Quote:Original Posted By an_victor
Salam kenal sebelumnya.
Untuk PRT (Pekerja Rumah Tangga) apakah bisa diikutsertakan program jamsostek?
Apakah bisa didaftarkan perorangan atau harus ada wadahnya?
Jika bisa,program apa saja yg wajib & bisa diikuti?
Mohon pencerahannya. Terima kasih ya gan.


sebaeknya terdaftar di TKLHK (Wadah),min ikut 3 program JHT,JK,JKK ato 4 program ditambah JPK...
Quote:Original Posted By andretheotaku


1. Hitungannya betul gan

2. cek PM gan

thx gan PM nya...hehe...

Quote:Original Posted By hedy20


1) hitunganya sudah benar untuk kewajiban perusahaan tp untuk pembayaran iuran masih harus ditambah potongan 2% gaji karyawannya gan...
2) jamsostek punya program option out untuk JPK (boleh tidak ikut) tp itupun harus ada legalisasi dari petugas pengawas disnaker dan silahkan dibandingkan dgn askes lainnya gan dan ingat itu sudah diatur undang2 n kewajiban perusahaan...


1. sip....
2. sebenarnya yang diincar oleh yayasan itu program pemeliharaan kesehatannya gan krn hari gini yg namanya penyakit suka gk ada ujan gak ada angin tau2 dateng...
jd utk jamsostek ini tdk ada program khusus (potongan khusus) utk lembaga2 non profit semacam sekolah2 swasta ya? berat jg ya ternyata 15jt perbulan dilemma duit segitu bs utk perbaikan sarana prasarana sklh yg msh tambal sulam....


Quote:Original Posted By apeyeh

thx gan PM nya...hehe...



1. sip....
2. sebenarnya yang diincar oleh yayasan itu program pemeliharaan kesehatannya gan krn hari gini yg namanya penyakit suka gk ada ujan gak ada angin tau2 dateng...
jd utk jamsostek ini tdk ada program khusus (potongan khusus) utk lembaga2 non profit semacam sekolah2 swasta ya? berat jg ya ternyata 15jt perbulan dilemma duit segitu bs utk perbaikan sarana prasarana sklh yg msh tambal sulam....




sudah pasti JPKnya gan yg jadi incaran,sekarang lg booming n primadona buat program Jamsostek,silahkan dibandingkan dgn askes laen dari mulai premi,cakupan layanan dan manfaatnya gan hehe...
tglin jejak
thx ya dah bagi cendol abu2nya,ditunggu kiriman cendol laennya hehe
Quote:Original Posted By hedy20


sebaeknya terdaftar di TKLHK (Wadah),min ikut 3 program JHT,JK,JKK ato 4 program ditambah JPK...


Thanks gan tuk penjelasannya.
dana kelola 137 T gan, itu di laporan konsolidasinya.
soalnya selain buat JHT dkk, ada jg bagian bat CSR, dana peningkatan kesejahteraan peserta, perusahaan anaknya, dkk.
Quote:Original Posted By screpzio
dana kelola 137 T gan, itu di laporan konsolidasinya.
soalnya selain buat JHT dkk, ada jg bagian bat CSR, dana peningkatan kesejahteraan peserta, perusahaan anaknya, dkk.


anual reportnya selalu juara untuk perusahaan keuangan non listed hehehe...
Quote:Original Posted By hedy20


sudah pasti JPKnya gan yg jadi incaran,sekarang lg booming n primadona buat program Jamsostek,silahkan dibandingkan dgn askes laen dari mulai premi,cakupan layanan dan manfaatnya gan hehe...


gan nanya lg donk...

klo misalnya ada guru yg suami istri dlm satu sekolah, lalu yg hrs di daftarkan tuh yan bener yg mana gan ? ni pilihannya :
1. suami aja yg daftar, istri gk usah. alasan : istri udah ke cover suami.
2. suami daftar sbg anggota jamsostek yg udah berkeluarga. istri daftar sbg lajang.

thx
Quote:Original Posted By apeyeh


gan nanya lg donk...

klo misalnya ada guru yg suami istri dlm satu sekolah, lalu yg hrs di daftarkan tuh yan bener yg mana gan ? ni pilihannya :
1. suami aja yg daftar, istri gk usah. alasan : istri udah ke cover suami.
2. suami daftar sbg anggota jamsostek yg udah berkeluarga. istri daftar sbg lajang.

thx


ini untuk JPK ya gan?pertimbangannya seperti ini gan :
dlm program JPK ada program yg manfaatnya hanya untuk tenaga kerja saja,misalnya kacamata,alat bantu dengar,mata palsu,gigi palsu
nah jelaskan bedanya untuk pendaftaran jgn lupa pertimbangan untuk iurannya jg,opsi laen se didaftarkan keluarga semua n keuntungannya bisa punya 2 kartu KPK yg memungkinkan untuk milih 2 Balai Pengobatan yg berbeda pula tp besar iurannya hehehe
untuk program yg laennya baeknya didaftarkan ke 2 nya mengingat manfaatnya untuk TK terutama JKK
Quote:Original Posted By hedy20

1. klo agan ga seberapa butuh duitnya sebaeknya agan amalgamasi (minta gabung saldo kartu baru ke saldo kartu lama) keuntungannya kartu agan yg sudah terhitung 5 tahun kepesertaannya so bila sewaktu2 resign agan cuma butuh masa tunggu 1 bulan untuk cairin saldonya.


syarat untuk gabungin tuh apaan gan? ngurusnya dimana?
Quote:Original Posted By mybest


syarat untuk gabungin tuh apaan gan? ngurusnya dimana?


isi formulir amalgamasi (formulir bisa diambil dikantor cabang jamsostek ato lewat HRD perusahaan agan), jgn lupa stempel dari pihak perusahaan ya gan n cantumkan no KPJnya jg ya...

senang bisa membantu...
Quote:Original Posted By hedy20
nah itu manfaatnya ikut jamsostek,silahkan bagi tenaga kerja yg belum terdaftar di jamsostek bisa minta ke perusahaan untuk daftar ke jamsostek



uhukk . kantor cabang mana nih gan? hahayy
Quote:Original Posted By supadd


uhukk . kantor cabang mana nih gan? hahayy


papua new guinea gan....
gan, ane mau nanya
untuk pencairan JHT itu apa aja ya syaratnya?
emang mesti nunggu 5 taun 1 bln dulu ya baru bisa dicairin?

thx gan
Quote:Original Posted By g4sonk
gan, ane mau nanya
untuk pencairan JHT itu apa aja ya syaratnya?
emang mesti nunggu 5 taun 1 bln dulu ya baru bisa dicairin?

thx gan


syaratnya sudah Non aktif dari perusahaan terhitung 5 tahun sejak kartu terbit dan masa tunggu 1 bulan bila berhenti bekerja lebih dari 5 tahun masa kerjanya,isi formulir JHT,KPJ asli,KTP+fc,KK+fc,Surat pengalaman kerja+fc

senang bisa membantu
Quote:Original Posted By hedy20


syaratnya sudah Non aktif dari perusahaan terhitung 5 tahun sejak kartu terbit dan masa tunggu 1 bulan bila berhenti bekerja lebih dari 5 tahun masa kerjanya,isi formulir JHT,KPJ asli,KTP+fc,KK+fc,Surat pengalaman kerja+fc

senang bisa membantu


kalo kartu jamsostek ane terbit 07-2009 berarti bisa dicairin nya kapan gan?
Quote:Original Posted By g4sonk


kalo kartu jamsostek ane terbit 07-2009 berarti bisa dicairin nya kapan gan?


ya berarti 07-2014 dengan catatan agan dah berhenti sebelum tahun itu,klo setelah itu berarti tanggal non aktif ditambah masa tunggu 1 bulan...
Quote:Original Posted By hedy20


ya berarti 07-2014 dengan catatan agan dah berhenti sebelum tahun itu,klo setelah itu berarti tanggal non aktif ditambah masa tunggu 1 bulan...


gan kalau seumpama resign baru 3 tahun, berarti pembayaran premi dr perusahaan ikut berhenti juga.
itu JHT ikut hangus atau masih bisa dicairkan setelah ditunggu 5 tahun?
yg berwenang mencairkan itu tenaga kerja sendiri atau harus ada ijin dari perusahaan? thx
Quote:Original Posted By BKL.01


gan kalau seumpama resign baru 3 tahun, berarti pembayaran premi dr perusahaan ikut berhenti juga.
itu JHT ikut hangus atau masih bisa dicairkan setelah ditunggu 5 tahun?
yg berwenang mencairkan itu tenaga kerja sendiri atau harus ada ijin dari perusahaan? thx


premi terhenti,JHT tidak hangus dan bisa dicairkan setelah 5 thn sejak terbitnya kartu,yg berwenang mencairkan ya tenagakerjanya tp ttp harus ada surat pengalaman kerja dari perusahaan ya gan...
senang bisa membantu