, sulit baca yg bold gitu

tp nice inpoh banget, saatnya merubah cara pikir
rada-rada mirip ama yang pernah ane baca di buku Rich Dad Poor Dad nya Rovert Kiyosaki
mantab nice info gan
wejangan bagus nih, jd tinggal pilih mau jd kaya atau biasa aja
naiss infoh gan
mudah - mudahan ane bisa jadi kaya
"Jika anda kaya, maka anda bebas dan tidak diperbudaki oleh orang lain. Kemerdekaan ekonomi adalah salah satu faktor utama kesuksesan. Ini mengantar orang untuk memupuk kekayaannya," jelas Siebold.

wah bener ane baru sadar di point kelima.soalnya ane ngumpulin duit hanya untuk mencapai sebuah keinginan
nice infooooo
bnr gan kita harus merdeka scr ekonomi jngn di perbudak oleh resiko gagal dan hasrat boros....
how to make money follow me
ijin baca dari atas mpe bawah gan ...
bagus nih trit
mantab gan,
RATE 5 buat thread agan yah. Ane suka bacanya.
wuih mantab banget ini info, ane CTRL + S gan
wow keren gan thread nya..
hrus blajar banyak nih sma orang2 miliarder diatas
Quote:Orang Kaya Tidak Dikendalikan Oleh Keinginan

emang bener yang ini makanya ane miskin terus
×