KASKUS

Post [help] ROOT BEYOND B-TAB

agan-agan yang jago coding di sini help ane dong
ane kemarin beliin tablet buat ibu ane buat diinstal quran_android
ane liat speknya memori internl masih sisa 1.4gb, ane kira udah muat tuh buat instal quran.
ternyata setelah instal audionya ga muat gan
ane udah cari2 di tread tp blm ada tutorial root untuk beyon b-tab 1
Mohon pencerahannya dari suhu-suhu coding di sini


[edited]
udah bisa gan. udah ane akalin, ane covert itu file audionya alhasil jadi setengah ukurannya. Diapus aja min threadnya
coba pake superoneclick gan. buat macem macem android bisa ko

Root

Gan, itu beyond b-tab tablet kan ? Nah kalo tablet rootingnya segampang menjentikan jari. beyond- b-tab sudah ada SU binary di systemnya, cara rootnya agan tinggal install superuser dari market ( yang logo) nya hijau ( matanya seperti bajak laut ditutup satu), setelah install, pencet logo i di atas kanan lalu update su binarynya, biarkan selesai. dan sim salabim tablet beyond b-tab sudah otomatis root. semoga bermanfaat informasi dari saya gan, dan apabila berkenan mohon cendolnya juga hehehehe.
mantap gan caranya, sblmnya ane lyt blog2 org pusing2 gk berhasil2, stelah ane ksini lgsg nemu ternyata gampilQuote:Original Posted By K1215N4
Gan, itu beyond b-tab tablet kan ? Nah kalo tablet rootingnya segampang menjentikan jari. beyond- b-tab sudah ada SU binary di systemnya, cara rootnya agan tinggal install superuser dari market ( yang logo) nya hijau ( matanya seperti bajak laut ditutup satu), setelah install, pencet logo i di atas kanan lalu update su binarynya, biarkan selesai. dan sim salabim tablet beyond b-tab sudah otomatis root. semoga bermanfaat informasi dari saya gan, dan apabila berkenan mohon cendolnya juga hehehehe.


resikonya

ane udah coba cara ini gan dan emang berhasil ngeroot. tapi konsekwensinya internal memory yang 4GB itu jadi kebelah 2 internal masing2 ukuran 2 GB. internal yang kedua jadi diperlakukan sebagai eksternal memori dan SD Card yang aslina malah dijadikan eksternal tambahan (mnt/extsd/)

Sebenarnya g begitu masalah sih, cuman jadi rada ribet aja ngubek2 Astro file manager untuk masuk ke SD Card, plus waktu nginstall app, secara otomatis nulisnya ke "eksternal jadi2an" itu alias internal ke2.


Nah sebelum ngeroot dengan cara ini coba dipikirkan lagi gan :-)

Quote:Original Posted By mobilealliance
ane udah coba cara ini gan dan emang berhasil ngeroot. tapi konsekwensinya internal memory yang 4GB itu jadi kebelah 2 internal masing2 ukuran 2 GB. internal yang kedua jadi diperlakukan sebagai eksternal memori dan SD Card yang aslina malah dijadikan eksternal tambahan (mnt/extsd/)

Sebenarnya g begitu masalah sih, cuman jadi rada ribet aja ngubek2 Astro file manager untuk masuk ke SD Card, plus waktu nginstall app, secara otomatis nulisnya ke "eksternal jadi2an" itu alias internal ke2.


Nah sebelum ngeroot dengan cara ini coba dipikirkan lagi gan :-)



Gan ane dr beli kok sudah terpisah gitu ya (btab wifi only), jadi di explore yang internal kebaca sdcard dan sdcard asli kebaca extsd, dr beli baru udah os 4.2.2, dikardusnya ada tulisan android 4.2, cuman setelah ane check dengan root checker ternyata belum ter-root, cara rootnya gimana ya, dan biar bisa instal game size besar di sdcarr asli gimana ya caranya?
Dan ane udah coba juga cara diatas pake super user tetp gak berhasil rrot setelah di check dengan root checker..
Makasih sebelumny..
coba jamu jitu proc mtk... pake framaroot gan... link cari di Google

sama gan ane juga belum nemu cara gimana gabungin si internal tadi. baca2 sih katana emang anomali android begitu kalo dikasi memori internal yang besar. tapi intina ane LIEUR soalna NUBI hahhaha.
ane juga gan Beli B Tab 8 wifi only internal 8gb, internalnya 8gbnya juga kebelah jadi : Penyimpanan Internalnya 1,15gb dan Penyimpanan Internal 4,92gb, ExSD 14,81gb..... ternyata sama smua, di tunggu bimbingannya
×