Ini Dia Gangguan yang Sering Dialami Karyawan Saat Bekerja
TS
yudha89
Ini Dia Gangguan yang Sering Dialami Karyawan Saat Bekerja
Agan agan dan sista yang bekerja dikantor terkadang dalam melaksanakan suatu pekerjaan terkadang ada gangguan saat bekerja di kantor, membuat konsentrasi menjadi buyar. Ini juga yang menyebabkan para karyawan merasa jengkel, sehingga bekerja menjadi tak serius. Dikutip dari situs Times of India, sebuah penelitian yang terdiri dari 300 responden menunjukkan bahwa ada beberapa hal yang sering menjadi gangguan ketika mereka sedang bekerja. Gangguan apa sajakah itu?
Spoiler for ganguan pertama:
1. Menerima BBM, Pesan atau Telepon
Ketika sedang bekerja, banyak karyawan selalu terganggu dengan telepon yang terus berdering. Tak hanya itu saja, mereka juga merasa risih apabila menerima BBM dan pesan yang masuk ke ponsel mereka.
Spoiler for ganguan kedua:
2. Menerima Email
Menerima email yang masuk, baik bersifat personal maupun yang berkaitan dengan pekerjaan, juga dianggap sebagai gangguan saat mereka sedang bekerja. Hal ini dikarenakan mau tak mau mereka harus membuka dan membacanya, sehingga waktu kerja mereka pun berkurang.
Spoiler for gangguan ketiga:
3. Chatting
Saat sedang konsentrasi bekerja, tiba-tiba saja ada chatting yang muncul dari kerabat atau bahkan rekan kerja yang lainnya. Ini yang juga dianggap sebagai gangguan, sehingga konsentrasi saat bekerja menjadi hilang.
Spoiler for gangguan keempat:
4. Mengobrol
Tak semua karyawan di kantor memiliki ruangan kerja sendiri. Mereka biasanya bekerja di dalam ruangan yang isinya lebih dari 10 karyawan. Tak heran bila salah satu diantara mereka ada yang berbicara atau mengobrol, dianggap sangat mengganggu.
Spoiler for gangguan kelima:
5. Ngemil
Karyawan yang memiliki kebiasaan ngemil, juga menganggap bahwa ini merupakan gangguan yang dapat memecahkan konsentrasi mereka saat kerja. Sebab, waktu bekerja mereka akan berkurang karena selalu dipergunakan untuk ngemil, maupun mencari camilan di kantin kantor.
Spoiler for gangguan ke enam:
6. Istirahat
Bagi karyawan yang gila kerja, mereka menganggap waktu istirahat hanya akan membuang-buang waktu mereka saja bila dipergunakan untuk keluar kantor hanya sekadar minum kopi atau makan siang. Mereka lebih memilih stay di kantor dan tetap bekerja.
Spoiler for gangguan ketujuh:
7. Merokok
Para karyawan yang kecanduan merokok, tentunya akan membuat mereka menyisihkan waktu bekerjanya untuk merokok di luar ruangan. Inilah yang juga dianggap gangguan saat bekerja.
Spoiler for gangguan kedelapan:
8. Situs Jejaring Sosial
Seringkali pekerja tergoda untuk mengecek akun Twitter, Facebook dan situs jejaring sosial lainnya ketika mereka sedang bekerja. Hal tersebut sudah pasti menjadi gangguan yang dapat membuat pekerjaan mereka terbengkalai.
Spoiler for gangguan kesembilan:
9. Memikirkan Masalah
Karyawan hanyalah manusia biasa yang tentunya juga memiliki masalah pribadi. Memikirkan masalah yang sedang dihadapi, juga merupakan pemicu karyawan mengabaikan pekerjaannya.
Spoiler for gangguan kesepuluh:
10. Kedatangan Tamu
Adanya tamu yang datang ke kantor ketika Anda sedang bekerja, dapat membuat pekerjaan Anda ditunda sejenak. Ini juga yang dianggap sebagai gangguan saat bekerja.
berdasarkan 10 gangguan yang sering dialami karyawan tadi. gimana menurut pendapat agan apakah salah satu dari gangguan tadi agan sering temui saat bekerja ?
Terima kasih buat agan yang sudah membaca thread ane . Semoga thread ane berguna dan bermamfaat bagi agan agan. kaskuser yang baik dan menghargai TS nya tolong komen + di rate dan bagi agan yang sudah iso boleh kasih ane segelas cendol